J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

GTA Pasti Ada, 7 Game Konsol Ini Juga SUKSES di Versi Mobile

Kamis, 9 Nov 2017, 07:00 WIB
Game mobile sering disebut jadi awal kepunahan game konsol dan PC. Benarkah? Nyatanya banyak juga game konsol atau PC yang juga sukses di versi mobile.

Buat gamer, terutama yang lahir di tahun 90-an atau sebelumnya, pasti menjadikan game konsol dan game PC sebagai dewa. Ya, berbagai game mulai dari yang super ringan dan receh hingga yang paling mewah dengan grafis super tajam semuanya dimainkan melalui konsol atau PC.

Kini, era game konsol dan game PC nampaknya sedang berada di jalur kepunahan. Penyebabnya? Apalagi kalau bukan game mobile atau game yang dimainkan menggunakan smartphone yang kini tengah digandrungi. Mudah dimainkan di mana saja dan kapan saja menjadi salah satu faktor yang bikin game mobile disukai.

Meski ada di jalur kepunahan, game-game tersebut tentunya bisa terus eksis dengan keluar dari jalur kepunahan itu. Caranya tentu dengan beradaptasi dan ikut membuat versi mobile. Gak sedikit yang gagal karena hasilnya gak sekeren versi konsol atau PC, tapi ada juga beberapa yang sukses. Berikut tujuh game konsol yang juga sukses saat dibuat dalam versi game mobile.

BACA JUGA
  • MOBA Kok Analog? Inilah 5 Kelebihan Game MOBA Pada Android
  • FPS Rasa MOBA! Inilah 4 Game FPS MOBA Terbaik yang Bisa Kamu Mainkan
  • Main Game MOBA Seharian, Cewek Ini Buta Permanen!

7 Game Konsol yang Juga Sukses di Versi Mobile

1. The Witness

Game Konsol Di Game Mobile 1

Game ini pertama kali diumumkan pada tahun 2009. Berselang tujuh tahun, barulah game ini dirilis secara resmi. The Witness sendiri adalah game yang di dalamnya memiliki lebih dari 650 puzzle untuk dipecahkan. Tenang aja, pada kenyataannya gak perlu memecahkan semua puzzlenya untuk bisa menamatkan game ini.

Dibuat ke dalam versi mobile, game ini tentunya jadi lebih bisa sering dimainkan. Kapan dan di mana saja, kamu jadi bisa menyelesaikan misteri unik yang ada di masing-masing puzzle. Bahkan, bukan mustahil pemainnya memecahkan seluruh puzzle yang jumlahnya lebih dari 650 tadi.

2. The Binding of Isaac: Rebirth

Game Konsol Di Game Mobile 2

Pertama rilis di tahun 2014, The Binding of Isaac: Rebirth adalah game action RPG dengan teman tembak-menembak. Para pemain game ini akan berperan dan mengendalikan karakter Isaac, yang berusaha kabur dari kejaran sang ibu. Sang ibu sendiri menjadi jahat setelah dicuci otaknya oleh dewa.

Selain Isaac, terdapat sepuluh karakter lainnya yang bisa kamu mainkan. Belum lagi ribuan item yang tersedia dan bisa kamu gunakan. Dengan banyaknya mode gameplay yang bisa kamu pilih, memainkannya dalam versi mobile terasa lebih menyenangkan karena semuanya ada dalam genggamanmu.

3. Chrono Trigger

Game Konsol Di Game Mobile 3

Buat pecinta game RPG Jepang, kamu pasti dan wajib tahu game yang satu ini. Chrono Trigger bisa dibilang adalah game dengan nama besar. Kenapa? Karena orang-orang yang membuat game ini adalah orang-orang besar. Mereka adalah Hironobu Sakaguchi (pembuat seri Final Fantasy), Yuji Horii (Dragon Quest) dan Akira Toriyama (Dragon Ball).

Tahun 2008, game ini hadir untuk konsol Nintendo DS. Kini, Chrono Trigger sudah bisa dimainkan di smartphone seiring dengan dirilisnya versi mobile dari game yang satu ini. Baik pengguna iOS maupun Android sama-sama bisa menemukan game ini di toko aplikasi terpercaya.

4. The World Ends With You

Game Konsol Di Game Mobile 4

Game berjudul The World Ends With You pasti sangat menarik perhatian mata kamu karena desainnya yang terbilang catchy dan stylish. Game ini bercerita tentang kehidupan remaja asal Jepang bernama Neku yang harus dihadapkan pada sebuah jebakan hidup atau mati.

Nuansa Jepang yang tergambar keren dalam game ini membuatnya banyak digemari. Di versi mobile pun, grafisnya masih sama kerennya dengan versi konsol atau PC. Sesi bertarung dan berbagai misi lainnya juga sangat nyaman dimainkan hanya dengan smartphone yang ada di genggaman.

5. Grand Theft Auto: San Andreas

Game Konsol Di Game Mobile 5

Grand Theft Auto: San Andreas atau yang dikenal hanya dengan GTA San Andreas adalah seri GTA yang bisa dibilang paling populer. Game ini layak disebut game sejuta umat karena nyaris semua orang pasti pernah mencoba memainkannya game dengan karakter utama CJ alias Carl Johnson itu.

Rilis di tahun 2004 dan tersedia untuk konsol PlayStation 2, Xbox dan PC, Game buatan Rockstar Games ini sudah tersedia dalam versi mobile. Gamer bisa merasakan asiknya menjelajah kota Los Santos, San Fierro dan Las Venturas kapan saja dengan menggunakan smartphone.

6. Star Wars: Knights of the Old Republic

Game Konsol Di Game Mobile 6

Rilis di tahun 2003 dalam konsol Xbox dan PC, Star Wars: Knights of the Old Republic jadi salah satu seri game Star Wars yang paling populer dan digemari para gamer. Dalam seri ini, pemainnya akan mendapat storyline yang berbeda dari yang ada di film.

Inti dari game ini adalah pertarungan. Dengan bisa memilih karakter-karakter yang tersedia, kamu bisa memilih satu dari tiga karakter awal yaitu Soldier, Scout dan Scoundrel. Ikut membuat versi mobile, game ini tentunya bisa dinikmati dan dimainkan para pengguna smartphone dengan OS Android atau iOS.

7. Final Fantasy Tactics: The War of the Lions

Game Konsol Di Game Mobile 7

Kamu penggemar Final Fantasy, pasti gak ketinggalam memainkan seri game yang satu ini. Final Fantasy Tactics: The War of the Lions sedikit berbeda dari seri lainnya dimana pada seri ini lebih dibutuhkan taktik ketimbang senjata atau skill bertarung yang tinggi.

Di seri The War of the Lions, terdapat 22 jenis tugas atau pekerjaan. Dibalut dengan keseruan nuansa perang sipil antara Ivalice dan Ordalia. Memainkannya dalam versi mobile melalui smartphone? Tentu gak kalah mengasyikkan mengingat game JRPG kini memang banyak dimainkan di smartphone.

Akhir Kata

Itulah tujuh game konsol yang ternyata juga sukses saat digarap ke versi game mobile. Kamu sendiri termasuk yang lebih suka main game konsol/PC atau game mobile? Lalu mana di antara tujuh game di atas yang jadi favoritmu? Sampaikan pendapatmu di kolom komentar ya.

Baca juga artikel seputar Game atau artikel menarik lainnya dari Reynaldi Manasse.

ARTIKEL TERKAIT
597f40e8cc029db8d2eaa686751b6f3d

5 Game MOBA Terbaru Ini Nggak Kalah Keren dari Mobile Legends dan AOV

Moba Brawl Stars 4

Supercell Rilis Game MOBA untuk Saingi Mobile Legends

Banner Mobilelegend Genregame

Perbedaan MOBA, RPG Dan MMORPG, Gamer Wajib Tahu!

Hp Terbaik Untuk Mobile Legends 18965

7 Rekomendasi HP Terbaik Untuk Mobile Legends | Anti Lag Harga Terjangkau!

0886d46b0b828b24f6a4af5070267aca

5 Jenis Debuff yang Sering Dijumpai di Game MOBA Seperti Mobile Legends dan AOV

APPS TERKAIT
Paragon Game Moba Icon
Paragon Moba 2.11.9 Beta Test
Games Epicgames
Mobile Arena Icon
Garena AOV - Arena of Valor: Action MOBA 1.33.1.7
Games Garena
Heroes Of Soulcraft Moba Icon
Heroes of SoulCraft - MOBA 1.3.4
Games
Mobaxterm Icon
MobaXterm 9.1
Apps Mobatek
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Download! Ini Daftar Game Android Gratis Terbaik 2017

Download! Ini Daftar Game Android Gratis Terbaik 2017

5 Game Mobile Ini Gak Kalah Keren Dari Game Konsol, Wajib Main!

5 Game Mobile Ini Gak Kalah Keren Dari Game Konsol, Wajib Main!

4 Game Android Ini Meniru Dari Game PC, Nomor 1 Wajib Coba!

4 Game Android Ini Meniru Dari Game PC, Nomor 1 Wajib Coba!

Devil May Cry Adalah Kegagalan! 7 Fakta Menarik Tentang Game Ini Pasti Belum Kamu Ketahui

Devil May Cry Adalah Kegagalan! 7 Fakta Menarik Tentang Game Ini Pasti Belum Kamu Ketahui

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal