Download IDLIX APK v1.3.0 Terbaru 2024, Streaming Film dan Drakor Gratis!

Ditulis oleh Ayu Pratiwi - Thursday, 11 April 2024, 13:00
Mau nonton film dan drakor on going secara gratis dengan kualitas HD? IDLIX tempatnya! Download IDLIX APK versi terbaru di sini!

IDLIX adalah salah satu aplikasi nonton film tidak resmi yang dicari netizen. Hal itu karena pengguna bisa menonton lebih dari ribuan film Indonesia maupun Hollywood secara gratis hanya dengan download IDLIX APK.

Sayangnya, IDLIX sudah dihapus dari Google Play Store sehingga nggak bisa kamu unduh ke perangkat. Kamu hanya bisa mengaksesnya via situs maupun versi MOD yang sudah Jaka siapkan di bawah.

Namun, versi MOD ilegal dan riskan terhadap virus dan banned. Kalau kamu siap dengan risiko yang ada atau ingin sekadar trial, kamu dapat download IDLIX21 APK terbaru 2024 melalui link di artikel ini.

Apa Itu IDLIX?

Sumber foto: JalanTikus - Aplikasi nonton film selain Rebahin

Di era digitalisasi seperti saat ini, menonton film nggak lagi dilakukan dengan pergi ke bioskop. Bahkan, penikmat film juga sudah jarang menonton televisi untuk sekadar menyaksikan sinetron kesayangannya.

Kini, berbagai film, series, dan anime sekalipun dapat kamu saksikan secara online melalui IDLIX. IDLIX adalah layanan subscription video on demand (SVoD) yang menjadi salah satu tempat untuk streaming film dan series.

Di IDLIX tersedia ribuan film dari berbagai genre yang bisa kamu nikmati secara gratis. Semua film yang tersedia juga sudah dilengkapi subtitle bahasa Indonesia sehingga memudahkan kamu yang mungkin kurang mengerti bahasa asing. Kamu juga bisa men-download film dan drakor IDLIX ke perangkatmu, lho.

ADVERTISEMENT

Link Download IDLIX

Sayangnya, IDLIX nggak tersedia di Google Play Store. Aplikasi ini merupakan bagian dari LayarKaca21 sehingga dihapus dari toko resmi tersebut.

Kalau kamu mau nonton ratusan film dan series terbaik di IDLIX, kamu bisa menggunakan link yang ada di bawah.

Detail IDLIX APK
Dirilis oleh LayarKaca21
Ukuran 31MB
Kategori Hiburan
OS minimal 4.4 atau lebih

Jaka sudah melampirkan tautan IDLIX APK untuk di-download maupun link websitenya agar kamu bisa mengakses langsung dari artikel ini.

DISCLAIMER:

Jaka tidak menyarankan untuk mengunduh aplikasi dan situs IDLIX buat menonton film. Pasalnya, APK tersebut ilegal sehingga nggak aman dan merugikan pihak terkait.

Versi Tanggal Rilis Fitur Unggulan Link Download
v1.3.0 11 April 2024 1. Bisa diakses gratis.

2. Menyediakan ribuan film.

3. Bisa download film.

4. Tersedia sub Indonesia.
Klik di sini
v1.0.6 2023 1. Bisa diakses gratis.

2. Menyediakan ribuan film.

3. Bisa download film.

4. Tersedia sub Indonesia.
Klik di sini
Website - 1. Bisa diakses gratis.

2. Menyediakan ribuan film.

3. Bisa download film.

4. Tersedia sub Indonesia.
Klik di sini

>>> Download IDLIX APK Versi Terbaru 2024 <<<

Cara Instal IDLIX Android

Sumber foto: JalanTikus - Cara instal APK MOD

Karena IDLIX APK yang Jaka bagikan berasal dari pihak ketiga, maka cara menginstalnya nggak bisa dilakukan secara langsung seperti kamu menginstal aplikasi di Google Play Store. Kamu harus menginstal IDLIX secara manual. Berikut langkah-langkahnya.

  1. Hapus IDLIX versi sebelumnya (jika ada).
  2. Download IDLIX melalui link di atas. Tunggu hingga selesai.
  3. Buka File Manager di HP dan cari file IDLIX APK_JalanTikus.apk yang barusan diunduh.
  4. Buka file tersebut dan tekan tombol Install.
  5. Klik Open untuk membuka aplikasinya.
  6. Selesai.

Cara Menonton Film Bioskop Gratis di IDLIX

Seperti yang sudah Jaka katakan, kalau IDLIX adalah gudangnya film. Kamu bisa menonton apa saja di sana.

Cara menonton film di IDLIX juga mudah. Kamu dapat menontonnya dari aplikasi yang Jaka tautkan di atas atau melalui website IDLIX. Adapun cara menonton film gratis di website seperti IDLIX ialah sebagai berikut.

  1. Cari IDLIX di Google.
  2. Setelah muncul halaman pencarian, klik link bernomor IP di barisan pertama.
  3. Setelah masuk ke halaman, kamu akan melihat deretan film.
  4. Pilih film yang diinginkan, lalu klik "Play".
  5. Tunggu beberapa saat hingga film muncul.
  6. Terakhir, jika subtitle di film yang kamu putar tak muncul, kamu bisa klik menu "CC".
  7. Selesai.

Sebagai informasi, sebelum film diputar otomatis akan muncul commercial break (iklan) dalam hitungan mundur. Mau tak mau kamu harus menunggunya hingga muncul button "Skip" (Lewati). Setelah itu, film pun siap untuk kamu saksikan.

Tips Menonton Film di IDLIX

Menonton film secara online pasti memakan kuota banget. Apalagi kalau kamu sampai berniat men-download-nya ke perangkat. Tentu, butuh kuota yang nggak sedikit, dong.

Dilansir dari situs IDLIX, platform ini menyarankan agar para penonton memastikan jaringan internetnya berada di angka minimal 10-30 Mbps untuk menghindari buffering.

Selain itu, pastikan juga kalau browser yang digunakan merupakan versi terbaru atau paling tidak sudah diperbaharui. Lalu, agar suasana menonton jadi lebih seru, jangan lupa untuk ajak teman-temanmu dan siapkan camilan.

Fitur Unggulan IDLIX

Sumber foto: JalanTikus - Fitur menarik dari aplikasi streaming IDLIX21

Sebagai salah satu situs nonton film terkeren, IDLIX cukup populer di kalangan masyarakat Indonesia.

Selidik punya selidik, aplikasi IDLIX itu sudah diunduh oleh lebih dari 16 ribu orang. Saat masih tersedia di Google Play Store saja, aplikasi ini mendapat rating 4.4 bintang, lho.

Jika dilihat, popularitas yang didapat IDLIX bukan tanpa alasan. Pasalnya, aplikasi tersebut menawarkan segudang fitur unggulan yang berhasil menarik atensi banyak orang. Apa sajakah itu?

1. Menyediakan Ratusan Film

Menonton film di HP lewat IDLIX adalah cara terbaik buat sebagian pecinta film karena bisa menikmati koleksi film secara terlengkap.

Tak hanya film luar negeri saja, di sini kamu juga bisa menemukan film-film box office Tanah Air hingga serial drakor. Semua koleksi film dan series yang tersedia bisa kamu nikmati dengan mudah.

2. Tersusun Rapi dalam Genre

Serunya lagi, berbagai konten yang tersedia disusun rapi dalam berbagai genre yang ada. Jadi, kamu nggak akan kesulitan menemukan ragam film berdasarkan jenisnya.

Misalnya, saat kamu memilih menu "Genre", akan tampil berbagai pilihan tontonan di layar kacamu. Mulai dari genre komedi, drama, fantasi, horor, crime, animation, adventure, kids, dan lain-lain.

3. Bisa Streaming dan Diunduh Secara Gratis

Nah, ini yang paling penting, geng. Buat nonton film di situs ataupun aplikasi IDLIX, kamu diberikan kebebasan untuk menyaksikan film yang kamu suka secara streaming atau langsung mengunduhnya.

Kamu bisa download film yang kamu suka melalui fitur download. Hasil unduhannya pun akan masuk ke galeri HP-mu.

4. Mendukung Berbagai Bahasa

Kabar baiknya lagi, IDLIX juga menyediakan berbagai bahasa yang akan mendukung pengguna dalam menikmati semua konten yang tersedia. Kalau kurang paham bahasa Inggris, kamu bisa menggantinya dengan bahasa Indonesia.

Kelebihan dan Kekurangan IDLIX

Biar kamu lebih kenal dengan IDLIX, kamu bisa mengetahui kelebihan dan kekurangan dari platform tersebut lewat tabel di bawah.

Kelebihan Kekurangan
Gratis akses Tautan download sulit ditemukan
Menyediakan beragam koleksi tontonan dalam berbagai genre Proses download sering gagal
Tampilan sederhana Saat ingin mengklik sesuatu, kerap muncul iklan
Kualitas video beragam Link video tempelan sehingga terkadang tak bisa diputar
Tersedia berbagai sub Banyak iklan

Apakah IDLIX Aman Digunakan?

Sumber foto: JalanTikus - IDLIX APK 2024

IDLIX merupakan salah satu produk LayarKaca21, yang sebagaimana kamu tahu bahwa situs film tersebut ilegal. Setali tiga uang dengan situs itu, IDLIX pun nggak punya IP resmi.

Kalau kamu perhatikan, IP-nya juga sering berubah-ubah demi menghindari pemblokiran. Oleh karena itu, dapat dipastikan IDLIX ilegal dan tidak aman.

Saat menonton saja banyak iklan muncul. Ketika kamu mengklik "Play" untuk menonton film, kamu bakalan dialihkan ke situs lain dahulu. Bisa ke page iklan atau ke situs yang tidak kamu kenal.

Jika memungkinkan, sebaiknya gunakanlah aplikasi atau situs legal buat menonton film, geng. Kamu bisa berlangganan WeTV atau Netflix untuk mengakses semua film dengan aman dan nyaman.

Jadi, ayo, kita dukung perfilman Indonesia dengan nonton di aplikasi atau situs resmi, ya!

Risiko Nonton Film di Situs Ilegal

IDLIX memang menyediakan koleksi tontonan yang sangat lengkap. Hanya saja, situs tersebut haram alias ilegal digunakan. Kalau kamu kecanduan menggunakannya, kamu bisa terjerat masalah-masalah seperti berikut ini.

Jadi, sebaiknya pertimbangkan kembali kalau mau menggunakan aplikasi ini. Soalnya, risiko yang bakalan kamu dapatkan nggak main-main, geng.

Daripada terjerat masalah dan merepotkan diri sendiri, lebih baik langganan di aplikasi streaming resmi saja, deh. Biaya langganannya juga terjangkau, kok. Dengan berlangganan, kamu secara nggak langsung mendukung karya-karya sineas tersebut juga, lho.

Akhir Kata

Demikian penjelasan mengenai fitur serta link download IDLIX APK terbaru 2024. Aplikasi streaming film ini begitu digemari saat ini karena menyediakan hingga ribuan judul film-film terbaru secara gratis dengan kualitas HD.

Namun, Jaka sarankan untuk nonton film di situs legal, ya, geng! Pasalnya, situs ilegal tak hanya merusak perangkat kamu dengan adanya virus, tapi juga merugikan pihak rumah produksi dan kru film yang terlibat.

Baca artikel dan berita menarik dari JalanTikus lainnya di Google News

Baca juga artikel seputar Tech Hack, Apps, Games, atau artikel menarik lainnya dari Rismawati Idris.

ARTIKEL TERKAIT

15 Situs Nonton Film Gratis Terlengkap 2024, Paling Update dan Lengkap!

13+ Film Indonesia Terbaru dan Terbaik 2023, Update Bulan Maret

Kembali Keatas