10 Drama Korea Romantis Terbaik & Terbaru 2020, Awas Baper!

Ditulis oleh Jaka - Kamis, 23 September 2021, 15:00
Rekomendasi drama korea romantis 2021 terbaru. Ada intrik cinta segitiga sampai kisah cinta menggemaskan yang bikin baper. Cek di sini!

Annyeong haseyo! Kamu lagi cari drama Korea romantis 2021 yang seru buat ditonton saat libur di rumah?

Dikenal dengan ceritanya yang sanggup bikin baper, drama Korea romantis menjadi salah satu tontonan favorit banyak orang bahkan laki-laki sekalipun.

Bukan hanya karena ceritanya saja yang menarik, penampilan para aktor ternama Korea yang cantik dan tampan pun menjadi salah satu alasannya, geng.

Nah, buat kamu yang lagi bingung mau nonton drama Korea terbaik mana dulu yang menawarkan kisah romantis, berikut Jaka punya daftar drama Korea romantis terbaru dan terbaik yang sayang untuk dilewatkan.

Nggak jauh berbeda dengan film Hollywood, drama Korea juga menawarkan cukup banyak genre termasuk salah satunya romance yang paling disukai orang-orang.

Daripada kamu bosan diam saja di rumah, mending tonton saja beberapa daftar drama Korea romantis 2021 terbaik berikut ini.

1. My Roommate is a Gumiho (2021) - (Drama Korea Romantis 2021)

Drakor romantis My Roommate is a Gumiho merupakan adaptasi dari webtoon berjudul sama. Rekomendasi drakor romantis 2021 terbaru ini punya genre fantasi romantis sekaligus komedi.

ADVERTISEMENT

Sejak dirilis pada 26 Mei 2021 lalu, drama korea terbaru ini sudah mencuri perhatian. My Room Mate is a Gumiho dianggap punya cerita cinta yang unik sekaligus bikin baper.

Bercerita tentang Shin Woo-yeo (Jang Ki-yong), seorang profesor yang tampan dan pintar. Namun ternyata dia adalah rubah berekor sembilan atau seekor gumiho berusia 999 tahun.

Salah satu keinginannya adalah jadi manusia seutuhnya. Untuk itu, ia harus mengumpulkan energi manusia dalam bentuk manik-manik.

Suatu hari, ia bertemu dengan Lee Dam (Hyeri) seorang mahasiswi. Saat itu Lee Dam dan temannya bersenang-senang sampai mabuk. Temannya pun tak sengaja tertidur di atas mobil mahal yang dimiliki oleh Woo-yeo.

Woo-yeo pun membantu Lee Dam memindahkan temannya itu. Hingga tiba-tiba sebuah kecelakaan terjadi. Manik-manik Woo-yeo jatuh dari mulutnya dan Lee Dam tidak sengaja menelannya.

Manik-manik energi manusia itu hanya bisa ada di dalam tubuh manusia tidak lebih dari satu tahun. Setelahnya, manik-manik itu akan pecah dan membuat Lee Dam mati, sementara Woo-yeo kehilangan kesempatannya jadi manusia.

Akhirnya mereka pun memutuskan tinggal bersama sementara waktu sampai menemukan solusinya. Kamu bisa nonton drama korea romantis terbaik 2021 ini di situs nonton drakor terbaik iQiyi.

Keterangan My Roommate is a Gumiho
Rating 7.8/10 (IMDb)

92% (Asianwiki)
Genre Fantasy, Romance
Jumlah Episode 16 Episode
Tanggal Rilis 26 Mei - 15 Juli 2021
Sutradara Nam Sung-woo
Pemain Jang Ki-yong

Hyeri

2. She Would Never Know

Drama korea romantis terbaru selanjutnya adalah She Would Never Know yang mengisahkan kisah cinta antara dua orang yang bekerja dalam satu tim marketing di sebuah perusahaan kosmetik. Ada pula intrik cinta segitiga yang bikin gregetan di dalamnya.

Yoon Song-ah (Won Jin-ah) dan Chae Hyun-seung (Ro Woon) awalnya hanya senior dan junior. Namun ternyata selama ini Hyun-seung memendam perasaan lebih pada Song-ah.

Sayangnya jarak usia keduanya sangat jauh. Song-ah tidak suka memiliki pasangan yang lebih muda. Selain itu, ia juga sudah terlibat hubungan asmara dengan atasannya bernama Lee Jae-shin (Lee Hyun-wook) yang diam-diam akan menikahi wanita lain.

Melihat Song-ah yang sedang terpuruk, Hyun-seung pun setia berada di sisinya. Apakah perjuangannya ini bisa membuat sang wanita idaman akhirnya jatuh cinta pada Hyun-seung?

Keterangan She Would Never Know
Rating 7.6/10 (IMDb)

90% (Asianwiki)
Genre Drama, Romance
Jumlah Episode 16 Episode
Tanggal Rilis 18 Januari - 9 Maret 2021
Sutradara Lee Dong-yoon
Pemain Won Jin-a

Ro Woon

Lee Hyun-wook

3. Nevertheless - (Drama Korea Romantis Terbaru 2021)

Rekomendasi drama korea romantis 2021 selanjutnya adalah Nevertheless yang langsung jadi trending topic beberapa waktu setelah rilis. Drama Nevertheless baru saja berakhir pada Agustus 2021 lalu.

Nevertheless jadi salah satu drama korea romantis yang diangkat dari webtoon. Nevertheless bisa kamu tonton di situs nonton film terbaik Netflix.

Rekomendasi drama korea romantis terbaik 2021 ini menceritakan percintaan antara Yoo Na-bi (Han So-hee) dan Park Jae-eon (Song Kang). Keduanya merupakan mahasiswa jurusan seni di kampus yang sama.

Jae-eon adalah sosok laki-laki yang ramah pada semua orang, apalagi kaum wanita. Ia juga tak pernah menganggap serius suatu hubungan dan menganggap hubungan pacaran adalah hal yang rumit.

Sementara Na-bi pernah mengalami putus cinta yang menyakitkan. Walaupun sempat trauma, ia tetap saja jatuh cinta pada Jae-eon. Keduanya pun memulai suatu hubungan cinta yang menggebu-gebu.

Hati-hati saat menonton drama korea romantis terbaru ini ya, geng. Pasalnya banyak adegan panas dan dewasa di sini hehehe.

Keterangan Nevertheless
Rating 7.3/10 (IMDb)

85% (Asianwiki)
Genre Drama, Romance
Jumlah Episode 10 Episode
Tanggal Rilis 19 Juni - 21 Agustus 2021
Sutradara Kim Ga-ram
Pemain Han So-hee

Song Kang

Chae Jong-hyeop

4. The King: Eternal Monarch (2020) - (Drama Korea romantis 2020)

Sumber foto: The Swoon (The King: Eternal Monarch bisa jadi salah satu pilihan drama Korea romantis 2020 terbaik).

Menjadi salah satu drama Korea terbaru yang populer saat ini, The King: Eternal Monarch disebut-sebut memiliki kisah cinta yang berbeda dari drama Korea romantis kebanyakan.

Perpaduan genre fantasy, mystery, dan romance jadi salah satu alasannya yang membuat alur cerita drama Korea Lee Min Ho ini beda dari yang lain.

The King: Eternal Monarch sendiri bercerita tentang seorang Kaisar bernama Lee Gon (Lee Min Ho) yang mencoba menutup pintu dunia paralel antara Kerajaan Corea dan Republik Korea.

Kisah cinta Lee Gon dengan Jung Tae Eul (Kim Go Eun) yang semakin seru pun jadi fokus lain yang coba disuguhkan oleh drakor ini kepada para penontonnya.

Keterangan The King: Eternal Monarch
Rating 8.5/10 (IMDb)

87% (Asianwiki)
Genre Fantasy, Mystery, Romance
Jumlah Episode 16 Episode
Tanggal Rilis 17 April - 6 Juni 2020
Sutradara Baek Sang-Hoon
Pemain Lee Min-Ho

Kim Go-Eun

Woo Do-Hwan

5. Crash Landing on You (2019) - (Drama Korea romantis komedi terbaik)

Sumber foto: KDTeaser tv (Crash Landing on You merupakan salah satu drama Korea romantis komedi 2019 terbaik yang sukses meraih rating tinggi).

Mengambil latar Korea Utara dan Selatan yang selalu berkonflik, drama Korea romantis Crash Landing on You justru berhasil menghadirkan kisah cinta yang bikin baper nih, geng.

Ri Jeong Hyuk (Hyun Bin), adalah seorang kapten tentara Korea utara yang terampil dan berdedikasi. Sementara, Yoon Se Ri (Son Ye Jin) adalah seorang pewaris konglomerat di Korea Selatan.

Keduanya di pertemukan lewat kejadian tak terduga saat Se Ri tanpa sengaja mendarat di Korea Utara, setelah angin kencang menerpa parasut paralayang-nya.

Pertemuan mereka itu pun kemudian berlanjut menjadi sebuah kisah romansa yang sukses bikin penonton baper dan susah move on.

Nah, buat kamu yang lagi cari drama Korea romantis komedi 2019 yang mencuri perhatian, drakor CLOY ini wajib banget kamu tonton, geng!

Keterangan Crash Landing on You
Rating 8.9/10 (IMDb)

85% (Asianwiki)
Genre Comedy, Romance
Jumlah Episode 16 Episode
Tanggal Rilis 14 Desember - 16 Februari 2020
Sutradara Lee Jung-Hyo
Pemain Hyun-Bin

Son Ye-Jin

Seo Ji-Hye

6. Itaewon Class (2020)

Nggak kalah populer dengan dua drakor sebelumnya, Itaewon Class merupakan drama Korea terbaru yang tayang perdana pada 31 Januari lalu.

Drama Korea romantis 2020 ini mengisahkan tentang Park Sae Roy (Park Seo Joon), seorang pemuda yang mencoba melawan ketidakadilan dan membalaskan dendam atas kematian sang Ayah kepada Dae Hee (Yoo Jae Myung).

Dibantu oleh Jo Yi Seo (Kim Da Mi), mereka membuka sebuah restoran di kawasan Itaewon untuk mengalahkan perusahaan makanan milik Dae Hee.

Bukan hanya berfokus kepada cerita balas dendam saja, drakor ini juga tak lupa menyuguhkan kisah romantis dari Sae Roy dan Jo Yi Seo yang selalu bikin penasaran di tiap episodenya.

Keterangan Itaewon Class
Rating 8.3/10 (IMDb)

82% (Asianwiki)
Genre Drama, Romance
Jumlah Episode 16 Episode
Tanggal Rilis 31 Januari - 21 Maret 2020
Pemain Park Seo-Joon

Kim Da-Mi

Yoo Jae-Myung

7. Find Me in Your Memory (2020)

Drama Korea romantis terbaik berikutnya ada Find Me in Your Memory yang tayang perdana pada 18 Maret 2020 lalu di stasiun TV MBC.

Drama ini mengisahkan tentang Lee Jung Hoon (Kim Dong Wook), seorang pembawa berita di stasiun TV nomor satu di Korea yang menderita hyperthymesia sehingga mampu mengingat berbagai pengalaman di hidupnya bahkan hingga detail terkecil.

Sementara, Yeo Ha Jin (Moon Ga Young) adalah seorang aktris terkenal yang mengalami kondisi langka di mana dia sering melupakan momen terpenting di dalam hidupnya.

Dua orang dengan kondisi yang bertolak belakang ini kemudian dipertemukan dan mulai membangun kisah cinta. Meskipun pada awalnya hubungan mereka ditutupi oleh kepura-puraan.

Keterangan Find Me in Your Memory
Rating 7.9/10 (IMDb)

77% (Asianwiki)
Genre Romance, Fanatasy, Mystery
Jumlah Episode 22 Episode
Tanggal Rilis 18 Maret - 13 Mei 2020
Pemain Kim Dong-Wook

Mun Ka-Young

Kim Seul-Gi

8. A Piece of Your Mind (2020)

Buat kamu yang mungkin lebih suka drama Korea romantis komedi, drakor berjudul A Piece of Your Mind ini mungkin bisa jadi salah satu pilihan tepat buat kamu tonton, geng.

Diceritakan bahwa Ha Won (Jung Hae In) adalah seorang programmer kecerdasan buatan (AI) sekaligus pendiri sebuah perusahaan bernama M&H. Meski terlihat sempurna, namun Ha Won seringkali gagal dalam menjalin hubungan.

Sementara itu, Han Seo Woo (Chae Soo Bin) adalah seorang wanita yang bekerja sebagai teknisi musik klasik yang selalu memiliki pemikiran optimis tentang kehidupan percintaannya.

Pertemuan anatar Ha Won dan Seo Woo pun menjadi inti dari cerita yang disajikan dalam drama A Piece of Your Mind ini, geng.

Keterangan A Piece of Your Mind
Rating 8.2/10 (IMDb)

77% (Asianwiki)
Genre Romance, Comedy
Jumlah Episode 16 Episode
Tanggal Rilis 23 Maret - 28 Mei 2020
Pemain Jung Hae-In

Chae Soo-Bin

Lee Ha-Na

9. Dr. Romantic 2 (2020)

Drama Korea romantis terbaik berikutnya ada Dr. Romantic 2 yang sudah sukses mencuri perhatian penonton semenjak season pertamanya dirilis pada tahun 2016 silam.

Drama Korea tentang dokter ini menceritakan sosok seorang dokter bedah jenius bernama Boo Young Joo (Han Suk Kyu) yang bertugas di Rumah Sakit Doldam yang terletak di pedesaan.

Tak hanya menceritakan tentang kehidupan para dokter di Rumah Sakit Doldam saja, Dr. Romantic 2 juga menyajikan kisah cinta romantis Cha Eun Jae (Lee Sung Kyung) dan Seo Woo Jin (Ahn Hyo Seop) yang merupakan murid dari Young Joo.

Keterangan Dr. Romantic 2
Rating 8.2/10 (IMDb)

78% (Asianwiki)
Genre Romance, Drama
Jumlah Episode 16 Episode
Tanggal Rilis 6 Januari - 25 Februari 2020
Pemain Han Suk-Kyu

Ahn Hyo-Seop

Lee Sung-Kyung

10. Romance Is a Bonus Book (2019)

Sumber foto: Korean Lovers (Mau nonton film drama Korea romantis 2019? Romance Is a Bonus Book adalah salah satu pilihan terbaiknya).

Lagi cari drama Korea romantis 2019 terbaik? Kalau gitu kamu harus tonton drama Korea berjudul Romance Is a Bonus Book ini, geng!

Drama yang dibintangi Lee Jong Suk ini menceritakan tentang seorang mantan copywriter terkenal berusia 37 tahun bernama Kang Dan Yi (Lee Na Young) yang terlibat kisah asmara dengan kepala editor di tempatnya bekerja.

Dia adalah Cha Eun Ho (Lee Jong Suk), yang selalu sukses mencuri perhatian para wanita karena sosoknya yang pintar dan tampan.

Lalu, bagaimanakah kelanjutan kisah cinta mereka? Akankan hubungan itu terus berlanjut di tengah kondisi Dan Yi yang sudah memiliki seorang anak?

Keterangan Romance Is a Bonus Book
Rating 8.1/10 (IMDb)

88% (Asianwiki)
Genre Romance
Jumlah Episode 16 Episode
Tanggal Rilis 26 Januari - 17 Maret 2019
Pemain Lee Na-Young

Lee Jong-Suk

Jung Eugene

Rekomendasi Drama Korea Romantis Terbaru 2021

  1. My Roommate is a Gumiho (2021)
  2. She Would Never Know (2021)
  3. Nevertheless (2021)
  4. The King: Eternal Monarch (2020)
  5. Crash Landing on You (2019)
  6. Itaewon Class (2020)
  7. Find Me in Your Memory (2020)
  8. A Piece of Your Mind (2020)
  9. Dr. Romantic 2 (2020)
  10. Romance is a Bonus Book (2019)

Masih nggak puas dengan rekomendasi drama Korea romantis terbaik di atas? Mau nonton drama Korea romantis dengan campuran bumbu komedi?

Buat kamu yang senang dengan film-film komedi, nonton drama Korea romantis komedi mungkin bakal lebih seru, ya, geng.

Buat kamu yang lagi butuh rekomendasi drama korea terbaik 2021 dari berbagai genre lainnya, bisa cek daftarnya di artikel berikut ini ya.

15+ Drama Korea Terbaru September 2021, Pencinta Drakor Wajib Nonton!
Drama Korea terbaru bulan Mei ini kira-kira ada apa aja, ya? Yuk, simak daftar drakor terbaru dan terbaik 2021 selengkapnya di sini!
LIHAT ARTIKEL

Akhir Kata

Nah, itulah tadi daftar drama Korea romantis 2021 yang bisa menemani hari-hari kamu selama di rumah aja, geng.

Kalau kamu paling suka dengan drama Korea romantis terbaru yang mana? Atau kalau kamu punya rekomendasi lainnya, bisa share bareng Jaka di kolom komentar bawah, ya!

Selamat menonton dan dibikin baper!

Baca juga artikel seputar Drama Korea atau artikel menarik lainnya dari Shelda Audita.

ARTIKEL TERKAIT

15+ Situs Download Drama Korea Terbaru 2021 | Ada Subtitle Indonesia!

15+ Situs Nonton Drama Korea Sub Indo Terbaik 2021, Gratis!

7 Drama Korea yang Bisa Bikin Puasa Batal, Awas Jangan Nonton!

7 Drama Korea tentang Perselingkuhan, Bikin Sebel Sama Pelakor!

7 Drama Korea tentang Sekolah, Bikin Kangen Masa SMA Lagi!

7 Drama Korea dengan Plot Twist Terbaik, Endingnya Bikin Shock!

undefined
Kembali Keatas