15 Aplikasi TV Online untuk Android & PC Terbaik di 2021, Gratis!

Ditulis oleh Jaka - Kamis, 16 September 2021, 11:30
Aplikasi TV online bikin kamu bisa streaming acara TV favoritmu di mana saja dan kapan saja. Jaka punya rekomendasinya spesial buat kamu, nih!

Di kostan nggak ada TV dan cuma ada jaringan WiFi? Atau mau nonton live streaming bola, tapi kamu lagi di luar rumah atau sedang dalam perjalanan, geng.

Selain menyaksikan film, menonton TV bisa jadi aktivitas yang menyenangkan untuk mengisi waktu luang dengan berbagai tayangan Indonesia dan luar negeri.

Dengan teknologi HP yang semakin maju, tentu kamu pernah bertanya ada gak sih cara nonton TV di HP atau cara nonton TV online,?

Namun sekarang kamu nggak perlu bingung lagi! Soalnya banyak loh aplikasi TV online terbaik yang bisa kamu akses baik menggunakan HP Android dan PC atau laptop kamu.

Dengan rekomendasi aplikasi nonton TV di bawah ini, kamu bisa live streaming beragam channel TV Indonesia. Mulai dari Trans 7, Trans TV, MNC TV, RCTI, ANTV, Indosiar, NET TV, dan lainnya.

Ada juga jajaran channel luar negeri lainnya yang bisa kamu tonton secara gratis dalam kualitas HD. Penasaran apa saja rekomendasi aplikasi TV Indonesia dari Jaka? Yuk, simak ulasan selengkapnya di bawah ini!

1. Mola TV

Aplikasi nonton satu ini cocok banget buat kamu yang suka menyaksikan siaran sepak bola. Aplikasi ini memberikan siaran olahraga terkini secara online dan live.

ADVERTISEMENT

Kamu dapat menyaksikan berbagai program terdahulu atau yang jam tayangnya sudah lewat. Selain pertandingan sepak bola, ada juga ragam film Hollywood terbaik di aplikasi ini.

Detail Mola TV
Developer PT Global Media Visual
OS minimal Android 6.0 dan lebih tinggi
Ukuran 38MB
Download 5.000.000+
Rating 3.8/5 (Google Play)

Download Mola TV via Google Play Store

2. CNN Indonesia

Para pemburu berita lewat tayangan televisi wajib punya aplikasi ini. Aplikasi ini menawarkan beragam macam berita yang dijamin membuat kamu up-to-date.

Mulai dari informasi bisnis, pendidikan, hiburan, semua bisa kamu dapatkan hanya dengan kuota internet dan sebuah ponsel.

Detail CNN Indonesia
Developer Trans Digital Media
OS minimal Android 5.0 dan lebih tinggi
Ukuran 15MB
Download 1.000.000+
Rating 3.6/5 (Google Play)

Download CNN Indonesia via Google Play Store

3. Trans TV Live

Kamu hobi nonton bioskop Trans TV yang tayang setiap malam? Bisa nonton menggunakan Trans TV Live.

Aplikasi nonton TV online ini menyediakan semua program yang tayang di Trans TV. Jadi, kamu tinggal duduk manis ataupun sambil rebahan untuk menikmati program acara favorit kamu.

Tentu saja gratis dan jadwal penayangannya sama seperti menggunakan TV kabel di rumah. Tertarik untuk nonton di aplikasi ini?

Detail Trans TV Live
Developer TRANSTV
OS Minimal Android 4.1 ke atas
Ukuran 1.2MB
Download 10.000 ke atas
Rating 3.6/5 (Google Play)

Download Trans TV Live via Google Play Store

4. TV Indonesia

Seperti namanya, aplikasi TV Indonesia adalah salah satu tempat menyaksikan program acara semua channel secara mudah dan gratis.

Tentunya, dilengkapi kualitas gambar dan audio yang bagus serta semua channel Indonesia lengkap. Jadi misalnya TV kabel di rumah sedang bermasalah maka bisa menggunakan aplikasi ini sebagai pilihannya.

