20 Rekomendasi Film Korea Paling Sedih di 2020 | Bikin Nangis Seharian

Ditulis oleh Jaka - Minggu, 12 April 2020, 17:00
Suasana hati lagi melow-melow gitu? Berikut daftar rekomendasi film Korea paling sedih di 2020 yang bikin baper, lengkap dengan ulasan dan trailer filmnya.

Nggak cuma drama Korea saja, banyak juga lho jajaran film Korea terbaik yang mampu mengaduk-aduk semua emosi dan perasaan kamu, geng.

Mulai dari film Korea action dengan kisah heroiknya, hingga film Korea romantis dengan kisah drama mengharu-biru. Nah, apakah kamu lagi cari film yang bikin baper sampai nangis seharian?

Pas banget! Soalnya kali ini Jaka bakal kasih daftar rekomendasi film Korea sedih terbaru dan terbaik sepanjang masa yang wajib kamu tonton, geng. Penasaran?

Rekomendasi Film Korea Paling Sedih Terbaru dan Terbaik di 2020

Daftar film Korea di bawah ini memang kebanyakan sudah nggak tayang lagi di layar lebar atau bioskop, geng. Namun kamu masih bisa menontonnya dengan aplikasi live streaming Korea.

Seperti Viu atau juga Netflix yang bisa kamu tonton langsung melalui smartphone Android atau iOS.

Tapi kalau dompet kamu lagi tipis dan nggak bisa berlangganan, kamu juga bisa menyaksikan jajaran film Korea tersedih ini melalui situs nonton film Korea kok. Yuk, langsung saja simak daftar rekomendasinya berikut ini!

1. Birthday (2019)

Sumber foto: EonTalk (Birthday merupakan salah satu rekomendasi film Korea sedih tentang keluarga).

Pertama ada film berjudul Birthday yang mungkin nggak bakal sebahagia apa yang kamu bayangkan dari judulnya, geng.

Birthday mengambil adaptasi dari kisah nyata kecelakaan kapal feri MV Sewol yang menewaskan lebih dari 300 orang, di mana kebanyakan korban adalah para pelajar.

Pada film ini dikisahkan kedua orang tua, Jung-il (Sol Kyung-gu) dan Soon-nam (Jeon Do-yeon), yang kehilangan putranya akibat kejadian tersebut.

Jung-il terus merasa bersalah karena tidak bersama anak laki-lakinya ketika ajal menjemput. Hal yang sama pun terjadi dengan Soon-nam.

Untuk mengenangnya, mereka membuat acara ulang tahun untuk mengenang kepergian anaknya yang sudah tak menemaninya, geng.

Judul Birthday
Tayang 3 April 2019
Durasi 2 jam
Produksi RedPeter Film
Sutradara Lee Jong-un
Cast Sol Kyung-gu, Jeon Do-yeon, Tang Joon-sang, dkk
Genre Drama
Rating 84% (AsianWiki.com)

6.9/10 (IMDb.com)

2. Ode to My Father (2014)

Rekomendasi film Korea sedih selanjutnya ada Ode To My Father. Film yang dirilis pada tahun 2014 ini berisi daftar pemain papan atas, salah satunya Hwang Jung-min.

Deok-soo (Hwang Jung-min) adalah seorang anak laki-laki yang terpisah dari ayahnya ketika masa perang Korea. Dia harus menjalani hidup yang berat hingga akhir hayatnya.

Dia bekerja keras tujuh hari dalam seminggu demi menghidupi keluarga dan menepati janjinya pada sang ayah. Dedikasinya mengantarkan dia ke pekerjaan menantang maut di Jerman.

Di sanalah dia kembali bertemu dengan cinta pertamanya, Young-ja (Kim Yun-jin). Namun, dia harus pergi ke Vietnam untuk menjadi prajurit perang.

Ode to My Father memang benar-benar sebuah film yang mengajarkan kamu tentang dedikasi dan pengorbanan, geng.

Judul Ode to My Father
Tayang 17 Desember 2014
Durasi 2 jam 6 menit
Produksi JK Films
Sutradara Park Su-jin
Cast Hwang Jung-min, Kim Yun-jin, Oh Dal-su, dkk
Genre Drama, War
Rating 90% (AsianWiki.com)

7.8/10 (IMDb.com)

3. Train To Busan (2016)

Kamu bingung kenapa film berjudul Train to Busan bisa masuk ke dalam artikel rekomendasi ini?

Iya, Jaka tahu film bertema zombie ini lebih berfokus kepada thriller dan aksinya. Namun jika kamu tonton hingga akhir, ada banyak makna yang terkandung film ini loh.

Kisah Train To Busan berfokus kepada satu keluarga kecil, ayah dan anaknya yang sedang dalam perjalanan ke Busan dengan tujuan untuk bertemu sang ibu yang sudah terpisah lama.

Namun, virus zombie menyebar hingga ke dalam kereta yang ditumpanginya itu. Sontak para penumpang berlari dan mempertahankan diri dari serangan para zombie.

Kamu akan melihat bagaimana seorang ayah yang sangat sayang dengan anaknya, seorang suami yang berkorban demi istri, dan kisah cinta yang tak dapat terpisahkan.

Judul Train to Busan
Tayang 31 Agustus 2016
Durasi 1 jam 58 menit
Produksi Next Entertainment World, RedPeter Film, Movic Comics
Sutradara Yeon Sang-ho
Cast Gong Yoo, Jung Yu-mi, Ma Dong-seok, dkk
Genre Action, Horror, Thriller
Rating 84% (AsianWiki.com)

7.5/10 (IMDb.com)

Film Korea Sedih Lainnya...

4. A Moment To Remember (2004)

Sumber foto: An Ringfield (A Moment To Remember jadi salah satu film Korea terbaik yang menawarkan cerita paling menyedihkan).

Selanjutnya ada film Korea sedih tentang penyakit yang berjudul A Moment To Remember. Buat kamu yang masih pacaran, pasti auto baper saat nonton film Korea romantis ini deh.

Film ini merupakan adaptasi dari sebuah serial TV Jepang, yaitu Pure Soul. Ceritanya berpusat pada kisah cinta pasangan muda yang diuji kekuatannya karena sebuah penyakit.

Su-jin (Son Ye-jin) yang saat itu berusia 27 tahun didiagnosa menderita penyakit alzheimer yang membuatnya tidak bisa mengingat siapa kekasihnya saat ini.

Dia justru memanggil kekasihnya itu dengan nama mantan pacarnya yang dulu. Hal itu membuat sang kekasih mempertanyakan siapakah yang sebenarnya Su-jin cintai.

Judul A Moment to Remember
Tayang 5 November 2004
Durasi 1 jam 57 menit
Produksi CJ Entertainment, Sidus
Sutradara John H. Lee
Cast Jung Woo-sung, Son Ye-jin, Baek Jong-hak, dkk
Genre Drama, Romance
Rating 90% (AsianWiki.com)

8.2/10 (IMDb.com)

5. One Day (2017)

Selanjutnya adalah One Day, film Korea sedih 2017 yang bercerita tentang penyakit atau koma yang dialami oleh salah satu karakter filmnya.

Seorang investigator asuransi bernama Gang-Soo (Kim Nam-gil) bertemu dengan arwah dari seorang wanita bernama Mi-So (Chun Woo-hee) yang mengalami kecelakaan mobil.

Pertemuannya pertama kali di rumah sakit dan hanya Gang-Soo yang dapat melihat perempuan itu.

Mi-So meminta Gang-Soo untuk melakukan satu hal dan hanya dia yang bisa melakukannya. Permintaan apa yang diinginkan Mi-So dan apakah ia akhirnya sadar dari koma?

Judul One Day
Tayang 5 April 2017
Durasi 1 jam 58 menit
Produksi Invent Stone
Sutradara Lee Yong-ki
Cast Kim Nam-gil, Chun Woo-hee, Baek Sang-hee, dkk
Genre Drama, Fantasy
Rating 82% (AsianWiki.com)

6.5/10 (IMDb.com)

6. Miracle in Cell No.7 (2013)

Rekomendasi film Korea tersedih selanjutnya ada Miracle in Cell No.7. Film ini akan menguras air matamu dengan kisah kedekatan seorang ayah dan putri semata wayangnya.

Yong-goo (Ryu Seung-ryong) adalah single parent dengan penyakit mental yang harus mengurus putrinya seorang sendiri, yaitu Ye-seung (Kal So-won).

Suatu hari Yong-goo mendapati dirinya dituduh sebagai pelaku pemerkosaan dan pembunuhan seorang anak perempuan.

Karena tuduhan itu, dia dijebloskan ke penjara tepatnya di sel nomor 7. Di sinilah kisah keajaiban cinta antara dia dan anaknya dimulai.

Berkat bantuan teman satu selnya, Yong-goo masih bisa menemui Ye-seung secara rahasia. Namun, ending dari film ini akan sangat menyayat hatimu, geng. Buruan nonton deh!

Judul Miracle in Cell No. 7
Tayang 19 Juli 2013
Durasi 2 jam 7 menit
Produksi Fineworks, CL Entertainment
Sutradara Lee Hwan-kyung
Cast Ryu Seung-ryong, Kal So-won, Oh Dal-su, dkk
Genre Drama, Comedy
Rating 86% (AsianWiki.com)

8.2/10 (IMDb.com)

7. A Werewolf Boy (2012)

Apakah di antara kamu ada yang senang dengan kisah cinta remaja yang polos nan tulus?

A Werewolf Boy mampu membawa penontonnya kepada suasana sedih yang bikin baper, di mana berkisah seorang nenek bernama Kim Sun-yi (Park Bo-young) yang mengingat kembali masa lalunya saat ia berumur 17 tahun.

Kim Sun-yi merupakan gadis yang cantik namun introvert. Lalu dia bertemu dengan seorang pria remaja yang bertingkah layaknya seekor serigala liar.

Kim Sun-yi berusaha untuk mendekatkan diri dengan remaja itu dan menjinakkannya, lalu dia namai Chul-soo (Song Jong-ki).

Mereka menjadi semakin dekat dan mencintai satu sama lain. Namun, kekuatan Chul-soo membuatnya diburu oleh banyak orang.

Bagaimana kisah mereka untuk bertahan hidup? Apakah Chul-soo berhasil untuk menjalani kehidupan bersama Kim Sun-yi?

Judul A Werewolf Boy
Tayang 31 Oktober 2012
Durasi 2 jam 2 menit
Produksi Bidangil Pictures, Silk Road
Sutradara Jo Sung-hee
Cast Song Jong-ki, Park Bo-young, Lee Yeong-ran, dkk
Genre Fantasy, Romance
Rating 86% (AsianWiki.com)

6.9/10 (IMDb.com)

8. My Brilliant Life (2014)

Film Korea sedih selanjutnya ada My Brilliant Life buat kamu yang lai cari rekomendasi film Korea sedih keluarga.

Mi-ra (Gang Dong-won) dan Dae-soo (Song Hye-kyo) adalah orangtua dari A-reum (Jo Sung-mok), remaja yang mengidap penyakit langka bernama proregia syndrome.

Penyakit ini membuat A-reum memiliki tampilan seperti kakek berusia 80 tahun padahal usianya baru 16 tahun. Penyakit ini membuat keluarganya mendapat banyak sentimen negatif.

Suatu hari A-Reum didiagnosa tidak memiliki sisa hidup yang lama. Kedua orang tuanya terus berjuang untuk mengobati A-Reum. Apakah dia akan sembuh? Tonton sendiri deh!

Judul My Brilliant Life
Tayang 3 September 2013
Durasi 1 jam 57 menit
Produksi Zip Cinema, Opus Pictures
Sutradara Lee Je-young
Cast Song Hye-kyo, Gang Dong-won, Baek Il-seob, dkk
Genre Drama
Rating 89% (AsianWiki.com)

6.8/10 (IMDb.com)

9. Wedding Dress (2010)

Wedding Dress ini bisa bikin kamu mewek seperti habis nonton drama Korea romantis semalaman. Dijamin film ini akan sukses membuatmu menangis ketika menontonnya.

Bercerita tentang Ko-woon (Song Yoon-a), seorang single mother yang bekerja sebagai desainer gaun pernikahan. Dia memiliki putri semata wayang, So-ra (Kim Hyang-gi).

Film Korea sedih tentang ibu ini membeberkan fakta bahwa Ko-woon didiagnosa terkena kanker dan tidak memiliki banyak sisa waktu.

Tanpa memberitahukan anaknya, dia berusaha mewujudkan semua keinginannya, termasuk membuat gaun pernikahan untuk putrinya.

Namun secara tak terduga, sang anak mengetahui penyakit yang dideritanya. So-ra diam-diam mewujudkan semua keinginan sang ibu.

Judul Wedding Dress
Tayang 14 Januari 2010
Durasi 1 jam 49 menit
Produksi Road Pictures
Sutradara Kwon Hyeong-jin
Cast Kim Hyang-gi, Song Yun-ah, Jeon Mi-seon, dkk
Genre Drama
Rating 90% (AsianWiki.com)

7.6/10 (IMDb.com)

10. A Long Visit (2010)

A Long Visit yang berkisah tentang perjuangan seorang ibu ini wajib banget kamu tonton. Dijamin jadi pengen buru-buru tobat dan minta maaf ke ibu kita di rumah.

Film ini bercerita tentang hubungan ibu dan anak yang begitu erat. Ji-suk (Park Jin-hee) merupakan putri kesayangan ibunya, sang ibu (Kim Hae-sook) rela melakukan apapun demi dirinya.

Pada satu sisi dia bahagia namun juga merasa kesal, karena meskipun Ji-suk sudah dewasa, berkeluarga, dan memiliki anak, sang ibu masih saja memperlakukannya bak anak kecil.

Akan tetapi rasa cinta tetap memenuhi hati Ji-suk pada ibunya. Suatu hari ia pulang tanpa memberi kabar untuk memberi kejutan pada ibunya, lalu mengajaknya bertamasya.

Judul A Long Visit
Tayang 22 April 2010
Durasi 1 jam 47 menit
Produksi Road Pictures
Sutradara Yoo Sung-yup
Cast Park Jin-hee, Kim Hae-sook, Jo Yeong-jin, dkk
Genre Drama
Rating 87% (AsianWiki.com)

7.3/10 (IMDb.com)

11. My Annoying Brother (2016)

Film Korea yang sedih selanjutnya ada My Annoying Brother yang menceritakan kisah sedih hubungan kakak beradik Doo-sik (Jo Jung-suk) dan Doo-young (Do Kyung-soo).

Doo-sik akhirnya bisa keluar dari penjara dengan alasan untuk menjaga adiknya yang buta akibat insiden pada perlombaan judo. Apalagi dikisahkan kedua orang tua mereka sudah meninggal dunia.

Tak disangka ternyata Doo-sik justru hanya memanfaatkan uang warisan orang tuanya untuk kesenangan sendiri. Doo-young yang buta terus mengalami stres dan kehilangan semangat hidup.

Hingga suatu hari Doo-sik diketahui memiliki penyakit parah. Penyakit itulah yang nantinya menjadi titik balik hubungan kedua bersaudara ini.

Jaka sendiri sudah nonton film Korea sedih tentang penyakit yang dialami para tokohnya ini, geng. Dijamin kamu bakal dibikin nangis sampai habis tisu sebungkus deh!

Judul My Annoying Brother
Tayang 23 November 2016
Durasi 1 jam 50 menit
Produksi CJ Entertainment
Sutradara Kwong Soo-kyung
Cast Do Kyung-soo, Ek Harris, Ji Dae-han, dkk
Genre Drama, Comedy
Rating 90% (AsianWiki.com)

7.3/10 (IMDb.com)

12. Hope (2013)

Tragis, sih, kalau kamu baca latar belakang dari kisah yang diangkat dalam film berjudul Hope ini.

Hope menceritakan kisah nyata seorang anak perempuan berusia 8 tahun yang jadi korban kekerasan seksual dengan pria tak dikenal yang membuatnya trauma seumur hidup.

Setelah mengalami kejadian memilukan tersebut, So-woon (Lee-ra) selalu menolak untuk bertemu dengan pria dewasa termasuk sang ayah, Dong-hoon (Sol Kyung-gu).

Dong-hoon terus berusaha untuk berkomunikasi dengan anaknya, termasuk harus menggunakan kostum kartun kesukaan So-woon.

Melihat perjuangan sang ayah untuk membangkitkan anak perempuannya, tentu bikin perasaan kamu terenyuh, kan?

Judul Hope
Tayang 2 Oktober 2013
Durasi 2 jam 2 menit
Produksi Lotte Entertainment
Sutradara Lee Joon-ik
Cast Lee Re, Sol Kyung-gu, Uhm Ji-won, dkk
Genre Drama
Rating 89% (AsianWiki.com)

8.3/10 (IMDb.com)

13. The Preparation (2017)

Kematian adalah suatu hal yang pasti dan mutlak dalam kehidupan. Maka setiap insan harus mempersiapkannya, termasuk untuk orang tersayang yang mereka akan tinggalkan.

Film melodrama Korea berjudul The Preparation ini berkisah mengenai Ae-soon (Ko Du-shim) yang didiagnosa mengalami kanker dan hidupnya tinggal sebentar lagi.

Sambil menunggu ajalnya, dia harus mempersiapkan anaknya In-kyoo (Kim Sung-kyun) yang berusia 30 dan mengalami keterbelakangan mental dalam mempersiapkan hidup tanpa sang ibu.

Kisah pilu hubungan antara ibu dan putranya ini membuat kamu mungkin tersadar akan betapa besar kasih sayang orang tua, khususnya ibu, kepada anaknya.

Judul The Preparation
Tayang 9 November 2017
Durasi 1 jam 44 menit
Produksi Opus Pictures
Sutradara Cho Young-jun
Cast Ko Du-shim, Kim Sung-kyun, Yoo-sun, dkk
Genre Drama
Rating 82% (AsianWiki.com)

8.0/10 (IMDb.com)

14. Be With You (2018)

Berikutnya ada film Korea sedih 2018 berjudul Be With You yang merupakan film dengan tema keluarga.

Film yang diadaptasi dari film Jepang, Ima, Ai ni Yukimasu menceritakan kisah sebuah keluarga yang kehilangan ibunya, Soo-a (Son Ye-jin).

Sehingga sang ayah, Woo-jin (So Ji-sub) harus mengurus anaknya sendirian. Setahun kemudian, Soo-a kembali namun tidak mengingat apapun.

Sang suami dan anaknya berusaha untuk memulihkan ingatan istrinya untuk kembali ke kehidupan seperti dulu. Apakah usahanya keduanya berhasil? Mending langsung tonton saja deh!

Judul Be With You
Tayang 14 Maret 2018
Durasi 2 jam 12 menit
Produksi Movie Rock
Sutradara Lee Jang-hoon
Cast So Ji-seob, Son Ye-jin, Bae Yoo-ram, dkk
Genre Drama, Fantasy, Romance
Rating 96% (AsianWiki.com)

7.6/10 (IMDb.com)

15. Always (2011)

Masih mau rekomendasi film sedih Korea lainnya? Kalau gitu, coba deh kamu tonton film Korea yang berjudul Always, geng!

Film ini menceritakan tentang seorang petinju bernama Cheol Min (So Ji Sub) yang memilih pensiun dari pekerjaannya tersebut dan beralih profesi menjadi pegawai serabutan.

Di tengah kekacauan yang dialami dalam hidupnya, Cheol Min suatu hari bertemu dengan seorang gadis tunanetra bernama Jung Hwa (Han Hyo-Joo) yang akhirnya membuat dia sadar dan merasa bersalah.

Judul Always
Tayang 14 Maret 2018
Durasi 1 jam 48 menit
Produksi HB Entertainment
Sutradara Song Il-Gon
Cast So Ji-Sub, Han Hyo-Joo, Yoon Jong-Hwa, dkk
Genre Drama, Action, Romance
Rating 96% (AsianWiki.com)

7.8/10 (IMDb.com)

16. Silenced (2011)

Selanjutnya ada film yang dibintangi oleh Gong Yoo berjudul Silenced yang rilis pada tahun 2011 silam.

Film melodrama Korea yang diangkat dari cerita novel berdasarkan kisah nyata ini bercerita tentang Kang In Ho (Gong Yoo), seorang guru yang tengah menyelidiki kasus penyiksaan yang dialami murid-muridnya.

Kang In Ho yang mengajar kesenian di sebuah sekolah khusus anak-anak tuna rungu pun kemudian menemukan fakta mengejutkan. Di mana beberapa anak diketahui mengalami kekerasan fisik dan sesksual yang dilakukan oleh para guru dan kepala sekolah.

Nggak tinggal diam, In Ho yang dibantu dengan seorang aktivis HAM bernama Seo Yu Jin (Jung Yu Mi) pun segera membantu anak-anak tersebut dan berusaha mengekspos kasus itu agar diketahui oleh seluruh dunia.

Judul Silenced
Tayang 22 September 2011
Durasi 2 jam 5 menit
Produksi Sangeori Pictures
Sutradara Hwang Dong-Hyuk
Cast Gong Yoo, Jung Yu-Mi, Kim Hyun-Soo, dkk
Genre Drama
Rating 90% (AsianWiki.com)

8.1/10 (IMDb.com)

17. Canola (2016)

Nah, berikutnya ada rekomendasi film Korea sedih keluarga berjudul Canola yang sayang banget untuk kamu lewatkan.

Film ini mengisahkan tentang seorang nenek bernama Gye Choon (Youn Yuh Jung) dan cucu perempuannya, Hye Ji (Kim Go Eun) yang tinggal di sebuah pedesaan.

Suatu hari, keduanya tak sengaja terpisah saat berada di tengah keramaian pasar. Sejak saat itu, Yuh Jung pun terus berusaha untuk mencari cucu kesayangannya itu.

Setelah 12 tahun berpisah, suatu hari Gye Choon bertemu dengan seorang perempuan yang dia yakini sebagai cucu perempuannya yang hilang dulu.

Namun sayang, gadis tersebut kini telah berubah tak seperti yang Gye Choon kenal dulu.

Judul Canola
Tayang 19 Mei 2016
Durasi 1 jam 57 menit
Produksi -
Sutradara Chang
Cast Youn Yuh-Jung, Kim Go-Eun, Kim Hee-Won, dkk
Genre Drama
Rating 86% (AsianWiki.com)

7.0/10 (IMDb.com)

18. Harmony (2010)

Mengambil latar di sebuah penjara wanita di Korea, Harmony jadi rekomendasi film Korea sedih terbaik lainnya nih, geng.

Film ini mengisahkan tentang Kim Moon Ok (Na Moon Hee), seorang profesor musik di sebuah universitas yang harus ditahan di penjara karena suatu kasus.

Di sana, Moon Ok dimasukkan ke dalam sel tahanan khusus wanita yang memiliki beragam latar belakang kriminal berbeda.

Salah satunya adalah Hong Jeong Hye (Kim Yunjin) yang terpaksa melahirkan dan membesarkan anaknya di penjara akibat telah membunuh suaminya sendiri karena tak tahan lagi disiksa berulang kali.

Namun, kemudian Jeong Hye harus merelakan bayinya yang masih berusia 18 bulan tersebut diadopsi oleh orang lain.

Hingga pada suatu hari, demi bisa sehari saja bertemu dengan bayinya, Jeong Hye pun membentuk grup paduan suara di penjara dan Moon Ok sebagai konduktornya.

Judul Harmony
Tayang 28 Januari 2010
Durasi 1 jam 55 menit
Produksi CJ Entertainment
Sutradara Kang Dae-Kyu
Cast Kim Yunjin, Na Moon-Hee, Gang Ye-Won, dkk
Genre Drama
Rating 87% (AsianWiki.com)

7.4/10 (IMDb.com)

19. Kim Ji-young: Born 1982 (2019)

Sumber foto: KoreanFilmBiz KoBiz (Kim Ji-young: Born 1982 merupakan salah satu rekomendasi film Korea sedih yang layak kamu tonton).

Datang dari salah satu film Korea terbaik, Kim Ji-young: Born 1982 cocok banget buat kamu tonton sambil menunggu rilisan film Korea sedih terbaru lainnya.

Film ini sendiri mengisahkan tentang seorang wanita berusia 30-an bernama Kim Ji-yong (Jung Yu-Mi) yang rupanya terbebani dengan kesehariannya sebagai ibu rumah tangga sepenuhnya.

Sambil terus berusaha keras untuk membesarkan anak perempuannya, Ji-young rupanya banyak mengalami perubahan meskipun dirinya merasa baik-baik saja.

Karena khawatir, sang suami yaitu Jung Dae-hyeon (Gong Yoo) pun akhirnya mendatangi psikiater untuk meminta bantuan.

Judul Kim Ji-young: Born 1982
Tayang 20 November 2019
Durasi 1 jam 58 menit
Produksi Lotte Cultureworks
Sutradara Kim Do-Young
Cast Jung Yu-Mi, Gong Yoo, Kim Mi-Kyung, dkk
Genre Drama
Rating 90% (AsianWiki.com)

7.4/10 (IMDb.com)

20. Han Gong-ju (2013)

Terakhir ada film Korea terbaik dengan cerita menyedihkan berjudul Han Gong-ju.

Film ini mengisahkan tentang perjalanan seorang gadis SMA bernama Han Gong-ju (Chun Woo-Hee) yang menjadi korban pemerkosaan oleh teman-teman di sekolahnya.

Di kala sahabatnya yang juga menjadi korban memilih untuk bunuh diri karena nggak tahan dengan beban psikis yang dirasakan, Gong-ju justru berjuang sekuat tenaga untuk mendapat keadilan.

Sayang, usaha yang dilakukannya tersebut nggak berjalan mulus. Para pelaku pemerkosa justru mengintimidasi Gong-ju untuk mencabut laporan.

Yang lebih menyedihkan lagi, orang tua Gong-ju pun bahkan nggak mendukung usaha anaknya tersebut dan malah menerima uang dari orang tua para pelaku.

Judul Han Gong-ju
Tayang 17 April 2014
Durasi 1 jam 52 menit
Produksi Vill Lee Film
Sutradara Lee Su-Jin
Cast Chun Woo-Hee, Jung In-Sun, Chae So-Young, dkk
Genre Drama
Rating 85% (AsianWiki.com)

7.2/10 (IMDb.com)

Bonus: Daftar Aplikasi Nonton Film Sedih Subtitle Indonesia Gratis (Update 2020)

Seperti Jaka ulas pada bagian awal, kamu bisa langsung menonton dan download film Korea melalui beberapa aplikasi streaming seperti Viu atau Netflix.

Selain kedua aplikasi berbayar tersebut, sebenarnya ada beberapa aplikasi alternatif lainnya yang bisa kamu gunakan secara gratis, geng.

Lalu, apa sajakah rekomendasi aplikasi nonton film Korea sedih subtitle Indonesia tersebut? Yuk, simak rekomendasi selengkapnya di bawah ini, ya!

10 Aplikasi Nonton Drama Korea (Drakor) Gratis Subtitle Indonesia Terbaik Di 2020
Mau nonton dan download drama Korea offline sub Indo? Nih, Jaka kasih aplikasi film Korea dan Drakor gratis juga terbaik di 2020 untuk di HP dan laptop.
LIHAT ARTIKEL

Video: Cara Download Drama Korea Hotel Del Luna, Termasuk Film Korea Juga!

Akhir Kata

Nah, itulah dia sejumlah daftar rekomendasi film Korea sedih versi Jaka yang wajib kamu tonton, geng. Jaka ingatkan lagi buat siapin tisu sebelum nonton deh!

Film Korea mana yang menurutmu paling sedih? Atau malah kamu punya rekomendasi lainnya? Yuk, tuliskan pada kolom komentar di bawah ya.

Baca juga artikel seputar Film Korea atau artikel menarik lainnya dari Daniel Cahyadi.

ARTIKEL TERKAIT

20 Film Action Korea Terbaik & Terbaru 2020 | Bukan Cuma Cinta-cintaan!

10 Rekomendasi Film Korea Terpopuler 2019, Dimainkan di Bioskop Amerika!

20 Film Korea Komedi Romantis Terbaik 2020 | Ngakak Tapi Bikin Baper!

15 Drama & Film Kerajaan Korea Terbaik 2020, Wajib Kamu Tonton!

10 Film Terbaik Song Joong-ki, Pernah Jadi Werewolf!

12 Film & Drama Korea Ji Chang Wook Terbaik 2020, Dijamin Baper!

Kembali Keatas