17 Situs Nonton Film Gratis & Terbaik 2022, Paling Update dan Aman!

Ditulis oleh Jaka - Jumat, 27 Mei 2022, 20:30
Mau nonton film terbaru lebih aman dan nyaman? Simak rekomendasi situs nonton film legal dan terbaik 2022. Update film terbaru lengkap sub Indo!

Situs nonton film streaming bisa menjadi solusi buat kamu yang tidak punya waktu untuk datang langsung ke bioskop. Namun, tak semua situs nonton film gratis seperti IndoXXI, IDLIX, atau LayarKaca 21 berstatus legal, geng.

Tentu saja, situs-situs ilegal tersebut memiliki risiko tersendiri ketika diakses. Agar lebih aman dan nyaman, menonton berbagai film favorit sebaiknya dilakukan melalui platform atau situs resmi.

Berbagai film terbaru di Netflix, Viu, Vidio, dan sebagainya menjanjikan keamanan lebih. Kamu pun bisa menyaksikan film mulai dari "Senior Year", "Memory", hingga serial "Stranger Things Season 4" bisa dinikmati.

Mau menemukan lebih banyak film dari berbagai genre di situs-situs yang aman? Tenang, simak rekomendasi situs nonton film gratis legal terbaru 2022 yang sudah Jaka rangkum berikut ini. Dijamin nyaman dan aman!

1. iQIYI

Sumber foto: iQIYI

Orang mungkin lebih mengenal iQIYI (www.iq.com) sebagai situs nonton drama China dan drama Korea terbaru. Namun, kamu gak hanya bisa nonton drama China terbaru aja loh. Namun ada juga berbagai film menarik yang paling update.

Ada jutaan konten premium yang bisa diakses secara gratis. Ada film dari China, Korea, Taiwan, hingga anime movie terbatas yang cuman bisa kamu tontondi iQIYI aja!

Namun, tetap ada beberapa konten premium yang hanya bisa kamu akses setelah membayar biaya langganan lagi ya. Tapi itu semua opsional kok!

ADVERTISEMENT

2. Rakuten Viki

Sumber foto: Rakuten Viki

Rakuten Viki (viki.com) hampir sama seperti iQIYI, tapi bisa diakses dari seluruh dunia. Kamu bisa menemukan berbagai tayangan film dan drama dari seluruh Asia. Seperti dari Jepang, Taiwan, hingga Korea.

Enaknya lagi, film-film tersebut bisa kamu akses secara gratis. Kamu hanya perlu daftar dan punya kecepatan internet yang stabil. Namun kamu juga bisa membayar biaya langganan untuk akses nonton yang lebih cepat tanpa iklan.

3. Mola TV

Sumber foto: Mola TV

Selanjutnya ada situs Mola TV (mola.tv) yang biasanya dikenal dengan konten olahraganya yang premium. Khususnya untuk streaming pertandingan sepak bola.

Namun tak hanya itu, Mola TV juga punya library film yang sangat banyak loh, geng. Kamu bisa nonton banyak genre film, mulai dari komedi, drama, horor, hingga romance. Semuanya lengkap.

Tak hanya film saja, Mola TV juga punya koleksi serial TV yang tak kalah menarik. Mereka juga punya beberapa film dan serial TV original yang hanya bisa kamu tonton di sana.

Beberapa koleksi film mereka bisa ditonton secara gratis, geng. Namun untuk film dan serial TV premium lainnya, kamu harus berlangganan lebih dulu untuk bisa menontonnya. Biaya langganannya mulai dari Rp50.000 per bulan.

4. Tubi TV

Sumber foto: Tubi TV

Nah kalau yang ini namanya Tubi TV (tubitv.com). Salah satu situs streaming film gratis yang bisa kamu coba. Platform ini punya banyak banget koleksi film dengan beragam genre yang bisa kamu pilih. Khususnya film-film langka yang susah dicari di platform lainnya.

Aksesnya mudah dan benar-benar gratis. Karena gratis, tentu saja ada kelemahannya berupa konten iklan. Namun sama sekali gak mengganggu aktivitas menonton film kok!

5. Viu

Sumber foto: Viu

Buat kamu pecinta drama Korea, Viu (www.viu.com) adalah salah satu situs atau platform streaming film yang wajib kamu coba, geng.

Di sini kamu akan menemukan banyak sekali pilihan judul drama dan film Korea terbaru dari berbagai genre yang bisa ditonton secara gratis.

Ya, walaupun memang beberapa konten premiumnya hanya bisa dinikmati oleh pelanggan berbayar.

Bukan hanya menyuguhkan tontonan dari Negeri Ginseng Korea, Viu juga menyediakan pilhan drama dan film Thailand, film Indonesia, hingga drama Jepang lho.

6. iFlix

Sumber foto: iFlix

Selain Viu, iFlix (www.iflix.com) juga merupakan salah satu situs nonton film gratis yang nggak kalah populer nih, geng. Kamu bisa nonton film online sub Indo gratis dengan beragam pilihan judul yang sudah tersedia.

Bahkan, salah satu drama Thailand terbaik, Bad Genius juga bisa kamu tonton di platform streaming satu ini secara gratis lho. Mantap, kan?

