25 Film Action Terbaru dan Terbaik 2022, Penuh Aksi Menegangkan!

Ditulis oleh Jaka - Rabu, 07 September 2022, 19:45
Daftar film action terbaru sepanjang tahun 2022 lengkap dengan trailer, sinopsis, dan ulasan. Dijamin seru, deh!

Kamu tak perlu benar-benar melakukan aksi berbahaya untuk melepaskan adrenalin. Kamu bisa banget cuma nonton film action terbaru dan terbaik. Nih, Jaka punya rekomendasinya!

Berkat adegan aksinya yang luar biasa keren, ketegangan demi ketegangan bakal bikin kamu susah beranjak dari kursi penonton. Belum lagi jalan ceritanya yang seru dan gak ketebak, paket lengkap deh.

Buat para pencinta film terbaik hollywood atau pun film action Netflix, gak bakal kecewa deh. Karena di tahun 2022 ini, ada banyak banget film action terbaik terbaru yang bakal memanjakanmu.

Beberapa yang terbaru seperti film "Beast" (2022) tentang serangan hewan. Ada juga film "Prey" (2022), prekuel dari film "Predator" yang legendaris.

Selain rekomendasi di atas, masih banyak lagi film action terbaik dunia yang gak bisa kamu lewatkan. Gak usah bingung, karena Jaka bakal kasih daftar rekomendasi film action terbaru dan terbaik 2022 hanya buat kamu. Cus, langsung aja artikelnya berikut ini!

Rekomendasi Film Action Terbaru 2022

Tahun 2022 sudah memasuki September. Tentunya sudah ada beberapa judul film action terbaru yang wajib kamu masukkan watchlist. Semuanya merupakan yang terbaik dan paling dinantikan oleh para penggemar.

1. Beast (2022)

Nonton film yang dibumbui unsur survival dan serangan hewan merupakan hiburan yang menyenangkan sekaligus memacu adrenalin. Hal itulah yang akan kamu rasakan jika nonton film "Beast" (2022).

ADVERTISEMENT

"Beast" bercerita tentang seorang ayah dan dua putrinya yang masih remaja saat mereka mengunjungi cagar alam Afrika Selatan. Mereka harus berjuang untuk bertahan hidup ketika mereka dikuntit oleh seekor singa ganas.

Link Nonton Film Beast (2022) Sub Indo Full Movie Resmi, Serangan Hewan Menyeramkan
Berikut link nonton film Beast online streaming sub Indo full movie resmi bukan situs ilegal Rebahin, LK21, IndoXXI dan Filmapik.
LIHAT ARTIKEL
Judul Beast
Rilis 24 Agustus 2022
Durasi 1 jam 33 menit
Sutradara William Brent Bell
Produksi Will Packer Productions

RVK Studios
Cast Idris Elba

Iyana Halley

Leah Sava Jeffries

Sharlto Copley
Genre Aksi, Petualangan
Rating 5.9/10 (IMDb)

2. The Roundup (2022)

Film "The Roundup" adalah film Korea terbaru 2022 yang punya deretan prestasi, terutama rekornya yang mengalahkan "Parasite" (2019).

Sebagai informasi, "The Roundup" adalah sekuel dari film terdahulunya, "The Outlaws" (2017). Kelanjutannya ini kembali menampilkan aksi Ma Seok-do (Ma Dong-seok) dan para detektif lainnya dalam meringkus komplotan gangster.

Tenang aja, meski penuh dengan adegan bertarung, film aksi ini masih dibumbui sedikit komedi yang bisa menggelitik perut penonton, lho!

Nonton The Roundup (2022) Sub Indo, Film Korea Baru Peraih Rekor Tertinggi Pascapandemi
Film Korea The Roundup (2022) adalah film aksi Korea terbaru Juni 2022 di bioskop. Berikut review, link nonton, pemain, & fakta The Roundup.
LIHAT ARTIKEL
Judul The Roundup
Rilis 1 Juni 2022
Durasi 1 jam 46 menit
Sutradara Lee Sang-yong
Produksi CBI Pictures

B. A. Entertainment

Big Punch Pictures

Hong Film
Cast Ma Dong-seok

Son Seok-koo

Choi Gwi-hwar

Park Ji-hwan
Genre Drama, Action
Rating 7.5/10 (IMDb)

3. Bullet Train (2022)

Kemudian ada film "Bullet Train", film aksi-komedi terbaru yang dibintangi oleh Brad Pitt dan diisi jajaran aktor serta aktris ternama dunia lainnya.

Gak cuma punya elemen aksi yang seru dan menegangkan, film ini juga punya elemen komedi yang kocak abis. Film ini berhasil merajai box office di berbagai negara.

