10 Situs Nonton Drama Korea Subtitle Indonesia Gratis, Update 2020!

Ditulis oleh Jaka - Sabtu, 12 September 2020, 07:00
Situs nonton drama Korea bisa jadi pilihan asyik untuk menemai waktu luang kamu. Simak daftar rekomendasi situs nonton drakor selengkapnya di sini!

Situs nonton drama Korea pastinya jadi pilihan menarik untuk menemani waktu luang kamu ya, geng?

Apalagi, umumnya situs semacam ini juga menyediakan banyak pilihan judul drama Korea sub Indonesia dari berbagai genre sehingga lebih variatif dan nggak membosankan.

Nah, kalau kamu lagi bingung cari situs nonton drama Korea terbaru 2020 atau bahkan ongoing, Jaka punya nih daftar rekomendasi terbaiknya.

Penasaran? Yuk, simak ulasan rekomendasi situs nonton drakor terbaik dan terbaru 2020 selengkapnya berikut ini!

Situs Nonton Drama Korea Subtitle Indonesia Terbaik (Update 2020)

Buat kamu yang mau menonton drama Korea, film Korea, atau variety show, kali ini Jaka memberikan kamu rekomendasi website nonton drama Korea subtitle Indonesia.

Dengan situs ini tentu kamu bisa menonton online alias streaming kapan pun dan di mana pun, baik melalui PC atau smartphone, geng.

Tapi perlu diingat, karena situs-situs berikut ini tidak resmi, maka situs ini bakal terus mengganti alamatnya demi mencegah diblokir oleh pemerintah.

ADVERTISEMENT

Kira-kira mana yang sering kamu pakai atau bakal jadi favoritmu? Yuk, simak ulasan lengkap beserta kelebihan dan kekurangannya di bawah ini.

Note:

Daftar situs nonton drama Korea yang ada di bawah ini hanyalah sebatas informasi saja. JalanTikus tidak bertanggung jawab akan risiko hak cipta (copyright) yang mungkin ditimbulkan.

1. DramaCute

Menyedaiakan banyak sekali judul drama Korea yang tergolong lengkap, DramaCute (https://dramacute.live/) jadi rekomendasi pertama buat kamu yang lagi cari situs nonton drama Korea nih, geng.

Bukan cuma lengkap, situs ini juga menyediakan menu khusus untuk nonton drama-drama ongoing sehingga kamu nggak akan ketinggalan drama Korea terbaru.

Selain itu, situs ini juga menyediakan banyak judul variety show terkenal seperti Running Man yang bisa kamu tonton secara gratis. Cocok lah buat alternatif KDramaIndo yang kini tampilannya kurang nyaman dilihat.

Kelebihan Kekurangan
Pilihan drama cukup lengkap Iklan pop-up cukup mengganggu
Tersedia berbagai judul variety show -
Tersedia drama Korea yang sedang ongoing -
Tampilan sederhana dan tidak membingungkan -

2. DramaQu (Situs Nonton Drama Korea Terbaik)

Kalau situs nonton drakor sub Indo, DramaQu (https://dramaqu.vip/) memang secara spesifik memberikan kamu drama atau film Korea saja yang bisa ditonton secara gratis.

Web nonton drakor ini juga memberikan beberapa server alternatif apabila link live streaming yang pertama tidak berfungsi. Jadi kamu nggak perlu khawatir link broken alias tiba-tiba dihapus, geng.

Kalau kamu ingin nonton drama Korea Kim Soo Hyun, It's Okay Not to Be Okay bisa kok nonton di situs drama Korea sub Indo yang satu ini!

Kelebihan Kekurangan
Pembagian drama Korea cukup baik dan spesifik Banyak iklan yang cukup mengganggu website
Update drama Korea yang masih on going tersedia -

3. MyAsianTv

Rekomendasi link nonton drakor terbaik berikutnya yaitu MyAsianTv (https://www9.myasiantv.io/) yang menawarkan tampilan sederhana tanpa kehadiran iklan sama sekali.

Situs ini juga menyediakan banyak judul drama dan film Korea yang cukup lengkap dan update.

Tak hanya itu saja, situs ini juga menyediakan fitur Top Day, Top Week, dan Top Month yang berisi daftar drama dan film Korea yang sedang hits pada hari, minggu, dan bulan itu.

Tapi meskipun tampilan situsnya bersih dari iklan, iklan tersebut tetap hadir di sela-sela pemutaran drama Korea-nya layaknya YouTube.

Kelebihan Kekurangan
Pilihan judul drama dan film cukup lengkap Pemberian iklan di sela-sela pemutaran drama Korea terlalu banyak dan lama
Tersedia pilihan ukuran resolusi drama Korea untuk ditonton
Tampilan sederhana dan tidak ada iklan mengganggu

Situs Nonton Drakor Terbaik Lainnya...

4. Bioskop Keren

Mungkin kamu jarang mendengar situs nonton drama Korea yang satu ini. Namun, siapa sangka kalau Bioskop Keren (https://bioskopkeren.today/tv-series/korea/) juga menyediakan konten Korea.

Padahal menurut Jaka, justru ini salah satu situs yang paling nyaman buat streaming drama Korea. Hampir semua drama Korea terbaru dan terbaik tersedia di sini.

Pilihan drama Korea-nya lengkap, bahkan diberikan informasi mengenai seberapa populer lewat jumlah views yang diberikan pada judul drama tersebut.

Kelebihan Kekurangan
Ada tab khusus di website yang memberikan informasi mengenai jadwal drama Korea terbaru Iklan pop up yang mengganggu saat kamu hendak menonton drama
Pilihan film Hollywood terbaru juga tersedia -

5. Viki

Masih belum nemu situs nonton drama Korea yang cocok? Mungkin Viki (https://www.viki.com/) bisa jadi alternatif lainnya nih, geng.

Situs nonton drama Korea legal ini menyediakan berbagai judul drama dan film Korea yang cukup komplit serta dari genre yang berbeda-beda.

Situs ini bisa kamu nikmati secara gratis. Namun, untuk menikmati semua konten eksklusif Viki secara HD, kamu harus berlangganan, geng.

Meskipun begitu, beberapa drama korea paling laris di 2019 seperti When the Camellia Blooms sudah bisa kamu tonton di situs ini.

Kelebihan Kekurangan
Pilihan drama dan film Korea sangat lengkap Beberapa drakor nggak bisa ditonton di Indonesia
Tampilan sederhana dan tidak terlalu membingungkan Subtitle Indonesia kurang lengkap

6. Omberbagi

Kalau kamu nggak peduli sama tampilan situs yang biasa saja, Omberbagi (https://omberbagi.com/) bisa jadi salah satu situs nonton drama Korea yang Jaka rekomendasikan.

Di sini, kamu nggak perlu khawatir kalau ada link broken. Cukup laporkan dan kamu bisa lihat proses perbaikan yang dilakukan oleh admin.

Selain itu, salah satu keunggulan dari situs nonton drama Korea ini adalah servernya yang kencang.

Tinggal dipadukan dengan paket internet unlimited yang kencang dan stabil, kamu nggak perlu khawatir lelet lagi deh.

Kelebihan Kekurangan
Server kencang untuk download drama dan film Korea Banyak iklan
Tampilan sederhana dan mudah untuk dinavigasi -

7. KissAsian

Nggak cuma drama Korea saja, situs KissAsian (https://kissasian.sh) sebenarnya juga ditujukan untuk menampung film dan drama dari negara-negara Asia.

Mulai dari kumpulan film dan drama Thailand, China, Jepang, dan sebagainya bisa kamu temukan dalam situs yang satu ini.

Sayangnya, KissAsian hanya menyediakan subtitle bahasa Inggris di dalamya. Ya, hitung-hitung bisa sekaligus belajar bahasa Inggris dan bahasa Korea ya, geng.

Kelebihan Kekurangan
Film dan drama dari negara Asia lainnya lumayan lengkap Hanya menyediakan subtitle bahasa Inggris
Tampilan yang rapi untuk setiap negara Cukup ribet langkah-langkah dalam menonton dalam situs ini

8. youWatch

Nggak jauh berbeda dari situs nonton drama Korea lainnya, youWatch (https://youwatch.pro/) juga sangat recommended buat kamu kunjungi, geng.

Situs drama Korea sub indo ini menawarkan tampilan bersih dan minim iklan mengganggu yang membuat aktivitas menonton lebih menyenangkan.

Tak hanya itu, pilihan drama Korea di situs youWatch juga terbilang cukup lengkap dengan kualitas HD yang dikategorikan menurut genrenya masing-masing.

