Rumor Terbaru, Xiaomi Siap Luncurkan HP dengan Kamera 200MP!

Default

Bukan Xiaomi namanya kalau tidak hobi membuat gebrakan. Setelah tahun lalu mereka menggembarkan dunia gadget dengan Xiaomi Mi Note 10 yang punya resolusi kamera 108MP, kini mereka tengah mengembangkan HP dengan sensor kamera yang lebih besar.

Berdasarkan rumor dari Digital Chat Station, Xiaomi sedang mengembangkan smartphone terbaru dengan kamera 200 MP.

Jika rumor ini benar, maka HP tersebut bakal memiliki sensor kamera terbesar yang pernah digarap di dunia modern, mengalahkan vendor lain bahkan varian Xiaomi sebelumnya.

Xiaomi 200mp 1 785b6
Sumber foto: Teknologi Bisnis

Rumor tersebut juga menyebut bahwa Xiaomi akan menggunakan sensor kamera yang dirancang oleh Samsung. Diprediksi, sensor tersebut memiliki piksel satuan 0,64um, tapi jauh lebih kecil daripada area piksel satuan 1,4 m pada ISOCELL GN2.

Dilansir Tipster Ice Universe, tahun ini memang Samsung akan meluncurkan sensor kamera sebesar 200MP sebagai bagian dari portofolio sensor ISOCELL.

Akan tetapi tidak jelas kapan sensor ini akan diluncurkan. Jika meraba pola tahun lalu, Xiaomi kemungkinan besar akan jadi vendor pertama yang menggunakannya.

Hal tersebut mengingat pada tahun lalu saat Samsung merilis sensor kamera 108MP, Xiaomi lah yang pertama menggunakannya untuk Mi Note 10.

Xiaomi 200mp 2 E47c2
Sumber foto: TechiAzi

Menurut analisis Info Komputer, sensor ini secara teknis bakal mampu mendukung resolusi yang cukup untuk video 16K (133MP). Tentu saja hal tersebut membutuhkan dukungan chipset yang mumpuni untuk memproses video sebesar itu.

Menariknya, Samsung kemungkinan besar juga akan menggunakan sensor 200MP terbarunya ini untuk smartphone flagship Galaxy S22 yang akan datang.

Sensor kamera buatan Samsung memang selalu jadi andalan banyak vendor, mengingat fitur-fiturnya yang sudah jauh lebih canggih dan mumpuni.

Apakah rumor yang tersaji di atas sudah terbukti benar? Mari kita tunggu bersama berita terbarunya!

Semoga informasi yang Jaka bagikan kali ini berguna untuk kalian semua, dan sampai jumpa lagi di artikel-artikel selanjutnya.

Baca juga artikel seputar Gadget atau artikel menarik lainnya dari Diptya.

BACA JUGA

5 Artis Indonesia yang Bersahabat dengan Artis Luar Negeri, Ada yang Deket Sama Miyabi!

Gara-Gara Sering Dihujat, 5 Selebgram Indonesia Ini Makin Tajir & Kaya Raya

7 Penemuan Ilmuwan Muslim yang Diklaim Barat | Fakta Sejarah Membuktikan!

Ratusan Warga Indramayu Tiba-tiba Jadi Miliarder Berkat Ganti Rugi, Cuan Banget!

ARTIKEL TERKAIT
Banner Realme A0f19
Daftar Harga HP realme Terbaru (Update Oktober 2022), Mulai Rp1 Jutaan!
Tags Terkait: Gadget
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal