7 Drama Korea Paling Laris di 2019 | Vagabond Gak Termasuk?

Ditulis oleh Jaka - Selasa, 31 Desember 2019, 14:00
Diramaikan oleh kemunculan sejumlah judul drama Korea, berikut adalah beberapa drama Korea yang paling laris di sepanjang tahun 2019.

Memasuki akhir tahun 2019, pastinya panggung hiburan Korea Selatan telah diramaikan oleh kehadiran banyak judul drama Korea yang menghiasi layar kaca.

Berbagai jenis genre berbeda pun ditawarkan lengkap dengan bintang-bintang Korea terkenal yang dijadikan sebagai pemikatnya.

Tapi, tentu nggak semua drama yang dihadirkan tersebut laris manis di pasaran dan mendapatkan respon positif penonton.

Nah, di artikel kali ini Jaka bakal bahas mengenai beberapa drama Korea paling laris di sepanjang tahun 2019 ini. Check it out!

Drama Korea Paling Laris di 2019

Bukan cuma menawarkan kehadiran artis-artis terkenal saja, tapi jalan cerita yang bagus juga menjadi salah satu faktor agar sebuah drama Korea dapat menarik banyak jumlah penonton.

Hal itulah yang dilakukan oleh beberapa drama Korea berikut ini hingga akhirnya berhasil menjadi yang paling laris sepanjang tahun 2019.

1. Sky Castle (2018)

Mulai ditayangkan di saluran TV JTBC pada November 2018, drama Korea berjudul Sky Castle ini rupanya menempati posisi pertama dalam daftar drama Korea paling laris di sepanjang tahun 2019.

ADVERTISEMENT

Sky Castle berhasil meraih rating rata-rata sebesar 23.77% dari jumlah 20 episode yang ditayangkannya hingga 1 Februari 2019 lalu.

Drama ini sendiri menceritakan tentang kisah empat keluarga yang tinggal di lingkungan elite bernama Sky Castle dan terobsesi pada pendidikan anak-anak mereka.

Kisah unik tentang orang tua yang menginginkan kesuksesan sang anak lewat pendidikan ini rupanya mendapat perhatian dari penonton karena dinilai mampu menggambarkan kehidupan keluarga elite Korea Selatan.

2. When the Camellia Blooms (2019)

Dibintangi oleh Gong Hyo Jin dan Kang Ha Neul, drama berjudul When the Camellia Blooms ini jadi drama berikutnya yang paling laris di sepanjang tahun 2019.

Dari jumlah 40 episode (plus 4 episode tambahan edisi spesial) yang ditayangkan mulai bulan September 2018 lalu, drama ini telah berhasil meraih rating rata-rata sebesar 23% untuk masing-masing episode.

Rating tinggi yang berhasil diraih oleh drama ini bahkan membuatnya mencetak prestasi sebagai drama dengan rating tertinggi yang ditayangkan di TV nasional Korea pada tahun 2019.

Drama When the Camellia Blooms sendiri menceritakan tentang seorang ibu tunggal bernama Oh Dong-bae (Gong Hyo Jin) yang pindah ke Ongsan dan membuka sebuah bar bernama Camellia.

3. The Fiery Priest (2019)

Tayang perdana pada 15 Februari di stasiun TV SBS, The Fiery Priest merupakan drama Korea dengan genre komedi campur action yang berhasil menarik perhatian para penontonnya.

Drama ini sukses mendapatkan rating rata-rata sebesar 22% secara nasional di akhir episodenya yang ke-40.

Tak hanya itu, drama The Fiery Priest ini juga menjadi trending topic di berbagai platform sosial media di Korea Selatan.

The Fiery Priest sendiri menceritakan tentang Kim Hae-il (Kim Nam-gil), Goo Dae-young (Kim Sung-kyun), dan Park Kyung-sun (Lee Hanee) yang bekerja sama untuk menyelesaikan kasus kematian misterius seorang pendeta tua.

4. Liver or Die (2019)

Drama Liver or Die atau yang juga dikenal dengan nama What's Wrong Poong Sang menjadi drama Korea selanjutnya yang berhasil meraih rating tertinggi di sepanjang tahun 2019 ini, geng.

Menawarkan cerita yang cukup unik dan menarik, drama Liver or Die sukses mendapatkan rating rata-rata sebesar 22.8%.

Drama Liver or Die sendiri menceritakan tentang kisah seorang pria paruh baya bernama Poong-sang yang harus memimpin keluarga dan merawat adik-adiknya tanpa mengharapkan imbalan.

Namun, suatu hari Poong-sang membutuhkan sesuatu dari mereka, yaitu hatinya. Poong didiagnosa menderita penyakit kanker hati.

5. Hotel Del Luna (2019)

Dibintangi oleh Lee Ji Eun dan Yeo Jin Goo, Hotel Del Luna berhasil menarik perhatian para penggemar K-Drama dari berbagai penjuru dunia.

Atas keberhasilannya dalam menyajikan cerita yang penuh misteri di tiap episodenya tersebut, Hotel Del Luna pun masuk dalam daftar drama Korea paling laris di sepanjang tahun 2019 ini.

Hotel Del Luna meraih rating rata-rata sebesar 12% dari jumlah 16 episode yang ditayangkannya mulai 13 Juli hingga 1 September 2019 lalu.

Drama ini sendiri menceritakan tentang Jang Man Wol (Lee Ji Eun) yang terjebak di sebuah hotel selama 1.300 tahun.

6. The Last Empress (2018)

Di posisi selanjutnya yaitu ada drama The Last Empress yang dibintangi oleh Jang Na-ra, Choi Jin-hyuk, Shin Sung-rok, dan masih banyak lagi bintang Korea lainnya.

Ditayangkan mulai 21 November 2018 hingga 21 Februari lalu, drama ini berhasil meraih rating rata-rata sebesar 17.9% dari 52 episode yang ditawarkannya.

Raihan angka rating tersebut menjadi bukti tersendiri betapa drama ini sungguh digemari oleh banyak orang. Padahal, keempat episode terakhir yang ditayangkannya adalah episode perpanjangan yang diumumkan secara mendadak.

Bahkan, di keempat episode tersebut juga ditayangkan tanpa kehadiran Choi Jin Hyuk yang memerankan kaakter Na Wang Shik, geng.

7. Memories of the Alhambra (2018)

Di posisi selanjutnya sekaligus terakhir yang bakal Jaka bahas kali ini adalah drama Korea yang dibintangi oleh Park Shin Hye berjudul Memories of the Alhambra.

Drama yang ditayangkan pada Desember 2018 lalu ini mendapat raihan rating rata-rata sebesar 10% dari jumlah 16 episode yang ditayangkannya di saluran TV tvN.

Drama romansa fantasi ini menceritakan tentang seorang CEO perusahaan investasi yang diperankan oleh Hyun Bin, di mana dirinya terseret ke serangkaian insiden misterius di sebuah penginapan milik Jeong Hee Joo (Park Shin Hye).

Akhir Kata

Nah, itulah tadi beberapa drama Korea paling laris yang ditayangkan sepanjang tahun 2019 ini, geng.

Menurut kamu pantas nggak, sih, drama-drama di atas masuk ke dalam daftar ini? Atau kamu punya drama favorit sendiri yang harusnya masuk di daftar ini?

Baca juga artikel seputar Drama Korea atau artikel menarik lainnya dari Shelda Audita.

ARTIKEL TERKAIT

Nonton Drama Korea Rich Man (2018), Kisah Cinta Si Miskin dan Si Kaya

7 Drama Korea yang Paling Kontroversial, Ada yang Menghina Agama Islam!

Nonton Drama Korea Love Alarm (2019) | Ketika Cinta Diatur Teknologi

9 Situs Nonton Drama Korea Sub Indonesia Legal, Kualitas Terbaik & Terlengkap

7 Pasangan Drama Korea yang Bikin Baper Penonton, Beneran Cuma Akting?

Nonton Drama Korea Melting Me Softly (2019), Eksperimen Pembekuan yang Gagal

Kembali Keatas