120 Kata-kata Bijak untuk Motivasi Diri, Cocok buat Caption Medsos!

Ditulis oleh Michelle Lim - Thursday, 24 February 2022, 20:45
Kata-kata bijak bisa kamu jadikan caption di media sosial biar postingan makin keren sekaligus untuk menyemangati orang lain yang membacanya.

Kata-kata bijak bisa banget kamu gunakan saat sedang butuh motivasi. Selain itu bisa juga loh dijadikan caption untuk postingan di Instagram atau pun story WhatsApp.

Kata-kata bijak bisa banget kamu gunakan saat sedang butuh motivasi. Selain itu bisa juga loh dijadikan caption untuk postingan di Instagram atau pun story WhatsApp.

Dengan begitu, kamu bisa tampil keren sekaligus jadi panutan teman-temanmu yang sedang kebingungan menghadapi masalah hidup. Bangkitkan motivasi dirimu dan mereka demi menyongsong masa depan yang menyenangkan.

Namun membuat kata-kata motivasi tidaklah mudah. Diperlukan kreativitas khusus yang gak semua orang punya.

Jangan khawatir, Jaka sudah menyiapkan kumpulan **kata-kata bijak singkat **yang bisa langsung kamu copas! Cus, cek aja rekomendasinya di bawah ini dan langsung gunakan sebagai caption unggahan di akun sosial mediamu.

Kumpulan Kata-kata Bijak Berkelas

Jangan asal mencantumkan kata-kata keren untuk caption di media sosial. Tapi, pikirkan juga apakah quotes tersebut berdampak baik untuk orang lain atau nggak.

Nah, pada artikel kali ini Jaka sudah menyiapkan kumpulan kata bijak berkelas yang bakal bikin kamu terlihat lebih keren dan berwibawa. Cocok buat kasih motivasi!

ADVERTISEMENT

1. Kata-kata Bijak Singkat

Bikin caption yang bisa sampai ke pikiran orang lain nggak melulu harus panjang seperti orang curhat, loh! Caption singkat juga rupanya bisa memiliki makna yang dalam.

Buat kamu yang mau memberikan kata-kata kehidupan yang bijak dan singkat, berikut ini Jaka siapkan quotes bijak singkat yang bisa kamu gunakan. Simak, ya!

2. Quotes Bijak Kehidupan

Selain dapat memotivasi, kata-kata mutiara bijak juga terkadang bisa menjadi pedoman kala kita bertindak atau berucap agar dapat menjalani hidup dengan lebih baik.

Nah, buat kamu yang lagi stress, bingung, atau galau dengan segala permasalahan yang sedang dihadapi, mungkin kumpulan kata-kata bijak kehidupan berikut bisa menenangkanmu.

3. Quotes Bijak Motivasi

Bukan hanya dapat mengubah cara pandang kamu agar lebih dewasa dan bijaksana, quotes bijak juga tentunya bisa kamu jadikan motivasi kehidupan.

Biar hidup tidak salah arah, sepertinya kamu butuh kumpulan kata motivasi bijak berikut ini untuk diresapi. Yuk, disimak!

4. Quotes Bijak Anime

Ngaku deh, beberapa pelajaran hidup terbaik pasti kamu temukan saat menonton deretan anime terbaik sepanjang masa? Jaka benar-benar pernah mengalaminya!

Gak cuman jadi hiburan aja, para karakter anime favorit kita juga sering mengungkapkan quotes bijak dalam dialog mereka loh. Mulai dari kata bijak Naruto, One Piece, One Punch Man, Samurai X, dan masih banyak lagi.

Berikut ini beberapa di antaranya yang memiliki makna mendalam.

5. Kata-kata Bijak Simple

Nyari quotes untuk caption Instagram yang berisi kata bijak motivasi yang simple tapi tetap penuh arti? Nih, Jaka juga sudah menyiapkannya untukmu!

6. Kata-kata Bijak Cinta

Lagi berbunga-bunga atau justru lagi berantem sama doi? Kamu bisa mengutarakan perasaanmu tersebut dengan kata-kata romantis, loh!

Di bawah ini, Jaka juga sudah siapkan kata-kata bijak dalam hubungan yang bisa kamu sampaikan untuk ngegombalin doi atau mencairkan suasana, geng.

7. Kata-kata Bijak Islam

Buat kamu yang lagi butuh motivasi dan penyemat dalam bentuk apapun, ada juga kata-kata berjuang Islami yang bisa membuat kamu selalu ingat dengan Allah.

Nah, kalau kamu mau menuliskan kata bijak Islami pada postinganmu, langsung aja cek kumpulan quotes di bawah ini, geng!

8. Kata-kata Bijak Lucu

Quotes bijak nggak melulu berisi kata-kata yang terkesan serius, tapi ada juga yang berisi kata-kata lucu tapi tetap bermakna. Misalnya seperti di bawah ini!

9. Kata-kata Bijak Bahasa Inggris dan Terjemahannya

Terakhir, Jaka juga punya kumpulan quotes bijak Bahasa Inggris buat kamu yang ingin upload caption bahasa Inggris, geng.

Artinya: Orang yang berhasil akan mengambil manfaat dari kesalahan-kesalahan yang ia lakukan, dan akan mencoba kembali untuk melakukan dalam suatu cara yang berbeda.

Artinya: Begitu kamu mengatakan kamu akan puas dengan yang kedua, itulah yang terjadi pada kamu dalam hidup.

Artinya: Terkadang hidup tidak memberi apa yang kita mau, bukan karena kita tidak pantas untuk menerimanya, tetapi karena kita pantas untuk menerima yang lebih dari itu.

Artinya: Lakukan sesuatu hari ini yang mana kita akan berterima kasih padanya di masa depan nanti.

Artinya: Jangan pernah menyesali suatu hari dalam hidupmu; hari yang baik memberikan kebahagiaan, hari yang buruk memberikan pengalaman, hari yang sia-sia memberikan pelajaran dan hari terbaik memberikan kenangan.

Artinya: Jangan berhenti ketika kamu lelah. Berhentilah saat kamu selesai.

Artinya: Kamu bisa mengalami rasa sakit disiplin atau rasa sakit karena penyesalan. Pilihan ada padamu.

Artinya: Ketika rasa sakit dari rintangan terlalu besar, tantang dirimu untuk menjadi lebih kuat.

Artinya: Perbedaan antara siapa kamu dan apa yang kamu inginkan adalah apa yang kamu lakukan.

Artinya: Kesuksesan berubah dari kegagalan menjadi kegagalan tanpa kehilangan antusiasme.

Artinya: Pikiranmu kuat. Ketika kamu mengisinya dengan pikiran positif, seluruh duniamu akan berubah.

Artinya: Ketika berpikir tentang kehidupan, ingat ini: tidak ada rasa bersalah yang dapat mengubah masa lalu dan tidak ada kecemasan yang bisa mengubah masa depan.

10. Kata-Kata Bijak Sunda

Tetap bijak tapi mau beda dari yang lain? Kamu bisa menggunakan kumpulan quotes bijak bahasa Sunda buat solusinya!

Meskipun bahasa daerah ini hanya dapat dipahami oleh beberapa kalangan saja, tapi kalau untuk urusan makna yang tersirat di dalamnya sudah pasti tidak kalah inspiratif dan memotivasi, kok.

Mau tahu apa saja? Berikut adalah kumpulannya.

Akhir Kata

Nah, itu tadi kumpulan kata-kata bijak singkat, cinta, lucu, dan lainnya yang bisa langsung kamu copas, geng. Gak perlu lagi mikir caption IG terlalu lama tiap kali ingin posting foto terbaru ya!

Beberapa kata-kata motivasi di atas merupakan quotes dari orang-orang terkenal di dunia. Ambil pelajaran yang bisa kamu ambil, dan gunakan itu semua untuk menjalani hidup dengan semangat.

Kamu juga gak hanya bisa memotivasi diri kamu sendiri tapi juga bisa memotivasi orang lain dengan kumpulan quotes bijak di atas. Selamat mencoba!

Baca juga artikel seputar Kata-kata atau artikel menarik lainnya dari Tia Reisha.

ARTIKEL TERKAIT

75+ Kata-kata Malam, Sunyi & Gelap Terbaru, Cocok untuk Status WA!

100+ Kata-kata Buat Mantan Tersayang, Biar Nyesel dan Minta Balikan!

100 Kata-Kata Kekecewaan yang Menyayat Hati, Bisa untuk Caption Sosmed

150+ Kata-Kata Buat Pacar Paling Romantis, Biar Hubungan Lebih Awet!

150 Kata-Kata Lucu Gokil dan Paling Konyol yang Bikin Ngakak (Terbaru 2023)

Kembali Keatas