10 Rekomendasi Film Korea Terpopuler 2019, Dimainkan di Bioskop Amerika!

Ditulis oleh Jaka - Selasa, 16 Juli 2019, 10:00
Tak hanya terkenal dengan grup musiknya, Korea punya film yang berkualitas dan menarik untuk ditonton. Seperti film Korea terpopuler berikut ini!

Film Korea mana yang paling kamu suka? Apakah digemari juga oleh banyak orang?

Selera film tiap orang berbeda-beda, entah disebabkan oleh karakteristik atau genre film itu sendiri. Oleh karena itu, film yang disukai oleh semua orang sangat jarang.

Salah satu negara yang mampu memproduksi film berkualitas adalah Korea. Selain aktor yang cantik dan tampan, jalan ceritanya sering membuat penontonnya tercengang.

Nah, berikut adalah beberapa film Korea terpopuler 2019 yang wajib kamu tonton. Bukan hanya menarik untuk disaksikan, tapi juga bisa memberikan pesan yang baik untuk setiap penontonnya.

Apa saja filmnya? Yuk, simak selengkapnya berikut ini!

10 Rekomendasi Film Korea Terpopuler 2019, Rating Tinggi!

Korea selalu dikenal sebagai negara yang memiliki sejumlah produk entertainment yang baik, bukan hanya film saja tapi juga lagunya yang kece.

Tak berhenti di situ, kamu pasti gak asing lagi dengan drama Korea yang sering bikin baper. Hampir semua jenis hiburan kini didominasi oleh negara Korea.

ADVERTISEMENT

Dalam dunia film layar lebar sendiri, Korea juga memiliki berbagai judul film yang terkenal di seluruh dunia. Bahkan ditonton oleh jutaan orang, seperti film yang ada di daftar berikut ini:

1. Train To Busan

Pertama adalah Train To Busan atau Busanhaeng, film zombie ternama yang dirilis pada 2016 lalu.

Film ini disutradarai oleh Yeon Sang-ho dan dibintangi oleh sejumlah aktor ternama seperti Gong Yoo dan Ma Dong-seok.

Train To Busan berkisah tentang seorang ayah dan anaknya yang sedang dalam perjalanan ke Busan menggunakan kereta.

Namun, perjalanan tersebut bersamaan dengan saat menyebarnya sebuah wabah yang menjadikan manusia menjadi seperti 'mayat hidup' alias zombie.

Film ini sangat populer dengan total 10 juta penonton di seluruh dunia. Train To Busan pun berhasil menjadi film dengan penghasilan terbesar di Malaysia, Hong Kong, dan Singapura.

Keterangan Train To Busan
Rating (Rotten Tomatoes) 95%
Durasi 1 jam 58 min
Tanggal Rilis 31 August 2016
Sutradara Sang-ho Yeon
Pemain Yoo Gong, Yu-mi Jung, Dong-seok Ma

2. Parasite

Selanjutnya adalah Parasite yang baru saja tayang di bioskop Indonesia. Film ini bergenre komedi tragis dengan cerita yang kocak sekaligus menegangkan.

Parasite atau Gisaengchung disutradarai oleh Bong Joon-ho yang sebelumnya sudah membuat film ternama seperti Memories of Murder dan The Host.

Film korea terpopuler ini berkisah tentang keluarga miskin dan kaya yang memiliki hubungan 'khusus'. Kisah mereka pun menjadi sebuah tragedi mengerikan yang harus kamu saksikan.

Parasite mampu memenangkan penghargaan Palme d'Or di Festival Film Cannes 2019, sekaligus menjadi film Korea pertama yang mendapat penghargaan ini. Penasaran dengan filmnya, geng?

Keterangan Parasite
Rating (Rotten Tomatoes) 100%
Durasi 2 jam 12 min
Tanggal Rilis 11 October 2019
Sutradara Joon-ho Bong
Pemain Kang-ho Song, Sun-kyun Lee, Yeo-jeong Jo

3. The Man From Nowhere

Siapa yang gak asing dengan nama Won Bin?

Jaka yakin kamu pernah mendengar nama ini ya, geng. Ia mendapat peran protagonis dalam film The Man From Nowhere atau Ajeossi. Film aksi Korea ini disutradarai oleh Lee Jeong-beom.

Berkisah tentang seorang pria misterius yang mencari seseorang paling dekat dengannya karena diculik, film ini sangat kece dan sangat terkenal di dunia.

Bahkan, The Man From Nowhere mampu mendapat sejumlah penghargaan dari Buil Film Awards, Philadelphia Film Festival, Korean Film Awards, dan masih banyak lagi.