Tak hanya itu saja, iFlix juga menyediakan konten film dan drama dari berbagai negara seperti Korea, Thailand, Indonesia, hingga jajaran film Hollywood.

7. Genflix

Sumber foto: Genflix

Mau alternatif situs atau link nonton film gratis lainnya? Genflix (www.genflix.co.id) mungkin bisa menjadi salah satu pilihan yang terbaik!

Apalagi buat kamu para pecinta film animasi Jepang, Genflix juga menyediakan cukup banyak pilihan seperti Pokemon, My Hero Academia, dan lainnya.

Menariknya lagi, selain menyediakan konten film ataupun serial dari berbagai negara, situs nonton film gratis ini juga memungkinkan kamu untuk nonton streaming saluran TV lokal secara live.

Kamu tidak perlu lagi, deh, repot-repot meng-install aplikasi nonton TV online.

8. CATCHPLAY+

Sumber foto: Catchplay

Situs nonton film gratis legal yang berikutnya ada CATCHPLAY+ (www.catchplay.com) yang bahkan menyediakan menu kategori khusus untuk kumpulan film dan drama gratis.

Namun, kalau kamu ingin menonton konten-konten film premiumnya, kamu diharuskan berlangganan terlebih dahulu dengan membayar sebesar Rp45.000 per bulannya.

Tidak jauh berbeda dari situs streaming film online 2022 sub Indo lainnya, CATCHPLAY+ juga menyediakan beragam judul film Indonesia, Korea, Thailand, juga Hollywood.

9. Vidio

Sumber foto: Vidio

Meskipun dikenal sebagai salah satu aplikasi TV online terbaik, tapi Vidio (www.vidio.com) juga rupanya menyediakan beragam konten film yang bisa kamu tonton secara gratis lho.

Nggak tanggung-tanggung, di sini kamu juga akan menemukan banyak film dan drama dari berbagai negara, seperti Indonesia, Thailand, Korea, Barat, hingga film India, geng. Komplit, pokoknya.

Namun, untuk menikmati beberapa konten atau film eksklusif, hanya bisa kamu lakukan setelah berlangganan akun premium Vidio.

10. Bioskop Online

Bioskop Online (https://bioskoponline.com/) bisa dibilang sebagai situs film bioskop terbaik selanjutnya nih, geng.

Situs ini asli buatan Indonesia dan menyajikan banyak film Indonesia dan terbaik secara eksklusif! Kamu bisa nonton film Indonesia terbaru juga, loh.

Pilihannya banyak dan terdiri dari berbagai genre. Ada drama, romantis, horor, thriller, animasi, bahkan koleksi film pendek.

Namun, untuk menonton di situs ini juga kamu harus merogoh kocek terlebih dulu untuk bisa nonton film di sini, geng. Tenang aja, harganya murah kok. Mulai dari Rp5.000 aja!

Situs Nonton Film Gratis & Terbaik 2022 Lainnya

11. WeTV

WeTV (https://wetv.vip/id) adalah aplikasi belakangan cukup populer di kalangan para penggemar situs streaming film gratis.

Menariknya, WeTV juga menyediakan beberapa drama series original layaknya Netflix yang menawarkan cerita menarik, lho! Misalnya saja Imperfect The Series yang merupakan adaptasi dari film-nya.

Buat kamu penggemar serial anime, WeTV juga memiliki daftar pustaka yang cukup beragam lengkap dengan subtitle Indonesia. Kerennya, kamu bisa menikmati ini semua secara gratis, lho.

12. MAXstream

Lalu, ada MAXstream (maxstream.tv) nih, geng. Bagi pengguna Telkomsel, pasti sudah tidak asing lagi dong dengan situs yang satu ini.

Buat yang belum tahu, MAXstream adalah situs streaming dan layanan over-the-top dari PT Telekomunikasi Seluler Telkomsel yang menyediakan berbagai konten video, film, atau pun web series.

Untuk saat ini saja, MAXstream telah memiliki lebih dari 60 jenis saluran televisi baik dari dalam negeri maupun luar negeri.

Tidak hanya itu, MAXstream juga selalu konsisten menghadirkan film atau web series original mereka yang kerap disebut dengan MAXstream Originals.

Konten-kontennya tidak hanya bisa kamu nikmati secara gratis, namun ada juga konten-konten premium di mana kamu harus berlangganan terlebih dahulu, geng.

13. HBO GO

Satu lagi situs nonton film gratis yang bisa kamu akses, yakni HBO GO. Salah satu keunggulan HBO GO Asia (https://www.hbogoasia.id/) adalah kontennya yang benar-benar eksklusif.

Ada banyak film dan serial original HBO yang hanya bisa kamu saksikan di platform ini aja, loh.

Buat kamu pengguna tv kabel yang sudah sekaligus berlangganan stasiun HBO, bisa dapat akses gratis HBO GO ini. Sementara buat kamu yang belum berlangganan, ada juga beberapa film dan serial yang bisa ditonton gratis.

Sementara lainnya baru bisa kamu akses setelah membayar biaya langganan sekitar Rp99.000 per 3 bulan. Cukup terjangkau kan?

14. Kanopy

Selanjutnya ada Kanopy (https://www.kanopy.com/), situs streaming film yang bisa diakses secara gratis. Eits, tapi ada syaratnya, geng.

Kamu wajib punya kartu anggota perpustakaan online dulu ya. Baik itu dari perpustakaan publik atau universitas. Cocok nih buat mahasiswa yang punya keterbatasan uang jajan, hehehe.

Tenang aja, koleksi filmnya bagus-bagus dan update banget loh. Ada film-film terbaru dan juga film pemenang penghargaan juga.

15. Film Rise

Terakhir ada FilmRise (https://filmrise.com/), platform yang cukup unik karena kamu bisa mengaksesnya lewat YouTube, geng. Tapi tenang aja, akses film di sini benar-benar legal kok.

Ada beberapa channel YouTube FilmRise yang bisa kamu akses. Di antaranya FilmRise, FilmRise True Crime, FilRise Movies, FilmRise Televion, dan FilmRise Documentaries.

Selain versi YouTube, ada juga kok versi website-nya. Namun kamu harus menggunakan VPN ya untuk mengaksesnya.

16. Netflix

Netflix (www.netflix.com) merupakan salah satu situs streaming film dan TV series terbesar saat ini, geng. Banyak banget film dan serial bagus yang bisa kamu nikmati di sini.

Nggak cuma menyediakan film dan serial saja, Netflix bahkan membuat film dan serial TV sendiri yang ditayangkan secara eksklusif, lho.

Kamu bisa menyaksikan film favoritmu secara gratis selama 30 hari dengan Free Trial dengan melakukan pendaftaran via kartu kredit pada platform nonton film terbaik di laptop dan HP ini.

Setelah itu, kamu bebas untuk memilih apakah ingin berlangganan Netflix atau tidak, geng.

17. Amazon Prime Video

Amazon (www.primevideo.com) pada dasarnya merupakan sebuah perusahaan teknologi asal Amerika Serikat yang berfokus di sektor e-commerce, geng. Namun sama seperti Google, bisnis Amazon juga merambah ke mana-mana.

Nah, sejak 2006, Amazon memiliki layanan streaming film bernama Amazon Prime Video, lho. Situs nonton film terbaik ini menyediakan banyak banget judul yang bisa kamu saksikan.

Karena berasal dari AS seperti Netflix, harga berlangganan aplikasi ini cukup mahal, geng. Meski begitu, harganya worth it, kok, sama konten yang disediakan.

Disclaimer: Ini Bahaya Nonton Film Online yang Patut Kamu Ketahui!

Sebagaimana kamu ketahui, salah satu situs nonton film streaming paling populer IndoXXI telah menutup seluruh layanannya pada 1 Januari 2020 lalu.

Alasan utamanya jelas, karena menonton film melalui situs ini tentu melanggar Hak Kekayaan Intelektual (HKI), di mana IndoXXI nggak membayar sepeserpun kepada pemilik film.

Oleh karena itu, sangat dianjurkan untuk kamu menonton film di situs-situs legal saja, ya. Selain itu, apa bahayanya jika menonton film online melalui layanan serupa IndoXXI?

Nyatanya, banyak penyedia layanan streaming ini memasang iklan yang berbau pornografi sehingga kontennya kurang aman apabila diakses anak di bawah umur.

Selain itu, terkadang juga iklan-iklan tersebut mengarahkan ke konten berbau judi online, hingga yang berpotensi phising dan menyebarkan malware pada perangkat yang mengaksesnya, loh.

Maka dari itu, sebaiknya kamu berpikir dua kali ketika mengunjungi situs-situs nonton film yang tidak resmi atau ilegal, ya. Do with your own risk!

Daftar Situs Nonton Film Gratis & Terbaik 2022

  1. Mola TV
  2. Tubi TV
  3. Genflix
  4. CATCHPLAY+
  5. Vidio
  6. Bioskop Online
  7. MAXstream
  8. HBO GO
  9. Kanopy
  10. FilmRise

Akhir Kata

Itulah ulasan dan rekomendasi situs nonton film terbaik dan gratis terbaru 2022 yang bisa kamu kunjungi untuk menonton film favorit. Deretan situs di atas tentunya menyajikan konten terbaru dan yang terpenting aman.

Mengakses situs streaming film yang resmi dan legal Jaka pastikan akan lebih nyaman. Selain itu, dengan menggunakan daftar situs resmi di atas, kamu juga telah berkontribusi dalam memerangi pembajakan.

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Daniel Cahyadi.

ARTIKEL TERKAIT

Awas Bikin Baper! 10 Rekomendasi Film Romantis Terbaik Sepanjang Masa

7 Film Superhero DC Terbaik Sepanjang Masa, Lebih Bagus dari Film MCU?

7 Film Stephen Chow Terbaik Sepanjang Masa, Penuh Komedi Segar!

Rekomendasi 7 Film Hantu Pocong Terseram, Jangan Nonton Sendiri!

43 Film Komedi Terbaik & Terbaru 2021, Ngakak dan Menyenangkan!

undefined
Kembali Keatas