Kamu bisa download aplikasi TV gratis All Channel ini melalui Android dan coba sendiri bagaimana serunya pengalaman nonton menggunakan aplikasi ini.

Detail TV Indonesia
Developer sawcha
OS Minimal Android 5.0 ke atas
Ukuran 7.5MB
Download 5.000.000 ke atas
Rating 3.6/5 (Google Play)

Download TV Indonesia via Google Play Store

5. Mivo TV

Mivo TV, yang merupakan salah satu aplikasi nonton TV online ANTV maupun channel lainnya untuk HP Android yang bisa kamu coba.

Mivo TV menyediakan lebih dari 50 channel TV, baik TV Indonesia maupun TV luar negeri yang bisa kamu tonton secara gratis.

Aplikasi TV Indonesia ini menyediakan channel TV nasional, seperti tvOne, Trans 7, Trans TV, Metro TV dan lainnya. Sementara untuk saluran luar negeri, kamu bisa menonton Al Jazeera dan DW.

Oh ya selain versi aplikasinya, Mivo TV juga bisa kamu akses melalui situs resminya via browser di PC atau laptop kamu, geng.

Detail Mivo - Nonton TV Online Indonesia & Sosial Video
Developer Mivo
OS Minimal Android 4.1 ke atas
Ukuran 28MB
Download 5.000.000 ke atas
Rating 3.8/5 (Google Play)

Download Mivo TV via Google Play Store

Atau kunjungi mivo.com untuk nonton tv online secara gratis.

6. RCTI+

Siapa sih yang tidak kenal dengan RCTI? Setelah sukses di dunia penyiaran, kini mereka juga merambah di layanan streaming yang bisa dinikmati di mana saja.

Untuk cara nonton di HP dengan aplikasi RCTI+ pun bisa dibilang simpel. Cukup login dengan akun Facebook atau Google, kamu sudah bisa mengakses semua fiturnya.

Cara nonton TV di Android gratis melalui aplikasi ini pun sangat mudah. Bahkan, kamu bisa menyaksikan saluran lokal lain yang tergabung dalam MNC Group, mulai dari MNC, GTV, dan iNews.

Detail RCTI+
Developer MNC Media
OS Minimal Android 4.1 ke atas
Ukuran 14MB
Download 5.000.000 ke atas
Rating 4.0/5 (Google Play)

Download RCTI+ via Google Play Store

Atau untuk info lebih lanjut kunjungi link berikut rctiplus.com

7. Vidio

Selain menyediakan layanan streaming TV lokal dan internasional, Vidio juga menyediakan berbagai konten lainnya seperti nonton film dan serial TV.

Dibanding tayangan TV, aplikasi nonton TV ini lebih disarankan untuk kamu para penggemar olahraga dengan berbagai channel sport di dalamnya.

Buat kamu penggemar olahraga bola basket ada NBA TV, sementara untuk penggemar sepak bola ada BeIN Sports dan Champions TV, geng.

Sayangnya fitur ini hanya bisa diakses apabila kamu berlangganan Vidio Premier dengan harga mulai Rp10 ribuan saja.

Detail Vidio - Nonton Video, TV & Live Streaming
Developer PT Vidio Dot Com
OS Minimal Bervariasi berdasarkan perangkat
Ukuran Bervariasi berdasarkan perangkat
Download 10.000.000 ke atas
Rating 4.2/5 (Google Play)

Download Vidio di sini

Atau untuk info lebih lanjut kunjungi link berikut vidio.com.

8. MAXstream

Khusus untuk para pengguna provider Telkomsel, kamu juga bisa menikmati MAXstream, aplikasi TV gratis tanpa kuota yang bisa kamu gunakan.

MAXstream menyediakan channel TV dari berbagai kategori, seperti Movies and Entertainment, Kids and Education, Sports and Hobby, News Channel, dan Local TV.

Terus bagaimana buat kamu yang nggak menggunakan Telkomsel? Tenang, kamu masih bisa menggunakan MAXstream kok!

Cuma kamu hanya diberikan tayangan yang lebih terbatas, misal hanya bisa menonton TV lokal saja dan beberapa channel lainnya, geng.