Tak lupa, film Korea terpopuler ini jadi film terakhir untuk Won Bin. Wajib untuk kamu tonton, geng!

Keterangan The Man From Nowhere
Rating (Rotten Tomatoes) 100%
Durasi 1 jam 59 min
Tanggal Rilis 5 August 2010
Sutradara Jeong-beom Lee
Pemain Won Bin, Sae-ron Kim, Tae-hoon Kim

4. A Werewolf Boy

Apa jadinya jika seorang manusia dibesarkan oleh seekor serigala?

A Werewolf Boy atau Neukdae Sonyeon ini berkisah tentang kisah cinta antara seorang pria yang bertingkah laku seperti seekor binatang dengan remaja cantik.

Film Korea romantis ini sangat unik dan bisa bikin kamu nangis sampai guling-guling, geng. A Werewolf Boy mampu mendapat sejumlah penghargaan seperti Best Actress, Best New Director, Discovery Award, dan banyak lagi.

Keterangan A Werewolf Boy
Rating (Rotten Tomatoes) 100%
Durasi 2 jam 2 min
Tanggal Rilis 30 November 2012
Sutradara Sung-hee Jo
Pemain Joong-Ki Song, Bo-Young Park, Yeong-ran Lee

5. Along With the Gods: The Two Worlds

Along With the Gods: The Two Worlds atau Sin gwa Hamkke: Joe wa Beo merupakan film fantasi yang dirilis pada 2017 lalu. Film Korea terpopuler ini disutradarai oleh Kim Yong-hwa.

Berkisah tentang seorang anggota pemadam kebakaran yang meninggal karena kecelakaan saat bekerja.

Ia pun bertemu dengan 3 orang 'malaikat' yang akan mengantarnya melewati 7 tantangan di alam baka.

Film ini sangat terkenal dan mampu mendapat total lebih dari 8 juta penonton hanya di Korea Selatan saja, sehingga menjadikannya salah satu film Korea terpopuler hingga saat ini.

Keterangan Along With the Gods: The Two Worlds
Rating (Rotten Tomatoes) 57%
Durasi 2 jam 19 min
Tanggal Rilis 5 January 2018
Sutradara Yong-hwa Kim
Pemain Jung-woo Ha, Tae-Hyun Cha, Ji-Hoon Ju

Film Korea Terpopuler Lainnya . . .

6. The Admiral: Roaring Currents

Nah, kalau The Admiral: Roaring Currents atau Myeongryang ini merupakan pemenang atas Best Film pada Daejong Film Awards dan Best Director pada Blue Dragon Film Awards.

The Admiral: Roaring Currents berkisah tentang peperangan ternama yang dijuluki dengan Battle of Myeongnyang pada 1597 di Joseon.

Salah satu tokoh peperangan yang terkenal pada Battle of Myeongnyang ini merupakan Yi Sun-sin.

The Admiral: Roaring Currents disutradarai oleh Kim Han-min dan didukung dengan aktor ternama seperti Choi Min-sik, Ryu Seung-ryong, dan Cho Jin-woong.

Film ini menjadi salah satu film Korea terpopuler yang ditonton oleh lebih dari 10 juta orang. The Admiral: Roaring Currents ini juga jadi salah satu film paling laris di Korea Selatan.

Penasaran? Coba cek situs nonton film Korea favorit kamu sekarang juga, geng!

Detail The Admiral: Roaring Currents
Rating (Rotten Tomatoes) 79% (Audience)
Tanggal Rilis 30 July 2014
Sutradara Han-min Kim
Pemain Min-sik Choi, Seung-ryong Ryu, Jin-Woong Cho
Durasi Film 2h 6min

7. Always

Always atau Ohjik Geudaeman merupakan film Korea terpopuler selanjutnya yang sangat terkenal dan dinanti oleh warga Korea saat peluncurannya.

Film ini mencatat rekor pembelian online, yaitu sold out tercepat dalam durasi 7 detik, serta ditonton oleh lebih dari sejuta penonton secara internasional.

Always berkisah tentang seorang mantan petinju yang mencari pekerjaan. Ia pun mendapat sebuah pekerjaan yang mempertemukannya dengan seorang wanita tunanetra.

Film Korea terpopuler satu ini disutradarai oleh Song Il-gon, serta dibintangi oleh duo So Ji-sub dan Han Hyo-joo. Kamu yang suka dengan drama romantis Korea wajib untuk menyaksikan film ini!

Keterangan Always
Rating (Rotten Tomatoes) 82% (Audience)
Durasi 1 jam 48 min
Tanggal Rilis 20 October 2011
Sutradara Il-gon Song
Pemain Ji-seob So, Hyo-Joo Han, Shin-il Kang

8. The Villainess

Kata siapa protagonis film aksi harus pria?

Dalam film The Villainess atau Ak Nyeo ini, tokoh utamanya adalah seorang wanita bernama Sook-hee yang diperankan oleh Ok-bin Kim. Film ini disutradarai oleh Jung Byung-gil dan pertama kali dirilis pada 2017.

The Villainess berkisah tentang seorang wanita pembunuh bayaran yang memiliki masa lalu kelam yang tidak ia ingat.

Saat ia ditugaskan dalam sebuah misi, ia bertemu dengan beberapa orang yang mengingatkannya dengan suatu hal penting dalam hidupnya.

Film ini mendapat sejumlah penghargaan seperti Daniel E. Craft Award for Excellence in Action Cinema, Best Cinematography, Best Actress, dan banyak lagi.

Keterangan The Villainess
Rating (Rotten Tomatoes) 83%
Durasi 2 jam 9 min
Tanggal Rilis 8 June 2017
Sutradara Byung-gil Jung
Pemain Ok-bin Kim, Ha-kyun Shin, Jun Sung

9. A Tale of Two Sisters

Selanjutnya adalah film horor Korea yang berjudul A Tale of Two Sisters atau Janghwa, Hongryeon.

Film ini disutradarai oleh Kim Ji-woon serta dibintangi oleh sejumlah aktor seperti Im Soo Jung, Moon Geun-young, dan Yeom Jeong-ah.

Film ini terinspirasi dari sebuah dongeng yang dikenal dengan nama Janghwa Hongreyon-jon, berkisah tentang seorang remaja yang baru saja pulang dari pengobatan mentalnya.

Namun, ia mengalami sejumlah gangguan yang melibatkan ibu angkatnya yang mengundang hantu ke dalam rumah. A Tale of Two Sisters pun jadi film Korea pertama yang tayang di bioskop Amerika.

Film ini mendapat sejumlah penghargaan serta menjadi salah satu film Korea terpopuler pada masanya. Kamu berani nonton, gak?

Keterangan A Tale of Two Sisters
Rating (Rotten Tomatoes) 85%
Durasi 1 jam 55 min
Tanggal Rilis 13 June 2003
Sutradara Jee-woon Kim
Pemain Kap-su Kim, Jung-ah Yum, Soo-jung Lim

10. A Moment To Remember

Terakhir adalah A Moment To Remember atau Nae Meorisogui Jiugae yang merupakan film romantis terbaik pada tahun 2004 di Korea Selatan.

Film yang disutradarai oleh John H. Lee ini mampu menjadi film paling laris saat peluncurannya.

A Moment To Remember berkisah tentang sepasang kekasih yang menjalani hari dengan sangat mengharukan. Pasalnya, salah satu dari mereka mengalami penyakit Alzheimer.

Film Korea terpopuler ini berhasil meraih penghargaan dari 15th China Golden Rooster and Hundred Flowers Film Festival dan 42nd Grand Bell Awards, serta mampu menginspirasi film lain di dunia.

Keterangan A Moment To Remember
Rating (Rotten Tomatoes) 92% (Audience)
Durasi 1 jam 57 min
Tanggal Rilis 5 November 2004
Sutradara John H. Lee
Pemain Woo-sung Jung, Ye-jin Son, Jong-hak Baek

Akhir Kata

Itu dia 10 film Korea terpopuler yang dikenal oleh dunia film layar lebar internasional. Film mana yang jadi favorit kamu, geng?

Tuliskan pendapat kamu di kolom komentar, ya. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

Baca juga artikel seputar Film Korea atau artikel menarik lainnya dari Daniel Cahyadi

ARTIKEL TERKAIT

10 Film Terbaik Song Joong-ki, Pernah Jadi Werewolf!

20 Film Korea Komedi Romantis Terbaik & Terbaru 2020, Bikin Baper!

15 Drama & Film Kerajaan Korea Terbaik 2020, Wajib Kamu Tonton!

21+ Film Action Korea Terbaik & Terbaru 2020 | Bukan Cuma Cinta-cintaan!

10 Film Korea Romantis Terbaik Wajib Tonton, Bikin Jomblo Baper!

20 Film Korea Sedih Terbaik & Terbaru 2020 | Bikin Nangis Seharian!

Kembali Keatas