Buat kamu yang males nonton streaming, menariknya situs ini juga sekaligus memberikan link download drama Korea dengan subtitle Indonesia lho.

Kelebihan Kekurangan
Pilihan drama Korea lengkap dan terbaru saat ini Ada sedikit iklan di bagian atas halaman
Tampilan bersih dan minim iklan mengganggu

9. DramaGo

Kalau website nonton drama Korea bernama DramaGo (http://www.dramago.com/) ini memang dikhususkan dalam menyediakan film dan drama yang berasal dari Korea, Jepang, dan China saja.

Tampilan awal situs ini langsung memberikan daftar judul drama Korea berdasarkan episode terbaru yang langsung bisa kamu tonton.

Bukan hanya nonton drama korea online lewat layar PC atau komputer saja, kamu juga bisa nonton drama Korea lewat situs ini melalui smartphone kamu, geng.

Kelebihan Kekurangan
Ada pilihan film dan drama Korea, Jepang, dan China Tampilan situs terkesan biasa dan agak membingungkan
Terdapat pilihan baca manga sebagai alternatif lain -

10. DramaCool

Berbeda dibanding dengan yang sudah Jaka ulas di atas, situs nonton drama Korea DramaCool (https://www2.dramacool.movie/) ini tampaknya memberikan pilihan drama dari berbagai negara Asia.

Kamu juga bakal dikasih informasi lengkap mengenai tanggal rilis film dan drama terbaru lewat fitur kalender yang dimiliki oleh situs yang satu ini, geng.

Jadi kamu bisa jadwalin buat nonton premier, tanpa perlu ketinggalan update dibanding teman-teman kamu penyuka drama Korea juga nih!

Kelebihan Kekurangan
Tampilan situs terkesan simpel dengan sedikit iklan Server agak sedikit berat saat diakses
Pilihan film, drama, dan variety show lengkap -

Nah, itu dia daftar rekomendasi situs nonton drama Korea terbaik yang bisa kamu akses saat ini, geng.

Tapi, perlu kamu tahu juga bahwa menonton apalagi mendownload film bajakan dari situs ilegal semacam ini termasuk dalam tindak kriminal lho.

Bahkan, bukan nggak mungkin juga kamu akan didenda hingga miliaran Rupiah. Selain itu, aktivitas ilegal semacam ini juga dinilai dapat merugikan para penggiat industri film.

Belum lagi risiko ancaman virus dari situs-situs tersebut yang malah akan merugikan kamu.

BONUS: Aplikasi Nonton Drama Korea Terbaik

Kalau mungkin kamu malas nonton drama Korea lewat situs-situs di atas, kamu juga bisa lho menontonnya lewat aplikasi streaming yang banyak beredar saat ini.

Nah, supaya kamu nggak bingung-bingung lagi mau pilih aplikasi nonton drama Korea yang mana, Jaka punya beberapa rekomendasinya yang bisa kamu baca di artikel berikut ini.

10 Aplikasi Nonton Drama Korea Subtitle Indonesia Gratis & Resmi | Update 2019
Aplikasi nonton drakor wajib banget dimiliki kamu para pecinta drama Korea nih! Simak daftar aplikasi nonton drakor sub Indo gratis terbaik 2020 di sini.
LIHAT ARTIKEL

Akhir Kata

Nah, itulah tadi beberapa rekomendasi situs nonton drama Korea yang bisa kamu jadikan sebagai pilihan. Semua bisa kamu tonton gratis dengan pilihan lengkap dan kualitas HD.

Silakan share dan komentar artikel ini untuk terus mendapatkan informasi, tips & trik, dan berita seputar teknologi dari JalanTikus.com.

Baca juga artikel seputar Drama Korea atau artikel menarik lainnya dari Naufaludin Ismail.

ARTIKEL TERKAIT

7 Adegan Konyol yang Selalu Ada di Drama Korea | Klise Tapi Bikin Baper!

7 Drama Korea dengan Rating Buruk yang Dibintangi Artis Cantik, Modal Tampang Doang?

7 Drama Korea yang Membuat Pemainnya Cinlok | Banyak yang Sampai Nikah!

7 Drama Korea yang Paling Dinantikan Tahun 2020, Ada Lee Min-ho!

7 Drama Korea yang Seharusnya Punya Season 2 | Biar Gak Gantung!

Nonton Drama Korea Crash Landing on You (2019), Kisah Cinta di Tengah Konflik

Kembali Keatas