Tentang Chicken Derby NFT Game, Balapan Ayam untuk Dapatkan Cuan!

Default

Buat kamu penggemar game balapan kuda macam ZED RUN, pasti bakal suka deh sama game berbasis blockchain terbaru, Chicken Derby.

Chicken Derby adalah game balapan ayam (chicken racing game). Mirip dengan game Zodiacs Racing, hanya saja balapannya di sini menggunakan ayam.

Ayam-ayam tersebut bisa kamu beli dan miliki dalam bentuk non-fungible token (NFT).

Game ini dibuat developer Bitlovin, yang juga jadi pembuat game Ganja Farmer. Kamu bisa balapan ayam melawan ayam milik orang lain. Menangkan balapan, dan kamu bakal dapat uang!

Lebih lengkapnya tentang game penghasil uang satu ini, simak artikel berikut ya, geng. Jaka bakal menjelaskannya secara lengkap buat kamu.

BACA JUGA
  • 25+ Game Penghasil Uang Langsung ke Rekening Tanpa Modal, Terbaru 2022 & 100% Works!
  • 13 Aplikasi Crypto Indonesia Terbaru 2022, Cocok buat Pemula & Berizin BAPPEBTI!
  • NFT Art: Definisi, Contoh, Cara Membuat & Jual NFT Crypto Art
  • NFT (Non-Fungible Token) Kripto: Pengertian dan Alasan Kenapa Harganya Mahal

Apa itu Chicken Derby NFT?

Balapan Ayam Chicken Derby D7e12
Sumber foto: Chicken Derby

Seperti yang Jaka sebutkan tadi, Chicken Derby race adalah game balapan di mana kamu akan mengadu ayam milikmu di arena balap melawan ayam milik orang lain.

Sederhana saja, cukup menangkan balapan dan kamu bakal mendapatkan hadiah berupa uang crypto. Chicken Derby terintegerasi dengan cryptocurrency Ethereum (ETH).

Gak seperti game balapan online biasanya, game ini juga mengharuskan kamu menyusun strategi agar ayam milikmu punya skill mumpuni untuk mengalahkan lawannya di arena balap.

Total ada 33.333 ayam yang tersedia di blockchain Ethereum sebagai NFT. Masing-masing ayam tersebut sudah memiliki statistik dan skill yang unik. Pilih dan dapatkan ayam yang tepat, maka kamu bisa dengan mudah memenangkan balapan.

Sebagai awal, kamu bisa membeli ayam NFT yang tersedia di marketplace NFT OpenSea. Nantinya, kamu juga bisa mengembangbiakkan jenis ayam sendiri untuk menghasilkan ayam yang jauh lebih keren.

In-Game Currency & NFT Items

Sebelum mencoba berinvestasi dalam game Chicken Derby, ada beberapa hal yang perlu kamu pertimbangkan nih. Di antaranya tentang harga token ETH yang dipakai dalam game ini serta harga NFT yang dijual di sana.

Harga Ethereum Hari Ini

Harga Ethereum Hari Ini B7aee

Game Chicken Derby menggunakan token Ethereum (ETH). Harga token ETH hari ini berkisar di angka 3.344,58 dollar AS atau sekitar Rp 47 juta berdasarkan CoinMarketCap per 13 Januari 2022. Harga ini mengalami peningkatan sebesar 3,10%.

Sementara itu, game Chicken Derby mendapatkan social score sebesar 656 berdasarkan situs PlayToEarn. Media sosial mereka juga cukup aktif, akun @bitlovincom memiliki jumlah followers mencapai lebih dari 21 ribu.

NFT yang Dijual di Chicken Derby

Nft Chicken Derby Opensea 4beeb

Walaupun baru bisa dimainkan oleh beberapa pemain saja, NFT yang dijual dalam Chicken Derby sudah bisa kamu beli kok.

NFT tersebut mencakup ayam-ayam yang akan digunakan untuk balapan. Kamu bisa membelinya di situs OpenSea.io.

Total ada 33.333 item yang dijual di sini. Jenisnya sangat beragam, semua jenis ayam yang bisa digunakan dalam game bisa ditemukan di sini.

Harganya juga beragam, mulai dari yang terendah yakni sekitar 0,035 ETH hingga yang tetinggi yakni mencapai 20.000 ETH, geng.

Makin mahal harganya, biasanya ayam tersebut adalah ayam yang langka dengan kemampuan mumpuni untuk menang balapan.

Download Chicken Derby

Gameplay Asik Chicken Derby 5cdf5
Sumber foto: Chicken Derby

Saat ini, Chicken Derby masih dalam tahap pengembangan. Hanya orang-orang tertentu saja yang sudah bisa main game Chicken Derby crypto.

Saat ini, Chicken Derby roadmap alias linimasa pengembangan mereka sudah sampai tahap 2, yakni tahap Hatching. Tahap open beta ini memungkinkan ada lebih banyak balapan yang dilakukan.

Chicken Derby release date selanjutnya akan ada Tahap 3 yang diperkirakan dimulai April 2022, tahap 4 dengan update berupa balapan tambahan dan kustomisasi ayam pada Juli 2022.

Lalu Tahap 5 pada Oktober 2022, serta Tahap 6 di mana semua pemain sudah bisa bergabung di game ini. Pemain juga nantinya bisa bersosialisasi dengan pemain lain. Seru banget, kan?

Untuk sekarang, kamu bisa cari tahu lebih banyak tentang game ini lewat situs resmi mereka di bitlovin.com atau bergabung ke Discord mereka untuk dapat akses paling awal.

Nantinya, game ini akan dimainkan online via website mereka itu. Kamu gak harus download aplikasi khusus.

Cara Main dan Menghasilkan Uang di Game NFT Chicken Derby

Chicken Derby Race Details Ea6db
Sumber foto: Chicken Derby

Setelah tahu apa itu Chicken Derby, sekarang saatnya mulai bermain. Sayangnya, saat ini baru beberapa orang tertentu saja yang sudah bisa main game NFT terbaru ini.

Namun gak ada salahnya bersiap-siap. Jadi, ketika game ini membuka kuota pemain lagi, kamu sudah mengerti.

Langkah pertama dapat uang di Chicken Derby tentu saja dengan memiliki ayam. Bagaimana cara beli Chicken Derby?

Seperti yang Jaka sebutkan, kamu bisa membelinya langsung di marketplace NFT OpenSea. Kamu bisa memilih ingin ayam jenis apa dan skill-nya seperti apa.

Selain itu, kamu juga bisa menunggu beberapa waktu sampai pihak developer Bitlovin membuka kuota pemain baru dan memberikan hadiah ayam gratis, kamu jadi gak perlu keluar modal. Diprediksi hal ini bakal terjadi pada akhir Agustus 2022.

Jika sudah memiliki ayam, baru kamu bisa balapan. Berikut langkahnya:

  1. Masuk ke website mereka.
  2. Login dengan akun Metamask kamu.
  3. Cari balapan yang ingin kamu ikuti. Klik "Enter Race".
  4. Pilih ayam yang ingin kamu ikutkan. Kamu bisa mengikutkan hingga maksimal 2 ayam dalam 1 balapan.
  5. Konfirmasi transaksi biaya masuk balapan. Beberapa balapan ada yang berbayar, tapi banyak juga yang gratis.
  6. Klik "confirm" untuk konfirmasi pembayaran di akun Metamask.
  7. Tunggu hingga balapan dimulai.
Login Chicken Derby 22d60
Sumber foto: Chicken Derby

Setelah balapan dimulai, kamu bisa nonton ayam kamu bertanding. Ada beberapa pilihan jarak balapan, mulai dari 100 m, 120 m, 140 m, 160 m, 180 m, dan 200 m.

Ada pula beberapa pilihan arena. Ada yang beralaskan tanah, rumput, jalan, batuan, pasir, salju, atau track.

Setelah balapan berakhir, 3 ayam pemenang bakal mendapatkan hadiah uang. Hadiah tersebut diperoleh dari biaya balapan di awal yang kamu bayarkan itu. Juara 1 mendapat 55% jumlah uang, juara 2 30%, dan juara 3 15%. Makin besar biaya masuk balapan, makin besar juga hadiahnya.

Fitur Unggulan Chicken Derby

Karena bukan game balapan biasa, tentunya Chicken Derby punya beberapa fitur unggulan yang membuatnya jadi makin seru. Berikut beberapa di antaranya:

1. Berbagai Jenis Ayam

Ayam Berbagai Jenis B1c3c
Sumber foto: Chicken Derby

Serunya di Chicken Derby, ada beberapa jenis ayam yang bisa kamu beli dan dapatkan. Masing-masing punya statistik yang berbeda. Mengerti statistik ayam kamu dan juga ayam lainnya, bisa membantumu menang lebih sering.

Ada 4 jenis keturunan ayam yang bisa kamu temukan di Chicken Derby. Di antaranya adalah Serama, Sultan, Lakenvelder, dan Dorking. Ayam Serama jadi yang paling kuat dan juga langka.

Tiap ayam juga punya penampilan berbeda. Ada yang berwarna ungu, oranye, putih, hingga hitam yang langka. Masing-masing juga punya karakteristik berbeda yang membuat mereka unik. Seperti rambut gimbal, paruh bertaring, hingga ayam robot.

Kamu perlu mengerti tingkat perfection score mereka. Makin tinggi perfection score, maka kemungkinan ayam tersebut untuk menang makin besar.

Kamu bisa membeli ayam di OpenSea. Chicken Derby price yang ditetapkan berbeda-beda. Makin bagus dan langka ayam, makin mahal.

Tak hanya membeli, kamu juga bisa mengembangbiakkan ayam tertentu dari ayam-ayam yang sudah kamu miliki. Hasilkan anak ayam unggul yang jauh lebih jago daripada orangtuanya!

2. Gameplay Penuh Strategi

Koleksi Ayam Chicken Derby 8ba32
Sumber foto: OpenSea

Game ini bukan sekadar game balapan tanpa strategi loh. Kamu perlu menyusun strategi dengan cerdik agar ayam kamu bisa menang.

Semuanya tak sesederhana ayam terkuat yang bakal menang. Tapi ada juga pertimbangan lain seperti kategori Stock mereka. Semakin tinggi tingkat Stock ayam, maka mereka akan lebih kuat.

Selain itu, ada juga bakat spesial yang dimiliki tiap ayam. Bakat tersebut berbeda satu sama lain, jadi kamu harus tahu apa bakat spesial ayam kamu.

Ada pula aspek Terrain Preference, yakni pilihan arena balap favorit ayam kamu. Serta aspek Consistency, yakni nilai konsistensi tiap ayam yang bisa jadi penentu kemenangan.

Nantinya, Heritage, Stock, Perfection, Consistency, dan Terrain Preference yang bakal menentukan sebagus apa penampilan ayam kamu saat balapan.

3. Ayam Berbakat

Kustomisasi Ayam Chicken Derby 13577
Sumber foto: Chicken Derby

Bakat tiap ayam berbeda-beda. Ada 20 kemungkinan bakat yang bisa dimiliki ayam kamu. Berikut di antaranya"

Anvil, Blue Rooster, Chickenapult, CK-47, Coober, Flight, Growth, Machete, Rollerblades, Teleporter, Bluee Egg, Dig, Fan Group, Helicopter, Jetpack, Cold Snap, Devolution, Moving Walkway, Black Hole, dan Royal Procession.

Bakat ini akan mereka gunakan saat balapan dan bisa membantu mereka berada di garis depan.

Akhir Kata

Nah, itu dia yang bisa Jaka sampaikan seputar game NFT tanpa modal terbaik Chicken Derby. Selamat bermain dan menghasilkan cuan!

Baca juga artikel seputar Crypto Blockchain, DApps, NFT, atau artikel menarik lainnya dari Syifa Nuri Khairunnisa.

ARTIKEL TERKAIT
Game Play2earn Dan Nft Terbaik 371b3
20 Game NFT Android Terbaik 2022, Raup Cuan Sebanyak Mungkin!
Cats 82381
Cara Bermain Avarik Saga, Game NFT Pertama Karya Indonesia
Cats 92af8
Cara Bermain CryptoCars Game NFT untuk Dapatkan Uang, Pasti Cuan!
Viral Nft Ghozali Laku Miliaran Eeb23
Viral! NFT Ghozali Everyday Laku Hingga Rp4,7 Miliar, Berkah 4 Tahun Konsisten Foto Selfie!
Nft Termahal Di Dunia C3386
20 NFT Termahal di Dunia yang Pernah Terjual, Ada yang Harganya Miliaran Rupiah!
Game Balap Mobil Pc Terbaik 2019 Banner Ab959
12 Game Balapan Mobil PC Terbaru & Terbaik 2022, Grafis Realistis Abis!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal