J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Praktis! Begini Cara Menggunakan InPods 12 TWS di Android & iPhone

Praktis! Begini Cara Menggunakan InPods 12 TWS di Android & iPhone

Selasa, 22 Sep 2020, 16:30 WIB
Belum tahu cara menggunakan InPods 12 TWS di Android maupun iPhone? Simak penjelasan berikut ini untuk tahu jawabannya!

Bagi kamu yang suka mengakses aplikasi musik online maupun offline, mungkin biasanya kamu mendengarkan musik menggunakan headphone atau earphone.

Seperti yang sudah diketahui secara umum, ada berbagai pilihan aksesori audio, yaitu headphone, headset, earphone, dan handsfree. Di antara keempatnya, hanya handsfree yang tidak menggunakan kabel alias wireless.

Namun, dengan kecanggihan teknologi, kini tiga perangkat yang sebelumnya menggunakan kabel pun sudah mengadopsi teknologi wireless. Dengan demikian, kamu bisa lebih bebas menggunakannya ketika banyak bergerak.

Mendengarkan musik juga jadi lebih nyaman dengan menggunakan wireless earphone yang bernama InPods 12 True Wireless Stereo (i12 TWS). Kalau kamu masih belum familiar dengan nama tersebut, simak penjelasannya berikut ini.

Cara Memakai InPods 12 Macaron

Nggak cuma Apple yang punya AirPods sebagai perangkat wireless earbuds. Merek-merek lain nggak mau kalah mengeluarkan produk andalan mereka dengan harga yang biasanya lebih murah dibanding milik Apple.

Salah satu yang bisa kamu coba adalah InPods 12 TWS. Kalau kamu bertanya-tanya apa itu InPods 12 TWS, maka ini adalah sebuah earphone tanpa kabel yang bisa digunakan untuk mendengarkan musik maupun berkomunikasi ketika sedang telepon.

Bentuknya yang mungil dengan warna-warna pastel mengingatkan kita dengan macaron, kudapan khas Perancis, sehingga nggak heran jika i12 TWS juga disebut sebagai InPods 12 Macaron. Harganya pun terjangkau, antara puluhan hingga ratusan ribu. Jauh berbeda dengan AirPods yang bisa sampai jutaan rupiah.

Nah, bagi kamu yang berniat membeli tapi masih bingung dengan cara pakai InPods 12, simak penjelasan Jaka mengenai cara menggunakan InPods 12 di bawah ini supaya kamu nggak bingung lagi.

Cara Menggunakan InPods 12 Macaron di Android dan iPhone

Cara Menggunakan Inpods 12 D8868
Sumber foto: Pinterest

Kamu nggak perlu takut repot ketika menggunakan perangkat ini untuk mendengarkan musik, geng. Hal ini dikarenakan cara pakai InPods 12 benar-benar praktis. Begitu kamu mengeluarkan earbuds i12 TWS dari charging box-nya, keduanya akan langsung terkoneksi antara satu sama lain.

Tapi, kalau kamu baru menggunakannya pertama kali, pastikan untuk menghubungkan InPods 12 ke smartphone-mu. Cara pairing InPods 12 ke iPhone dan Android sama, yaitu aktifkan Bluetooth di smartphone-mu, kemudian tunggu hingga nama InPods 12 yang kamu gunakan muncul dalam daftar. Selanjutnya, klik nama tersebut dan tunggu hingga proses pairing selesai.

Cara mengatur volume InPods 12 juga nggak kalah mudah. Cukup dengan dua kali ketukan pada earbud kiri untuk menambah volume, dan dua kali ketukan pada earbud kanan untuk mengurangi volume.

Nah, kalau misalnya kamu sedang membaca novel di aplikasi baca novel online dan nggak fokus jika sambil mendengarkan lagu, matikan saja InPods 12 yang kamu gunakan. Cara mematikan InPods 12 macaron hanyalah dengan menekan lama pada kedua earbuds.

Cara Charge InPods 12

Cara Pakai Inpods 12 5c454
Sumber foto: Pinterest

Karena i12 TWS menggunakan teknologi wireless, maka kamu perlu mengisi ulang daya baterainya supaya tetap bisa digunakan. Hal ini tentu berbeda dengan earphone konvensional yang menggunakan kabel, sehingga kamu bisa menggunakannya kapan saja tanpa perlu melakukan charging terlebih dahulu.

Untungnya, cara charge InPods 12 sangat mudah dan praktis. Masukkan kedua earbuds i12 TWS ke dalam charging box, sambungkan box dengan charger, dan nyalakan tombol power pada box. Lampu pada charging box akan menyala merah selama proses pengisian daya, dan mati ketika daya sudah full.

Hal-hal lain yang perlu kamu tahu tentang InPods 12 macaron adalah tekan sekali pada salah satu earbuds untuk pause atau play lagu, tekan tiga kali pada earbud kanan untuk beralih ke lagu selanjutnya, dan tekan tiga kali pada earbud kiri untuk mendengarkan lagu sebelumnya.

Meskipun demikian, berbagai konfigurasi di atas bisa sedikit berbeda antara satu tipe InPods 12 dengan tipe lainnya, tapi biasanya perbedaannya nggak terlalu jauh, geng. Oleh karena itu, coba baca buku manual yang ada di dalam kotak penjualan i12 TWS milikmu.

Akhir Kata

Nah, itu dia cara menggunakan InPods 12 di smartphone Android maupun iOS. Perangkat ini bisa jadi alternatif jika kamu nggak ingin menggunakan audio device yang terlalu besar, seperti headset bluetooth.

Apakah menurutmu InPods 12 macaron worth it untuk dibeli? Atau kamu lebih memilih membeli AirPods yang kualitasnya sudah terbukti? Tuliskan pendapatmu pada kolom komentar di bawah, ya.

Baca juga artikel seputar Tech Hack atau artikel menarik lainnya dari Sheila Aisya Firdausy.

ARTIKEL TERKAIT
Untitled 1 F6a7e

15 Headphone & Headset Gaming Murah Terbaik 2020, Cuma Rp 90 Ribuan!

Cara Menggunakan Headset Bluetooth Cbc60

3 Cara Menggunakan Headset Bluetooth di Laptop & Smartphone, Mudah!

Slider Jaltik Yang Bisa Kamu Lakukan Saat Earphone Ketinggalan

6 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Ketika Lupa Bawa Earphone di Saat Darurat

Jbl Audio Wireless Lifestyle Dan Sports Banner

10 Wireless Audio Lifestyle Dan Sport Paling Canggih dari JBL

Bce0bf41db28c7236f115df4b35f7382

4 Smartphone Untuk Pencinta Musik Dengan Kualitas Audio Super

Hp Speaker Terbaik 2020 7a02d

10 HP dengan Speaker Stereo Terbaik 2020, Buat Kamu Para Pecinta Musik!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
15 Headset & Headphone Bluetooth Murah Terbaik 2020, Cuma 100 Ribuan!

15 Headset & Headphone Bluetooth Murah Terbaik 2020, Cuma 100 Ribuan!

20 Aplikasi Musik Online & Offline Terbaik (Update 2020)

20 Aplikasi Musik Online & Offline Terbaik (Update 2020)

Cara Menggunakan & Mematikan AirPods, Bisa Buat HP Android!

Cara Menggunakan & Mematikan AirPods, Bisa Buat HP Android!

7 Aplikasi Buat Dengerin Musik Bareng Teman dari Jauh

7 Aplikasi Buat Dengerin Musik Bareng Teman dari Jauh

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal