J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Film yang Diangkat dari Serial TV Populer, Jauh Lebih Laku!

Sabtu, 29 Feb 2020, 13:00 WIB
Bukan cuma diramaikan oleh film adaptasi kisah nyata atau novel best seller saja, ternyata film-film berikut ini diangkat dari serial TV terkenal lho.

Di balik kejayaan film-film Hollywood atau Indonesia yang pernah rilis di bioskop hingga saat ini, rupanya ada peran serial TV yang menjadi salah satu pendukung keberhasilannya.

Pasalnya, nggak sedikit dari film-film zaman sekarang yang ternyata diangkat dari judul serial TV populer hingga mampu memancing rasa penasaran para penggemarnya.

Lalu, apa sajakah film-film yang diangkat dari serial TV ini? Yuk, simak pembahasan selengkapnya berikut ini, geng!

Film yang Diangkat dari Serial TV

Jika sebagian dari kamu mungkin hanya familiar dengan film-film yang diadaptasi dari novel best seller atau kisah nyata saja, ternyata banyak juga lho film yang diangkat dari serial TV populer zaman dulu.

Misalnya saja beberapa film berikut ini yang berhasil mengangkat cerita serial TV ke tontonan layar lebar.

1. 21 Jump Street (2012)

21 Jump Street 2012 06cf1

Diangkat dari serial TV berjudul sama yang tayang pada tahun 1987, 21 Jump Street berhasil menjadi salah satu film komedi aksi terbaik sepanjang masa yang mampu menghibur para penontonnya.

Film yang dibintangi oleh Channing Tatum dan Jonah Hill ini mengusung konsep reboot serta penyesuian cerita agar bisa relate dengan genarasi milenial di zaman sekarang.

Hasilnya, film 21 Jump Street mendapatkan banyak ulasan positif dari penonton dan kritikus film, serta sukses meraup pendapatan box office mencapai $201.5 juta dari anggaran sebesar $54.7 juta.

2. Charlie's Angels (2000)

Charlie S Angels 2000 B8faf

Sempat booming di era tahun '70-an, serial TV fenomenal Charlie's Angels akhirnya diangkat ke layar lebar pada tahun 2000 lewat tangan sutradara McG.

Film ini dibintangi oleh deretan aktris ternama Hollywood seperti Lucy Liu, Cameron Diaz, dan Drew Barrymore yang berhasil membawa film Charlie's Angels ke gerbang kesuksesan.

Bahkan, film Charlie's Angels kini sudah memiliki beberapa sekuel film yang selalu dinantikan oleh para penggemar setianya lho, geng.

3. Mission: Impossible (1996)

Mission Impossible 1996 Afa8b

Diangkat dari serial TV tahun 1966-1973 dengan judul serupa, Mission: Impossible kini berhasil menjadi salah satu franchise film paling sukses dan populer di industri perfilman Hollywood.

Meskipun mengangkat ide cerita yang sama yaitu tentang agen Impossible Mission Force (IMF), tapi film ini menampilkan karakter baru yang diperankan oleh aktor Tom Cruise yang tidak ditemukan di versi serial TV-nya.

Berhasil menyajikan tayangan hiburan yang sangat disukai oleh para penggemarnya, kesuksesan film Mission: Impossible pun kini dilanjutkan lewat beberapa sekuelnya yang nggak kalah menarik.

4. Star Trek (2009)

Star Trek 2009 6fc4a

Sejak serial TV originalnya ditayangkan di saluran NBC pada tahun 1966 silam, nama Star Trek kini telah berkembang menjadi merek dagang laris baik dalam bentuk buku, film, game, atau bahkan mainan.

Keberhasilan tersebut semakin nyata saat serial TV satu ini kemudian diangkat ke layar lebar di tahun 2009, sekaligus menjadi film reboot yang mengisahkan tentang para tokoh utama dari serial TV-nya namun dimainkan oleh pemain baru.

Seri ke-11 dari franchise film Star Trek ini sendiri sangat laris di pasaran dengan meraih pendapatan box office sebesar $318 juta dari anggaran $150 juta yang telah dikeluarkannya.

5. Preman Pensiun (2019)

Preman Pensiun 2019 80da6

Digarap oleh sutradara Aris Nugraha, Preman Pensiun merupakan salah satu film Indonesia yang diangkat dari serial TV dengan judul sama yang pernah tayang di stasiun televisi RCTI, geng.

Meskipun diangkat dari serial TV, tapi film Preman Pensiun menawarkan cerita yang cukup berbeda dari versi sinetronnya.

Di film ini, cerita berlanjut tiga tahun setelah kematian Kang Bahar (Didi Petet), mantan preman yang memutuskan untuk pensiun di masa tuanya.

Film Preman Pensiun sendiri cukup sukses di pasaran dengan meraih jumlah penonton mencapai satu juta setelah sekitar 20 hari penayangannya di bioskop.

6. Keluarga Cemara (2018)

Keluarga Cemara 2018 Bbfa8

Buat kamu yang lahir di tahun '90-an pasti sudah nggak asing lagi dong dengan serial TV berjudul Keluarga Cemara yang sangat legendaris?

Setalah sukses dengan tayangan serial TV alias sinetronnya, Keluarga Cemara pun kemudian diangkat ke layar lebar pada tahun 2018 dengan judul sama yang disutradarai oleh Yandy Laurens.

Dari segi cerita, film ini sendiri masih mengadopsi inti cerita yang hampir mirip dengan versi serial TV-nya walaupun tetap ada beberapa hal yang dibedakan mengingat film ini rilis di zaman yang sudah modern.

Dirilis pada tanggal 3 Januari 2019, film Keluarga Cemara cukup laku di pasaran dan mendapat banyak respon positif dari para penontonnya. Bahkan film ini disebut-sebut sebagai salah satu film keluarga terbaik lho.

7. Si Does the Movie (2018)

Si Does The Movie 2018 62b85

Film terakhir yang diangkat dari serial TV adalah Si Doel the Movie yang disutradarai sendiri oleh pemain utamanya yaitu H. Rano Karno.

Film yang diangkat dari sinetron legendaris era '90-an berjudul Si Doel Anak Sekolahan ini mengangkat kelanjutan kisah cinta Doel dalam mengejar Sarah.

Meskipun hadir di tengah-tengah film Hollywood yang begitu mampu menarik perhatian penonton, tapi film Si Doel the Movie rupanya masih mendapatkan tempat di hati masyarakat tanah air.

Hal itu terbukti saat sang sutradara belum lama ini akhirnya merilis film Akhir Kisah Cinta Si Doel yang menjadi penutup dari trilogi film Si Doel.

Akhir Kata

Nah, itulah tadi beberapa film yang diangkat dari serial TV, geng. Ternyata di balik kepopuleran film-film di atas ada peran serial TV yang menjadi salah satu kunci kesuksesannya.

Kalau kamu suka film yang mana? Tulis jawabannya di kolom komentar bawah ya!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Shelda Audita.

ARTIKEL TERKAIT
Aktor Marvel Dc Banner 41a27

10 Aktor yang Bermain untuk Film Marvel dan DC, Pindah Karena Gagal?

Film Bertema Pelecehan Seksual B6b6e

10 Film Bertema Pelecehan & Kekerasan Seksual, Perempuan Harus Dihormati!

Film Detektif Terbaik 09bf2

10 Film Detektif Terbaik 2020, Penuh Misteri & Teka-Teki Rahasia

Film Horor Dilarang Tayang Banner 3477e

10 Film Horor yang Dilarang Tayang, Adegannya Terlalu Sadis dan Menjijikkan!

Banner Jadi 329bc

7 Film Dengan Ending Paling Kelam & Suram, Gak Sanggup Nontonnya!

Film Budget Minim Pendapatan Fantastis Fb272

9 Film dengan Budget Rendah yang Memperoleh Keuntungan Fantastis

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Film Indonesia yang Diduga Plagiat | No. 4 Paling Parah!

7 Film Indonesia yang Diduga Plagiat | No. 4 Paling Parah!

7 Film yang Dibenci Banyak Orang Padahal Belum Dirilis, Netizen Galak!

7 Film yang Dibenci Banyak Orang Padahal Belum Dirilis, Netizen Galak!

7 Istilah Film yang Harus Kamu Tahu! Ini Bedanya Sekuel, Prekuel, Spin-Off, dll

7 Istilah Film yang Harus Kamu Tahu! Ini Bedanya Sekuel, Prekuel, Spin-Off, dll

7 Film Indonesia Terkenal yang Banyak Dibenci Orang, Overrated Semua?

7 Film Indonesia Terkenal yang Banyak Dibenci Orang, Overrated Semua?

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal