J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Wajib Main! Ini 7 Game Paling Sukses Sepanjang Tahun 2017

Wajib Main! Ini 7 Game Paling Sukses Sepanjang Tahun 2017

Sabtu, 30 Des 2017, 11:30 WIB
Daripada penasaran, yuk langsung saja simak 7 game besar yang berhasil mendulang kesuksesan di tahun 2017. Cekidot!

Dalam satu dekade terakhir, tahun 2017 sepertinya menjadi terbaik dalam industri video game. Sebab, di tahun 2017 ini banyak sekali seri terbaru dari franchise terkenal yang akhirnya muncul kembali setelah satu tahun 'beristirahat'. Ambil contoh, Assassin s Creed Origins dan Need For Speed Payback.

Tak hanya itu saja, di tahun 2017 pula konsol game terbaru dari Nintendo yakni Nintendo Switch dirilis di pasaran lengkap dengan beragam game eksklusif terbaik miliknya. Daripada penasaran, yuk langsung saja simak 7 game besar yang berhasil mendulang kesuksesan di tahun 2017. Cekidot!

BACA JUGA
  • 9 Game Terkenal yang Menggunakan Sistem Microtransaction
  • 7 Game dengan Gameplay Paling Unik dan Menarik Sepanjang Masa
  • 10 Game Bertema Alien Terbaik Untuk Android

7 Game Paling Sukses Sepanjang Tahun 2017!

1. Horizon Zero Dawn

Salah satu game eksklusif PS4 yakni Horizon Zero Dawn tampaknya cocok dinobatkan sebagai game terbaik di tahun 2017. Selain angka penjualan yang fantastis, game ini juga mendongkrak popularitas PS4 sebagai konsol terbaik mengalahkan Xbox One.

Horizon Zero Dawn sendiri bercerita mengenai seorang pemburu bernama Aloy yang hidup di masa post-apocalyptic di mana robot dinosaurus hidup. Game buatan Guirella Games ini menggabungkan genre open-world dengan action dan RPG yang kental di dalamnya.

2. Legend Of Zelda - Breath Of Wild

Legend Of Zelda Breath Of Wild menjadi game pertama dari Nintendo Switch yang berhasil sukses besar di pasaran. Dunia open-world dibalut dengan tema fantasi yang ditawarkannya berhasil mencuri perhatian para gamer dan setidaknya cukup untuk mendongkrak angka penjualan Nintendo Switch. Dunia pada game ini terhitung padat namun ramping di saat yang bersamaan.

Untuk seri game lawas, Legend Of Zelda BOW sukses diracik menjadi game modern yang tidak kehilangan identitas lawasnya. Maka tak heran, jika game ini berhasil menyabet penghargaan sebagai Game Of The Year di ajang The Game Awards 2017 kemarin.

3. Nioh

Tahun 2017 tampaknya dipenuhi dengan game-game RPG sukses dan salah satunya adalah Nioh. Game yang awalnya eksklusif untuk PS4 ini, akhirnya dirilis juga untuk PC pada November kemarin. Cerita Nioh berfokus kepada usaha seorang samurai keturunan Irlandia bernama Williams untuk menghabisi monster yang hidup di Periode Sengoku di tahun 1600-an.

Game ini mendapat banyak review positif terkait tema dan gameplay yang ditawarkan. Di dua minggu pertama sejak perilisannya saja, game ini sudah terjual lebih dari 1 juta copy di seluruh dunia.

4. Resident Evil 7

Pada awal pengenalannya, banyak yang mengira jika Resident Evil 7 akan berakhir menjadi game bertema horor hantu , bukan zombie. Tapi, juru bicara Capcom mengatakan jika RE 7 tetaplah tentang zombie.

Dirilis pada awal tahun 2017, game ini langsung mendapat banyak review positif. Terlebih lagi, keputusan untuk menggunakan first person shooter sebagai basisnya terhitung berhasil. RE 7 sendiri bercerita tentang usaha seorang Ethan Winters dalam mencari istrinya Mia di rumah misterius milik keluarga Bakers. Di sana Ethan mendapati fakta yang mengerikan sekaligus mengancam hidupnya.

5. Uncharted The Lost Legacy

Setelah sukses dengan Uncharted 4 di tahun 2016, Naughty Dog akhirnya merilis seri Uncharted terbaru. Uniknya, seri spin-off ini tidak lagi berfokus kepada petualangan Nathan Drake, melainkan Chloe Frazer dan Nadine Ross dalam memburu Tusk Of Ganesha di India. Pada dasarnya game berjudul Uncharted Lost Legacy ini sama seperti seri Uncharted lainnya, yang menggabungkan unsur aksi dan sinematik yang epik. Game yang satu ini juga mendapat banyak pujian terkait desain game, karakteristik setiap tokoh, hubungan antara dua tokoh yang kuat dan juga sisi penulisan cerita.

6. Nier Automata

Dirilis pada Februari 2017, Nier Automata merupakan sekuel dari game Nier yang dirilis pada 2010 silam. Game ini mengkombinasikan genre action open-world dengan elemen RPG di dalamnya. Hampir sama dengan seri DMC, game buatan Platinum Games ini juga memiliki genre hack and slash, yang menuntut gamer untuk bermain cepat dan brutal.

Nier Automata juga terbilang lumayan sukses jika dilihat dari banyaknya review positif dan angka penjualan yang fantastis. Selain itu, game yang dirilis untuk PS4 dan PC ini juga berhasil mendapat gelar The Best Score pada ajang The Game Awards 2017.

7. FIFA 18

Bersama dengan PES, FIFA perlahan tapi pasti mulai tumbuh menjadi game olahraga populer. Terlepas dari kontroversi EA di tahun 2017, FIFA tetap menyajikan sesuatu yang menarik dimainkan serta beragam fitur dan mode baru yang menggugah selera. Selain itu, kualitas grafis dan animasi pemain yang dinamis menjadi senjata utama dari game sepak bola ini.

Salah satu keunggulan yang jarang ditemui di game lain selain FIFA 18 adalah update pemain serta ability tiap minggunya yang membuatnya semakin nyata. Maka tak heran, jika di minggu pertama sejak perilisan game ini telah menjadi game nomer satu di Inggris.

Itu tadi 7 game yang berhasil menuai kesuksesan di tahun 2017. Game-game di atas memang layaknya untuk mendapat apresiasi yang lebih, mengingat cerita dan gameplay yang disajikan menarik untuk dimainkan. Dari game-game di atas, adakah yang termasuk favorit kamu? atau kamu sudah tamat memainkannya? tulis di kolom komentar ya!

ARTIKEL TERKAIT
Game Yang Tidak Membosankan Banner E27ab

10 Game Android yang Tidak Membosankan 2020, Sampai Lupa Waktu!

Aplikasi Android Unik A

15 Aplikasi Unik Android yang Wajib Kamu Coba di Tahun 2018

Harga Idm Jalantikus 4

4 Alasan Harus Beli IDM di JalanTikus, Nomor 3 Penting Banget!

Advan

Murah Banget! 5 Smartphone 4G Ini Harganya Gak Sampai 1 Juta Loh

9bb9aab3fd52c010f0a15fe35625b12f

10 Game Time Traveling untuk Menjelajah Waktu

APPS TERKAIT
Mobile Legends Bang Bang Icon
Mobile Legends: Bang Bang 1.4.52.4885
Games Moonton
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Babe Baca Berita Indonesia Icon
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Youtube Logo 6cd54
YouTube 15.11.34
Apps Google Inc.
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
10 Game Paling Fenomenal yang Menyelamatkan Developer Game-nya dari Kebangkrutan

10 Game Paling Fenomenal yang Menyelamatkan Developer Game-nya dari Kebangkrutan

6 Game Terlaris Sepanjang Tahun 2017

6 Game Terlaris Sepanjang Tahun 2017

10 Game Paling Ditunggu Kehadirannya oleh Gamers di Tahun 2018!

10 Game Paling Ditunggu Kehadirannya oleh Gamers di Tahun 2018!

5 Game Buatan Anak Bangsa Ini Pasti Bikin Kamu Tercengang

5 Game Buatan Anak Bangsa Ini Pasti Bikin Kamu Tercengang

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal