J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Kenapa FF Disebut Game Burik 8-bit Bikin Sakit Mata? Ini Penjelasannya!

Kamis, 14 Jan 2021, 17:30 WIB
Kenapa FF disebut game burik 8-bit? Bahkan dibilang sampai bikin sakit mata. Ini penjelasan dan alasannya loh. (Update 2021)

Apa itu Game burik 8-bit? Ternyata, game 8-bit adalah game yang masih memiliki tampilan pixelized dan terlihat ada banyak bintik putihnya, sehingga disebut sebagai game burik lantaran tampilannya yang jadul.

Seperti yang kita ketahui, Free Fire seringkali disebut sebagai game burik 8-bit sakit mata lantaran tampilan grafisnya yang kecil dan menyesuaikan dengan kapasitas kemampuan dari HP pengguna.

Padahal, Free Fire atau FF yang dikembangkan oleh Garena International ini pernah memuncaki kategori game terbaik di Google Play Store, lho.

Bahkan juga sempat menggeser posisi Mobile Legends: Bang Bang dan PUBG Mobile menuju posisi di bawahnya!

Namun, apa yang menyebabkan game yang dikembangkan oleh Garena ini sebagai game burik 8-bit? Bahkan disebut game burik HP kentang!.

Dalam artikel ini Jaka sudah merangkum alasan dan penyebab kenapa Free Fire atau FF disebut sebagai game burik 8 bit sakit mata gak ada pintu.

Penjelasan Game Burik 8-bit

Game Burik 8 Bit Sakit Mata 987c3

Sebenarnya game 8-bit adalah game generasi ketiga dari game konsol seperti Nintendo, Sega, dan Gameboy.

Pada jenis game dengan tipe 8-bit ini menjadi game era modern pertama dalam permainan konsol. Format 8-bit sendiri mengacu kepada prosesor yang terdapat didalam konsol game tersebut.

Masih terbilang kecil sehingga gambarnya yang muncul pada game terlihat pixelized dan memiliki bintik-bintik putih yang bikin sakit mata.

Makanya, game 8-bit disebut sebagai game burik 8-bit, geng. Namun, kenapa FF disebut game burik online? Apakah lantaran karena FF memiliki tampilan grafis yang bikin sakit mata?

Berikut ini adalah sejumlah alasan dan penjelasannya, geng. Simak saja alasan FF game burik 8-bit yang bikin sakit mata berikut ini.

Alasan FF Disebut Game Burik

Masuk ke dalam penjelasan dan alasan kenapa Free Fire alias FF disebut sebagai game burik 8-bit atau game burik 8-bit bikin sakit mata penggunanya ternyata ada sejumlah alasannya.

Meski dikenal sebagai game bergenre battle royale seperti PUBG Mobile yang lainnya, tetapi kualitas gambar yang disajikan berbeda jauh dengan game dengan tipe yang sama.

Selain itu ukurannya yang lumayan kecil membuatnya bisa digunakan pada HP kentang atau HP dengan spesifikasi yang standar. Berikut ini adalah alasan kenapa FF disebut game burik. Simak baik-baik hingga selesai, ya!

1. Game yang Bisa Jalan di HP Kentang

Game Burik 8 Bit Sakit Mata Gak Ada Pintu 17ce4

HP kentang yang dimaksud ini adalah HP dengan spesifikasi standar yang hanya bisa digunakan untuk kebutuhan dan keperluan sehari-hari di luar gaming. Makanya menjadi game yang bisa dimainkan pada HP RAM 1GB.

Bahkan meski spesifikasi layar dan baterainya pun masih rata-rata, HP tersebut masih sanggup untuk bermain game selama berjam-jam, geng.

Pada game Free Fire atau FF ini cukup ramah bagi kamu yang menggunakan tipe HP kentang seperti ini karena ukurannya yang cukup kecil dan nggak memerlukan prosesor grafis yang besar.

2. Grafis yang Menyesuaikan

Game 8 Bit Bdd90

Seperti yang sudah Jaka jelaskan sebelumnya bahwa karena bisa digunakan pada perangkat HP dengan spesifikasi standar, maka grafik yang dimunculkan akan lebih sederhana dari game battle royale lainnya.

Sehingga bisa dikatakan grafis yang muncul akan mengikuti dari spesifikasi HP yang kamu gunakan itu, geng. Kamu tetap bisa memainkan karakter terbaik dari Free Fire ini secara jelas.

Namun, berjalan dengan seiring waktu FF yang awalnya disebut game burik sakit mata jika dimainkan berlama-lama sudah semakin lebih baik lagi tampilan grafisnya, geng.

3. Tidak Ada Pintu

Pubg Dan Ff Duluan Mana Dfd94

Uniknya dan hal ikonik dari game Free Fire atau FF pada setiap bangunannya nggak memakai pintu.

Alasannya? Demi menurunkan kebutuhan grafis dan menghemat biaya bagi pengembang dari permainan satu ini.

Sehingga wajar saja jika permainan ini cukup ringan untuk dimainkan lantaran nggak memakai grafis untuk membuka atau menutup pintu, geng!

4. Didominasi Pemain Anak Kecil

Game Burik Offline Ea466

Alasan satu ini mungkin banyak menyetujui bahwa game FF identik sebagai game anak kecil atau bocil. Pasalnya, game ini didominasi oleh para player anak-anak dan remaja.

Biasanya para pemain yang lebih dewasa akan lebih cerdas dan nggak peduli dengan hinaan yang muncul di kala sedang bermain.

Namun, berbeda dengan kebanyakan yang bermain game FF ini, banyak player yang masih gampang terpancing untuk mengeluarkan hinaan dan kata kasar. Ini juga yang menjadi alasan pemain PUBG dan FF sering bertengkar.

Positifnya, ini menunjukkan bahwa Garena sangat terbuka untuk memperbolehkan pemain dari umur mana saja untuk bisa ikut bermain di game FF, sehingga disebut FF game bocil.

Bahkan banyak tim eSports Free Fire Indonesia yang berhasil menjadi juara pertandingan kelas dunia loh, geng.

Contoh Game Burik 8-bit Sakit Mata Lainnya . . .

Apabila kamu sudah mengetahui apa yang dimaksud sebagai game burik 8-bit dan apa saja alasan kenapa FF disebut sebagai game burik sakit mata, berikut ini Jaka juga sudah merangkum sejumlah game burik offline 8-bit yang bikin sakit mata jika dimainkan terlalu lama.

Simak baik-baik daftarnya berikut ini hingga selesai, ya, geng. Saran Jaka, game 8 bit ini nggak perlu dimainkan karena bikin mata sakit!

1. Conan: The Mysteries of Time

Game Burik Hp Kentang 6f4f8

Bagaimana game ini bisa buruk? Meskipun judul game ini terdengar menjanjikan, ini adalah salah satu game terburuk di NES sepanjang masa, geng!

Grafik dan gameplay umumnya cukup standar untuk game NES tetapi kontrolnya banyak yang nggak berfungsi.

Para pengembang game memutuskan untuk mengambil jalan mereka sendiri dan melawan keputusan bersama. Banyak fungsi kunci permainan yang bikin permainan ini nggak cukup asyik dimainkan.

Detil Conan: The Mysteries of Time
Pengembang Mindscape
Platform Game NES
Genre Action
Rilis 1991

2. Cheetahmen II

Apakah Pubg Game Burik Dceba

Rupanya, ini adalah game edisi terbatas untuk NES. Hanya sekitar 1.500 kartrid yang diproduksi, kalau kamu cukup beruntung memiliki salah satu di antaranya, mungkin sudah nggak lagi memainkan game burik 8-bit ini.

Cheetahmen II adalah game sekuel yang sulit dan penuh dengan bug. Game ini hampir nggak layak dimainkan.

Jika kamu masih sayang dengan mata dan mental kamu, saran Jaka nggak perlu memainkan game ini meski kamu menemukan rekomendasi untuk bermain game ini.

Detil Cheetahmen II
Pengembang Active Enterprises
Platform Game Genesis, NES
Genre Petualangan
Rilis 1991

3. Back to the Future II & III

Pubg Berapa Bit 02e0f

Game ini pada dasarnya hampir nggak mengikuti alur cerita filmnya yakni Back to the Future. Kamu akan menghabiskan sebagian besar waktu bermain mengumpulkan jam kecil.

Kemudian kamu harus menghindari pejalan kaki, anjing, dan benda lainnya. Sebenarnya itu nggak terlalu menantang dan aneh untuk dimainkan.

Kamu bahkan bisa melempar bola ke orang-orang, cukup menyebalkan bukan? Peringatan, soundtrack lagunya perlahan akan menguras keinginanmu untuk bermain game ini kembali.

Detil Back to the Future II & III
Pengembang Beam Software
Platform Game NES
Genre Petualangan, Action, Puzzle
Rilis 1990

Akhir Kata

Itu tadi sejumlah informasi dan penjelasan mengenai game burik 8-bit dan alasan kenapa FF game disebut game burik online. Coba juga download Free Fire Advance Server untuk pengalaman bermain lebih baik.

Apakah menurut kamu FF memang pantas disebut sebagai game burik, geng? Yuk, bagikan pendapatmu dalam kolom komentar dan tetap ikuti JalanTikus.com untuk seputar informasi unik!

Baca juga artikel seputar Games atau artikel menarik lainnya dari JalanTikus.com

ARTIKEL TERKAIT
Game Multiplayer Offline 141e2
20 Game Multiplayer Offline Android Terbaik 2020, Mabar Seru!
Kumpulan Game Ppsspp Ukuran Kecil Untuk Hp Android Pc Mulai 10mb Be3e6
Kumpulan Game PPSSPP Ukuran Kecil untuk HP Android & PC, Mulai 10MB!
15 Aplikasi Game Booster Terbaik Android 2020 Game Apapun Lancar Jaya D6f09
15 Aplikasi Game Booster Terbaik Android 2020 | Game Apapun Lancar Jaya!
Game Perempuan 13c7f
10 Game Perempuan Terbaik di Android 2020, Dijamin Bikin Ketagihan!
Game Bola Android 03aa7
10 Game Bola Android Terbaik 2020 Gratis, Langsung Download!
Game Moba Offline Mirip Mobile Legends Banner 1ea6e
12 Game MOBA Offline Android Mirip Mobile Legends di 2021 | Gak Kalah Kompetitif!
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
10 Game Android yang Tidak Membosankan 2020, Sampai Lupa Waktu!
10 Game Android yang Tidak Membosankan 2020, Sampai Lupa Waktu!
7 Game Low-Budget Paling Sukses Sepanjang Masa, Minecraft Termasuk!
7 Game Low-Budget Paling Sukses Sepanjang Masa, Minecraft Termasuk!
7 Game Paling Buruk yang Rilis di Tahun 2019, No. 3 Padahal Banyak yang Main?
7 Game Paling Buruk yang Rilis di Tahun 2019, No. 3 Padahal Banyak yang Main?
7 Game Paling Membosankan, Baru Semenit Main Langsung Kesel!
7 Game Paling Membosankan, Baru Semenit Main Langsung Kesel!

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal