J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Film yang Sempat Diremehkan Tetapi Malah Laku Keras, Cuan Abis!

7 Film yang Sempat Diremehkan Tetapi Malah Laku Keras, Cuan Abis!

Kamis, 5 Mar 2020, 21:00 WIB
Film nggak bisa dinilai dari trailer atau review doang, geng! Berikut adalah 7 film terbaik yang awalnya terlihat kurang menjanjikan.

Apakah kalian tipe orang yang sebelum nonton film selalu nonton trailer-nya terlebih dahulu? Sekarang trailer memang memegang peran penting di dunia film, geng.

Trailer dari tiap film besar selalu saja banyak dinantikan meskipun sebenarnya banyak juga yang menipu kita setelah filmnya nggak seseru trailer-nya.

Tapi, ternyata kebalikannya juga bisa menjadi kenyataan di mana banyak film yang kelihatannya kurang menjanjikan malah sangat patut ditonton, geng!

7 Film Terbaik yang Awalnya Terlihat Kurang Menjanjikan

Sebagai karya seni audiovisual berdurasi panjang, mustahil bagi kita untuk bisa menilai kualitas dari sebuah film hanya dari trailer pendek atau dari berita saja.

Tapi, hal ini nggak mencegah orang-orang berpikiran sempit untuk menghina sebuah film meskipun film yang bersangkutan masih belum rilis, geng!

Nah, di kesempatan ini, Jaka akan membahas daftar 7 film terbaik yang awalnya terlihat kurang menjanjikan. Tonton dulu filmnya sebelum menghakimi, geng!

1. Pirates of the Caribbean: The Curse of the Black Pearl (2003)

Black Pearl 42ee2

Coba kalian bayangkan bahwa atraksi Niagara-gara yang ada di Dunia Fantasi di Ancol akan dibuat filmnya? Pasti bakal terdengar sangat konyol kan?

Di Hollywood, hal seperti pernah terjadi di mana sebuah atraksi di Disneyland bernama Pirates of the Carribean dijadikan dasar untuk sebuah film.

Mengusung judul Pirates of the Caribbean: The Curse of the Black Pearl, banyak yang pesimis tentang film ini tapi prasangka buruk tersebut terpatahkan, geng!

Sebagai salah satu film terbaik Johnny Depp, kamu pasti akan dibuat memukau dengan aksinya sebagai bajak laut edan Jack Sparrow.

Saking suksesanya, petualangan Jack dilanjutkan di empat sekuel berbeda dan kabarnya Depp akan kembali melanjutkan perannya di sekuel kelima seri ini, geng!

2. The Lego Movie (2014)

Lego Movie Add3c

Bagaimana caranya sekumpulan kotak-kotak yang terbuat dari plastik bisa diangkat menjadi sebuah film yang menghibur, geng?

Pertanyaan itulah yang muncul di benak semua orang ketika Warner Bros. mengumumkan bahwa mereka sedang mengadaptasi mainan Lego menjadi sebuah film.

Untungnya, duet sutradara/penulis naskah Phil Lord & Christopher Miller berhasil meyakinkan kita semua melalui film animasi terbaik The Lego Movie yang bikin ngakak.

Kesuksesan Lord & Miller akhirnya membuka jalan bagi film Lego lainnya seperti The Lego Batman Movie dan The Lego Ninjago Movie, geng!

3. Spy (2015)

Spy Ea66e

Film Bridesmaids sukses meluncurkan karir aktris Melissa McCarthy di dunia film komedi tapi bintangnya meredup setelah dia muncul di beberapa film komedi receh, geng.

Makanya, banyak yang sudah pesimis ketika melihat trailer film Spy karena leluconnya diduga hanya berputar di karakter McCarthy yang gemuk dan kasar.

Tapi, film ini jauh melebihi perkiraan di mana karakter McCarthy digambarkan sangat kompeten tanpa menghilangkan kekocakannya, geng!

Aktor Jason Statham juga nggak kalah kocak dengan memarodikan dirinya sendiri yang membantu film ini menjadi film agen rahasia terbaik di genre komedi, geng!

4. 21 Jump Street (2012)

21 Jump Street 39ca4

Abad 21 membawa gelombang film reboot yang mendaur ulang konsep dari jaman dahulu ke zaman modern, seperti film 21 Jump Street yang mengadaptasi serial TV tahun 80-an.

Sayangnya, nggak ada yang kangen dengan karya yang satu ini dan banyak banget netizen yang mengeluhkan kalau mereka nggak melihat faedah dari reboot ini, geng.

Tapi, duet aktor Jonah Hill dan Channing Tatum berhasil membawa energi ke dalam franchise ini melalui penampilan mereka yang sangat kocak.

Kesuksesan ini akhirnya melahirkan sekuel 22 Jump Street dan franchise ini dulu sempat direncanakan akan digabung dengan Men In Black meskipun akhirnya dibatalkan.

5. Unfriended (2014)

Unfriended 40fa1

Seperti Indonesia yang sering banget ketumpahan film horor murahan dengan cerita nggak jelas, Hollywood juga berada di dalam situasi yang sama.

Makanya, ketika MTV mengumumkan bahwa mereka akan merilis film horor remaja bernama Unfriended, banyak yang sudah mulai memutar bola mata mereka, geng.

Untungnya, ternyata film Unfriended memiliki konsep unik karena diceritakan murni dari layar komputer saja dan juga penuh dengan adegan yang menakutkan.

Selain itu, film ini juga berhasil meningkatkan kesadaran kita tentang konsep cyber-bullying dan dampaknya pada remaja, geng!

Kesuksesan film ini meluncurkan sekuel Unfriended: Dark Web dan memulai tren film layar komputer seperti yang digunakan di film detektif terbaik, Searching.

6. Guardians of the Galaxy (2014)

Guardians Of The Galaxy 2d428

Semua sudah kenal dengan Iron Man, Thor, dan Captain America. Tapi di luar pecinta komik, hanya sedikit yang mengenal tim Guardians of the Galaxy.

Makanya, banyak yang agak pesimis dengan film dari tim tersebut, terutama karena akan bertempat di luar angkasa yang jauh berbeda dengan film MCU sebelumnya, geng.

Tapi, dengan bantuan sutradara James Gunn, tangan emas Marvel lagi-lagi membuahkan kesuksesan dan film ini menjadi salah satu keputusan terbaik Marvel.

Kesuksesan film ini juga akhirnya membantu penjualan komiknya dan sekarang, tim Guardians of the Galaxy menjadi salah satu tim utama di dunia komik Marvel, geng!

7. John Wick (2014)

John Wick E99bb

10 tahun setelah Keanu Reeves mengubah dunia bersama Wachowski Bersaudari di film action terbaik The Matrix, dia belum bisa menyamai pencapaiannya di film tersebut, geng.

Makanya, nggak banyak orang yang memiliki harapan tinggi ketika dia mengumumkan akan mengambil peran tituler di film John Wick.

Untungnya, film tersebut ternyata berhasil memecahkan ekspektasi melalui koreografi adengan action, gaya visual, dan penampilan Reeves yang sangat karismatik, geng!

Film ini berhasil membangkitkan kembali popularitas Reeves dan sudah mendapat dua sekual dengan satu sekuel lagi yang dijadwalkan keluar tahun depan.

Akhir Kata

Itulah daftar 7 film terbaik yang awalnya terlihat kurang menjanjikan dari Jaka. Memang kita nggak boleh menilai sebuah film cuma dari trailer-nya saja, geng.

Makanya, kita nggak boleh terlalu sinis kalau menyangkut film karena bisa saja mereka sebenarnya patut ditonton seperti beberapa film underrated dari tahun 2019.

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Fikri Harish

ARTIKEL TERKAIT
Banner 098ee

5 Alasan Kenapa Film Keluaran Studio Ghibli Overrated, Ceritanya Ngebosenin?

Banner 912a0

7 Film Paling Overrated Sepanjang Masa, Joker Termasuk!

Banner 0f6e4

7 Karakter Superhero Paling Underrated, Harus Dibikin Filmnya!

Banner 515bb

7 Film Populer yang Gagal Saat Pertama Kali Dirilis, Sekarang Malah Dipuja-puja!

7 Film Yang Dibenci Kritikus Tapi Dicintai Penonton Rating Gak Penting 60cd0

7 Film yang Dibenci Kritikus Tapi Dicintai Penonton, Rating Gak Penting?

Banner F287e

7 Film Dengan Rating 100% Terbaik, Parasite & Avengers Gak Termasuk!

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal