50+ Caption Motivasi Untuk Diri Sendiri Agar Hidup Semangat | Penuh Inspirasi

Default

Kata-kata motivasi diri atau caption motivasi diri terkadang memang kita perlukan di momen-momen tertentu.

Seperti misalnya saat sedang merasa terpuruk, kurang semangat, atau nggak percaya diri yang membuat pikiran semakin lelah, dan tubuh tak bersemangat.

Apakah kamu atau orang di sekitarmu ada yang sedang berada di posisi ini dan membutuhkan motivasi untuk bisa kembali bangkit?

Nah, pas banget, nih! Soalnya, kali ini Jaka mau berbagi kumpulan kata motivasi yang bisa kamu resapi untuk diri sendiri maupun dibagikan sebagai caption IG. Yuk, disimak!

1. Kata-kata Motivasi Kehidupan Diri Sendiri

Kata Kata Motivasi Diri Sendiri C0621

Layaknya sebuah jalan pegunungan yang berkelak-kelok, hidup pun tak selamanya lurus, terkadang menemui tanjakan terjal, turunan yang curam, jalan rusak, jalan licin, dan berbagai lika-liku di sepanjang jalan.

Mungkin di antara kamu pernah menjadi salah satunya, merasa sangat terpuruk hingga berada di titik keputusasaan yang paling dalam.

Tenang! Kamu bisa coba bangkit dari keterpurukan dengan membaca caption motivasi diri selengkapnya berikut ini!

  • Hari ini adalah hari pertama dalam hidup kamu. Buatlah hari ini menjadi hari yang terbaik sepanjang hidup kamu dan semoga hari esok matahari bersinar dengan terang.

  • Kehidupan yang besar dimulai dari mimpi yang besar.

  • 24 jam yang terasa gak cukup, akan terasa cukup kalau kamu berani melakukan hal-hal yang selama ini cuma ada di kepala. Isi 24 jam kamu dengan melakukan hal-hal yang ingin kamu lakukan di luar rutinitas.

  • Capek menjalani hidup adalah hal yang wajar. Capek sama seperti sedih, senang, kecewa, tenang. Capek bukan berarti kita berhenti. Capek berarti kamu membawa perubahan dalam hidup, dan capek berarti kamu tumbuh untuk menjadi seseorang yang lebih baik.

  • Kualitas pikiran kamu menentukan kualitas kehidupan kamu.

  • Untuk meraih apa yang benar-benar anda inginkan fokus saja tidak cukup. Anda harus memiliki rasa lapar untuk meraihnya.

  • Diam belum tentu menyelesaikan masalah tapi setidaknya tidak membesarkan masalah.

  • Kita bisa mengubah hidup kita. Kita bisa melakukan, memiliki, dan menjadi apa yang kita inginkan.

  • Menjadi tua itu pasti, menjadi dewasa itu pilihan.

  • Jangan mengharapkan sesuatu yang luar biasa jika kamu hanya mau melakukan hal yang biasa saja.

2. Kata-kata Bijak Singkat Saat Sedang Terjatuh

Kata Kata Motivasi Diri 0dfbb

Saat terpuruk atau terjatuh dan gak ada yang bisa dilakukan, mungkin salah satu yang bisa mengobati adalah kata-kata bijak untuk membuat kamu lebih bersemangat.

Mungkin ini terdengar sangat klise, tetapi sebagian orang menilai kalau ini bisa sangat membantu mereka, lho.

Kalau kamu mau coba, berikut pilihan kata-kata motivasi diri sendiri saat terpuruk yang bisa kamu resapi.

  • Coba lihat sesuatu dari perspektif lain. Sesuatu yang sebenarnya bagus buat kita, terkadang gak bisa kita lihat karena kita hanya melihat dari satu perspektif. Kalau kita lihat dari perspektif lain, semuanya akan berbeda.

  • Tidak ada kata gagal, yang ada hanya sukses atau perlu belajar lagi sampai berhasil.

  • Seseorang boleh mengalami pahit getirnya perjalanan hidupm, tetapi dia tak boleh berhenti dan tak boleh kehilangan impiannya.

  • Kamu lebih kuat dari yang kamu tahu. Lebih cakap dari yang pernah kamu impikan. Dan kamu dicintai lebih dari yang bisa kamu bayangkan.

  • Janganlah pernah menyerah ketika kamu masih mampu berusaha lagi. Tidak ada kata berakhir sampai kamu berhenti mencoba.

  • Lihat ke atas agar terinspirasi, lihat ke bawah agar bersyukur.

  • Bukan apa yang kita dapatkan, tapi menjadi siapakah kita dan apa yang kita kontribusikan itulah yang memberi arti bagi kehidupan.

  • Hidup ini adalah perjalanan dari proses ke proses lainnya, dan sebuah proses itu berasal dari tindakan bukan pemikiran.

  • Apa yang kamu pikirkan mengenai diri kamu jauh lebih penting daripada apa yang orang lain pikirkan mengenai dirimu.

  • Jangan membatasi dirimu. Kebanyakan orang membatasi diri mereka terhadap apa yang mereka pikir mampu mereka lakukan. Kamu dapat terus maju sejauh batasan pikiranmu, apa yang kamu yakini percayailah kamu mampu mewujudkan nya.

  • Jika kamu mengubah pikiranmu, kamu akan mengubah perasaan dirimu sendiri. Hal ini akan membuat tindakan kamu berubah, dan hal ini pasti mengubah kehidupan dirimu.

3. Kata-kata Mutiara Tentang Pembelajaran

Kata Kata Motivasi Diri Sendiri 73491

Belajar menjadi aktivitas yang tanpa kamu sadari tidak akan pernah ada hentinya. Pasalnya, pembelajaran tentang kehidupan akan terus kamu dapatkan seiring dengan usia yang terus bertambah.

Ya, walaupun memang, terkadang ada saja masa-masa di mana kita merasa sangat jenuh dengan kehidupan itu sendiri.

Namun, saat itu terjadi sebaiknya kamu selalu ingat kata-kata motivasi diri untuk belajar berikut ini agar terus semangat, geng.

  • Langkah yang tepat untuk pemula adalah berhenti berbicara dan mulailah melakukan.

  • Kesuksesan tidak mendatangi kamu. Kamulah yang harus mengejarnya.

  • Kejadian-kejadian dalam hidup kita bukanlah yang membuat hidup kita, tetapi pikiran kita lah yang memberikan arti bagi setiap kejadian yang terjadi dalam hidup kita.

  • Para pemenang mempunyai kebiasaan untuk menciptakan ekspektasi-ekspektasi positif sebelum hal itu terjadi.

  • Setiap kemajuan dimulai saat kamu berani untuk meninggalkan zona nyaman.

  • Mulailah dari mana kamu berada, gunakan apapun yang kamu miliki. Dan Lakukan semampu kamu.

  • Kamu harus yakin dengan diri sendiri ketika tidak ada seorang pun yang yakin, itulah yang membuat kamu menjadi seorang juara.

  • Terkadang kamu harus jatuh dulu agar tahu dimana dimana kamu berpijak.

  • Pikiran kita hanya mampu menampung 1 pikiran dalam satu waktu. Buatlah ia positif dan konstruktif.

  • Cikal bakal dari setiap kesuksesan berasal dari sebuah pikiran.

4. Kata-kata Motivasi Anak Rantau

Kata Kata Motivasi Buat Diri Sendiri Ee020

Menghadapi segala macam kondisi sendirian di perantauan itu gak mudah. Terutama pada awal-awal merantau, jauh dari keluarga adalah hal yang paling menyulitkanmu.

Kamu bisa menenangkan diri akibat sedih, kecewa, dan jauh dari orang tua dengan kata-kata anak rantau yang bisa membangkitkan semangat berkarya. Agar ketika kembali ke daerah asal sudah sukses dan bergelimang prestasi.

Kamu juga bisa membagikannya kepada orang lain supaya mereka lebih semangat berjuang di negeri orang.

  • Dengan merantau, kamu akan menghargai apa yang kamu miliki. Termasuk keluarga.

  • Merantau akan memberikanmu banyak pengalaman. Pergilah sejauh mungkin, tapi jangan lupakan kampung halaman.

  • Kamu akan selalu punya tempat untuk pulang, memiliki rindu yang harus dituntaskan, serta memiliki agenda untuk menghabiskan liburan.

  • Salah satu hal tersulit yang ada dalam hidup ini adalah tetap menjadi dirimu sendiri ketika semua orang berusaha mengubahmu menjadi orang lain.

  • Saat mereka bilang mimpi kita terlalu besar. Katakan pada mereka bahwa pengetahuannya kurang luas.

  • Merantau adalah petualangan paling menantang, karena disinilah mental kami ditempa sekeras-kerasnya. Sehingga jangan bandingkan dengan mental anak mama dan papa.

  • Biarkan dirimu jadi pemula. Tidak ada seorang pun di dunia ini yang langsung menjadi ahli.

  • Jangan biarkan siapapun mengatakan kau tidak bisa melakukan sesuatu. Kau bermimpi, kau harus menjaganya. Kalau menginginkan sesuatu, raihlah.

  • Dunia adalah sebuah buku, dan mereka yang terus berdiam di rumahnya hanya khatam satu halaman saja.

  • Perantau tidak hanya keras hati, mereka juga pekerja keras yang percaya pada kemampuannya tanpa melibatkan peran orang tua.

5. Kata-kata Motivasi Diri Bahasa Inggris

Kata Kata Motivasi Hidup Bahasa Inggris E1fd9

Mau yang terlihat lebih keren dan kekinian? Kamu juga bisa kok menggunakan kata-kata positif untuk diri sendiri dalam bahasa Inggris sebagai penyemangat menjalani kehidupan.

Nggak pandai merangkai kata-kata bahasa Inggris apalagi yang memiliki pesan motivasi?

Tenang! Jaka juga sudah siapkan beberapa pilihan caption motivasi bahasa Inggris buat kamu berikut ini.

Love yourself instead of loving the idea of other people loving you.

It's an impossibility to be perfect but it's possible to do the best.

Don't be afraid of being different, be afraid of being the same as everyone else.

Stop wishing. Start doing.

  • Every journey begins with a single step. And you'll never finish if you don't start.``

Take risks: If you win, you'll be happy. If you lose, you'll be wise.

Don't stop when you're tired, stop when you're done.

Do it now. Sometimes, later becomes never.

Here's the thing about wishes; the more you get, the more you want.

Life would be tragic If it weren't funny

6. Quotes Bijak Islami Penuh Motivasi

Caption Motivasi Diri Islami 0162c
Sumber foto: KapanLagi Plus

Kekuatan Sang Maha Pencipta terkadang sering terlupakan saat manusia sedang berbahagia, dan sebaliknya akan selalu diingat saat sedang terpuruk.

Padahal, dengan pengetahuan agama yang bagus dan kepercayaan akan kekuatan Sang Pencipta, umumnya seseorang dapat lebih tenang saat berada di masa-masa tersulit dalam hidup.

Maka dari itu, kali ini Jaka mau berikan beberapa kata-kata motivasi Islami yang bisa membuat kamu selalu ingat bahwa dunia akan terus berputar dan Allah akan selalu ada untuk umatnya.

  • Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya. (Al-Baqarah: 286)

  • Janganlah kamu berduka cita, sesungguhnya Allah selalu bersama kita. (QS At Taubah: 40)

  • Orang yang kuat bukanlah dia yang tidak pernah menangis, tetapi orang yang terus istiqomah di tengah godaan.

  • Bagi siapapun yang tak pernah kehilangan semangat, kegagalan hanyalah sesuatu yang sementara.

  • Jangan hanya berterima kasih kepada Allah ketika semuanya berjalan baik. Terima kasih kepada-Nya bahkan ketika segala sesuatunya terasa sulit.

  • Maka sesungguhnya bersama kesulitan itu ada kemudahan. (QS Al Insyirah: 5)

  • Allah tahu apa yang terbaik untukmu dan kapan yang terbaik bagimu untuk memilikinya.

  • Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah keadaan suatu kaum hingga mereka merubah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri. (QS. Ar Rad: 11)

  • Percayalah kepada Allah ketika segala sesuatunya tidak berjalan sesuai keinginanmu. Allah memiliki rencana yang lebih baik untukmu.

  • Barang siapa yang bersungguh-sungguh berjalan pada jalannya maka pasti ia akan sampai pada tujuannya.

Akhir Kata

Nah, itulah tadi kumpulan kata-kata motivasi diri paling bijak dan penuh makna yang bisa kamu resapi dalam diri.

Kamu juga bisa menggunakannya untuk menyemangati orang-orang tersayang saat sedang mengalami keterpurukan, agar mereka bisa bangkit dan tersenyum kembali.

Jadi, gimana? Apakah sudah merasa sedikit tenang setelah membaca kumpulan quotes caption motivasi di atas?

Baca juga artikel seputar Tips atau artikel menarik lainnya dari Ersa Syabilla Hasanah.

ARTIKEL TERKAIT
Caption Buat Pacar 3f994
100+ Kata-Kata Buat Pacar Paling Romantis, Biar Hubungan Lebih Awet!
Kata Kata Lucu 9f31e
125+ Kata-Kata Lucu Gokil dan Paling Konyol yang Bikin Ngakak (Terbaru 2021)
Kata Kata Editor Keren Berkelas C9c67
50+ Kumpulan Kata-Kata Editor Keren 2021 | Bisa Untuk Caption IG!
Kata Kata Perpisahan Dba4a
50+ Kata-kata Perpisahan Mengena di Hati, Bisa Buat Putusin Pacar!
Kata Kata Hujan 4eea9
50+ Kata-Kata Mutiara Tentang Hujan yang Puitis dan Penuh Makna
Kata Kata Keren E52f1
50+ Kata-Kata Keren Berkelas | Bikin Kamu Lebih Keren di IG!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal