J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

40 Ucapan Ulang Tahun Bahasa Jawa | Lengkap Dengan Artinya!

Selasa, 27 Okt 2020, 08:00 WIB
Ucapan ulang tahun bahasa Jawa terlengkap dari yang paling halus hingga yang kocak. Ada banyak pilihan yang bisa kamu gunakan!

Ucapan ulang tahun bahasa Jawa atau sugeng tanggap warsa bisa jadi referensi buat kamu yang mau memberikan ucapan ke seseorang.

Orang lain mungkin memberikan ucapan ulang tahun yang sederhana dengan kata-kata romantis nan puitis. Namun, sudah terlalu biasa, makanya coba dulu ucapan ulang tahun bahasa Jawa berikut ini.

Terlengkap dari ucapan ulang tahun bahasa Jawa kocak hingga ucapan selamat ulang tahun bahasa untuk diri sendiri ada.

Nah, kalau kamu juga ingin memberikan ucapan ulang tahun bahasa Jawa untuk pacar, sahabat, teman, dan lainnya. Yuk, coba cek rekomendasinya berikut ini.

Kumpulan Ucapan Selamat Ulang Tahun Bahasa Jawa

Saat orang terdekat yang spesial buat kamu tengah berulang tahun, kamu tentu bukan satu-satunya yang akan memberikan ucapan selamat kepadanya, geng.

Biar terkesan berbeda dari yang lain dan berkesan, kamu bisa memakai ucapan ulang tahun berisi ucapan selamat ulang tahun bahasa Jawa dengan kata-kata bahasa Jawa lucu.

Pokoknya lengkap dari ucapan ulang tahun bahasa Jawa untuk ibu hingga ucapan ulang tahun bahasa Jawa untuk pacar! Tinggal kamu copy paste aja, kok!

Ucapan Ulang Tahun Bahasa Jawa Kocak

Gambar Ucapan Ulang Tahun Bahasa Jawa 85826

Bahasa Jawa memang dikenal memiliki beragam kosakata yang menarik untuk diucapkan dan terkesan lucu dan aneh.

Apalagi kalau itu diucapkan untuk teman atau sahabat kamu. Sehingga ketika saat ulang tahunnya jangan lewatkan untuk memberi ucapan ulang tahun bahasa Jawa kocak, geng.

Berikut ini adalah inspirasi untuk ucapan ulang tahun bahasa Jawa kocak yang bisa kamu coba untuk sahabat dan teman terdekat kamu.



Urip iku gur mampir ngombe, ojo digawe susah lan sepaneng, sugeng ambal warsa bro.

Hidup itu cuma mampi minum, jangan dibikin susah dan pusing, selamat ulang tahun, bro.



Jebulna kowe ulang tahun ta saiki, dadi kapan sidone rabimu, ojo sepaneng ya bro gur guyonan aku.

Ternyata kamu ulang tahun ya, kapan jadinya nikahmu? Jangan diambil serius ya bro, cuma bercanda aku.



Senadyan awak dewe adoh, aku ora lali menowo kancaku ulang tahun, amerga aku ngerti awakmu gak iso ngomong, mungkin sampeyan biso kirimi pulsa Rp50.000 hehe

Meski jarak kita jauh, aku nggak lupa kalau temanku ulang tahun, aku paham kalau kamu nggak bisa ngobrol, bisa kok kamu kirimin aku pulsa Rp50.000 hehe.



HBD WYATB STNK KTP KTM SIM ABPD BUMN DPRD APBDN (ojo sepaneng ya bro iki maksude gur singkatan wae)

HBD WYATB STNK KTP KTM SIM ABPD BUMN DPRD APBDN (jangan diambil serius ya bro ini maksudnya cuma singkatan saja).



Ulang tahun sampeyan kok tanggale podo terus sih saben tahun? Opo gak bosen? Heran banget aku, hehe yo weslah, met ulang tahun yo.

Ulang tahunmu kok tanggalnya sama terus sih tiap tahun? Nggak bosan? Heran banget aku tuh, ya sudah, selamat ulang tahun ya.



Slamet ulang tahun, muga-muga umurku dowo, rezekiku akeh lan berkah, hehe salah yo aku malah donga dewe.

Selamat ulang tahun, semoga umurku panjang, rezekiku banyak dan berkah. Hehe salah aku malah mendoakan diri sendiri.



Tuku blewah neng Pasar Selamat, tuku sekat neng Pringgodalu, sugeng ambal warsa konco kentelku, tetep semangat lan sehat serta sukses terus.

Beli blewah di Pasar Selamat, beli papan di Pringgodalu, selamat ulang tahun sahabatku, tetap semangat dan sehat serta sukses selalu.



Sugeng ambal warsa yo sedulurku, ojo lali umure wis berkurang, artine omah 1x2 meter soyo cedak.

Selamat ulang tahun ya saudaraku, jangan lupa umurnya sudah berkurang, artinya rumah 1x2 meter semakin nyata.



Sugeng ambal warsa. Mugi-mugi sehat sejahtera dan sukses lahir batinnya. Mugi-mugi dipun pertemukaken kalih widadari kayangan kangge urip bareng. Mugio tansah bahagio mulyo.

Selamat tambah umur. Semoga selalu sehat sejahtera dan sukses lahir dan batinnya. Semoga bisa dipertemukan dengan bidadari kayangan untuk bisa menjadi pendamping hidup. Semoga bisa terus bahagia.

Selamet nyambut dino lahir, sepurane ora iso ngekei opo-opo. Nanging yen nampa mangan-mangan lan liyane yo monggo.

Selamat menyambut hari lahir, maaf nggak bisa kasih apa-apa. Tapi menerima makan-makan dan lainnya, silahkan.

Ucapan Ulang Tahun Bahasa Jawa Untuk Ibu

Ucapan Ulang Tahun Bahasa Jawa Kocak E1b40

Ibu merupakan sosok yang paling berharga dalam hidup dan akan sayang dilewatkan jika ulang tahunnya dilewatkan tanpa ucapan yang spesial untuk ibu.

Berikut ini adalah sejumlah ucapan ulang tahun bahasa Jawa untuk ibu yang bisa kamu coba untuk kirimkan kepadanya. Bisa juga jadi rekomendasi caption Instagram yang keren.

Jangan lupa gunakan sikap dan sopan santun bahasa Jawa yang baik dan benar, ya, geng. Jadi usahakan menggunakan ucapan ulang tahun bahasa Jawa alus atau Krama Inggil.

Ngaturaken sugeng ambal warsa, mugi-mugi Gusti Allah paring yuswa ingkang dowo lan berkah. Mugi-mugi Gusti Allah tansah paring kasarasan lan ketentreman.

Saya ucapkan selamat panjang umur, semoga Allah memberikan umur yang panjang dan berkah. Semoga Allah memberikan kesehatan dan ketentraman.

Bu kula ngaturaken sugeng ambal warsa, matursuwun ingkang katah sampun ngayomi keluarga niki. Ngapunten ingkang katah menawi perilaku kula katah salahe dateng jenengan. Mugi-mugi ibu tambah sehat lan sae.

Ibu, saya ucapkan selamat ulang tahun, terima kasih banyak sudah mengayomi keluarga ini. Maaf jika perilaku selama ini banyak yang salah. Semoga ibu selalu sehat dan baik.

Sugeng tanggap warsa. Mugi-mugi tansah pinaringan berkahing Pengeran.

Selamat Ulang Tahun. Semoga selalu diberikan rahmat oleh Tuhan.

Sugeng tanggap warsa ibu, mugi tinambah sabar minggah mucal putra wayahipun. Lan mboten kesupen tambah sae amal lan pendamelan

Selamat ulang tahun ibu, semoga diberi kesabaran lebih untuk merawat anak-anaknya. Juga nggak lupa lebih baik amal dan perbuatannya.

Sugeng ambal warsa, mugi gusti tinansah paring binerkahan lan yuswo ingkang panjang ugi kajembaran rezekinipun

Selamat ulang tahun, semoga Tuhan selalu memberikan keberkahan dan umur panjang serta rezeki yang lancar.

Slamet tanggap warsa ibu muga gusti maringi kasasaran lan rezeki kang lumeber, lan ora lali mugi gusti paring tambah kesabaran

Selamat ulang tahun ibu semoga Tuhan memberikan kesehatan dan rezeki yang lancar, dan juga tidak lupa semoga Tuhan memberikan kesabaran lebih.

Aturaken damel ibu sugeng ambal warsa mugi gusti pangeran tinansah pinareng kasasaran, yuswo ingkang panjang ugi rezeki ingkang berkahi damel panjenengan

Mengucapkan selamat ulang tahun untuk ibu, semoga Tuhan selalu memberikan kesehatan, umur yang panjang, dan rezeki yang diberkahi untuk ibu.

Mugi yuswo ingkang minggah meniko langkung mimbeti ketaqwaan ugi kapitadosan dateng gusti pangeran alam sedoyo

Semoga umur yang bertambah ini juga menambah ketakwaan dan keimanana kepada Tuhan Semesta Alam.

Ngaturaken ambal warsa dateng ibu, mugi-mugi tansayah diparingi rizki ingkang berkah, ditebihno sangking sedanten sambekala.

Mengucapkan selamat ulang tahun untuk ibu, mudah-mudahan selalu diberikan rizki yang berkah, dijauhkan dari semua mara bahaya.

Ngaturaken sugeng ambal warsa dateng ibu. Mugi-mugi gusti Allah tansyah maringi ibu yuswo ingkang berkah ugi selamet ndonyo akhirat.

Mengucapkan selamat ulang tahun untuk ibu. Mudah-mudahan Allah SWT selalu memberikan umur yang berkah juga selamat dunia akhirat.

Ucapan Ulang Tahun Bahasa Jawa Untuk Pacar

Ucapan Ulang Tahun Bahasa Jawa Untuk Ibu 7ca74

Betapa beruntungnya kamu yang memiliki pacar yang pengertian dan perhatian ke kamu. Kalau sudah begitu, pastinya kita nggak boleh menyia-nyiakan orang spesial tersebut.

Apalagi di hari ulang tahun yang spesial banget bagi dia. Nah, kata siapa kamu perlu hadiah mewah agar dia bahagia?

Berikut adalah kumpulan ucapan ulang tahun bahasa Jawa untuk pacar panjang yang bisa banget bikin doi makin jatuh hati sama kamu, selain itu cocok juga buat dijadiin caption dan status Facebook yang keren!

Sugeng tanggap warsa kanggo sampeyan sak lawase nang atiku.

Selamat ulang tahun buat kamu yang selamanya di hatiku.

Sugeng tanggap warsa kagem mung sampeyan wadon sing paling apik kanggo kulo.

Selamat ulang tahun untuk kamu seorang wanita yang terbaik untukku.

Sugeng tanggap warsa kagem sampeyan mugi urip dawa lan akeh rejekine.

Selamat ulang tahun untukmu semoga panjang umur dan banyak rezeki.

Awakdewe mung dipisahake kanthi jarak lan boten selawase. Ning kene, aku rumangsa kaya kelangan sepangan tanganmu, nanging aku tansah yakin ning ati niki, aku lan kowe bakalan ketemu. Sugeng ambal warsa kangge tiyang ingkat kula tresnani sanget.

Kita hanya terpisahkan oleh jarak dan tidak untuk selamanya. Di sini, aku merasa kehilangan genggaman tanganmu, tapi aku yakin dalam hati ini. Aku dan kamu akan bertemu. Selamat ulang tahun untuk orang yang sangat aku cintai.

Sugeng tanggap warsa kangge pacar ingkang kula tresnani. Kula berharap, kula bisa dados tiyang ingkang saged damping panjenangan ning pelaminan lan dados tiyang ingkat saged damel bahagia jenengan.

Selamat ulang tahun untuk pacar yang aku cintai. Aku berharap, aku bisa jadi orang yang akan mendampingi kamu di pelaminan dan menjadi orang yang dapat membahagiakan kamu.

Matur nuwun sanget kangge perjuangan sampeyan. Saking sampeyan, kula saget sinau marang perjuangan lan komitmen. Sugeng ambal warsa kangge sampeyan. Mugi gusti maringi rejeki ingkat katah lan barokah lan mugi kita bisa neruske jenjang sing luwih duwur.

Terima kasih sekali untuk perjuanganmu. Karena kamu, aku dapat belajar mengenai perjuangan dan komitmen. Selamat ulang tahun untukmu. Semoga Tuhan memberikan rezeki yang banyak dan berkah dan semoga kita bisa meneruskan ke jenjang yang lebih tinggi.

Sugeng tanggap warsa kagem sampeyan ngarep-arep kita bakal terus bareng selawase.

Selamat ulang tahun untukmu, semoga kita bisa terus bersama selamanya.

Sugeng tanggap warsa kagem sampeyan tau nguripake adoh lan ninggalake aku.

Selamat ulang tahun untuk kamu yang pernah menghidupi dari jauh dan meninggalkanku.

Sugeng tanggap warsa kangge pacarku. Mugia ing ulang tahun niki, sampeyan dados luwih dewasa, luwih bertanggung jawab lan luwih seris kangge sesambetan iki. Lan boten kesupen, mugi jenengan diparingi urip ingkat dowo.

Selamat ulang tahun untuk pacarku. Semoga di ulang tahun yang sekarang, kamu menjadi lebih dewasa, bertanggung jawab, dan lebih serius dengan hubungan ini. Juga tidak lupa, semoga kamu diberikan umur yang panjang.

Tenang bae, jarak ingkang misahke kita iku ora suwi. Kita bakalan ketemu ing pelaminan ingkat cepet. Sugeng ambal warso kangge tiyang ingkat kula tresnani.

Tenang saja, jarak yang memisahkan kita itu tidak lama. Kita akan bertemu di pelaminan. Selamat ulang tahun untuk orang yang aku sayangi.

Ucapan Ulang Tahun Bahasa Jawa Untuk Diri Sendiri

Ucapan Ulang Tahun Bahasa Jawa Untuk Suami Tercinta 07e34

Membuat ucapan ulang tahun untuk diri sendiri bukan berarti kamu nggak ada yang mempedulikan atau nggak ada yang ingin merayakannya bersamamu.

Namun, kamu membuat suatu bentuk apresiasi untuk dirimu sendiri yang di mana kamu sendiri yang mengetahui titik di mana kamu perlu diapresiasi.

Ucapan ulang tahun untuk diri sendiri singkat padat dan jelas tetapi sangat bermakna untuk mengapresiasi segala pencapaianmu sendiri. Ya, meski kamu nggak mendapatkan ucapan ulang tahun dari pacar yang romantis.

Berikut ini adalah sejumlah rekomendasi ucapan ulang tahun bahasa Jawa untuk diri sendiri. Simak hingga selesai, yuk.

Mboten enten ingkang luwih apik sing ngluwihi dongo lan ucapan selamet ambal warsa. Masio ucapan ambal warsa niku damel awakku dewe. Mugo-mugo aku dados pribadi ingkang kuat lan luwih apik. Amin.

Tidak ada yang lebih baik dari doa dan ucapan selamat ulang tahun. Ucapan selamat ulang tahun meski yang membuat diriku sendiri. Semoga saya menjadi orang yang lebih kuat dan lebih baik. Amin.

Sugeng ambal warsa dateng kula kiambak, masio tanpo konco ingkang ngancani.

Selamat ulang tahun untukku sendiri, meski masih tanpa pendamping.

Sugeng ambal warsa damel kula kiambak, mugi-mugi kula dados manungsa ingkang luwih apik ing dalem sedoyo hal. Tambah ganteng atau ayu, tambah sregep lan mugio cepet angsal jodoh. Amin.

Selamat ulang tahun untukku sendiri, semoga aku menjadi manusia yang lebih baik dalam segala hal. Menjadi tampan atau cantik, bersemangat, dan semoga segera mendapatkan jodoh. Amin.

Kula niki memang sanes tiang ingkang sampurna. Nanging ing dinten spesial niki, kula badhe ngawiti lembaran anyar. Kula badhe usaha dados tiyang ikang langkung sae.

Saya bukan orang yang sempurna. Tetapi pada hari istimewa ini, saya akan memulai lembaran baru. Saya akan mencoba menjadi orang yang lebih baik.

Sakniki kula tambah gedhe, nyobi ngais urip, nyobi nerjang urip, warahi aku supados ngroso lan matur sukur ing berkat lan karunia jenegan gusti Allah SWT.

Sekarang saya tumbuh dewasa, mencoba menjalani hidup, mencoba melakoni hidup, melatih saya untuk merasakan dan bersyukur atas berkah dan karunia Allah SWT.

Ing yuswaku niki, kula gudu tetep semangat angsale raih impian supados mongso ngarep ingkang padang. Kula bade mlangkah ing ngajeng lan kula mboten badhe nyawang mongso suramku ing wingking, krono ing mriko, masa depan sampun ngenteni aku. Dados kula mboten ajeng mbuang-mbuang wakdal maleh.

Di usia ini, saya memiliki keinginan yang kuat untuk mencapai impian saya tentang masa depan yang cerah. Saya akan melangkah maju dan saya tidak akan melihat masa yang suram di belakang, masa depan sedang menunggu saya. Jadi saya tidak ingin membuang waktu lagi.

Ing yuswaku seng sakniki, kula namung ngenang mongso mbiyenku seng apik, ingkang saget maringi kula pelajaran, supados kula saget dados tiang ingkang luwih apik ing ngajenge.

Di usia saya saat ini, saya hanya mengingat masa lalu saya yang baik, yang dapat memberi saya pelajaran, sehingga saya bisa menjadi orang yang lebih baik di masa depan.

Sugeng tinggal masa lalu ingkang kelam, lan semangat dugi masa ngajeng ingkang padang. Masa biyen saneng perkoro ingkang wajib dilalekne, nanging dadosaken niku dados pelajaran supados urip niki langkung sae maleh. tetep semangat lan slamet ambal warsa dateng kula kiambak.

Selamat tinggal hidup di masa lalu yang kelam dan semangat masa depan yang cerah. Masa lalu bukanlah sesuatu yang harus dilupakan, tapi untuk dijadikan pelajaran agar hidup bisa lebih baik. Pertahankan kerja bagus dan selamat ulang tahun untukku sendiri.

Injing niki kula ketangen kanti roso syukur. Syukur taseh diparingi yuswa ingkang dowo. Mugi-mugi kula saget dados tiyang ingkang langkung becik, nopo ingkadi di cita-citaaken keturutan, ing yuswa ingkang nambah setahun niki.

Pagi ini saya disambut dengan rasa syukur. Bersyukur masih diberi umur yang panjang. Saya berharap saya bisa menjadi orang yang lebih baik, meraih yang dicita-citakan, di usia yang semakin bertambah tahun ini.

Mboten enten ucapan paling apik kejobo kata-kata ulang tahun ingkang ngandung dongo ingkang sae. Kula mesti ndongo, mugo-mugo ing dinten ambal warsa niki, kula dados tiyang ingkang luwih apik sangking tahun sakderenge. Amin.

Tidak ada kata yang lebih baik dari kata ulang tahun yang berisi doa-doa yang baik. Saya harus berdoa, semoga di hari ulang tahun ini, saya menjadi orang yang lebih baik dari tahun sebelumnya. Amin

Akhir Kata

Rasa sukacita dan gembira memang nggak bisa lepas dari ucapan ulang tahun dalam berbagai bahasa termasuk bahasa Jawa, karena sesuai pepatah jangan sampai kita menjadi Wong Jawa ilang Jawane atau orang Jawa yang hilang Jawanya.

Jadi jangan sampai lewatkan momen ini menjadi sia-sia tanpa menggunakan ucapan selamat ulang tahun dalam bahasa Jawa sebagai kata-kata yang memotivasi, geng.

Bagikan dan beri komentar artikel ini, jangan lupa untuk selalu mengikuti setiap artikel informatif terbaru dari JalanTikus.com.

Baca juga artikel seputar Kata-kata atau artikel menarik lainnya dari Ilham Fariq Maulana.

ARTIKEL TERKAIT
18 Kata Kata Lucu Yang Bisa Digunakan Untuk Menolak Hari Valentine Banner

18 Kata-kata Lucu yang Bisa Digunakan Untuk Menolak Hari Valentine

Kata Motivasi Hidup 63f81

150 Kata Mutiara Jalan Terbaik Tentang Hidup | Bikin Semangat!

Kata Kata Bucin Ambyar 574a9

Kumpulan 50+ Kata-Kata Bucin Bikin Baper, Bisa Buat Gombalin Pacar!

Kata Kata Anime 31c7e

85 Kata-Kata Anime Terbaik dan Terbaru 2020, Bikin Semangat Hidup!

Kata Kata Islami Keren C8d7d

50+ Kumpulan Kata Bijak Islami 2019 | Penuh Makna & Menginspirasi Hidup!

300 Caption Instagram Keren Kekinian 2020 Auto Banyak Likes 9fdbe

300+ Caption Instagram Keren & Kekinian 2020 | Auto Banyak Likes!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
50+ Ucapan Ulang Tahun Lucu, Bikin Ketawa Tapi Penuh Makna!

50+ Ucapan Ulang Tahun Lucu, Bikin Ketawa Tapi Penuh Makna!

100+ Ucapan Ulang Tahun Sederhana Tapi Berkesan, Lengkap Buat Semua!

100+ Ucapan Ulang Tahun Sederhana Tapi Berkesan, Lengkap Buat Semua!

50+ Ucapan Ulang Tahun untuk Teman Terbaik, Penuh Makna!

50+ Ucapan Ulang Tahun untuk Teman Terbaik, Penuh Makna!

40+ Ucapan Ulang Tahun Untuk Diri Sendiri | Bahagia Meski Sendiri!

40+ Ucapan Ulang Tahun Untuk Diri Sendiri | Bahagia Meski Sendiri!

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal