J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

50+ Ucapan Ulang Tahun Islami Untuk Anak, Biar Makin Berkah!

Selasa, 27 Okt 2020, 14:30 WIB
Ucapan ulang tahun Islami untuk anak akan membuatnya bahagia sekaligus mendoakan yang terbaik untuknya. Ulang tahun jadi makin berkah!

Ucapan ulang tahun Islami untuk anak sebaiknya berisi kata-kata doa terbaik yang bisa membuat hari spesialnya semakin berkah dan terasa begitu indah.

Momen ulang tahun memang hanya terjadi setahun sekali saja, makanya hari spesial ini akan dirayakan meski kecil-kecilan dan hanya dengan memberi ucapan saja.

Saat anak, adik, atau sepupu kamu berulang tahun, kamu harus memberi ucapan yang sesuai untuk anak kecil dan jangan malah memberi kata-kata romantis seperti untuk doi.

Gak usah bingung! Pada artikel kali ini Jaka sudah menyiapkan ucapan ulang tahun Islami untuk anak yang berisi doa-doa baik. Simak, ya!

Kumpulan Ucapan Ulang Tahun Islami Buat Anak

Anak merupakan amanah terbesar yang dititipkan Allah kepada orangtua. Oleh karena itu, orangtua selalu mendoakan anaknya setiap saat.

Gak lupa, hari lahirnya juga selalu diistimewakan dengan membuat perayaan kecil sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah atas tumbuh kembang si kecil.

Nah, saat anak atau adikmu berulang tahun, coba deh sampaikan ucapan selamat ulang tahun Islami untuk anak yang sudah Jaka siapkan di bawah ini!

Doa Ulang Tahun Anak dalam Islam

Islam Doa Custom 5deda

Selain memberi ucapan ulang tahun dalam Islam, kamu juga perlu memberi doa baik untuk anak yang sedang berulang tahun agar semakin berkah.

Jaka juga sudah siapkan doa ulang tahun anak laki-laki dan perempuan. Kalau mau lebih lengkap, kamu bisa menggunakan aplikasi doa harian juga, kok!

Doa meminta umur panjang dan keberkahan:

Allahumma thawal'umurana washah ajsadana wanawir qulubana watsabit imanana wa ahsan u'malana wawasi' arzaqana wa ilalkhoiri qarabna wa'anisy syahri ab'idna waqdhi khawaijana fid daini wad dunnya wal akhirat innaka 'ala kuli syai'in qadir.
Artinya: Ya Allah! Panjangkan umur kami, sehatkan jasad kami, terangi hati kami, tetapkan iman kami, baikkan amalan kami, luaskan rezeki kami, dekatkan kami pada kebaikan dan jauhkan kami dari keburukan, kabulkan semua kebutuhan kami dalam urusan agama, dunia, dan akhirat. Sesungguhnya Engkau (Allah) Maha Kuasa atas segala sesuatu. Doa mohon kemuliaan untuk anak dan keluarga:

Robbanaa hablanaa min azwaajinaa wa dzurriyyaatinaa qurrota a'yuun waj-'alnaa lilmuttaqiina imaama.

Artinya: Ya Rabb kami, anugerahkan kepada kami, istri-istri kami dan anak cucu kami sebagai penyenang hati kami, dan jadikan kami imam bagi orang-orang yang bertaqwa. Doa mohon keselamatan dan kesejahteraan:

Allaahumma innaa nas-aluka salaamatan fid diini wa 'aafiyatan fil jasadi wa ziyaadatan fil 'ilmi wa barokatan fir rizqi wa taubatan qoblal mauti wa rohmatan 'indal mauti wa maghfirotan ba'dal mauti.
Artinya: Ya Allah kami memohon kepadaMu keselamatan dalam agama, dan kesejahteraan atau kesegaran pada tubuh dan penambahan ilmu, dan keberkahan rizqi, serta taubat sebelum mati dan rahmat di waktu mati, dan keampunan sesudah mati. Doa mohon anak yang saleh dan saleha:

Robbi hablii min ladunka dzurriyyatan thoyyibatan innaka samii'ud du'aa-i.
Artinya: Ya Rabbi, berilah aku dari sisi Engkau seorang anak yang baik. Sesungguhnya Engkau Maha Pendengar doa (hambamu). Doa memohon kemuliaan:

Rabbanaa hablanaa min azwaajinaa wa dzurriyyaatinaa qurrota a'yuni waj 'alnaa lilmuttaqiina imaama.

Artinya: Ya Tuhan kami, Anugerahkanlah kepada kami, istri-istri kami dan anak cucu kami sebagai penyenang hati kami, dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa.

Ucapan Ulang Tahun Islami untuk Anak Perempuan

Islam Perempuan Anak Kecil Custom F607b

Di bawah ini, Jaka juga sudah siapkan ucapan ulang tahun untuk anak kecil perempuan yang bisa kamu jadikan caption Instagram atau media sosial lainnya, nih!

Hai anak perempuanku yang manis, selamat ulang tahun. Semoga kau menjadi perempuan yang baik hati, selalu jujur, dan tetap patuh pada orang tuamu. Semoga Allah selalu melimpahkan kesehatan untuk raga dan jiwamu. Buah hati ibu sayang, senyum dan bahagiamu membuat kami semakin kuat, kami akan memberikan yang terbaik untukmu. Dengan bertambahnya usiamu, kamu semakin cerdas dan semakin membuat kami bahagia. Selamat ulang tahun, sayang. Barakallah, anakku. Semoga keberkahan menyertai perjalanan usiamu. Jadikan mimpi dan harapanmu sebagai pemacu untuk semakin giat belajar. Selamat ulang tahun putri ayah, semoga dengan bertambah usiamu semakin cantik, semakin dewasa, semakin taat kepada Allah SWT ya. Adik tersayang, di hari yang istimewa ini, kakak membelikan hadiah untukmu, karena hari ini hari ulang tahunmu, selamat ulang tahun yah.. semoga cepet besar, semakin cantik dan pintar. Barakallah fii umrik, anakku sayang. Semoga Allah SWT memberikanmu umur yang panjang dan keberkahan dalam hidupmu. Tidak lupa, semoga selalu diberikan rizki yang berkah dan hati yang selalu bersyukur, serta semoga kelak kamu menjadi anak yang solehah. Selamat ulang tahun buah hatiku tercinta, semoga dengan bertambah usiamu semakin bertambah rezeki, kesehatan dan umur yang bermanfaat. Selalu bahagia sayangku yang paling cantik. Putri ayah yang paling cantik, semoga bertambahnya usiamu saat ini akan menjadikan engkau semakin dewasa, cantik dan taat kepadaNya.

Untuk anak ibu yang tercantik, selamat ulang tahun ya. Semoga engkau semakin baik dan menjadi putri yang dewasa serta mandiri. Semoga apa yang menjadi cita-cita dan harapanmu diberkahi oleh Allah SWT, sayang. Putri ayah tercinta, selamat ulang tahun ya. Semoga engkau semakin sholihah dan disayang oleh Allah. Sehat selalu ya putri dambaanku.

Ucapan Ulang Tahun Islami untuk Anak Laki-laki

Islam Laki Custom 25676

Gak cuma untuk anak perempuan, ada juga ucapan ulang tahun untuk anak laki-laki dalam Islam yang bisa kamu simak selengkapnya di bawah ini, geng!

Selamat ulang tahun, anakku. Semoga engkau menjadi lebih baik, lebih soleh, dan bisa menjadi kebanggaan bagi kami berdua. Doa tulus Ayah dan Bunda selalu menyertaimu. Barakallahu fii umrik, anakku sayang. Semoga Allah memberikanmu umur yang panjang, rizki yang berkah, hati yang selalu bersyukur, dan semoga kelak menjadi anak yang soleh. Selamat ulang tahun buat anak ku, Semoga engkau diberikan ilmu dan budi pekerti yang baik, lembut hatinya, gagah pemberani dan lebih sholeh. Jadilah anak yang soleh, pintar, dan membanggakan. Ayah dan ibu sangat menyayangimu. Selamat ulang tahun, nak. Semoga dengan bertambahnya usiamu ini, bertambah pula ketakwaanmu kepada Allah SWT dan semoga Allah SWT juga selalu menyayangi dan melindungimu. Selamat ulang tahun jagoan Bunda, semoga kamu menjadi anak yang hebat, di sekolah mendapatkan ilmu yang bermanfaat dan mendapatkan prestasi yang baik. Semoga Allah selalu melimpahkan rahmat dan karunia-Nya agar kamu senantiasa menjadi menjadi anak berbakti. Selamat ulang tahun anakku, semangat hidupku. Semoga menjadi anak yang berbakti dengan orang tua, menjadi anak yang sholeh dan selalu dilindungi oleh Tuhan. Aamiin. Happy birthday untuk putraku tercinta, tetaplah menjadi yang terbaik dan jadilah anak yang berbakti kepada orang tua, Semoga Allah memberikan kemudahan dalam mengejar cita citamu. Barakallah fii umrik, nak. Semoga Allah SWT memberkahi sisa umurmu sehingga engkau dapat menjadi pribadi yang lebih baik, lebih soleh, dan lebih beruntung di tahun-tahun yang akan datang. Jangan lupa juga untuk selalu rajin beribadah dan mendoakan ayah dan bundamu di setiap waktu ya, nak.

Selamat ulang tahun jagoan kecilku. Jadilah anak yang soleh, baik dan membanggakan. Ayah dan ibu sangat menyayangimu. Happy birthday sayang, tak terasa kamu semakin dewasa, semoga dengan bertambahnya usiamu semakin bertambah juga kebaikan dan kebahagiaanmu. Bunda dan ayah berharap semoga kamu jadi anak yang taat kepada Allah SWT dan Rasul-Nya, berbakti kepada kedua orang tua, dan menjadi teman yang baik buat teman-teman kamu. Aamiin.

Ucapan Ulang Tahun untuk Anak Perempuan Dewasa Islami

Islam Perempuan Dewasa Custom 63517

Punya anak perempuan yang sudah remaja atau dewasa dan sedang berulang tahun? Kamu bisa memberinya ucapan selamat ulang tahun berisi kata-kata Islami seperti berikut ini!

Selamat ulang tahun anak ibu tercinta! Di usia dewasa, semoga kamu senantiasa sehat, diberikan panjang umur, rezeki yang berkah barokah, dan didekatkan dengan jodoh yang baik. Semoga kelak kehidupanmu bisa lebih baik dan bahagia. Selamat ulang tahun putri kesayanganku. Semoga dengan bertambahnya usiamu saat ini, kamu semakin menjadi yang terbaik dalam hal apapun yang kamu lakukan dan semakin dekat dengan Allah SWT. Aamiin. Sayang, tersenyum dan tertawalah karena ini adalah hari kebahagiaanmu. Selamat ulang tahun anakku tercinta. Sampai kapanpun, kamu akan menjadi anak kesayanganku. Selamat hari lahir, sayang. Tak terasa kamu semakin dewasa, semoga dengan bertambahnya usiamu semakin bertambah juga kebaikan dan kebahagianmu. Bunda dan Ayah berharap semoga kamu jadi anak yang taat kepada Allah SWT dan Rasul-Nya, serta berbakti kepada kedua orang tua. Untuk buah hati ibu tersayang, kebahagiaan dan senyuman yang engkau miliki membuat kami lebih kuat. Semua yang terbaik untuk kehidupan dan masa depanmu akan ibu berikan. Kami berharap engkau menjadi anak lebih baik dan sholihah dengan bertambahnya usiamu saat ini. Selamat ulang tahun ya sayang. Selamat ulang tahun putri ayah, semoga dengan bertambah usiamu semakin cantik, semakin dewasa, semakin taat kepada Allah SWT ya. Selamat ulang tahun, sayang. Barakallah fii umrik. Terima kasih sudah menjadi anak yang baik dan pintar. Mama dan papa sangat sayang dan senang memiliki kamu. Kamu adalah mutiara terindah yang ada di dalam hidup kami sekeluarga dan tak ada yang bisa menggantikannya dengan apapun. Happy birthday, sayang. Tak terasa kamu semakin dewasa. Semoga dengan bertambahnya usia, semakin bertambah juga kebaikan dan kebahagiaan yang diberikan untukmu. Bunda dan ayah berharap semoga kamu jadi anak yang taat kepada Allah SWT dan Rasul-Nya, berbakti kepada kedua orang tua, dan menjadi teman yang baik untuk teman-teman kamu. Aamiin.

Layaknya Putri Aurora yang berparas cantik dan rupawan, kamu adalah anak perempuan tercantik di mata mama. Mama dan papa sangat sayang sekali dengan kamu. Semoga, kado yang mama dan papa berikan ini, dapat membuat hatimu senang ya sayang. Kado ini merupakan simbol betapa kami sangat menyayangimu. Selamat atas pertambahan usia ini ya sayang, semoga kamu selalu diberikan keberkahan dan kesejahteraan oleh Allah SWT sepanjang waktu. Ingat kata ibu peri, putri yang cantik ialah putri yang memiliki hati yang baik.

Akhir Kata

Nah, itu tadi 50+ ucapan ulang tahun Islami untuk anak, termasuk doa-doa Islami yang bisa kamu berikan kepada anak atau adikmu saat ia berulang tahun.

Dengan ucapan ulang tahun Islami barakallah yang Jaka sediakan di atas, ulang tahun pun akan menjadi semakin berkah dan bahagia, geng.

Baca juga artikel seputar Kata-kata atau artikel menarik lainnya dari Tia Reisha.

ARTIKEL TERKAIT
Kata Kata Malam 7fcf5

75+ Kata-kata Malam, Sunyi & Gelap Terbaru, Cocok untuk Status WA!

Kata Kata Buat Mantan D4550

100+ Kata-kata Buat Mantan Tersayang, Biar Nyesel dan Minta Balikan!

Kata Kata Kecewa Sama Pacar C87b7

70+ Kata-Kata Kekecewaan yang Menyayat Hati untuk Caption Sosmed

Untitled 1 9b32d

100+ Kumpulan Kata-Kata Sindiran Menusuk Hati | Pedas dan Nyelekit Parah!

Ucapan Ulang Tahun 8cbd6

300+ Ucapan Ulang Tahun Paling Berkesan, Lengkap Buat Semua!

Kata Kata Lucud Dce9e

125+ Kata-Kata Lucu Gokil Bikin Ngakak (Terbaru 2020)

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
50+ Ucapan Ulang Tahun Islami untuk Anak Perempuan, Makin Sholehah!

50+ Ucapan Ulang Tahun Islami untuk Anak Perempuan, Makin Sholehah!

50+ Ucapan Ulang Tahun untuk Anak Tersayang, Menyentuh Hati!

50+ Ucapan Ulang Tahun untuk Anak Tersayang, Menyentuh Hati!

50+ Kumpulan Ucapan Ulang Tahun Bahasa Arab | Biar Berkah saat Ultah!

50+ Kumpulan Ucapan Ulang Tahun Bahasa Arab | Biar Berkah saat Ultah!

100+ Ucapan Ulang Tahun Paling Berkesan, Lengkap Buat Semua!

100+ Ucapan Ulang Tahun Paling Berkesan, Lengkap Buat Semua!

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal