7 Mitos Nomor Telepon Hantu Paling Mengerikan, Jangan Coba Nelpon!

Ditulis oleh Jaka - Rabu, 17 Juni 2020, 12:00
Urban legend mengenai nomor telepon misterius sudah ada sejak zaman dahulu. Apakah kamu berani menelepon kelima nomor hantu berikut ini? (Update 2020)

Siapa di sini yang masih sering menggunakan fasilitas telepon menggunakan pulsa? Bukan telepon WhatsApp dan Line yang gratis ya, geng.

Di era modern ini, telepon dengan pulsa sudah banyak ditinggalkan. Meskipun begitu, banyak banget hal seru yang bisa dilakukan dengan telepon ini.

Anak zaman dahulu pasti sering banget mengerjai orang lain dengan menelepon sembarang nomor. Dari kejahilan tersebut, muncul urban legend tentang nomor hantu, geng.

7 Mitos Nomor Telepon Hantu Paling Mengerikan

Banyak banget cerita horor serta film-film horor yang mengangkat tema telepon misterius. Tontonan dan cerita tersebut membuat kita menjadi paranoid apabila menelepon atau ditelepon nomor setan.

Dalam film dan cerita horor, mengangkat atau menelepon nomor telepon hantu dipercaya bisa bikin kamu terkena kutukan atau bahkan diteror. Waduh, ngeri ya, geng.

Nggak cuma itu, ternyata zaman sekarang juga sudah ada nomor WA hantu, lho! Penasaran? Yuk simak selengkapnya di bawah ini!

1. 978-435-0163

Nomor telepon misterius pertama dalam daftar ini adalah 978-435-0163. Ketika menelepon nomor ini, kamu bakal mendengar suara-suara yang aneh.

ADVERTISEMENT

Kamu bakal mendengar suara seorang pria yang sedang menangis tersedu-sedu. Dari suaranya yang menggema, nampaknya ia sedang berada di dalam sebuah goa atau gorong-gorong.

Banyak suara percikan air di background-nya. Selain itu, terdengar juga suara teriakan aneh yang nggak seperti suara manusia. Mirip suara monster gitu, geng.

Kalau kamu penasaran tapi takut, kamu bisa menonton video YouTube berjudul Creepy Phone Number 4 yang di-upload di channel Charles Gray.

2. 828-756-0109

Nomor 828-756-0109 juga adalah salah satu urban legend yang cukup menyeramkan. Ketika dilacak, nomor ini berasal dari Carolina Utara, Amerika Serikat.

Perlu diingat, ketika kamu menelepon nomor ini, kamu bakal dikenai tarif roaming yang tinggi karena kamu menelepon ke luar negeri.

Ketika menelepon nomor ini, kamu bakal mendengar suara bising yang memekakkan telinga serta suara seorang pria yang menyebutkan kode biner.

Menurut urban legend, kode biner tersebut apabila dipecahkan memiliki arti "Death" atau kematian.

Kamu bisa mendengar sendiri suara ini dengan menonton video berjudul 828 756 0109 yang di-upload reluctxnt di YouTube.

3. 408-634-2806

Banyak banget rumor yang membahas mengenai kengerian nomor telepon 408-634-2806. Ada yang bilang, nomor ini merupakan nomor dari Red Room.

Kabarnya, orang yang menelepon atau ditelepon nomor ini bakal dilacak dan diculik untuk kemudian disiksa dan dibunuh di dalam Red Room.

Ketika mendengar urban legend ini, kamu pasti bakal teringat dengan film horror remake berjudul One Missed Call atau bahkan The Ring.

Ketika kamu meneleponnya, akan ada seperti suara mengerikan seperti iblis yang berkata "All's well that ends well" dengan diiringi musik mengerikan.

Usut punya usut, hal tersebut ternyata hanya urban legend semata. Nomor tersebut cuma salah satu teknik marketing yang digunakan oleh game berjudul Superbrothers: Sword & Sorcery.

4. 090-4444-4444

Kamu pernah menonton film The Ring yang asli Jepang? Teror Sadako sampai sekarang masih bisa membuat Jaka ketakutan, geng.

Dalam filmnya, nomor 090-4444-4444 adalah nomor telepon yang digunakan Sadako untuk menelepon calon korbannya. Meskipun cuma di film, namun banyak orang yang merasa penasaran, geng.

