15 Situs Download Drama Korea Terbaru 2021 | Ada Subtitle Indonesia!

Ditulis oleh Jaka - Selasa, 28 September 2021, 13:30
Situs download drama Korea saat ini semakin banyak, tapi jangan bingung. Kamu bisa menemukan deretan situs download drakor terbaik di sini!

Cari situs download drama Korea yang menyediakan drakor ter-update lengkap dengan subtitle bahasa Indonesia, geng?

Memang, drama Korea alias K-Drama tengah disukai banyak orang, termasuk di Indonesia. Sayangnya, nggak semua orang Indonesia fasih dan paham berbahasa Korea.

Makanya, kali ini Jaka bakal kasih rekomendasi situs download drama Korea Sub Indo terbaru 2021 yang wajib banget buat kamu coba. Yuk, simak selengkapnya!

Disclaimer:

JalanTikus hanya memberikan informasi terkait situs download drama dan film Korea subtitle Indonesia yang masih bisa dikunjungi hingga saat ini. JalanTikus tidak bertanggung jawab atas segala risiko yang diakibatkan karena kemunculan artikel ini.

1. VIU

VIU (https://www.viu.com/ott/id/id/all) merupakan salah satu situs nonton dan download drakor yang paling populer di kalangan para penggemar drama Korea saaat ini.

Menawarkan tampilan sederhana serta daftar drakor yang cukup lengkap dan up to date, maka nggak heran kalau situs atau aplikasi VIU dipilih banyak orang.

Nah, bukan hanya untuk nonton streaming, VIU juga menyediakan fitur download untuk kamu yang mau menonton drakor secara offline.

Selain VIU, ada pula sejumlah situs nonton dan download drakor terbaik lainnya yang bisa kamu simak di artikel berikut ini:

9 Situs Nonton Drama Korea Sub Indonesia Legal, Kualitas Terbaik & Terlengkap
Situs nonton drama Korea bisa jadi pilihan asyik untuk menemai waktu luang kamu. Simak daftar rekomendasi situs nonton drakor selengkapnya di sini!
LIHAT ARTIKEL
Kelebihan Kekurangan
Navigasi situs mudah Beberapa drakor hanya bisa ditonton dengan berlangganan VIP
Pilihan judul drakor beragam dan cukup update

2. DramaKoreaIndo

DramaKoreaIndo (https://dramakoreaindo.tv/) adalah salah satu situs download drakor terbaik yang bisa kalian manfaatkan untuk download banyak drama Korea romantis saat ini.

Situs ini menyediakan berbagai macam pilihan host download yang bisa kalian pilih sesuai keinginan, geng.

Drama Korea Indo juga memiliki 2 pilihan mode download, yaitu versi asli tanpa subtitle dan versi yang sudah dibubuhi subtitle bahasa Indonesia.

Kelebihan Kekurangan
Navigasi situs mudah Langkah download tergolong sulit
Terdapat banyak host download pilihan -

3. Viki.com

Hampir sama dengan situs sebelumnya, di Viki.com (https://www.viki.com/) kamu juga bisa nonton drama Korea alias streaming drama Korea online.

Bukan hanya drama Korea, di Viki.com juga terdapat drama dari negara-negara Asia lainnya seperti Jepang, Taiwan, hingga drama China terbaru pun ada, loh!

Kekurangan dari situs ini yaitu ada beberapa drama yang tidak bisa kamu tonton jika kamu berada di Indonesia, geng.

Apalagi hanya sedikit drama yang menyediakan subtitle bahasa Indonesia dan umumnya menggunakan subtitle bahasa Inggris di dalamnya.

Kelebihan Kekurangan
Tampilan bersih dan minim iklan mengganggu Beberapa tidak bisa ditonton di Indonesia
Database lengkap dengan film Asia (Korea, Jepang, Taiwan & China) Subtitle Indonesia kurang lengkap

4. youWatch

Di situs youWatch (https://youwatch.one/) kamu bisa nonton atau download drama Korea subtitle Indonesia. Bukan hanya itu, situs ini juga kamu bisa download film Korea gratis.

Tempat download drama Korea ini juga menyediakan beragam jenis genre film dan drama Korea yang bisa kamu pilih, mulai dari romance hingga thriller, geng.

Buat kamu yang malas menunggu lama, kamu bisa download menggunakan IDM agar proses download drama Korea bisa berjalan lebih cepat.

Kelebihan Kekurangan
Pilihan drama dan film lumayan lengkap Teradpat iklan yang cukup menganggu
Tersedia beragam kategori genre yang dapat memudahkan -

5. Dramaindo

Sumber foto: Dramaindo

Pada situs Dramaindo (https://163.172.111.222/), kamu bisa download drama Korea terbaru yang tentunya selalu up to date sesuai dengan rilisnya di Korea sana.

Kamu juga bisa download semua episode drama sekaligus subtitle bahasa Indonesia-nya jika drama tersebut sudah tamat atau complete dalam format Batch.

Website download drama Korea subtitle Indonesia completed ini juga memiliki server download yang akan memudahkanmu jika salah satu server lagi down, loh!

Kelebihan Kekurangan
Drama terbaru dan ter-update setiap hari Iklan pop-up cukup mengganggu
Pilihan file hosting beragam dan banyak pilihan -

6. SmallEncode

Sumber foto: SmallEncode

Hampir mirip situs lainnya, hanya saja di SmallEncode (https://smallencode.me/) kamu bisa menemukan tidak hanya drama Korea, tetapi juga drama Jepang dan variety show Korea dengan ukuran file cukup kecil.

Sayangnya, kamu memang harus download lagi terjemahan bahasa Indonesia secara terpisah pada situs download subtitle seperti Subscene.

Jangan khawatir, kamu juga akan diberikan link subtitle bahasa Indonesia-nya, kok! Jadi nggak perlu ribet cari-cari situs atau tempat lainnya, geng!

Kelebihan Kekurangan
Pilihan beragam, mulai dari drama Korea, drama Jepang dan variety show Harus download subtitle terpisah
Tampilan lumayan bersih

7. 123drakor.co

Sumber foto: 123drakor.co (123drakor.co atau yang memiliki nama lain kshowid merupakan salah satu situs favorit untuk download drama Korea).

Tampilan awal situs 123drakor.org (https://kshowid.net/) sangat memudahkan kita untuk memilih K-Drama atau variety show asal Korea yang ingin kamu tonton.

Hebatnya lagi, situs ini bahkan memberi tahu pengunjungnya, serial, film, atau drakor mana saja yang sudah mendapatkan perbaikan subtitle.

Selain itu, tampilan situs ini sangat simpel dan tidak terlalu banyak iklan di situs ini. Jadi, kamu akan semakin nyaman download drama Korea di situs ini.

Sayangnya, situs 123drakor maupun Kshowid sudah diblokir oleh aturan Internet Positif. Namun, kamu bisa mencoba mengunjungi alamat situs Kshowid terbaru.

Kelebihan Kekurangan
Label yang memudahkan pencarian drama Korea yang sedang OnGoing dan Completed Banyak pop-up iklan yang mengganggu
Pilihan berbagai server download yang bisa dipilih

8. Omberbagi.net

Kalau menurut Jaka, Omberbagi.com (https://omberbagi.club/) adalah salah satu veteran link download drakor sub Indo yang sudah ada sejak lama.

Situs juga lengkap dan update setiap harinya dengan segala jenis drama, film, atau acara games seru asal Korea Selatan, geng.

Ada lebih dari 5 server yang disediakan sebagai backup apabila ada link yang broken atau mati. Jaka jamin situs ini lengkap banget dan patut jadi rekomendasi deh.

Kelebihan Kekurangan
Punya halaman list tersendiri untuk melihat drama ter-update Tampilan penuh iklan, tapi tidak terlalu mengganggu
Bukan hanya drama, tapi juga ada pilihan film terbaru

9. Kshowsubindo

Kamu males dengan tampilan situs yang membingungkan dan banyak iklannya? Maka, silakan kamu berkunjung ke situs Kshowsubindo (https://kshowsubindo.web.id/)!

Buat Jaka, sih, situs untuk download drakor ini adalah salah satu website yang paling Jaka rekomendasikan untuk download K-Drama, geng.

Untuk pilihan drama Korea sub Indo, koleksinya cukup lengkap dan bisa kamu download dengan mudah dari website ini.

Kelebihan Kekurangan
Tampilan sederhana dan mudah dipahami Terdapat sejumlah iklan namun tidak mengganggu
Database drama Korea banyak dan pilihan beragam

10. Kdramaindo

Tempat download variety show Korea Sub Indo maupun drama Korea bernama Kdramaindo (https://kdramaindo.asia/) ini dijamin akan memanjakanmu dengan banyaknya pilihan.

Seperti pada situs download drama Korea lainnya, Kdramaindo.tv akan memberi tahu mana K-Drama yang sudah selesai dan mana yang masih on-going alias belum tamat.

Kdramaindo.tv juga menyediakan pilihan download untuk berbagai pilihan drama Korea rating tinggi, geng.

Kelebihan Kekurangan
Tampilan bersih dari iklan mengganggu Proses memuat laman agak lama karena masalah server
Daftar film On-going dan Completed yang selalu ter-update

Situs Download Drakor Lainnya~

11. Drakorindo

Sumber foto: Drakorindo

Situs download drama Korea Drakorindo (https://drakorindo.asia/) memiliki tampilan cukup mirip dengan Kshowsubindo yang simpel dan cenderung sedikit iklannya.

Selain drama atau film Korea, Drakorindo juga menyediakan Dorama atau drama Jepang loh, geng!

Situs download film Korea terbaru 2021 ini cocok banget jadi referensi buat download drama atau film Korea sub Indonesia karena database-nya yang lengkap.

Buat kamu yang mungkin bosan dengan K-Drama dan variety show dari negara asal BLACKPINK, kamu bisa juga coba menonton dorama Jepang atau drama Asia lain pada situs ini.

Kelebihan Kekurangan
Pilihan lengkap untuk drama dan film Korea terbaru Pop-up iklan yang bisa saja mengganggu
Ada opsi batch untuk download sekaligus

12. KorDramas

Selanjutnya ada situs KorDramas (https://kordramas.net/) yang bisa jadi pilihan alternatif buat kalian yang mau download drama Korea dan film Korea terbaru.

Link download drakor sub indo ini cukup mudah untuk ditelusuri. Kamu juga bisa download film Korea sub Indo 360p atau lebih tinggi karena terdapat berbagai pilihan resolusi.

Selain itu, hosting yang disediakan oleh admin di situs ini pun tergolong banyak jadi kalian bisa dengan bebas memilih sesuai keinginan kalian.

Kelebihan Kekurangan
Navigasi situs mudah Langkah download tergolong sulit
Terdapat banyak host download pilihan

13. DRAMAENCODE

Nggak berbeda jauh dengan situs lain yang sudah Jaka sebutkan sebelumnya, DRAMAENCODE (https://dramaencode.co/) juga menyediakan berbagai macam pilihan drama terbaru yang bisa kalian download.

Situs yang satu ini juga mengediakan berbagai macam hosting yang bisa dipilih, tetapi sayangnya resolusi yang ditawarkan di situs ini sedikit terbatas.

Bahasa Indonesia juga menjadi subtitle utama yang digunakan di situs ini. Nah, buat kamu yang mau download film Korea subtitle Indonesia, situs ini bisa jadi alternatif.

Kelebihan Kekurangan
Navigasi situs mudah Pilihan resolusi terbatas
Terdapat banyak host download pilihan Banyak iklan

14. DramaCute

Seperti halnya DRAMAQU, situs download drama Korea bernama DramaCute (https://dramacute.site/) ini juga menyediakan pilihan untuk streaming, geng.

Pilihan film dan drama yang tersedia di situs ini pun cukup beragam dan up-to-date, mulai dari drakor romance hingga film action Korea semuanya ada!

Selain itu, situs ini juga bisa dijadikan sebagai referensi buat kalian yang ingin download film Korea gratis rilisan terbaru.

Kelebihan Kekurangan
Bisa streaming Banyak iklan
Navigasi situs mudah hanya ada satu pilihan link download

15. Doramaku

Dorama merupakan sebutan untuk drama Jepang. Tapi, situs Doramaku (https://doramaku.org/) tidak hanya menyediakan drama dan film Jepang, melainkan juga film dari negara lain, termasuk Korea.

Menariknya lagi, setiap judul film atau drama akan menampilkan label negara pada gambar cover. Kamu pun bisa langsung tahu asal negara dari drama tersebut.

Selain itu, kamu juga bisa menemukan drama Korea rating tinggi dengan mudah karena situs ini menampilkan rating di bagian awal pada setiap tontonan.

Kelebihan Kekurangan
Dilabeli negara asal Cara download sedikit sulit
Rating masing-masing judul
Sudah ditambahkan sub Indo

Cara Download Drama Korea Gratis Subtitle Indonesia

Sekarang tentu yang jadi pertanyaan kamu adalah, "Bagaimana cara mengunduh drama Korea subtitle Indonesia lewat situs-situs di atas ya?".

Tenang saja, biar kamu makin nggak bingung Jaka sudah kasih nih tutorial cara download melalui dua situs yang paling direkomendasikan, yakni Drakorindo dan Dramaindo, geng.

1. Download Drama Korea via Drakorindo

2. Download Drama Korea via Dramaindo

Nah, itulah tadi daftar situs dan cara download drakor di laptop gratis melalui beberapa situs yang sudah Jaka jelaskan sebelumnya, geng.

Namun, perlu diingat juga bahwa mengunduh ataupun menonton film online ilegal termasuk dalam kategori pelanggaran Hak Kekayaan Intelektual (HKI) lho!

Pasalnya, situs-situs download drama Korea bajakan seperti ini nggak membayar sepeserpun hak cipta kepada pemilik film.

Belum lagi dengan banyaknya iklan berbau judi online dan pornografi yang bukan nggak mungkin dapat berpotensi merugikan diri kamu sendiri.

Kamu bisa saja menjadi korban phising atau serangan virus yang malah akan mengancam privasi data pribadi, geng.

Oleh karena itu, sebaiknya kamu pikir kembali jika ingin nonton atau download drama Korea dari situs-situs bajakan seperti ini. Demi kebaikan kamu sendiri kok!

Daftar Situs Download Drama Korea

  1. VIU
  2. DramaKoreaIndo
  3. Viki.com
  4. youWatch
  5. Dramaindo
  6. SmallEncode
  7. 123drakor.co
  8. Omberbagi.net
  9. Kshowsubindo
  10. Kdramaindo
  11. Drakorindo
  12. KorDramas
  13. DRAMAENCODE
  14. DramaCute
  15. Doramaku

Akhir Kata

Demikianlah pembahasan mengenai rekomendasi situs download drama Korea subtitle Indonesia, lengkap dengan cara download-nya yang bisa Jaka bahas kali ini.

Jadi, mau mulai coba download sekarang? Atau kamu lebih suka streaming drama Korea saja, geng?

Silakan share dan komen artikel ini untuk terus mendapatkan informasi, tips & trik, dan berita seputar teknologi dari Jalantikus.com.

Baca juga artikel seputar Drama Korea atau artikel menarik lainnya dari Naufaludin Ismail

ARTIKEL TERKAIT

50 Foto Lisa BLACKPINK Terbaik 2019 | Cantiknya Kelewatan!

50 Wallpaper Blackpink HD Terbaik dan Terbaru 2019!

15+ Film & Drama Korea Bertema Kerajaan Terbaik 2021, Ceritanya Bikin Candu!

7 Adegan Konyol yang Selalu Ada di Drama Korea | Klise Tapi Bikin Baper!

7 Idol KPop yang Jadi Youtuber, Ada yang Subsribernya Lebih dari 2 Juta?

50+ Kumpulan Foto Artis Korea Tertampan dan Tercantik untuk Wallpaper

undefined
Kembali Keatas