7 Film yang Ditunda Penayangannya Akibat Virus Corona, Takut Rugi?

Ditulis oleh Jaka - Senin, 16 Maret 2020, 11:00
Tahu nggak sih kalau wabah virus Corona bikin beberapa film harus tertunda bahkan sampai 1 tahun? Cari tahu film apa aja yang ditunda gara-gara corona.

Wabah virus Corona bukan hanya memberikan dampak di bidang industri dan kesehatan saja, bidang hiburan pun terkena dampak yang tidak kalah besarnya.

Dari mulai penutupan bioskop hingga pembatalan pertunjukkan maupun konser, terjadi di seluruh dunia berkat wabah yang satu ini.

Wabah virus Corona juga memberikan dampak terhadap beberapa film Hollywood yang harus rela menunda penayangannya di layar lebar.

7 Film yang Ditunda Akibat Korona

Banyak sineas film yang harus menerima kenyataan bahwa karya mereka harus tertunda dalam mendapatkan apresiasi dari para penikmatnya karena wabah yang satu ini.

Film-film ini tertunda untuk beberapa bulan, satu tahun, bahkan ditunda hingga waktu yang belum ditentukan dengan berbagai alasan.

Apa saja sih film-film yang harus tertunda penayangannya karena wabah virus Corona? Berikut informasi selengkapnya.

1. No Time to Die

Sumber foto: vulture.com

Film James Bond terbaru yang satu ini harus mengaku kalah dengan wabah virus Corona. Fim yang awalnya direncanakan untuk tayang dalam waktu dekat ini harus digeser penayangannya ke bulan November.

Keputusan ini diambil untuk mencegah kerugian besar yang berpotensi diterima oleh film aksi yang satu ini bila nekat untuk tetap tayang sesuai jadwal.

ADVERTISEMENT

Atas keputusannya ini, kerugian sebesar 30 hingga 50 juta USD diprediksi akan diterima oleh MGM studio. Angka ini jauh lebih kecil dibandingkan potensi kerugian yang didapat apabila tetap tayang sesuai jadwal.

2. Antlers

Sumber foto: state.com

Film horor yang menjadi milik Disney setelah proses akuisisi yang dilakukan terhadap 20th Century Fox ini harus mengalami penundaan juga.

Film horor yang diproduseri oleh Guilermo el Toro ini semula dijadwalkan untuk tayang pada tanggal 17 di bulan April mendatang.

Sampai saat ini Antlers belum mendapatkan tanggal rilis barunya setelah penundaan yang dialaminya karena wabah virus Corona.

3. Peter Rabbit 2

Sumber foto: forbes.com

Film keluarga dengan sekelompok kelinci CGI yang satu ini merupakan sekuel dari film Peter Rabbit yang berhasil mendulang sukses secara komersil.

Sony memutuskan untuk menunda penayangan film keluarga ini yang semula dijadwalkan untuk tayang pada 27 Maret di Eropa dan 3 April di Amerika Serikat.

Peter Rabbit 2 harus rela tertunda hingga bulan Agustus di Eropa, dan untuk tanggal rilisnya di Amerika Serikat masih belum fix hingga saat ini.

4. Mulan

Sumber foto: ghanamack.com

Film yang jalur cerita dan juga setting-nya sangat dekat dengan budaya China ini harus rela tertunda hingga waktu yang belum ditentukan untuk tampil di layar lebar.

Mulan merupakan film live action buatan Disney dengan biaya produksi yang cukup tinggi, di kisaran 200 juta USD.

Bioskop-bioskop di China merupakan salah satu target utama film yang satu ini, oleh sebab itu, penundaan merupakan langkah wajar yang diambil untuk menyelamatkan provit film live-action ini.

5. Fast 9

Sumber foto: gamesradar.com

Vin Diesel dan kelompok pembalapnya harus mengakui kecepatan penyebaran wabah Corona dengan penundaan yang diterima oleh film terbarunya.

Tak tangung-tanggung film yang satu ini harus ditunda hingga lebih dari 1 tahun lamanya. Dari semula direncanakan tayang pada 22 Mei tahun ini ditunda hingga 2 April 2021.

Dengan ditutupnya bioskop di Italia dan juga China, film ini berpotensi kehilangan penghasilan yang cukup besar bila nekat tayang sesuai jadwal.

Penundaan dianggap wajar karena film ini termasuk film yang digandrungi di seluruh dunia termasuk di China dan Italia.

6. The New Mutants

Sumber foto: gamespot.com

Film yang satu ini mungkin sudah tidak asing lagi dengan penundaan waktu tayang, dan harus rela tertunda untuk ke sekian kalinya karena wabah virus Corona.

Film spin-off dari franchise X-Men ini mencoba untuk mengambil sisi kelam orang-orang yang memiliki kekuatan khusus, dan memadukannya ke dalam bentuk film horor.

The New Mutants pada awalnya dijadwalkan untuk tayang di bulan April tahun 2018 dan mengalami serangkaian penundaan hingga saat ini.

7. A Quiet Place 2

Sumber foto: ussfeed.com

Film horor yang bercerita mengenai invasi makhluk asing di bumi ini juga harus rela tertunda untuk masuk bioskop karena wabah virus Corona.

Pengumuman penundaan film ini terjadi seminggu sebelum jadwal tayang awalnya. Penundaan ini dilakukan untuk menghindari kerugian yang berpotensi dialami film ini.

Pihak Paramount Studio menjelaskan bahwa film ini akan tayang tahun ini setelah mereka mengerti dampak pandemic terhadap dunia perfilman dengan lebih baik.

Akhir Kata

Itu dia 7 film yang mengalami penundaan akibat wabah virus Corona yang sudah ditetapkan oleh WHO sebagai pandemic.

Penundaan merupakan langkah yang wajar untuk dilakukan, mengingat banyaknya bioskop yang ditutup di seluruh dunia berkat wabah ini.

Film-film di list ini juga hanya mengalami penundaan, mereka akan kembali menghiasi layar lebar setelah wabah virus ini bisa ditanggulangi.

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Restu Wibowo.

ARTIKEL TERKAIT

12+ Film Action Terbaru dan Terbaik 2021, Penuh Aksi Menegangkan!

30+ Film Action Terbaik & Terbaru 2021, Seru dan Menegangkan!

30+ Film Romantis Indonesia Terbaik & Terbaru 2021, Bikin Baper!

20+ Film Barat Terbaru dan Terbaik Tahun 2021, Semuanya Wajib Nonton!

7 Cameo Paling Mengejutkan di Film Hollywood, No. 6 Gak Nyangka Banget!

7 Artis Hollywood yang Merendahkan Film Marvel, Kesal Karena Gak Diajak Main?

undefined
Kembali Keatas