J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Kumpulan Font Keren & Font Aesthetic Terbaik | Gratis Link Download!

Kamis, 24 Des 2020, 15:00 WIB
Font keren dan font aesthetic banyak pilihannya, lho. Selain untuk desain, kamu juga bisa menggunakannya di medsos. Unduh langsung fontnya di sini!

Kamu sedang mencari font keren atau font aesthetic untuk digunakan di media sosial? Bingung memilih yang terbaik? Tenang saja, kamu bisa menemukan beragam pilihan gaya tulisan menarik di artikel ini.

Saat ini memang sudah banyak website download font gratis yang menawarkan ribuan jenis font berbeda. Kamu bisa pilih sendiri sesuai seleramu.

Tapi, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum memilih font. Selain eye-catching, tentunya sebuah font harus mudah dibaca oleh orang lain.

Nah, supaya kamu punya banyak referensi font huruf keren, langsung saja cek kumpulan tipografi keren dan aesthetic yang akan Jaka berikan di bawah ini.

Kumpulan Font Keren & Font Aesthetic Terbaik 2020

Sering melihat font aesthetic IG atau jenis font keren pada hasil karya desain grafis tapi tidak tahu namanya? Padahal, ada cara mudah untuk mengidentifikasi font, lho.

Jika kamu sudah tahu namanya, tentu semakin mudah untuk mencarinya di internet dan copas font online keren tersebut. Tapi, kalau kamu ingin menggunakannya lagi di kemudian hari, sekalian saja unduh font tersebut.

Tidak perlu repot mengunjungi website penyedia font gratis satu per satu, kamu bisa menemukan beragam font unik dan estetik pada daftar berikut ini.

1. Ailerons

Font Keren 265dc
Sumber foto: Behance

Ailerons adalah font dari Adilson Gonzales yang terinspirasi dari model pesawat terbang pada 1940-an. Ujung setiap huruf dibuat miring dan sedikit melengkung dengan detail yang halus. Cocok digunakan untuk judul, nih.

Tertarik dengan font jenis ini? Kamu bisa langsung download font Ailerons di sini.

2. One Day

Font Keren Ig Bd5ac
Sumber foto: Behance

One Day adalah font ramping dan huruf besar (uppercase) dari Nawras Khrais. Bentuk font yang membulat dan garis putus-putus di bagian tertentu mampu menambah daya tarik visual tersendiri.

Ingin mengunduh font One Day yang super keren? Kalau begitu, klik saja link download One Day ini.

3. Cooper Hewitt

Font Aesthetic Ig 5b4c7
Sumber foto: Canva

Ketika Museum Desain Cooper Hewitt Smithsonian diperbaiki, pihak pengelola juga melibatkan type designer Chester Jenkins untuk menciptakan font sans serif kontemporer yang bisa digunakan oleh umum. Hasilnya juga keren, lho.

Font ciptaan Jenkins tersedia dalam format ZIP, OTF, dan TTF. Tapi, kamu sudah tahu, kan, perbedaan font OTF dan TTF?

Nah, kalau kamu sudah menentukan jenis format terbaik untuk dipilih, yuk, dapatkan font Cooper Hewitt di sini.

4. Aqua Grotesque

Font Keren Ff F4fcc
Sumber foto: Canva

Font dari Laura Pol ini memiliki garis lurus yang kontras dengan bentuk yang membulat. Garis yang tegas mendominasi huruf besar, sementara bulatan halus mendominasi huruf kecil.

Tanpa perlu mencarinya di tempat lain, kamu bisa download font Aqua Grotesque langsung di artikel ini.

5. Lombok

Copas Font Online Keren Adb79
Sumber foto: Canva

Gaya yang paling terlihat pada font Lombok adalah serif, yaitu tidak ada garis proyeksi atau melengkung di bagian ujung huruf. Font dari Alexandre Pietra ini sangat tipis dengan bentuk yang terbelah menjadi dua garis, sehingga menambah kesan unik tersendiri.

Download langsung font aesthetic Lombok di sini.

6. Modeka

Font Text Ffe52
Sumber foto: Behance

Modeka dari Gatis Vilaks adalah font yang modern sekaligus elegan. Jenis tiporafi ini menggabungkan garis tegas dengan garis melengkung, khususnya di bagian sudut. Selain tersedia huruf dan angka, Modeka juga menghadirkan tanda baca dengan bentuk yang khas.

Ingin menggunakan font ini pada desain buatanmu? Download Modeka sekarang juga di sini.

7. Nordic

Font Keren Ig 3b0c9
Sumber foto: Befonts

Nordik adalah tipe huruf yang didesain oleh Yana Bereziner. Font ini terinspirasi oleh Norwegian runes yang berasal dari Jerman dan digunakan pada tahun 400 hingga 1800.

Font Nordic juga terbilang lengkap karena memiliki dua gaya yang berbeda. Selain itu, ada tiga ketebalan yang bisa kamu gunakan. Font ini terlihat sangat cocok ketika digunakan dalam ukuran yang sangat besar, meskipun dalam ukuran kecil juga bagus.

Langsung saja download font Nordic supaya kamu bisa memperindah hasil desainmu atau menggunakannya di media sosial supaya kekinian.

Font Keren dan Font Aesthetic Lainnya...

8. Parley

Jenis Font Keren A9cee
Sumber foto: Behance

Parley ciptaan Filipe Rolim memiliki garis diagonal yang memotong setiap huruf dan angka. Beberapa potongan tersebut adalah bagian dari huruf, sementara lainnya adalah detail tambahan yang menambah kesan unik.

Download langsung font Parley di sini.

9. Boxing

Huruf Keren 3982a
Sumber foto: Behance

Sesuai namanya, font Boxing karya Tano Veron terinspirasi oleh poster pertandingan tinju bergaya retro. Tipografi ini hadir dalam style normal dan bergaris. Jika kamu suka tipe huruf tegas, tebal, dan merapat, maka font ini cocok untuk kamu.

Berniat menggunakannya pada desain dengan gambar Muhammad Ali? Yuk, download font Boxing sekarang juga.

10. Metria

Font Huruf Keren 25cd8
Sumber foto: Behance

Metria adalah jenis huruf geometris yang memiliki sudut konsisten dan lingkaran yang tidak sempurna. Desainer Jake Lunde mengungkapkan bahwa font ini terinspirasi dari bentuk geometris yang kaku dan digabungkan dengan garis lengkung yang membuatnya menjadi lebih hidup.

Suka dengan font Metria? Nah, kamu bisa download di sini.

11. Arenq

Font Aesthetic Fe863
Sumber foto: Behance

Aesthetic fonts DaFont bernama Arenq adalah font dari Paulo R. Memiliki ciri khas garis-garis yang membentuk masing-masing huruf, gaya tersebut menghasilkan kesan retro dan futuristik. Ditambah dengan efek gradien pada setiap karakternya, dijamin semakin estetik.

Download font Arenq melalui link download ini.

12. Fontaine

Font Aesthetic Dafont 2b5cd
Sumber foto: freebiespsd

Fontaine adalah jenis huruf yang terinspirasi oleh gaya Art Deco, cerita detektif, serta berita dan iklan vintage. Font ini terlihat sangat cocok untuk judul poster film karena jelas, mudah dibaca, dan memiliki sedikit nuansa drama.

Download langsung font Fontaine di sini.

13. Perfograma

Font Aesthetic Ig 9e904
Sumber foto: Canva

Font Perfograma terinspirasi oleh IBM Harvard Mark 1, sebuah komputer elektro mekanis yang dapat membaca instruksi dari pita kertas. Tampilannya seperti tekstur lubang-lubang kecil pada kertas, membuatnya berbeda dibanding berbagai font di atas.

Kamu bisa download Perfograma tanpa ribet melalui link ini.

14. Ministry

Font Aesthetic Rp A8e3c
Sumber foto: freebiesbug

Ministry dari Victor Tongollo adalah tipe huruf sans serif yang elegan dengan bentuk memanjang, kurva atau lengkungan halus, serta bagian ujung yang agak ditarik.

Ministry paling cocok digunakan untuk judul dan poster, sehingga bisa kamu masukkan ke dalam desain yang dibuat di Photoshop. Tapi, kamu sudah tahu, kan, cara menambahkan font di Photoshop?

Jika sudah, maka yang perlu kamu lakukan hanyalah download font Ministry dan menggunakannya untuk poster yang kamu buat supaya bernilai lebih.

15. Orkney

Font Aesthetic Online 9a670
Sumber foto: Behance

Orkney adalah font geometris yang didesain oleh Samuel Oakes dan dikembangkan oleh Alfredo Marco Pradil. Tujuan pembuatan tipografi ini adalah memberikan pilihan jenis huruf yang unik namun tetap fungsional, sehingga bisa digunakan untuk berbagai keperluan cetak maupun digital.

Yuk, download font Orkney yang serbaguna ini.

16. Hazard

Font Aesthetic Download 0ab31
Sumber foto: Pixelbuddha

Hazard dari Ergibi Studio memiliki ciri khas font yang besar, tebal, dan halus. Karakternya yang powerful dan dinamis cocok untuk digunakan menulis kata-kata keren pada poster, materi promosi, logo, dan kemasan produk.

Download font Hazard sekarang juga untuk mendapatkan bonus garis swash yang dapat memperindah desainmu dan memberikan highlight tersendiri.

17. Delich

Font Aesthetic Free 9d537
Sumber foto: envatoelements

Mengusung gaya kaligrafi, font Delich cocok untuk kartu ucapan, materi branding, kartu nama, quotes, poster, dan banyak lagi. Ada banyak set font Delich yang bisa kamu download, yaitu Stylistic Sets, Stylistic Alternates, Contextual Alternate, SWASH, dan Ligature. Selain bisa untuk aplikasi desain grafis, bisa juga untuk MS Word, lho.

Kalau kamu tertarik dengan font Delich, kamu bisa download di sini.

18. Camar

Aesthetic Font Download D5e63
Sumber foto: Pixelbuddha

Font vintage bernama Camar dari Don Marciano ini terinspirasi dari gaya Art Deco. Pembuatan font tersebut pada awalnya dimaksudkan untuk memberi nuansa modern dan konsisten pada kartu pos. Ada 187 karakter yang bisa kamu dapatkan pada set font Camar.

Ini dia link download font Camar yang cocok digunakan untuk banner, header, logo, dan sebagainya.

19. Nathan

Font Generator E803d
Sumber foto: graphicdesignfreebies

Nathan dari Vultype Co adalah font yang terinspirasi dari gaya modern vintage dan retro. Setiap karakternya memiliki bentuk yang tidak sempurna, sehingga terlihat seperti tulisan tangan yang natural. Oleh karena itu, font jenis ini cocok digunakan pada logo, label, kemasan, atau kaos yang bergaya tradisional.

Download font Nathan di sini.

20. The Northern

Cool Font 01bfc
Sumber foto: graphicdesignfreebies

Kurang puas dengan berbagai font keren untuk logo di atas? Tenang, ada lagi yang bisa kamu gunakan, yaitu The Northern. Font dekoratif bergaya vintage dari Angin Studio ini sangat tepat untuk desain logo, branding, pakaian, poster, majalah, papan tanda, iklan, kartu bisnis, dan kemasan produk.

Download font The Northern langsung di sini.

Akhir Kata

Itu dia kumpulan huruf keren dan aesthetic khas kegemaran anak muda masa kini supaya semakin eksis. Kalau kamu telah menemukan font yang menurutmu menarik, langsung saja download melalui link di atas supaya kamu bisa terus memakainya. Nah, mana jenis font yang menjadi favoritmu?

Baca juga artikel seputar Font atau artikel menarik lainnya dari Sheila Aisya Firdausy.

ARTIKEL TERKAIT
Untitled 21 4e4cf
12 Aplikasi Font Android Terbaik 2020 | 100% Works Tanpa Root!
Cara Ganti Huruf Instagram 43d6c
2 Cara Mengganti Font Instagram dengan Mudah| 100% Works!
Cats 9f15b
6 Cara Mengubah Tulisan/Font di HP Android | Tanpa Aplikasi!
Aplikasi Desain Grafis Banner 2d5fe
10 Aplikasi Desain Grafis Terbaik untuk Android dan PC | Download Gratis!
Aplikasi Tulisan Arab Banner Aaad6
7 Aplikasi Tulisan Arab Terbaik 2020, InsyaAllah Barokah!
Tulisan Keren Di Wa A24cc
8 Cara Buat Tulisan Keren & Unik di WA, Bikin Chatting Makin Seru!
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal