8 Aplikasi Nonton Film Gratis di Android, Legal dan Lengkap!

Ditulis oleh Ayu Pratiwi - Friday, 19 July 2024, 14:23
Cek daftar aplikasi nonton film gratis Android legal berikut ini. Semuanya adalah opsi nonton yang lebih aman ketimbang LK21!

Aplikasi nonton film gratis Android apa saja? Plex, VIU dan TrueID adalah beberapa rekomendasi aplikasi untuk nonton film gratis dan legal di tahun ini. Kamu hanya perlu download APK saja dan langsung bisa nonton.

Selain tiga aplikasi tadi, masih ada lebih banyak rekomendasi platform legal buat nonton film yang akan Jaka bahas di bawah ini. Tentunya APK-APK ini lebih aman ketimbang LK21. Yuk langsung simak!

Nama Aplikasi Harga Fitur Unggulan Link Download
Plex Gratis (fitur premium mulai $3,99) 600+ saluran TV langsung, penyewaan film Download Plex
VIU Gratis (premium mulai Rp33.000/bulan) Koleksi drama Korea, Jepang, Thailand, China Download Viu
Bioskop HD Gratis Informasi film terbaru, trailer Download Bioskop HD
TrueID Gratis Menyediakan film Indonesia, Thailand, anime Download TrueID
Viddsee Gratis Khusus nonton film pendek Download Viddsee
WeTV Gratis (VIP mulai Rp44.000/bulan) Download drama Asia, konten original Download WeTV
Genflix Gratis (paket mulai Rp2.000/hari) Koleksi fHollywood, Thailand, streaming siaran sepak bola Download Genflix 2.0
Viki Gratis (premium Rp14.000-Rp72.000/bulan) Streaming drama Korea, China, Thailand Download Viki

Disclaimer!

Jaka imbau untuk hindari streaming dari situs-situs ilegal karena untuk mencegah berbagai risiko seperti malware atau virus yang bisa menyerang perangkatmu. Selalu tonton film di official broadcaster

1. Plex: Stream Movies & TV - Aplikasi Nonton Film dan 600 Channel TV

Sumber foto: Plex - Google Play Store

Plex adalah aplikasi streaming gratis yang menawarkan lebih dari 600 saluran TV langsung, film, dan acara TV. Pengguna dapat menonton berbagai konten seperti film, berita, olahraga, acara anak-anak, dan hiburan internasional di berbagai perangkat.

Aplikasi ini juga menyediakan fitur penyewaan film, memungkinkan pengguna untuk menyewa film klasik maupun rilis terbaru. Beberapa channel yang disajikan aplikasi nonton film gratis android ini adalah A24, Paramount, AMC, dan Lionsgate.

Sebagian besar konten di Plex tersedia secara gratis, namun ada beberapa fitur premium yang memerlukan biaya tambahan. Biaya langganan Plex mulai dari **$3,99 (Rp63.840) **

>>> Download Plex <<<

2. VIU - Aplikasi Nonton Film Korea, Jepang dan Thailand

Sumber foto: Play Store - Nonton drama Korea Sub Indo di Viu

Viu bisa jadi pilihan bagi kamu yang suka nonton drama Korea, Jepang, Thailand bahkan drama China. Drama populer seperti "Lovely Runner", "Missing Crown Prince", dan "The Midnight Romance in Hagwon" bisa ditonton gratis!

ADVERTISEMENT

Tapi biasanya, kamu harus menunggu beberapa waktu setelah episode terbaru drama yang kamu tonton tayang supaya bisa dilihat secara gratis. Misalnya, kalau episode terbarunya keluar hari ini, kamu baru bisa melihatnya minggu depan.

Kalau mau langsung nonton episode terbaru, kamu bisa berlangganan Viu Premium dengan biaya mulai dari Rp33.000 per bulan.

>>> Download Viu <<<

3. Bioskop HD - Aplikasi Film Terbaru dan Terbaik

Bioskop HD - Semua Film adalah aplikasi yang menyediakan informasi tentang berbagai film gratis. Aplikasi ini menawarkan koleksi film terbaru dari berbagai genre seperti aksi, petualangan, sci-fi, romantis, komedi, dan banyak lagi.

Meskipun disebut sebagai aplikasi untuk menonton film gratis, penting untuk dicatat bahwa aplikasi ini sebenarnya tidak menyediakan streaming atau unduhan film secara langsung. aplikasi ini hanya menyediakan informasi film dan trailer, bukan akses untuk menonton film secara langsung.

Aplikasi Bioskop HD - Semua Film dapat diunduh dan digunakan secara gratis tanpa memerlukan registrasi akun atau kartu kredit. Kamu bisa mengetahui koleksi film-film terbaru dan terbaik sepanjang masa.

>>> Download Bioskop HD <<<

4. TrueID - Aplikasi Nonton Film Indonesia

Sumber foto: Play Store - Nonton film bioskop gratis

TrueID merupakan slaah satu platform nonton film Indonesia yang full gratis tanpa biaya berlangganan sepeserpun. Ya, lagi-lagi kamu nggak salah baca!

Ada banyak jenis film yang bisa kamu tonton gratis, mulai dari film Indonesia seperti "The Raid", "Warkop DKI", "Kadir Doyok", dan lainnya. Kemudian, ada juga True ID original series, yang merupakan serial yang diproduksi langsung oleh tim True ID.

Banyak juga film Thailand seperti "Bad Genius", "Friend Zone" dan "Pee Mak" bahkan anime populer seperti "Dragon Ball", sampai One Piece ; One Punch Man , My Hero Academia dan Jujutsu Kaisen.

>>> Download TrueID <<<

5. Viddsee - Aplikasi Nonton Film Pendek

Sumber foto: Play Store - Aplikasi nonton film pendek gratis

Nah, kalau Viddsee tidak menyediakan film-film yang kamu tonton di bioskop, tapi secara khusus menyajikan koleksi film pendek terbaik dari berbagai genre, topik, bahasa, dan negara.

Di dalam aplikasi ini, kamu akan menemukan film pendek pemenang penghargaan, animasi, dokumenter, serial web, dan masih banyak lagi. Semua karya film pendek ini, yang mayoritas berasal dari negara-negara Asia.

Nggak hanya itu, kalau kamu juga seorang pembuat film pendek, kamu bisa mengirimkan filmmu ke platform ini. Ada sebagian film yang gratis dan berbayar bagi penonton, namun bagi pembuat film maka sepenuhnya gratis.

>>> Download Viddsee <<<

6. WeTV - Aplikasi Nonton Series Asia Terlengkap

Sumber foto: Play Store - Nonton drama Cina di WeTv

Kalian mungkin kenal WeTV sebagai salah satu platform streaming populer sejak hadirnya drama "Layangan Putus" tahun lalu.

Selain "Layangan Putus", kamu juga bisa menikmati drama lain di sini tanpa biaya, loh! Tapi, hanya untuk judul-judul tertentu, ya, jadi nggak semua film atau drama. Biasanya, drama yang tidak memiliki label "VIP" di sebelah kanan atas bisa kamu tonton secara gratis.

Kalau mau langganan, kamu bisa membeli paket WeTV VIP bulanan di provider Telkomsel dengan harga mulai dari Rp44.000. Pengguna VIP bisa bebas mengakses semua konten di WeTV dan mengunduhnya.

>>> Download WeTv <<<

7. Genflix - Aplikasi Film Hollywood Gratis

Sumber foto: Play Store - Nonton film bioskop di Genflix 2.0

Selanjutnya, ada aplikasi film gratis dan legal bernama Genflix. Di sini, kamu bisa menonton film dari berbagai genre mulai dari Hollywood, film Thailand, hingga siaran sepak bola.

Kamu juga bisa menonton beberapa serial Indonesia dan Korea secara gratis, namun judulnya terbatas. Beberapa judul film yang hadir di sini adalah Stand Up Guys, Food Wars, dan One Day.

Kalau mau nonton lebih banyak film dan serial, kamu bisa berlangganan Genflix dengan membeli paket nonton di provider Tri, Axis, Smartfren hingga Indosat dengan harga mulai dari Rp2.000 per hari.

>>> Download Genflix 2.0 <<<

8. Viki - Aplikasi Nonton Drama Cina dari Rakuten

Sumber foto: Play Store - Nonton film di Viki

Viki adalah aplikasi nonton film yang dikembangkan oleh Rakuten. Aplikasi ini cukup terkenal sebagai aplikasi untuk menonton drama Korea, drama Cina, Thailand, dan lainnya.

Semua kontennya gratis! Tapi, kalau kamu mau nonton film atau serial dengan resolusi yang lebih tinggi (minimal 720p) dan bebas iklan, kamu bisa berlangganan paket premium mereka mulai dari Rp14.000 - Rp72.000 per bulan.

>>> Download Viki <<<

Akhir Kata

Demikianlah rekomendasi aplikasi nonton film gratis Android yang legal sebagai pengganti LK21. Kalau kamu mau nonton beraneka jenis film baru dan terlengkap, bisa cobain Plex dan VIU. Mulai dari film bioskop, serial drama, sampai series original, semuanya ada! Ingatlah untuk bijak memilih tontonan sesuai preferensi dan batas usia kamu, ya.

Baca artikel dan berita menarik dari JalanTikus lainnya di Google News

Kembali Keatas