Detail MAXstream
Developer Telkomsel
OS Minimal Android 4.4 ke atas
Ukuran 38MB
Download 10.000.000 ke atas
Rating 3.9/5 (Google Play)

Download MAXstream di sini

Atau untuk info lebih lanjut kunjungi maxstream.tv/home

9. tvOne Connect

Tidak hanya MNC Group lewat RCTI+, Bedigital Konektivitas Asia juga tidak mau kalah dengan menyajikan aplikasi layanan streaming tvOne Connect.

Di sini, kamu bisa menyaksikan seluruh tayangan tvOne dari HP. Tentu hal ini sangat cocok buat kamu yang tidak punya waktu untuk menonton dari layar televisi.

Jangan khawatir, kualitas video dan audio dari aplikasi ini sudah terjamin jernih dan berkualitas, kok! Tersedia juga video on-demand buatmu yang ketinggalan acara-acara favorit.

Detail tvOne Connect - Official tvOne Streaming
Developer Bedigital Konektivitas Asia
OS Minimal Android 4.1 ke atas
Ukuran 15MB
Download 100.000 ke atas
Rating 4.4/5 (Google Play)

Download tvOne Connect via Google Play Store.

10. Vision+

Vision+ yang dulu bernama MNC Mobile ini bukan hanya menayangkan saluran TV dari MNC Group, seperti RCTI, Global TV, MNC TV, dan iNews TV saja, geng.

Pada tab TV dalam aplikasi streaming TV ini ada juga channel lokal lain beserta channel luar negeri seperti Al Jazeera, DW, dan France 24.

Oh ya, mulai tahun 2020 ini pula kamu bisa live streaming bola khususnya Liga 1 yang memulai musim baru di Vision+ juga ya.

Detail Vision+: Nonton TV & Film Streaming
Developer PT OTT MNC Network
OS Minimal Android 4.1 ke atas
Ukuran 20MB
Download 1.000.000 ke atas
Rating 3.9/5 (Google Play)

Download Vision+ di sini

Vision+ : Nonton TV & Film Streaming 4.3.2
Apps Entertainment PT OTT MNC Network
DOWNLOAD

11. TVRI Klik

Sejak reformasi besar-besaran yang dilakukan TVRI, stasiun televisi pertama Indonesia ini juga ikut terjun dalam layanan via streaming, loh!

TVRI Klik menyajikan berbagai macam tayangan yang edukatif dan terkini, sama persis seperti visi dan misi TVRI dalam menyajikan tontonan berkualitas bagi bangsa.

Kerennya, kamu tidak akan lagi menemukan permasalahan klasik tayangan TVRI yang selalu jelek dan buram. Di aplikasi ini, Jaka jamin tayangannya bakal jernih dan beresolusi tinggi!

Detail TVRI Klik
Developer TVRI Nasional
OS Minimal Android 4.1 ke atas
Ukuran 4.0MB
Download 100.000 ke atas
Rating 4.3/5 (Google Play)

Download TVRI Klik via Google Play Store.

12. UseeTV GO

Buat pengguna paket internet rumahan IndiHome, kamu bakal mendapatkan benefit berupa layanan TV streaming dengan berbagai channel berbayar di dalamnya.

Daripada sayang karena sudah langganan, kamu juga bisa menggunakan aplikasi UseeTV GO untuk menontonnya kapan pun dan di mana pun.

Sementara untuk kamu yang nggak berlangganan IndiHome, ada pula beberapa channel TV gratis yang bisa kamu tonton kok!

Buat kamu yang penasaran, mending coba buruan download aplikasi TV Indonesia HD dan luar negeri yang satu ini.

Detail UseeTV GO: Nonton Live TV & Video Indonesia
Developer PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk.
OS Minimal Android 4.1 ke atas
Ukuran 10MB
Download 1.000.000 ke atas
Rating 3.7/5 (Google Play)

Download UseeTV GO di sini

13. BeritaSatu

Ketika kamu membuka aplikasi BeritaSatu ini, kamu bakal sajikan daftar berita-berita terbaru dan terupdate yang tentu saja sangat kamu butuhkan.

Tayangan TV ini juga dibagi ke beberapa kategori lainnya, mulai dari Lokal untuk tayangan TV daerah, Religi untuk konten agama, dan juga Hiburan.

Selama menggunakan aplikasi BeritaSatu, Jaka merasakan proses buffering terbilang cepat dan minim iklan yang mengganggu, geng.

Detail BeritaSatu
Developer BeritaSatu Media Holdings
OS Minimal Android 4.1 ke atas
Ukuran 12MB
Download 100.000 ke atas
Rating 4.3/5 (Google Play)

Download BeritaSatu via Google Play Store.

14. TVexe TV HD

Terakhir, ada TVexe TV HD yang menjadi satu-satunya aplikasi TV online PC terbaik yang masih dapat Jaka gunakan hingga saat ini, geng.

TVexe punya database channel TV dari seluruh dunia termasuk Indonesia yang dapat di-filter dengan mudah dalam aplikasinya.

Dengan fitur pencarian otomatis, tentu kamu nggak perlu repot-repot mencari link live streaming di browser kamu, kan?

Spesifikasi Minimal TVexe TV HD (2020 Freeware Edition)
OS Windows 7/8/8.1/10 (32-bit or 64-bit)
Processor Intel or AMD dual-core processor
Memory 2GB
Graphics 1GB VRAM
DirectX DirectX 9.0c
Storage 100MB

Download TVexe TV HD di sini

15. Tubi TV

Nah, buat kamu yang mencari aplikasi TV online luar negeri, ada juga Tubi TV yang menawarkan layanan streaming full HD secara gratis dan legal.

Untuk mengakses Tubi TV, kamu tidak perlu melakukan registrasi dengan kartu kredit. Layanan ini menggunakan subsidi iklan sehingga kamu bisa mengaksesnya gratis.

Aplikasi dan situs Tubi TV juga bisa dihubungkan dengan perangkat lain, seperti Roku, Xbox, Chromecast, Smart TVs, dan perangkat lainnya.

Menariknya lagi, selain bisa dipakai untuk nonton TV online tanpa buffering, kamu juga bisa menonton berbagai judul film barat terbaik secara cuma-cuma.

Detail Tubi TV
Developer Tubi TV
OS Minimal Android 5.0 ke atas
Ukuran 26MB
Download 100.000.000 ke atas
Rating 4.7/5 (Google Play)

Download Tubi TV via Google Play Store.

Daftar Aplikasi TV Online untuk Android & PC Terbaik 2021

  1. Mola TV
  2. CNN Indonesia
  3. Trans TV Life
  4. TV Indonesia
  5. Mivo TV
  6. RCTI+
  7. Vidio
  8. MAXstream
  9. tvOne Connect
  10. Vision+
  11. TVRI Klik
  12. UseeTV GO
  13. BeritaSatu
  14. TVexe TV HD
  15. Tubi TV

Akhir Kata

Itulah beberapa rekomendasi aplikasi TV online terbaik yang bisa kamu coba lewat HP Android maupun di PC maupun laptop.

Walau hanya ada satu aplikasi streaming TV di PC, sebenarnya kamu bisa juga mencoba cara lain. Misal langsung mengunjungi situs Mivo TV atau melalui YouTube, geng.

Silakan share dan komen artikel ini untuk terus mendapatkan informasi, tips dan trik, dan berita seputar teknologi dari JalanTikus. Selamat mencoba!

Baca juga artikel seputar Streaming atau artikel menarik lainnya dari Naufaludin Ismail.

ARTIKEL TERKAIT

8 Situs Nonton Film Gratis & Terbaik Pengganti IndoXXI, Terbaru 2021!

15 Situs Download Film Terbaik & Legal 2021, Lengkap Banget!

15 Situs Download Drama Korea Terbaru 2021 | Ada Subtitle Indonesia!

15+ Aplikasi Nonton Film Bioskop Gratis & Legal di HP | Lengkap!

15+ Situs Nonton Drama Korea Sub Indo Terbaik 2021, Gratis!

14 Situs Nonton Anime Sub Indo Terbaik 2021, Lengkap & Gratis!

undefined
Kembali Keatas