75+ Kata-kata Malam, Sunyi & Gelap Terbaru, Cocok untuk Status WA!

Ditulis oleh Ayu Pratiwi - Thursday, 06 August 2020, 09:00
Kata-kata malam yang sunyi dan sepi bisa mewakili perasaan kamu saat ini? Coba deh cek kata-kata malam berikut ini, siapa tau bisa untuk Status WA kamu.

Kata-kata malam yang sunyi akan mewakiliki perasaanmu yang gusar karena cinta atau lainnya hingga membuatmu sering gak bisa tidur, atau tiba-tiba terbangun di malam hari.

Saat merasakan hal ini, gak sedikit orang yang mencurahkan perasaannya melalui kumpulan quotes kekecewaan atau sejenisnya.

Tapi rasanya, quotes malam akan lebih pas untuk mewakili perasaanmu yang sering melamun di malam hari sebelum terlelap tidur, geng.

Nah, berikut ini Jaka punya kumpulan kata-kata malam untuk mewakili perasaanmu meski kamu bukan seorang pujangga yang pandai merangkai kata.

Kumpulan Kata-kata di Malam Hari

Bukan cuma untuk yang lagi galau, tapi kata-kata tentang malam berikut ini juga bisa kamu gunakan untuk menggambarkan indahnya malam, geng.

Gak cuma untuk IG, semua yang Jaka rangkum di sini juga bisa kamu gunakan sebagai kata-kata indah malam hari untuk status FB maupun status WhatsApp keren, lho!

1. Kata-kata Malam yang Sunyi

Merasa kesepian sampai malam yang ditemani bulan dan suara hewan tetap terasa sepi? Kalau gitu, coba gambarkan perasaanmu dengan kata-kata malam yang dingin dan sepi ini.

ADVERTISEMENT

Malam memang kian sunyi, tapi yang bermalam di kepalamu kian bising.

Malam ini tidak ubahnya sepi, saat kau tertawa tanpa tahu aku merasa sedih sendiri.

Bukan malam yang membawa sunyi, tapi hati yang sudah terlajur sepi.

Malam tak pernah gagal membunuh jiwa yang sunyi.

Ada perasaan rindu di separuh malam yang sepi, saat semua orang sedang asyik terlelap.

Pintu malam tertutup, tapi tak terkunci. Menanti rindu menemui sunyi.

Di suatu malam, langit menangis, seakan menemani sekeping hati yang sunyi. Dan tangisan itu menghidupkan semula setiap rasa yang telah mati.

Malam menyampaikan apa yang tak terlisankan terang, sunyi memiliki gaduhnya sendiri, dan kosong tak selalu dapat disinggahi.

ADVERTISEMENT

Malam yang makin larut takkan pernah benar-benar hening bagi mereka yang dipisahkan.

Malam masih sunyi seperti biasanya, menghadirkan kamu diam-diam dalam kepala.

Kalau malam ini terlalu sepi, kau boleh meminjam riuh ingatanku. Akan kuceritakan kalau jatuh cinta diam-diam lebih sakit dari patah hati.

Dalam malam yang penuh sepi, mungkin engkau hanyalah mimpi-mimpi, yang tak mungkin aku gapai dan miliki. Cukuplah aku bahagia dalam mimpi ini.

Malam adalah selimut kesunyian untuk menghangatkan sisi yang kelam dari kejamnya roda dunia.

Hujan jatuh seharian. Di tangan sepi, malam hanya semacam kecemasan yang berjalan dari rindu ke rindu.

Tidak perlu malam untuk sekadar menyaksikan kegelapan, di sudut sepi hidup, dapat kau saksikan cahaya yang begitu redup.

2. Kata-kata Senyuman Malam

Lelah dengan hari ini tapi tetap bisa memalsukan senyuman hingga malam menjelang? Atau mungkin kamu sedang butuh kata-kata motivasi?

Pas banget, nih! Kamu bisa utarakan perasaanmu dengan kata-kata senyuman malam berikut ini, geng!

Terkadang, mereka yg tersenyum dan bersikap kuat sepanjang hari, adalah mereka yang menangis hingga tertidur sepanjang malam.

Aku suka mereka yang bisa tersenyum dalam kesulitan.

Jangan hanya tersenyum untuk menyembunyikan rasa sakitmu, tetapi tersenyumlah untuk menyembuhkan rasa sakitmu.

Senyum adalah pertahanan terbaik melawan di dunia yang ofensif.

Aku suka kenangan acak yang membuatku tersenyum, terlebih di malam hari

Tersenyumlah, meskipun itu senyum sedih, karena hal lebih sedih daripada senyum sedih adalah kesedihan karena tidak tahu bagaimana cara tersenyum.

Malam yang gelap akan temui pagi yang lebih cerah dari balik senyuman.

Tersenyumlah. Itu mengintimidasi mereka yang ingin menghancurkanmu.

Kamu tahu seseorang berarti dalam hidupmu ketika tak peduli apa yang terjadi, baik ataupun buruk, dia selalu mampu membuatmu tersenyum.

Hitunglah umurmu dari jumlah teman, bukan tahun. Hitunglah hidupmu dari senyum bukan airmata.

3. Kata-kata Lamunan Malam

Buat kamu yang sering banget merenung di malam hari, Jaka juga sudah siapkan kata-kata malam sunyi untuk melamun yang bisa mengusir rasa gelisah.

Kata-kata malam hari ini juga bisa kamu jadikan caption Instagram kekinian yang bikin kamu terlihat seperti orang bijak, lho!

Setiap malam, ketika saya pergi tidur, saya mati. Dan keesokan paginya, ketika saya bangun, saya dilahirkan kembali.

Pada akhir hari, ingatkan dirimu bahwa kamu melakukan yang terbaik yang kamu bisa hari ini, dan itu sudah cukup baik.

Dua hari terpenting dalam hidupmu adalah hari kamu dilahirkan, dan hari kamu mengetahui alasannya.

Orang-orang dikirim ke dalam hidup kita untuk mengajari kita hal-hal yang perlu kita pelajari tentang diri kita sendiri.

Ingatkan dirimu bahwa kamu tidak bisa gagal menjadi dirimu sendiri.

Kegelapanlah yang membuat hari tampak begitu cerah.

Malam lebih panjang dari satu hari untuk mereka yang bermimpi, dan siang lebih panjang dari malam untuk mereka yang mewujudkan impian mereka.

Saat malam mulai gelap, biarkan kekhawatiranmu memudar. Tidurlah yang nyenyak, ketahui kamu telah melakukan semua yang dapat kamu lakukan untuk hari ini.

Malam adalah kesempatan luar biasa untuk beristirahat, memaafkan, tersenyum, bersiap-siap untuk semua pertempuran yang harus kau lawan besok.

Malam itu lebih hidup dan lebih kaya warna daripada siang hari.

Hari sudah berakhir, malam telah tiba. Hari ini telah berlalu, apa yang dilakukan sudah selesai. Rangkullah impianmu, sepanjang malam. Besok akan datang dengan cahaya yang sama sekali baru.

4. Kata-kata Malam Islami

Buat kamu yang butuh motivasi untuk mendapatkan doi secara halal atau untuk mensyukuri hidup, mungkin kamu bisa terbantu dengan kumpulan quote Islami.

Nah, berikut Jaka bagikan kumpulan kata mutiara malam Islam untuk dijadikan caption IG tentang malam biar kamu makin bersemangat menikung doi di sepertiga malam. Uhuy!

Tak ada rindu yang lebih sunyi dari rindu di waktu malam menuju pagi. Diam-diam merayu Tuhan. Doa-doa baik tentang dia dikirimkan.

Hening malam adalah saat terbaik untuk berdoa kepada Tuhan yang masih memberikan waktu untuk kita merasakan kenikmatan dan kebahagiaan.

Saat dahi sujud pada Ilahi dalam malam yang gelap dan sunyi. Ketika itu, kau menangis tanpa malu, mohon ampun atas dosa-dosa lalu.

Dalam kegelapan malam ini aku bersyukur, karena itulah yang terbaik daripada mengeluhkan segala apa yang belum kita dapatkan.

Tangkaplah malam dengan keheningan di hatimu, dengan iman yang tulus kepada Penciptamu, dan berdoalah seolah ini adalah malam terakhirmu.

Allah lah yang telah menjadikan malam untuk kamu supaya kamu beristirahat padanya, dan menjadikan siang terang benderang.

Jangan lupa, mohonlah ampunan setiap malam sebelum tidur. Karena ketika kita tertidur jiwa meninggalkan tubuh, dan kembali atau tidak kita tidak pernah bisa mengetahuinya

Malam ini sebelum kita tidur, berdoalah untuk mereka yang malam ini mungkin tidur tanpa tempat tidur, tanpa atap di atas kepala mereka, tanpa pakaian atau dalam keadaan perut mereka lapar tanpa sesuatu pun yang bisa dimakan.

Malam adalah kesempatan indah untuk berdoa, beristirahat, memaafkan, melupakan, dan memulai hari esok yang lebih baik.

Allah yang telah menjadikan malam untuk kamu agar kamu bisa beristirahat dan menjadikan siang terang benderang untuk kamu, agar kamu bekerja.

5. Kata Indah Malam Hari Sebelum Tidur

Apakah kamu seorang nyctophilia alias orang menyukai kegelapan atau malam hari, geng? Kalau begitu, kamu pasti sering merangkai kata malam hari sebelum tidur.

Untuk lebih menginspirasi, Jaka juga punya kumpulan kata-kata indah malam hari untuk status FB, WhatsApp, hingga untuk story Instagram, nih! Cek, yuk!

Ketika senja datang, harimu masih belum berakhir. Kamu masih harus merajut asa bersama dengan rangkaian cahaya rembulan.

Meski malam begitu sunyi dan suram, namun rembulan tak meninggalkannya. Seperti itulah sahabat sejati.

Segelap-gelapnya malam terkadang mampu menghasilkan bintang yang bercahaya.

Aku mungkin bukan satu-satunya bintang di langit. Tapi aku adalah bintang yang selalu berusaha bersinar lebih terang agar kau perhatikan walau sebentar.

Jika seseorang mencintai satu bintang di antara jutaan bintang yang lainnya, itu sudah cukup untuk membuatnya bahagia ketika ia melihat bintang-bintang.

Karena harapan mampu melihat bahwa ada seberkas cahaya dibalik pekatnya kegelapan.

Bintang pun takkan bersinar tanpa kegelapan malam.

Kenapa harus takut gelap kalau ada banyak hal indah yang hanya bisa dilihat sewaktu gelap.

Memang indah menatap bintang seorang diri, namun akan lebih sempurna jika kita mengajak seseorang untuk berbagi keindahan.

Bermimpilah untuk malam ini dan biarkan sang mentari menjemput dengan pancaran sinarnya yang hangat di pagi hari.

6. Kata-kata Malam Bahasa Inggris

Mau terlihat keren saat posting di media sosial? Kalau begitu, coba pakai caption Bahasa Inggris, geng!

Di bawah ini Jaka juga sudah sediakan kumpulan quote malam Bahasa Inggris lengkap dengan artinya, lho!

We need to know that a dark night is always followed by a nice morning. Artinya: Kita perlu tahu bahwa malam yang gelap selalu diikuti pagi yang indah.

Night is the blotting paper for many sorrows. Artinya: Malam adalah kertas serap untuk banyak kesedihan.

The sun rises and sets every day. No one knows when the world will stop. But, my love will not stop. I will always love you. Sleep tight. Good night, my love! Artinya: Matahari terbit dan terbenam setiap hari. Tidak ada yang tahu kapan dunia akan berhenti. Tapi, cintaku tidak akan berhenti. Aku akan selalu mencintaimu. Tidur yang nyenyak. Selamat malam, cintaku!

Night has brought to those who sleep, only dreams they can not keep.

Artinya: Malam telah membawa mereka yang tidur, hanya mimpi yang tidak bisa mereka simpan.

Think of your own faults the first part of the night when you are awake, and the faults of others the latter part of the night when you are asleep. Artinya:Pikirkan kesalahanmu sendiri bagian pertama malam saat kamu bangun, dan kesalahan orang lain pada bagian akhir malam saat kamu tidur.

Never work just for money or for power. They won t save your soul or help you sleep at night. Artinya: Jangan pernah bekerja hanya demi uang dan kekuasaan. Mereka tidak akan menyelamatkan jiwamu dan menolongmu tidur di malam hari.

There was never a night or a problem that could defeat sunrise or hope. Artinya: Tidak pernah ada malam atau masalah yang bisa mengalahkan matahari terbit atau harapan.

Night is longer than day for those who dream and day is longer than night for those who make their dreams come true.

Artinya: Malam lebih lama dari siang hari bagi mereka yang bermimpi dan siang lebih lama dari malam hari bagi mereka yang mewujudkan impian mereka menjadi kenyataan.

After winter comes the summer. After night comes the dawn. After every storm, there comes clear, open skies. Artinya: Setelah musim dingin datang musim panas. Setelah malam terbit fajar. Setelah setiap badai, datang yang jelas, langit yang cerah dan terbuka.

It is a common experience that a problem difficult at night is resolved in the morning after the committee of sleep has worked on it. Artinya: Merupakan pengalaman yang umum bahwa masalah yang sulit di malam hari terselesaikan di pagi hari setelah komite tidur mengerjakannya.

Akhir Kata

Nah, itu tadi kumpulan kata-kata malam yang bisa kamu gunakan untuk mengutarakan perasaanmu atau untuk menjadi motivasi, geng.

Quotes malam tadi juga bisa kamu bagikan di berbagai media sosial, misalnya dibuat menjadi status WhatsApp hingga caption Instagram.

Baca juga artikel seputar Kata-kata atau artikel menarik lainnya dari Tia Reisha.

ARTIKEL TERKAIT

150 Kata-Kata Lucu Gokil dan Paling Konyol yang Bikin Ngakak (Terbaru 2023)

100+ Kata-Kata Mutiara Fiersa Besari, Sobat Kopi & Senja Kumpul!

100+ Kata-Kata Senja Aesthetic Terbaru 2023, Satukan Suka & Duka dalam Rasa!

Kembali Keatas