10 Situs Download Subtitle Indonesia 2020 + Cara Download Subtitle!

Ditulis oleh Jaka - Jumat, 10 Juli 2020, 12:00
Mau nonton film, serial, atau drama Korea dan butuh subtitle? Berikut Jaka kasih rekomendasi situs download subtitle Indonesia terbaik di 2020. Cek, yuk!

Siapa di antara kamu yang suka download dan hobi nonton film Hollywood, atau drama Korea terbaru? Nggak bisa dipungkiri, nonton film memang menjadi salah satu aktivitas yang paling menyenangkan.

Tapi, film-film dengan bahasa asing juga terkadang membuat kamu nggak benar-benar memahami isi percakapan antar pemainnya sehingga kamu membutuhkan subtitle.

Memang ada situs dowload film sub Indo yang akan memudahkanmu dalam menonton film kesukaan. Tapi, ada juga yang nggak menyediakan subtitle, lho!

Nah, di artikel kali ini Jaka bakal kasih rekomendasi situs download subtitle Indonesia terbaik yang wajib kamu coba. Yuk, simak daftar selengkapnya!

Situs Download Subtitle Indonesia Terbaik (Update 2020)

Mulai dari Lebah Ganteng, Pein Akatsuki, dan nama translator lainnya pasti nggak akan asing buat kamu yang doyan nonton film terbaru secara gratisan.

Memang benar, saat ini banyak situs yang menyediakan download subtitle secara gratis, baik dalam bahasa Indonesia ataupun Inggris yang tentunya aman dan terpercaya, geng.

Mau tahu ada apa saja situs yang Jaka rekomendasikan? Mending cek dulu di bawah ini deh!

ADVERTISEMENT

1. iSubscene

Lagi cari pengganti situs download subtitle terbaik, Subscene? Iya, semenjak diblokir Kominfo pada Maret lalu, situs Subscene kini sudah nggak bisa diakses lagi, geng.

Tapi, seperti kata pepatah yang mengatakan mati satu tumbuh seribu, saat ini banyak bermunculan situs download subtitle Indonesia dan Inggris terbaru, salah satunya iSubscene.

iSubscene memiliki tampilan yang sangat mirip dengan situs Subscene dan sangat komplit serta rajin update. Berbagai pilihan bahasa pun disediakan oleh situs penyedia subtitle ini.

Bahkan, buat kamu yang mau download subtitle Indonesia drama Korea terbaruseperti The World of the Married pun situs ini sudah menyediakannya.

2. OpenSubtitles

OpenSubtitles merupakan tempat download subtitle dengan user interface layaknya forum yang menyediakan lebih dari ribuan subtitle film untuk kamu unduh.

Sama seperti situs download subtitle lainnya, OpenSubtitle juga memberikan fitur pencarian yang bisa disesuaikan dengan bahasa yang hendak kamu gunakan.

Tentu saja, kamu juga bisa menikmati berbagai subtitle film terbaru dan ter-update, baik dalam bahasa Indonesia maupun bahasa Inggris, geng.

3. Island Fansubs

Dari tagline "Indonesian Subtitle Sharing Land" sudah jelas menyatakan kalau Island Fansubs merupakan tempat download subtitle dengan bahasa Indonesia.

Tapi, berbeda dari situs download subtitle sebelumnya yang menyediakan berbagai pilihan film, situs ini sengaja dikhususkan untuk download subtitle drama Korea dan serial Asia lainnya, geng.

Hanya saja, judul film ataupun drama yang disediakan oleh situs ini nggak terlalu update sehingga agak sulit bagi kamu untuk menemukan subtitle dari drama Korea terbaru atau lainnya.

Oh, iya, buat kamu yang mau download drama Korea terbaru, kamu bisa lho baca artikel Jaka mengenai kumpulan situs download drama Korea terbaru 2020, geng.

Situs Download Subtitle Lainnya...

4. iSubtitles.org

Meskipun memiliki tampilan yang sangat sederhana, tapi situs iSubtitles.org memberikan berbagai macam subtitle film yang bisa kamu download secara gratis.

Database situs ini terbilang cukup lengkap, mulai dari film barat, serial TV, hingga drama Korea bisa kamu dapatkan di situs download subtitle Indonesia satu ini.

Sayangnya, situs iSubtitles memiliki beberapa tampilan iklan yang sebenarnya nggak terlalu mengganggu tapi akan lebih baik kalau nggak ada sama sekali.

5. BollyNook

Sumber foto: BollyNook (BollyNook merupakan salah satu situs download subtitle khusus serial dan film Bollywood).

Demen nonton serial Bollywood tapi nggak paham sama bahasanya? Tenang saja, kamu bisa download subtitle film India lewat situs bernama BollyNook.

Selain subtitle untuk serial atau film, kamu juga bisa download subtitle alias lirik lagu-lagu India di situs ini. Keren, kan?

Oh, iya, untuk subtile film India sendiri, situ sini menyediakan beragam pilihan bahasa mulai dari Indonesia hingga Inggris.

Selain itu, situs BollyNook juga memiliki tampilan yang cukup sederhana dan nggak menampilkan iklan sama sekali, geng. Bikin nyaman!

6. Subtitles.hr

Pecinta anime atau film Jepang jangan kelewatan situs download subtitle yang satu ini! Subtitles.hr merupakan situs download subtitle Indonesia untuk tontonan luar negeri, termasuk film Jepang.

Di Subtitles.hr, kamu nggak hanya bisa mendownload subtitle anime atau serial Jepang saja, melainkan ada juga subtitle film lainnya yang bisa didapatkan gratis.

Untuk tampilan, situs ini bisa dibilang sangat simpel dengan sedikit iklan. Nggak akan terlalu mengganggu pengalamanmu saat mengunjunginya, kok!

7. Podnapisi.NET (Situs download subtitle Indonesia bebas iklan)

Sumber foto: Podnapisi (Berbeda dari situs kebanyakan, Podnapisi merupakan situs download subtitle Indonesia dan Inggris yang bebas dari iklan).

Situs download subtitle Indonesia yang berikutnya yaitu Podnapisi.NET yang memiliki tampilan cukup rapi dan bebas dari iklan-iklan mengganggu.

Buat kamu yang mau download subtitle bahasa Inggris, situs Podnapisi.NET ini juga menyediakan pilihan bahasa lainnya yang tergolong komplit, geng.

Hanya saja, memang pilihan judul film yang disediakan di situs ini nggak begitu komplit. Kamu juga nggak akan menemukan subtitle untuk drama Korea.

8. Subdl

Masih belum nemu situs download subtitle Indonesia yang cocok? Kalau gitu, situs bernama Subdl ini mungkin bisa jadi alternatif yang bisa kamu coba, geng.

Menyediakan banyak sekali subtitle film dari beragam bahasa mulai dari Indonesia hingga Inggris, Subdl menawarkan tampilan yang bebas dari iklan sehingga lebih nyaman dilihat dan digunakan.

Selain itu, pilihan film di Subdl ini juga tergolong update meksipun koleksinya nggak cukup komplit, geng.

9. IDFL

Selanjutnya ada tempat download subtitle bernama IDFL yang bisa kamu manfaatkan untuk mengunduh subtitle dari berbagai film, termasuk anime terbaru.

Selain memiliki banyak pilihan bahasa, IDFL juga menawarkan tampilan antarmuka yang sederhana disertai forum diskusi yang bisa kamu gunakan dengan mudah.

Hadirnya kolom komunitas membuat situs ini lebih unggul karena kamu bisa mendapatkan informasi terbaru mengenai berbagai film atau serial TV terbaik.

10. SubsDog

Terakhir, ada SubsDog yang menyediakan subtitle Indonesia untuk berbagai jenis tayangan, mulai dari anime, film barat, hingga film Thailand terbaik.

Saat mengunjungi situs ini, kamu bisa langsung mengetikkan judul film yang ingin kamu download subtitle-nya pada kolom pencarian. Praktis!

Menariknya, SubsDog bebas dari iklan mengganggu. Tampilan situs ini juga cukup oke dengan latar gelap dan disertai gambar anjing berkacama sebagai maskotnya.

Cara Download Subtitle Indonesia

Nah, jika kamu sudah tahu rekomendasi situs download subtitle Indonesia dan Inggris terbaik, kali ini Jaka juga bakal kasih tahu cara download subtitle di iSubscene.

Untuk langkah-langkah selengkapnya, bisa kamu simak selengkapnya di bawah ini.

Langkah 1 - Cek Dahulu Format Film atau Serial

Langkah 2 - Buka Situs iSubscene

Langkah 3 - Pilih Daftar Judul Film

Langkah 4 - Pilih Subtitle Film

Langkah 5 - Mulai Download Subtitle

Langkah 6 - Buka File RAR Subtitle

Langkah 7 - Ubah dan Pakai Subtitle

NOTE:

Untuk memutar subtitle secara otomatis, pastikan nama file sama dan diletakkan dalam sebuah folder yang sama.

Akhir Kata

Nah, itu tadi rekomendasi situs download subtitle Indonesia gratis, aman, dan terpercaya yang bisa kamu kunjungi, geng.

Kalau kamu memiliki situs favorit lain untuk download subtitle Indonesia, kamu bisa tulis rekomendasi kamu pada kolom komentar di bawah. Selamat mencoba!

DISCLAIMER:

JalanTikus hanya memberikan informasi terkait dengan sejumlah situs yang digunakan untuk mengunduh subtitle. JalanTikus tidak bertanggung jawab atas segala risiko dari kemunculan artikel ini.

Baca juga artikel seputar Nonton Film atau artikel menarik lainnya dari Em Yopik Pro

ARTIKEL TERKAIT

12 Situs Download Film Terbaik & Terlengkap 2020, Gratis!

7 Film yang Dibintangi oleh Satu Orang Pemain Saja, Ceritanya Jadi Ngebosenin?

7 Film yang Dibenci Kritikus Tapi Dicintai Penonton, Rating Gak Penting?

7 Film yang Dibenci Banyak Orang Padahal Belum Dirilis, Netizen Galak!

7 Sekuel Film dengan Jeda Rilis yang Terlalu Lama, No. 6 Nunggu Setengah Abad!

7 Film Dengan Rating 100% Terbaik, Parasite & Avengers Gak Termasuk!

Kembali Keatas