Katanya, sih, ketika ditelepon, kamu bakal mendengarkan suara yang cukup mengerikan. Entah apakah nomor tersebut adalah bagian dari promosi film The Ring atau memang nomor hantu.

Yang pasti, orang Jepang sangat mengharamkan angka 4 karena bermakna kematian dalam bahasa jepang. Nomor tersebut memiliki 8 buah angka 4 yang sangat dihindari orang Jepang.

5. 777-7777

Kalau urban legend yang satu ini berasal dari Indonesia nih, geng. Anak-anak generasi '90-an pasti pernah mendengar tentang nomor telepon 777-7777.

Kabarnya, nomor ini adalah milik dari hantu dengan julukan Mr. Gepeng. Mr. Gepeng katanya memiliki badan yang "gepeng" dan berlumuran darah.

Menurut legenda, Mr. Gepeng adalah seorang pengusaha kaya raya yang mati karena terjepit lift rumah sakit. Ada juga yang bilang kalau Mr. Gepeng mati karena terlindas bulldozer.

Mr. Gepeng yang nggak tenang kemudian menjadi arwah penasaran. Dahulu, orang percaya karena hantu satu ini bergentayangan di kamar mandi, geng.

Kalau kamu menelepon nomor 777-7777, katanya kamu bisa berbicara dengan hantu yang satu ini. Bukannya diteror, kamu malah bakal mendapatkan uang banyak.

Mr. Gepeng yang katanya bekas pengusaha kaya raya bakal menaruh uang di lubang WC untuk orang yang meneleponnya. Waduh, aneh juga, ya?

6. +1 (669) 444-1925

Mungkin banyak dari kamu yang sudah pernah mendengar nomor hantu 2020, yaitu Yotteno. Urban legend ini sempat ramai banget di awal tahun.

Diawali dari sebuah akun FB misterius bernama Yotteno yang bakal mengirim pesan mengerikan kepada orang secara random. Orang yang nggak membalas pesannya katanya sih akunnya bakal di-hack.

Ternyata, Yotteno kini sudah pindah ke WA, geng. Banyak orang Indonesia yang coba mengirim WA ke nomor di atas dan mendapat balasan yang mengerikan.

Terornya nggak cukup sampai situ. No WA hantu ini bakal video call si korban pukul 2 pagi. Tapi kamu jangan pernah nyoba nelepon ya, geng.

Pasalnya, YouTuber dengan channel Kamar Jeri hampir saja kehilangan uang di ATM-nya sebanyak Rp30 juta. Yotteno ternyata adalah hacker jahat yang menggunakan phising untuk mencuri data korban.

7. +81345102539, +5226681734379, & +573135292569

Tahun 2018 hingga 2019, internet sempat dihebohkan dengan Momo Challenge. Tren ini berawal dari kisah beberapa remaja yang mendapatkan pesan WA balasan dari pemilik nomor misterius bernama Momo.

Dikatakan bahwa Momo bakal membalas pesan WA orang yang "beruntung" dan akan memberikan mereka tantangan. Kalau tidak dilakukan, Momo bakal meneror orang tersebut.

Challenge ini mirip dengan Blue Whale Challenge di mana orang ditantang oleh bunuh diri. Katanya, sih, Momo Challenge sudah memakan korban hingga 12 remaja di Argentina.

Wah, jangan ikut-ikutan menghubungi nomor WA hantu asli ini ya, geng!

Akhir Kata

Demikian artikel Jaka mengenai 7 urband legend tentang nomor telepon hantu yang bakal bikin kamu merinding disko. Berani mencoba?

Sampai jumpa di artikel Jaka lainnya, geng!

Baca juga artikel seputar Urban Legend atau artikel menarik lainnya dari Prameswara Padmanaba

ARTIKEL TERKAIT

5 Urban Legend Paling Terkenal Sepanjang Sejarah Video Game

9 Urban Legend di Balik Anime Legendaris | Shin-chan Cuma Halusinasi Ibunya?

Ada SpongeBob! Ini 7 Urban Legend Video Terseram yang Ada di Dunia

Berbicara Dengan Tuhan?! Ini 10 Urban Legend Internet Paling Menyeramkan di Dunia

Buset Dah Serem Banget! Ini 7 Karakter Urban Legend Internet dengan Kisah Paling Mengerikan

Ngeri! 7 Urban Legend Paling Menakutkan yang Pernah Ada Dalam Game

undefined
Kembali Keatas