7 Drama Thailand Romantis Terbaru dan Terbaik 2020, Duh Baper!

Ditulis oleh Jaka - Minggu, 19 April 2020, 20:00
Butuh rekomdasi drama Thailand romantis terbaru? Jaka punya nih beberapa judul dan sinopsis drama Thailand romantis terbaru dan terbaik untuk ditonton.

Industri perfilman Thailand sudah mulai membangun pengaruhnya di Indonesia. Bebrapa film Thailand sukses seperti Suck Seed dan ATM memiliki jumlah penggemar yang cukup banyak di Indonesia.

Bukan hanya filmnya saja yang memiliki kualitas baik, drama yang diproduksi di negeri gajah putih ini pun tergolong cukup memukau terutama drama Thailand romantis.

Konsep percintaan khas Asia yang diangkat menjadi tema di dalam drama ini masih terasa dekat dengan kebudayaan Indonesia, dan menjadikannya mudah diterima oleh penonton Indonesia.

7 Drama Thailand Romantis Terbaru dan Terbaik

Beberapa drama Thailand romantis berhasil melambungkan namanya di luar Thailand berkat ceritanya yang menarik, temanya yang unik, maupun karena paras pemainnya yang menawan.

Dengan tingginya minat akan hal ini, industri hiburan Thailand pun tidak pernah berhenti dalam memproduksi drama-drama berkualitas setiap tahunnya.

Dari sekian banyak drama yang ada di pasaran saat ini, berikut ini 7 drama Thailand romantis terbaru dan terbaik yang bisa kalian nikmai saat ini.

1. Girl Next Room (2020)

Drama Thailand romantis terbaru yang satu ini baru saja dirilis pada bulan Maret tahun ini. Girl Next Room membagi ceritanya kedalam 4 bagian kisah percintaan yang berbeda.

ADVERTISEMENT

Dengan konsep seperti ini, Girl Next Room berusaha untuk menyuguhkan cerita yang tidak terlalu panjang untuk membuat penontonnya tidak bosan.

Empat cerita yang diangkat di dalam drama ini pun mengambil tema yang berbeda untuk membuat para penontonnya terus merasa penasaran mengenai kejutan apa lagi yang akan ditampilkan selanjutnya.

Keterangan Girl Next Room
Tayang 1 Maret 2020 - ? (Ongoing)
Episode 24 Episode
Genre Drama
Cast * Pathompong Reonchaidee

* Worranit Thawornwong

* Prachaya Ruangroj
Siaran GMM TV

2. Turn left Turn Right (2020)

Salah satu drama Thailand romantis terbaik yang satu ini bercerita mengenai tiga orang dewasa yang menyesal atas keputusan yang mereka ambil semasa hidupnya.

Ketiga orang ini kemudian menemukan sebuah bar misterius dan di sana sang pemilik bar menawarkan pilihan untuk memutar ulang waktu bagi ketiganya.

Cerita dari Turn Left Turn Right ini terinspirasi dari buku berjudul Turn Left, Turn Right (A Chance of Sunshine) yang ditulis oleh Jimmy Lao.

Dengan konsep cerita yang tidak biasa ini, kalian bakalan terus menunggu kejutan apa yang mungkin terjadi di episode selanjutnya.

Keterangan Tur Left, Turn Right
Tayang 2 Februari 2020 - 5 April 2020
Episode 10 Episode
Sutradara Dan Worrawech Danuwong
Genre Romance
Cast * Beam Kawee Tanjararak as Phat

* Singto Prachaya Ruangroj

* Nanon Korapat Kirdpan
Siaran GMM 25

3. My Ambulance

Drama Thailand komedi romantis yang satu ini bercerita mengenai sepasang kekasih yang sudah lama jatuh cinta, lebih dari 15 tahun lamanya.

Bukan hanya saling jatuh cinta, sang wanita (Thantawan) ini juga memiliki kekuatan ajaib yang dapat memanggil pasangannya (Peng) seketika ketika dia menginginkannya.

Kisah cinta bak film romantisini harus menghadapi ujian ketika kecelakaan nahas terjadi, dan membuat Thantawan kehilangan ingatannya.

Kekuatan ajaib yang dimilikinya kini justru membuat keadaan semakin menjadi rumit karena Thantawan sulit mengerti kenapa dia memiliki keuatan seperti ini.

Keterangan My Ambulance
Tayang 6 September - 26 Oktober, 2019
Episode 16 Episode
Sutradara Naruebet Kuno
Genre Romance
Cast * Davika Hoorne

* Sunny Suwanmethanont

* Wongravee Nateetorn
Siaran Line TV

4. Game Sanaeha

Drama Thailand Game Snaeha bercerita mengenai seorang wanita cantik tempramen (Nok) yang berusaha untuk membatalkan perjodohan yang direncanakan oleh orangtuanya.

Untuk memuluskan rencananya ini, Nok membuat rencana untuk menghancurkan hati pria pilihan orangtuanya dengan memainkan hatinya.

Drama Thailand romantis yang satu ini recomended banget buat kalian tonton, selain karena ceritanya menarik akting dari para pemainnya pun terbilang bagus.

Keterangan Game Sanaeha
Tayang 25 Juni - 7 Agustus, 2018
Episode 14 Episode
Sutradara Chudapa Chantakett
Genre Romance
Cast * James Jirayu Tangsrisuk

* Natapohn Tameeruks

* Gul Amena
Siaran Channel 3

5. Thong Ek Mhorya Tha Chalong

Drama Thailand Komedi Romantis yang satu ini mengambil setting pada zaman kerajaan Thailand dahulu kala.

Drama ini bercerita mengenai Thong Ake seorang pria yang berusaha sekuat tenaga untuk menjadi seorang dokter tradisional, terinspirasi dari kakeknya yang juga seorang dokter tradisional.

Kehidupan Thong Ake berubah ketika datang seorang gadis tomboy yang juga ingin menjadi seorang dokter tradisional. Perbedaan karakter membuat keduanya sering ribut dan menimbulkan banyak masalah.

Komedi romantis yang satu ini selain bisa bikin kalian baper, juga bakalan bikin kalian tertawa terbahak-bahak dengan beragam komedi yang disisipkannya.

Keterangan Thong Ake Mor Yah Tah Chaloang
Tayang 31 Januari - 20 Maret, 2019
Episode 14 Episode
Sutradara Chudapa Chantakett
Genre Komedi, Romance
Cast * Mario Maurer

* Kimberley Anne Woltemas

* Panjan Kawin Imanothai
Siaran Channel 3

6. Hua Jia Sila

Salah satu drama Thailand terbaik yang satu ini bercerita mengenai Tor, seorang anak dari istri simpanan pengusaha kaya yang semasa kecilnya selalu disiksa oleh ibu tirinya.

Suatu hari Tor melarikan diri ketika akan disiksa oleh ibu tirinya dan melompat ke sungai. Kejadian ini membuat sang ibu tiri mengira Tor meninggal dunia.

Beberapa tahun setelaha kejadian itu, Tor kembali lagi dengan nama samaran Sila dengan rencana balas dendam terhadap ibu tirinya.

Keterangan Hua Jai Sila
Tayang 4 Maret - 10 Juni, 2019
Episode 27 Episode
Sutradara Thanawat Panyarin
Genre Drama, Romance
Cast * MTor Thanapob Leeluttanakajorn

* Fern Nopjira Lerkkajornnamkul

* Wattanajinda Sirapan
Siaran GMM One

7. Boy For Rent

Salah satu drama Thailand romantis terbaru yang satu ini bercerita mengenai dua orang wanita Smile dan Liz yang menyewa dua orang lelaki untuk menjadi kekasihnya.

Smile melakukan hal ini untuk belajar bagaimana caranya memikat hati pria, sedangkan Liz melakukannya untuk membuat pacarnya yang selingkuh menyesal akan hal yang telah dia lakukan.

Hal ini tentunya berjalan tidak semulus apa yang mereka pikirkan sebelumnya. Smile dan Liz terlibat hal-hal yang tidak terduga dengan pacar sewaan mereka.

Keterangan Boy For Rent
Tayang 10 Mei - 2 Agustus, 2019
Episode 12 Episode
Sutradara Koo Ekkasit Trakulkasemsuk
Genre Drama, Romance
Cast * Fon Sananthachat Thanapatpisal

* Mond Tanutchai Vijitvongthong

* Aye Sarunchana Apisamaimongkol
Siaran GMM One

Akhir Kata

Itu dia beberapa rekomendasi sekaligus sinopsis drama Thailand romantis yang cocok ditonton untuk menghilangkan penat kehidupan sehari-hari.

Meskipun industri hiburan Thailand tidak seterkenal Korea maupun Hollywood, kualitas drama yang mereka buat masih sangat layak untuk ditonton.

Semoga informasi yang Jaka bagikan kali ini bisa menghibur kalia, dan sampai jumpa di artikel-artikel selanjutnya.

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Restu Wibowo.

ARTIKEL TERKAIT

12 Film Action Terbaru dan Terbaik di Tahun 2020, Penuh Aksi Gila!

29 Film Action Terbaik Sepanjang Masa | Penuh Adegan Mendebarkan!

20 Daftar Film Romantis Indonesia Terbaik & Terbaru 2020, Awas Baper!

17 Film Barat Terbaru dan Terbaik di Tahun 2020, Wajib Nonton!

7 Cameo Paling Mengejutkan di Film Hollywood, No. 6 Gak Nyangka Banget!

7 Artis Hollywood yang Merendahkan Film Marvel, Kesal Karena Gak Diajak Main?

Kembali Keatas