Film yang diangkat dari novel berjudul sama ini berkisah tentang Ladybug (Brad Pitt), mantan pembunuh bayaran yang harus bertarung dengan sesama pembunuh ketika lagi naik kereta cepat Shinkansen.

Bullet Train (2022), Film Aksi Terbaru Brad Pitt Sebagai Pembunuh Bayaran
Bullet Train jadi film aksi terbaru Brad Pitt yang menarik buat ditonton. Simak sinopsis, fakta menarik, dan link downloadnya berikut ini.
LIHAT ARTIKEL
Judul Bullet Train
Tayang 10 Agustus 2022
Durasi 2 jam 6 menit
Sutradara Anthony Russo, Joe Russo
Cast Ryan Gosling, Chris Evans, Ana de Armas
Genre Action, Comedy
Rating 53% (RottenTomatoes.com)

7.5/10 (IMDb.com)

4. Prey (2022)

Buat penggemar franchise Predator, berarti wajib banget nonton film "Prey", nih. Film ini adalah prekuel kelima dari franchise legendaris yang mulai meredup itu.

Untungnya, film ini mendapatkan review positif dari kritikus. Peningkatan signifikan dari film-film sebelumnya yang selalu dianggap jelek. Bahkan, "Prey" disebut yang terbaik setelah film pertamanya.

Kali ini berlatar di tahun 1719, berkisah tentang Naru (Amber Midthunder), seorang pribumi Amerika yang harus membuktikan dirinya sebagai pemburu ulung. Ia harus melindungi rakyatnya dari serangan alien yang memburu manusia sebagai olahraga. Bisakah ia melakukannya dan selamat?

Nonton Film Prey (2022), Film Kelima Predator Suguhkan Teror Berbalut Fiksi Ilmiah
Prey layak disejajarkan dengan film-film thriller terbaik. Premisnya sederhana tapi menghadirkan rasa takut yang luar biasa. Tonton lewat link di sini!
LIHAT ARTIKEL
Judul Prey
Tayang 5 Agustus 2022
Durasi 1 jam 40 menit
Sutradara Dan Trachtenberg
Cast Amber Midthunder, Dakota Beavers, Dane DiLiegro, Michelle Thrush
Genre Action, Sci-fi, Horor
Rating 93% (RottenTomatoes.com)

7.2/10 (IMDb.com)

5. The Gray Man (2022)

Terbaru nih, ada film Netflix berjudul "The Gray Man". Bergenre action-thriller, wajah-wajah tampan Chris Evans dan Ryan Gosling bakal hadir di film yang disutradarai sama Anthony dan Joe Russo yang menangani Avengers ini.

Film ini diadaptasi dari novel berjudul sama karya Mark Greaney dan bakal rilis di Netflix 22 Juli 2022.

Berkisah tentang Court Gentry alias Sierra Six (Ryan Gosling). Ia adalah mantan agen CIA yang diburu oleh pembunuh internasional yang dipimpin psikopat Lloyd Hansen (Chris Hansen) setelah dirinya gak sengaja mengungkap rahasia agensi.

Judul The Gray Man
Tayang 22 Juli 2022
Durasi 2 jam 9 menit
Sutradara Anthony Russo, Joe Russo
Cast Ryan Gosling, Chris Evans, Ana de Armas
Genre Action, Thriller
Rating 46% (RottenTomatoes.com)

6.5/10 (IMDb.com)

6. The Ambush (2022)

Lagi cari film perang terbaik? "The Ambush" film wajib kamu pertimbangkan nih. Film asal Uni Emirat Arab ini banyak dibicarkan karena diangkat dari kisah nyata dan ternyata hasilnya bagus banget.

Film ini berkisah tentang penyergapan pada 2018 yang melibatkan tentara dan pemberontah Uni Emirat Arab. Berjudul asli "Al Kameen", film ini berfokus pada misi penyelamatan 3 tentara Emirat.

Nonton The Ambush (2022), Film Perang Terbaru Dengan Rating Tinggi
The Ambush diangkat dari kisah nyata perjuangan tiga tentara Uni Emirat Arab yang tengah menjalankan misi perangan. Nonton The Ambus (2022) di sini!
LIHAT ARTIKEL
Judul Ambush
Tayang 1 Juli 2022
Durasi 1 jam 51 menit
Sutradara Pierre Morel
Cast Khalifa A Jassem, Marwan Abdullah, Omar Bin Haider, dkk
Genre Action, Drama, War
Rating 8.1/10 (IMDb.com)

7. RRR (2022)

Ternyata film India juga bisa ngasih film action terbaik, loh! Buktinya film berjudul "RRR" ini, geng. Rilis sejak Maret 2022, popularitas film ini bahkan sampai ke dunia internasional.

Film ini menceritakan perjuangan 2 prajurit India yang melawan kolonialisme Inggris di India tahun 1920-an. Jadi, gak hanya disajikan serunya perjuangan mereka tapi ada juga unsur sejarah yang menakjubkan di sini.

Film epic-drama-action ini juga dibintangi sama aktor aktris Bollywood ternama, seperti Ajay Devgn, Alia Bhatt, N. T Rama Rao Jr, dan Ram Charan. Hasilnya? Film ini mendapat review positif dari kritik dan berhasil mencetak rekor box office internasional buat film India.

Nonton RRR (2022), Film India Box Office Seru Dan Menegangkan!
"RRR" adalah film India bergenre aksi yang telah dirilis pada 25 Maret 2022. Berikut sinopsis, link download dan fakta menariknya.
LIHAT ARTIKEL
Judul RRR
Tayang 25 Maret 2022
Durasi 3 jam 2 menit
Sutradara S. S. Rajamouli
Cast N. T Rama Rao Jr., Ram Charan, Ajay Devgn, Alia Bhatt
Genre Action, Epic, Drama
Rating 91% (RottenTomatoes.com)

8/10 (IMDb.com)

8. Thor: Love and Thunder (2022)

Siapa yang udah nungguin sekuel keempat dari Thor versi Marvel Cinematic Universe (MCU) ini? Jaka juga!

Masih digarap sama sutradara Taika Waititi, kamu bisa menantikan keseruan aksi dari Thor (Chris Hemsworth), Valkyrie (Tessa Thompson), dan Korg (Taika Waititi).

Kali ini petualangan mereka ditemani juga sama Mighty Thor alias Jane Foster (Natalie Portman), mantan pacar Thor. Yap, bakalan ada elemen komedi-romantis antara Thor dan Jane ini, geng.

"Thor: Love and Thunder" berkisah tentang kerusuhan yang diperbuat sama Gorr the God Butcher (Christian Bale) yang berusaha membunuh semua dewa yang ada demi balas dendam. Thor dan kawan-kawan pun harus menghentikannya dengan segala cara. Bisakah mereka melakukannya?

Nonton Film Thor: Love And Thunder (2022) Full Movie Sub Indo, Munculnya Mighty Thor!
Nonton Thor Love and Thunder 2022 Sub Indonesia Full Movie di link yang legal bukan Telegram pada 6 Juli 2022. Streaming dan Download di sini.
LIHAT ARTIKEL
Judul Thor: Love and Thunder
Tayang 6 Juli 2022
Durasi 1 jam 59 menit
Sutradara Taika Waititi
Cast Chris Hemsworth, Natalie Portman, Tessa Thompson, Christian Bale
Genre Action, Adventure
Rating 70% (RottenTomatoes.com)

7.3/10 (IMDb.com)

9. Everything Everywhere All At Once (2022)

"Everything Everywhere All At Once" bisa dibilang salah satu film paling absurd. Kombinasi elemen action, fantasy, comedy, serta dramanya gokil banget.

Berkisah tentang seorang wanita imigran asal China yang hidupnya biasa banget dan penuh kegagalan bernama Evelyn (Michelle Yeoh). Suatu ketika, ia didatangi oleh orang dari universe yang berbeda.

Ternyata, hanya Evelyn orang yang bisa menyelamatkan dunia dari kehancuran yang segera datang. Untuk melakukannya, Evelyn harus melakukan koneksi dengan berbagai versi dirinya yang ada di universe lain. Bisakah ia melakukannya?

Nonton Everything Everywhere All At Once (2022), Terjebak Di Multiverse!
Nonton Everything Everywhere All at Once (2022) Full Movie Sub Indo di sini. Tonton dan streaming gratis keseruan multiverse yang gila abis.
LIHAT ARTIKEL
Judul Everything Everywhere All At Once
Tayang 22 Juni 2022
Durasi 2 jam 19 menit
Sutradara Daniel Kwan, Daniel Scheinert
Cast Michelle Yeoh, Stephanie Hsu, Ke Huay Quan, Jamie Lee Curtis
Genre Action, Sci-fi, Adventure
Rating 95% (RottenTomatoes.com)

8.2/10 (IMDb.com)

10. Top Gun: Maverick (2022)

Sesuai judulnya, "Top Gun: Maverick" yang juga dikenal dengan judul Top Gun 2 merupakan sekuel dari film Top Gun yang pernah dirilis pada tahun 1986 silam.

Film yang dibintangi Tom Cruise ini digarap oleh Paramount Pictures. Kamu akan melihat aksi kapten Pete 'Maverick' Mitchell (Tom Cruise) yang merupakan seorang instruktur penerbang.

Dipertemukan dengan anak dari mendiang teman baiknya, Maverick pun harus menghadapi ketidakpastian masa depan sekaligus dihantui masa lalunya.

Nonton Top Gun: Maverick (2022) Full Movie, Aksi Tom Cruise Yang Memacu Adrenalin
Top Gun: Maverick adalah film aksi terbaru 2022 yang tayang pada 25 Mei 2022 di bioskop. Berikut review singkat, link nonton, pemain, & fakta menarik.
LIHAT ARTIKEL
Judul Top Gun: Maverick
Tayang 24 Mei 2022
Durasi 2 jam 11 menit
Sutradara Joseph Kosinski
Cast Tom Cruise, Jennifer Connelly, Miles Teller
Genre Action, Drama
Rating 96% (RottenTomatoes.com)

8.6/10 (IMDb.com)

11. Uncharted (2022)

Salah satu film action terbaru 2022 yang baru saja tayang, alias kamu masih bisa menontonnya di bioskop, adalah film "Uncharted". Film ini merupakan adaptasi dari seri game Uncharted yang terkenal.

Film petualangan ini dibintangi sama bintang Spider-Man, Tom Holland, dan juga Mark Wahlberg. Berkisah tentang Nathan Drake yang diajak oleh Victor Sullivan berburu harta karun peninggalan ekspedisi Magellan.

Di tengah perjalanan, mereka harus berhadapan dengan milyuner Santiago Moncada (Antonio Banderas) serta tentara sewaannya, Jo Braddock (Tati Gabrielle), yang berusaha menghentikan mereka.

Nonton Film Uncharted (2022), Perburuan Harta Karun Adaptasi Seri Game Populer
Sinopsis dan link nonton film Uncharted (2022). Film adaptasi seri game Uncharted, kisahkan perburuan harta karun Nathan Drake dan Sully. Sudah tayang di bioskop.
LIHAT ARTIKEL
Judul Uncharted
Tayang 16 Februari 2022
Durasi 1 jam 56 menit
Produksi Columbia Pictures, Arad Productions,

Atlas Entertainment, PlayStation Productions
Sutradara Ruben Fleischer
Cast Tom Holland, Mark Wahlberg, Sophia Ali, Tati Gabrielle, dkk
Genre Action, Adventure
Rating 40% (RottenTomatoes.com)

6.7/10 (IMDb.com)

12. The Batman (2022)

Selanjutnya ada "The Batman", salah satu film yang paling ditunggu-tunggu kehadirannya di tahun 2022 ini.

Batman versi Matt Reeves ini jadi salah satu rekomendasi film action terbaik dan dijadwalkan tayang di Indonesia pada 2 Maret 2022 dan bakal menampilkan soso Robert Pattinson sebagai Bruce Wayne.

Jadi reboot kesekian dalam seri Batman, kali ini sang kelelawar diceritakan sudah dua tahun menyamar sebagai Batman. Ia pun harus berusaha mengungkap kasus korupsi di Gotham City sekaligus berhadapan dengan beberapa musuh.

Salah satunya adalah the Riddler (Paul Dano) dan ada pula sosok Penguin (Colin Farrell). Tak ketinggalan, sosok Catwoman yang ikonik juga bakal kembali hadir. Kali ini diperankan oleh si cantik Zoe Kravitz.

Nonton The Batman (2022): Aksi Memukau Robert Pattinson Sebagai Bruce Wayne
Film The Batman (2022) yang dibintangi Robert Pattinson sudah tayang dibioskop, lho, geng. Berikut sinopsis dan ulasan selengkapnya!
LIHAT ARTIKEL
Judul The Batman
Tayang 2 Maret 2022
Durasi 1 jam 55 menit
Produksi DC Films, 6th & Idaho, Dylan Clark Productions
Sutradara Matt Reeves
Cast Robert Pattinson, Zoe Kravitz, Paul Dano, Jeffrey Wright, dkk
Genre Action, Adventure
Rating 85% (RottenTomatoes.com)

7.9/10 (IMDb.com)

13. Ambulance (2022)

Film "Ambulance" adalah film action-thriller yang disutradarai oleh Michael Bay, orang di balik seri Transformers yang terkenal. Jadi, kamu bisa menantikan berbagai aksi spektakuler menegangkan dalam film ini, geng.

Berkisah tentang dua saudara, William Sharp dan Danny Sharp, yang terpaksa harus menjadi perampok bank. William terpaksa melakukannya untuk membiayai pengobatan istrinya.

Agar bisa kabur, mereka terpaksa membajak sebuah ambulans yang di dalamnya terdapat polisi yang terluka parah dan pekerja tim medis. Keduanya pun harus berpikir agar bisa kabur dari kejaran polisi sementara menjaga tawanan mereka tetap hidup.

Nonton Film Ambulance (2022), Aksi Menegangkan Perampokan Bank Dari Michael Bay
Sinopsis dan link nonton film Ambulance (2022). Film action-thriller dari Michael Bay yang di-remake dari film Denmark seru. Sudah tayang di bioskop!
LIHAT ARTIKEL
Judul Ambulance
Tayang 8 April 2022
Durasi 2 jam 16 menit
Produksi New Republic Pictures, Endeavor Content,

Project X Entertainment, Bay Films
Sutradara Cedric Nicolas-Troyan
Cast Jake Gyllenhaal, Yahya Abdul-Mateen II, Eiza Gonzalez, dkk
Genre Action, Thriller
Rating 69% (RottenTomatoes.com)

6.1/10 (IMDb.com)

14. The Lost City (2022)

Film recommended dari Jaka selanjutnya ialah The Lost City. Tayang 23 Maret 2022 lalu, film ini bercerita tentang Loretta Sage (Sandra Bullock), seorang penulis novel yang penyendiri. Dia baru saja menyelesaikan novel romantis terbarunya yang bercerita tentang kota yang hilang.

Saat sedang mempromosikan buku barunya bersama dengan Alan Caprison, model sampul novelnya, Loretta malah diculik oleh pria kaya eksentrik bernama Abigail Fairfax.

Abigail percaya bahwa kota hilang yang diceritakan Loretta dalam novelnya itu nyata. Dia memaksa agar Loretta membantunya mencari kota tersebut.

Alan, yang ingin menyelamatkan Loretta, menyusul meskipun tidak punya kemampuan hidup di alam liar. Kira-kira, mampukah Alan menyusul Loretta? Apakah benar kota yang hilang itu benar-benar ada dan nyata?

Nggak hanya rasa penasaranmu yang terpuaskan, jiwa adrenalinmu juga akan terpacu saat nonton ini, geng! Buat Jaka, film ini, sih, recommended!

Nonton The Lost City (2022) Sub Indo, Ketika Sandra Bullock Diculik Daniel Radcliffe
Diramaikan para bintang Hollywood ternama, film komedi-romantis The Lost City ini layak untuk kamu saksikan bersama keluarga, geng. Berikut link nontonnya!
LIHAT ARTIKEL
Judul The Lost City
Tayang 23 Maret 2022
Durasi 1 jam 52 menit
Produksi Fortis Films, 3dot Productions, Exhibit A
Sutradara Adam Nee, Aaron Nee
Cast Sandra Bullock, Channing Tatum, Daniel Radcliffe
Genre Action, Adventure
Rating 79% (RottenTomatoes.com)

6.1/10 (IMDb.com)

15. Dr. Strange in the Multiverse of Madness (2022)

Dr. Strange in the Multiverse of Madness menceritakan tentang perjalanan Dr. Strange bersama dengan gadis misterius bernama America Chavez.

Bersama dengan America, Dr. Strange menjelajahi berbagai macam dimensi dan berusaha mengentikan kekacauan yang mengancam keselamatan miliaran nyawa orang di multiverse.

Film ini juga menghadirkan Scarlet Witch, salah satu penyihir terkuat di Marvel Cinematic Universe (MCU), Wong, dan tokoh lainnya.

Supaya lebih enak nontonnya, Jaka sarankan kamu memahami alur waktu film-film MCU, soalnya ceritanya ini saling bersambung satu sama lain. Kamu bisa membacanya di sini.

40 Urutan Film Marvel Cinematic Universe (MCU) Lengkap, Sampai Akhir Phase 4!
Agar lebih memahami alur cerita MCU, tonton film Marvel secara kronologis dari Captain America hingga Thor Love and Thunder. Berikut ini urutan lengkap!
LIHAT ARTIKEL
Judul Dr. Strange in the Multiverse of Madness
Tayang 6 Mei 2022
Durasi 2 jam 6 menit
Produksi Marvel Studios
Sutradara Sam Raimi
Cast Bennedict Cumberbacth, Elizabeth Olsen,Benedict Wong, Xocithl Gomez
Genre Action, Adventure, Fantasy
Rating 74% (RottenTomatoes.com)

7/10 (IMDb.com)
Nonton Doctor Strange In The Multiverse Of Madness (2022), Elemen Horor Brutal Yang Segar Di MCU
Doctor Strange in the Multiverse of Madness (2022) menawarkan elemen horor segar untuk imajinasi multiverse yang megah. Simak ulasan lengkapnya di sini.
LIHAT ARTIKEL

16. Jurassic World: Dominion (2022)

Jaka yakin, banyak diantara kalian yang punya kenangan dengan film Jurassic Park. Film ini merupakan bab penutup franchise Jurassic yang sudah digarap sejak 1993.

Sebagai film terakhir, film ini menceritakan kondisi dunia dimana Isla Nubar telah hancur 4 tahun yang lalu. Manusia dan dinosaurus tengah mencoba hidup bersama.

Masa depan bumi kala itu tergantung dari hubungan yang rapuh ini. Apakah bumi akan dikuasai manusia, dinosaurus, atau semua spesies hidup tenang tanpa kompetisi satu sama lain? Sebelum nonton film ini, lihat film sebelumnya dulu, ya, biar nyambung ceritanya geng!

Nonton Jurassic World Dominion (2022), Akhir Kehidupan Manusia & Dinosaurus Di Satu Bumi
Penggemar film Jurassic tak boleh kelewatan sekuel terakhir film Jurassic World! Simak sinopsis dan fakta menarik Jurassic World Dominion di sini!
LIHAT ARTIKEL
Judul Jurassic World Dominion
Tayang 10 Juni 2022
Durasi 2 jam 26 menit
Produksi Amblin Entertainment, Perfect World Pictures, The Kennedy/Marshall Company
Sutradara Collin Trevorrow
Cast Chris Pratt, Bryce Dallas Howard, Laura Dern
Rating 30% (RottenTomatoes.com)

5.7/10 (IMDb.com)

Rekomendasi Film Action Terbaru 2021

Walaupun sudah berlalu, bukan berarti film action terbaru 2021 sudah gak layak tonton lagi. Semua film rekomendasi Jaka berikut ini masih seru banget buat ditonton di tahun 2022 ini dan pastinya gak kalah seru dari yang terbaru.

1. Kate (2021)

Judul pertama ada Kate, film action terbaru 2021 yang sudah dirilis di Netflix pada 10 September kemarin.

Buat kamu yang suka sosok heroine keren, pasti suka deh sama film ini. Mary Elizabeth-Winstead berperan sebagai Kate, seorang pembunuh bayaran dan sniper.

Namun suatu ketika, ia dikhianati dan harus sekarat akibat diracuni oleh musuhnya. Tak terima, ia pun berusaha balas dendam. Waktu yang ia miliki sebelum mati hanya 24 jam.

Kate berusaha sekuat tenaga, melawan para Yakuza Jepang demi membalas perlakuan yang ia terima. Kamu bakal disuguhi berbagai adegan pertarungan keren yang penuh darah sekaligus memacu adrenalin, geng. Seru!

Judul Kate
Tayang 10 September 2021
Durasi 1 jam 46 menit
Produksi 87North, Clubhouse Pictures (II), Screen Arcade
Sutradara Cedric Nicolas-Troyan
Cast Mary Elizabeth Winstead, Miku Patricia, Woody Harrelson dkk
Genre Action, Adventure, Drama
Rating 41% (RottenTomatoes.com)

6.3/10 (IMDb.com)

2. The King's Man (2021)

Buat kamu yang gemar banget menonton franchise Kingsman pasti sudah nggak sabar menunggu film terbarunya yang berjudul The King's Man.

Setelah sebelumnya dikabarkan akan rilis pada bulan September 2020, pihak produksi terpaksa mengundurnya hingga Desember 2021 karena pandemi Covid-19 yang masih belum reda.

Mengambil latar belakang Perang Dunia I, kamu bakal disuguhkan aksi keren pra agen rahasia Kerajaan Britania Raya dalam menumpas kejahatan, mulai dari Ralph Fiennes, Harris Dickinson, hingga Gemma Arterton.

Judul The King's Man
Tayang 22 Desember 2021
Durasi 2 jam 11 menit
Produksi 20th Century Studios, Marv Films, Marv Studios
Sutradara Matthew Vaughn
Cast Ralph Fiennes, Harris Dickinson, Gemma Arterton, dkk
Genre Action, Adventure, Comedy
Rating 41% (RottenTomatoes.com)

6.3/10 (IMDb.com)

3. No Time to Die (2021)

Film yang dibintangi Daniel Craig berjudul No Time To Die ini akhirnya dikabarkan akan segera rilis pada 8 Oktober 2021 mendatang setelah sekian lama ditunda-tunda akibat pandemi.

No Time to Die mengambil latar 5 tahun setelah film terakhir, No Time to Die menceritakan kehidupan James Bond (Daniel Craig) setelah berhenti sebagai agen rahasia dan menikmati kehidupannya di Jamaika.

Namun, suatu hari rekan lamanya di CIA datang meminta bantuan untuk menyelamatkan seorang ilmuwan. Tak diduga, misi ini justru menuntun Bond pada penjahat misterius yang dipersenjatai dengan teknologi terbaru dan mematikan. Bisakah ia melawannya?

Judul No Time to Die
Tayang 8 Oktober 2021
Durasi 2 jam 43 menit
Produksi Metro-Goldwyn-Mayer (MGM), Universal Pictures, Eon Productions
Sutradara Cary Joji Fukunaga
Cast Daniel Craig, Ana de Armas, Rami Malek, dkk
Genre Action, Adventure, Thriller
Rating 83% (RottenTomatoes.com)

7.3/10 (IMDb.com)

4. Venom: Let There Be Carnage (2021)

Film Venom: Let There Be Carnage menceritakan tentang kehidupan jurnalis bernama Eddy Brock, setahun setelah menjadikan tubuhnya rumah bagi alien bernama Venom.

Dibekali dengan kekuatan super yang mematikan, Eddie berusaha keras untuk menyesuaikan kehidupannya sebagai manusia normal.

Ia pun mencoba menghidupkan kembali karirnya dengan mewawancarai Cletus Kasady, pembunuh berantai yang menyimpan kekuatan Carnage. Apakah yang akan terjadi terhadap Eddie selanjutnya?

Judul Venom: Let There Be Carnage
Tayang 24 September 2021
Durasi 1 jam 37 menit
Sutradara Andy Serkis
Cast Tom Hardy, Michelle Williams, Naomie Harris, Reid Scott, Stephen Graham
Genre Action
Rating 57% (RottenTomatoes.com)

5.9/10 (IMDb.com)

5. The Suicide Squad 2 (2021)

Petualangan mendebarkan yang dilakoni Harley Quinn kembali berlanjut dalam film The Suicide Squad atau yang lebih dikenal dengan Suicide Squad 2. Film ini akhirnya dirilis pada 6 Agustus 2021 lalu.

Film superhero DC ini mengambil tema perang pada 1970-an yang dikombinasikan dengan kejeniusan sang sutradara, James Gunn, dalam meracik karakter dan unsur komedi.

Kira-kira bakalan seperti apa plot cerita yang disajikan dalam film ini? Apakah film laga terbaru ini akan berhasil memenuhi ekspektasi para penggemarnya?

Judul Suicide Squad 2
Tayang 6 Agustus 2021
Durasi TBA
Sutradara James Gunn
Cast Margot Robbie, Idris Elba, John Cena
Genre Action, Adventure, Comedy
Rating 92% (RottenTomatoes.com)

7.6/10 (IMDb.com)

6. Black Widow (2021)

Scarlett Johansson kembali berperan sebagai Natasha Romanoff atau Black Widow dengan sangat apik. Kamu pun akan menyaksikan banyak aksi heroik menegangkan di sepanjang film.

Film ini memusatkan cerita pada kisah perjalanan Natasha Romanoff (Scarlett Johansson) yang belum pernah terungkap sedikit pun di film-film Marvel sebelumnya.

Dijadwalkan rilis pada Mei tahun 2020 lalu, akhirnya film Scarlett Johansson ini pun tayang pada 7 Juli 2021 lalu.

Judul Black Widow
Tayang 7 Juli 2021
Durasi 2 jam 14 menit
Sutradara Cate Shortland
Cast Scarlett Johansson, Florence Pugh, David Harbour
Genre Action, Adventure, Sci-Fi
Rating 80% (RottenTomatoes.com)

6.9/10 (IMDb.com)

7. Fast & Furious 9 (2021)

Disutradarai Justin Lin, Fast & Furious 9 menambah daftar panjang film yang dibintangi Vin Diesel. Berperan sebagai Dom, ia tampak bahagia bersama Letty (Michelle Rodriguez) dan putranya, Brian.

Dalam film Fast and Furious 9, Dom akan berhadapan dengan musuh baru bernama Jakob (John Cena). Ia diceritakan sebagai saudara Dom Toretto yang sudah lama menghilang.

Dom dan teman-temannya pun berusaha menghentikan Jakob. Mereka pun sekali lagi terlibat dalam aksi berbahaya dan menegangkan. Sudah siap nonton?

Judul Fast & Furious 9
Tayang 16 Juni 2021
Durasi 2 jam 25 menit
Sutradara Justin Lin
Cast Vin Diesel, Michelle Rodriguez, Jordana Brewster
Genre Action, Adventure, Crime
Rating 69% (RottenTomatoes.com)

5.5/10 (IMDb.com)

8. Those Who Wish Me Dead (2021)

Those Who Wish Me Dead adalah film action terbaru 2021 yang dibintangi Angelina Jolie setelah film The Tourist yang rilis pada 2010 silam.

Film menceritakan tentang seorang anak bernama Connor Casserly (Finn Little) yang menjadi incaran pembunuh bayaran. Ia pun memutuskan untuk melarikan diri ke hutan.

Saat memasuki hutan, Connor bertemu dengan petugas pemadam kebakaran bernama Hannah Faber (Angelina Jolie). Karena iba, Hannah mengizinkan Connor bersembunyi di markasnya.

Sayangnya, tindakan Hannah justru membuatnya terlibat dalam masalah besar. Pasalnya, ia ikut menjadi incaran Patrick (Nicholas Hoult) dan Jack Blackwell (Aiden Gillen).

Judul Those Who Wish Me Dead
Tayang 17 Mei 2021
Durasi 1 jam 40 menit
Sutradara Taylor Sheridan
Cast Angelina Jolie, Nicholas Hoult, Finn Little
Genre Action, Drama, Thriller
Rating 85% (RottenTomatoes.com)

6.0/10 (IMDb.com)

9. Godzilla vs. Kong (2021)

Film tentang monster memang memiliki basis penggemarnya sendiri dan menjadi salah satu yang cukup sering dihadirkan di layar bioskop. Salah satunya yang cukup populer adalah Godzilla.

Setelah sebelumnya diberitakan akan tayang pada bulan November 2020 lalu, film Godzilla vs. Kong arahan sutradara Adam Wingard akhirnya rilis pada 24 Mei 2021 kemarin.

Salah satu film action terbaik 2021 ini berpusat pada pertarungan dua monster, Godzilla dan King Kong yang menampilkan beberapa adegan kekerasan hingga akhirnya diputuskan memiliki peringkat PG-13.

Judul Godzilla vs. Kong
Tayang 24 Mei 2021
Durasi 1 jam 53 menit
Sutradara Adam Wingard
Cast Alexander Skarsg rd, Millie Bobby Brown, Rebecca Hall
Genre Action, Sci-Fi, Thriller
Rating 91% (RottenTomatoes.com)

6.5/10 (IMDb.com)

Daftar Film Action Terbaru yang Rilis di Tahun 2022

  1. The Gray Man (2022)

Daftar Film Action Terbaru yang Rilis di Tahun 2021

  1. Godzilla vs. Kong (2021)

BONUS: Daftar Film Action Terbaik Sepanjang Masa

Selain judul-judul di atas, Jaka juga sudah membuat daftar film action terbaik sepanjang masa yang wajib kamu tonton di tahun 2022 ini. Beberapa di antaranya adalah:

  1. Harley Quinn: Birds of Prey (2020)
  2. Extraction (2020)
  3. John Wick: Chapter 3 - Parabellum (2019)
  4. Logan (2017)
  5. The Raid 2: Berandal (2014)
  6. Casino Royale (2006)
  7. V for Vendetta (2005)
  8. The Bourne Identity (2002)
  9. Gladiator (2000)
  10. The Matrix (1999)

Untuk daftar beserta info lengkapnya, kamu bisa membaca artikel Jaka berjudul Daftar Film Action Terbaik & Terbaru 2022, Penuh Adegan Menegangkan.

30+ Film Action Terbaik & Terbaru 2021, Penuh Adegan Menegangkan!
Daftar film action terbaik & terbaru 2022 ini bisa menjadi rekomendasi bagi kamu yang senang menonton film penuh aksi dan laga. Simak daftarnya di sini!
LIHAT ARTIKEL

Akhir Kata

Nah, itu dia rekomendasi film action terbaru 2022 yang bisa Jaka berikan. Daftar di atas merupakan hasil kurasi tim JT berdasarkan rating di situs IMDb dan RottenTomatoes serta popularitas tiap film.

Kamu bisa menonton film barat terbaru tersebut di bioskop maupun di platform streaming yang legal ya. Ingat untuk terus jaga protokol kesehatan jika akan menontonnya di bioskop agar tetap aman dan nyaman.

Baca juga artikel seputar film action atau artikel menarik lainnya dari Daniel Cahyadi.

ARTIKEL TERKAIT

30 Film Action Korea Terbaik & Terbaru 2021, Seru & Menegangkan!

Bikin Bangga! Ini 5 Film Action Buatan Indonesia Yang Mengguncang Dunia

38 Film Action Terbaik & Terbaru 2022, Seru dan Menegangkan!

10 Film Horor Berdasarkan Kisah Nyata, Jangan Nonton Sendirian!

50+ Film Romantis Indonesia Terbaik & Terbaru 2022, Hangat & Bikin Baper!

7 Film Horor yang Menyebabkan Pemeran dan Krunya Tewas, Karena Kena Kutukan?

undefined
Kembali Keatas