J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

5 Alasan Kenapa Pemain PUBG Mobile dan Free Fire Sering Berantem, Sepele Banget!

5 Alasan Kenapa Pemain PUBG Mobile dan Free Fire Sering Berantem, Sepele Banget!

Kamis, 31 Okt 2019, 20:00 WIB
Sebagai game penguasa genre battle royale, PUBG Mobile dan Free Fire memecah penggemar menjadi 2 kubu yang selalu bertengkar. Kira-kira apa ya alasannya?

Battle royale saat ini menjadi genre terfavorit para gamer. Tingginya minat masyarakat terhadap genre ini membuat developer berlomba menciptakan game battle royale terbaik.

Dari sekian banyak game dengan genre tersebut, terdapat 2 game yang paling menonjol, yakni PUBG Mobile dan juga Free Fire.

Masing-masing memiliki keunggulan dan kelemahan. Gamer pun kini terbagi menjadi 2 kubu yang berseberangan dan saling menjelekkan satu sama lain.

5 Alasan Kenapa Banyak Pemain PUBG Mobile dan Free Fire Sering Berantem

Pada umumnya, PUBG Mobile dan Free Fire memiliki konsep yang sama. Hanya saja, keduanya memiliki elemen-elemen yang menjadi pembeda.

Nggak jarang, perbedaan ini menjadi bahan perdebatan antar kedua kubu. Wah, jadi mirip rakyat Indonesia waktu Pilpres kemarin ya, geng?

Dalam artikel ini, Jaka bakal membahas mengenai hal-hal yang menjadi alasan kenapa pemain PUBG Mobile dan Free Fire sering banget berantem. Check it out!

1. Pintu

1 E3337

Ini dia masalah nomor satu yang seringkali bikin kedua kubu berantem tanpa henti. Seperti yang kita ketahui, dalam game Free Fire nggak ada pintu rumah, geng.

Hal ini menjadi bahan ejekan pemain PUBG Mobile kepada pemain Free Fire. Pemain Free Fire pun membalas, "Kita ingin berperang, bukan bertamu".

Memang tujuan Free Fire nggak memiliki pintu adalah untuk mempermudah player bertemu player lainnya. Ketiadaan pintu membuat game lebih enteng dan biaya produksi game lebih ringan.

Tapi, seluruh rumah dalam satu map tanpa ada pintu sama sekali juga sepertinya gak logis ya, geng?

2. Grafis

2 E2426

PUBG Mobile terkenal dengan grafisnya yang realistis banget untuk ukuran game mobile. Berbanding terbalik dengan Free Fire yang grafisnya biasa saja.

Banyak player PUBG Mobile yang bilang kalau grafis Free Fire bikin sakit mata ketika mencoba memainkan game ini. Padahal sebenarnya nggak jelek banget, kok.

Kalau kamu memainkan game ini di HP yang mumpuni, grafisnya pasti bakal lebih baik. Lagipula, Free Fire juga ditargetkan agar bisa dimainkan di semua HP, kan?

Memang grafis di PUBG Mobile lebih baik dari Free Fire, tapi ingat kalau PUBG Mobile harus dimainkan di HP dengan minimal RAM 3GB dan memakan memori 2GB.

Lain dengan Free Fire yang cuma membutuhkan RAM 1GB untuk memainkannya.

3. Gameplay

3 D5635

Seperti yang sudah Jaka bahas sebelumnya, baik PUBG Mobile maupun Free Fire pada dasarnya memiliki basic yang sama dengan beberapa elemen pembeda.

Salah satu yang membedakannya adalah hadirnya sistem hero dan skill dalam Free Fire. Di Free Fire, kamu bisa memilih hero andalanmu dengan skill-skill yang unik.

Hero dan skill ini membuat Free Fire membutuhkan strategi yang matang. Berbeda dengan PUBG Mobile yang dinilai lebih realistis.

Skill pemain dan item terbaik menjadi andalan player PUBG Mobile. Skin dalam PUBG Mobile hanya berfungsi sebagai kosmetik dan tidak memiliki efek apa-apa terhadap performa.

4. Auto Aim

4 3c598

Alasan lainnya yang sering bikin player PUBG Mobile dan Free Fire berantem adalah fitur auto aim, geng. Auto aim bakal membuatmu membidik musuh dengan sangat mudah.

Fitur ini digunakan Free Fire untuk mempermudah player-nya dalam membidik musuh. Player PUBG Mobile langsung ter-trigger ketika melihat fitur satu ini.

Banyak player PUBG Mobile yang menilai kalau fitur ini bikin player Free Fire jadi nggak memiliki skill menembak yang baik.

Padahal, fitur auto aim di Free Fire nggak segitunya kok, geng. Auto aim hanya membantu agar pergerakan aim kamu semakin mudah dan nggak langsung auto headshot.

PUBG Mobile yang mengejar gameplay realistik tentunya nggak menggunakan fitur ini dengan alasan bakal merusak keseimbangan dalam game.

Selain fitur auto aim, senjata di Free Fire juga sudah dilengkapi scope seperti Red Dot secara default. Di PUBG, kamu harus terlebih dahulu mencari scope untuk semua senjata kecuali VSS.

5. Pet

5 967b3

Sistem pet atau peliharaan sudah terlebih dahulu hadir di Free Fire. Ketika bertarung di medan pertempuran, kamu bisa membawa peliharaanmu.

Sebenarnya, nggak ada efek signifikan terhadap permainanmu, sih. Hanya saja, kehadiran peliharaan ini bikin gameplay makin unik dan menarik.

Banyak player PUBG Mobile yang mengejek fitur ini. Padahal, saat ini PUBG Mobile juga mengimplementasikan sistem pet dalam game, yaitu Falcon.

Akhir Kata

Demikian artikel Jaka mengenai 5 alasan kenapa player PUBG Mobile dan Free Fire sering berantem. Kalau diperhatikan, pertengkaran ini sepele banget ya, geng?

Padahal keduanya sama-sama cabang eSports yang berprestasi, lho. Bayangkan saja kalau player kedua game berdamai dan bekerja sama mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

Dijamin, eSports di Indonesia bakal berkembang pesat dan makin berprestasi, deh!

Baca juga artikel seputar Games atau artikel menarik lainnya dari Prameswara Padmanaba

ARTIKEL TERKAIT
Game Paling Banyak Ditonton Twitch E3506

10 Game yang Paling Banyak Ditonton di Twitch | Nggak ada PUBG Mobile?

Lokasi Looting Rahasia Di Pubg Mobile Banner A7636

10 Lokasi Looting Rahasia di PUBG Mobile, Surga Item Langka!

Tips Main Pubg Mobile Banner A5451

15 Tips Jitu & Cara Main PUBG Mobile Ala Pro Player

10 Cosplay Free Fire Terunik Di Internet Dari Yang Kreatif Sampai Yang Bikin Sakit Mata De87f

10 Cosplay Free Fire Terunik di Internet, No. 8 Kocak Abis!

Free Fire Indonesia Terbaik 2019 Banner 60c91

5 Tim eSports Free Fire Terbaik Indonesia dengan Skill Level Juara Dunia!

Game Mirip Pubg Offline 7e978

10 Game Mirip PUBG & Free Fire Offline Terbaik 2019 | Android & PC

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Free Fire vs PUBG Mobile, Siapa Jawara Game Battle Royale Terbaik?

Free Fire vs PUBG Mobile, Siapa Jawara Game Battle Royale Terbaik?

PUBG Mobile Lite vs Free Fire, Mana yang Lebih Asyik untuk Dimainkan?

PUBG Mobile Lite vs Free Fire, Mana yang Lebih Asyik untuk Dimainkan?

7 Alasan Kenapa Free Fire Masih Populer di Indonesia, Banyak Sultan?

7 Alasan Kenapa Free Fire Masih Populer di Indonesia, Banyak Sultan?

25+ Kata-Kata Free Fire Keren Buat Update Status | Gamer FF Masuk!

25+ Kata-Kata Free Fire Keren Buat Update Status | Gamer FF Masuk!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal