Gak Perlu Uang Crypto, Kini Kamu Bisa Beli NFT Pakai Kartu Kredit!

Default

Jika biasanya kamu harus sedia mata uang kripto alias cryptocurrency lebih dulu untuk bisa aset digital Non-Fungible Token (NFT), sekarang kamu yang nggak memilikinya tak perlu khawatir lagi!

Yap, kini kamu bisa beli NFT pakai kartu kredit atau kartu debit berlogo Mastercard! Dengan kata lain, kamu bisa beli NFT pakai uang biasa alias rupiah, geng.

Seperti dilansir dari The Verge, hal ini bisa dilakukan di marketplace NFT baru yang bentar lagi bakal diluncurkan sama Coinbase.

Coinbase sendiri adalah sebuah platform transaksi cryptocurrency yang makin hari makin populer. Dalam waktu dekat, mereka berencana untuk meluncurkan marketplace NFT-nya sendiri.

Kerja sama antara Coinbase dan Mastercard ini bertujuan agar membuat NFT lebih mudah diakses sama mereka yang kurang nyaman atau belum terlalu mengerti tentang cryptocurrency.

Kartu Mastercard 627c2

Marketplace NFT macam OpenSea misalnya, hanya menerima pembelian NFT menggunakan cryptocurrency Ethereum (ETH).

Kamu harus membeli mata uang kripto tersebut dulu, lalu memindahkannya ke wallet, menghubungkan wallet itu ke marketplace, barulah kamu bisa membeli NFT. Prosesnya emang agak rumit, geng, gak se-simpel belanja online biasa.

"Penggemar cryptocurrency sudah terbiasa dengan proses ini. Namun buat sebagian besar orang, cara tersebut terkesan rumit. Kami rasa dengan cara baru ini (beli NFT pakai Mastercard) akan jadi lebih mudah," kata Wakil Presiden Eksekutif Mastercard untuk aset digital dan produk blockchain, Raj Dhamodharan.

Diharapkan dengan semakin banyak orang yang mengerti cara terlibat dalam dunia NFT secara aman dan mudah, hal tersebut jadi salah satu cara terbaik membantu industri NFT semakin maju.

Kemajuan industri NFT

Saat ini industri NFT memang sedang bagus-bagusnya. Jumlah transaksi NFT yang terjadi di kuartal III tahun 2021 saja sudah mencapai 10,7 miliar dollar AS atau sekitar Rp152 triliun. Jumlah ini berhasil memecahkan rekor jadi yang tertinggi selama ini.

Firma riset pasar DappRadar mengatakan kalau kemungkinan industri NFT bakal mengalami peningkatan luar biasa di tahun 2022 dari tahun sebelumnya.

Dhamodharan menyebut bahwa Mastercard bakal memanfaatkan akuisisi mereka terhadap CipherTrace, sebuah perusahaan cryptocurrency intelligence, untuk membantu keamanan pembelian NFT dengan cara ini.

Sebelumnya, Coinbase sempat mengumumkan peluncuran marketplace NFT milik mereka yang disebut Coinbase NFT pada Oktober 2021 lalu. Mereka mendeskripsikannya sebagai platform di mana kamu bisa melakukan jual, beli, dan minting NFT.

Coinbase Nft A7396

Coinbase NFT memang belum bisa diakses, tapi kamu bisa daftar waiting list mereka di link berikut ini untuk dapat akses awal.

Beberapa marketplace NFT lain yang juga sedang mengeksplorasi kemungkinan pembayaran dengan kartu debit dan kredit, di antaranya adalah Nifty Gateway dan Rarible.

Sementara salah satu yang paling populer saat ini, OpenSea, masih belum memungkinkan cara ini. Kamu harus menggunakan mata uang digital ETH untuk membeli NFT di sana. Hal serupa juga masih diterapkan oleh Binance.

Baca juga artikel seputar Crypto Blockchain, DApps, NFT, atau artikel menarik lainnya dari Syifa Nuri Khairunnisa.

BACA JUGA

Mau Kaya dari Jualan NFT Seperti Ghozali? Wajib Bayar Pajak 0,5 Persen, Geng!

Gokil! Transaksi NFT Tembus Rp 152 Triliun di Tahun 2021, Meningkat 8 Kali Lipat

Bos OpenSea Jadi Miliuner, Lebih Kaya Mana Sama yang Bikin NFT?

Viral NFT Foto 6 Koruptor Indonesia Dijual Lewat OpenSea, Setya Novanto Paling Mahal!

Pemprov Jabar Bakal Punya Akun NFT, Ridwan Kamil: Gambar Monyet Aja Laku Rp50 M!

16 Fakta Ghozali Everyday yang Belum Banyak Diketahui, Gak Niat Jualan Sampai Rencana Rilis NFT Spesial!

ARTIKEL TERKAIT
Nft Aneh Dijual Di Opensea 03070
12 NFT Teraneh yang Dijual Netizen Indonesia di OpenSea, Mau Ikuti Jejak Ghozali?
Opensea 630db
Bos OpenSea Jadi Miliuner, Lebih Kaya Mana Sama yang Bikin NFT?
Game Nft 1622a
20+ Game NFT Penghasil Uang Terbaik 2022, Bisa Tambang Crypto Gratis!
Jualan Nft Wajib Bayar Pajak 0 5 Persen Ec29c
Mau Kaya dari Jualan NFT Seperti Ghozali? Wajib Bayar Pajak 0,5 Persen, Geng!
Viral Nft Ghozali Laku Miliaran Eeb23
Viral! NFT Ghozali Everyday Laku Hingga Rp4,7 Miliar, Berkah 4 Tahun Konsisten Foto Selfie!
Nft Termahal Di Dunia C3386
20 NFT Termahal di Dunia yang Pernah Terjual, Ada yang Harganya Miliaran Rupiah!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal