250 Kata Motivasi Hidup Paling Inspiratif, Berkelas, dan Bikin Semangat

Ditulis oleh Jaka - Minggu, 14 Agustus 2022, 14:45
Kata-kata motivasi hidup untuk diri sendiri diperlukan agar kita bisa kembali semangat. Temukan kumpulan kata mutiara terbaik di sini untuk cerahkan hatimu!

Kata bijak simple dan berkelas seperti kata motivasi hidup terkadang bisa menjadi obat di kala semangat sedang menurun. Kata-kata itu dibutuhkan banyak orang untuk membangkitkan semangat

Bukan cuma menarik untuk dibaca, tetapi kata motivasi juga terkadang dijadikan caption di media sosial. Apalagi kalau caption-nya dalam bahasa Inggris, jadi makin keren deh!

Oleh karena itu, biar kamu makin semangat menjalani hari, Jaka sudah kumpulkan kata-kata motivasi hidup singkat khusus untuk kamu. Bisa dijadikan caption dan status WA juga, lho. Berikut kumpulannya.

1. Kata-Kata Motivasi Hidup dan Cinta

Sumber foto: quotefancy.com

Merasa selalu gagal dalam melakukan apapun termasuk dalam soal asmara? Tandanya kamu sedang membutuhkan sejumlah quotes semangat yang bisa memotivasi hidupmu biar terus berpikir positif.

Nah, berikut adalah kumpulan kata-kata motivasi hidup dan cinta terbaik untuk kamu jadikan renungan.

2. Kata-Kata Motivasi Hidup Singkat

Sumber foto: quotefancy.com

Untuk membuat caption Instagram ataupun tweet di Twitter, terkadang kita ingin mengutip kata-kata dari tokoh terkenal. Biar terlihat elegan dan keren gitu. Tenang, Jaka punya beberapa daftar kata-kata motivasi singkat yang bisa kamu gunakan!

3. Kata-Kata Motivasi Cinta

Sumber foto: quotefancy.com

Untuk kamu yang sedang dimabuk asmara ataupun gundah gulana karena persoalan cinta, Jaka punya beberapa kata mutiara jalan terbaik tentang cinta untukmu.

Kata-kata bijak cinta di bawah ini bagus buat kamu agar lebih mengenal soal cinta, bukan cuma sekadar bisa ngirimin kata-kata bucin ke pacar aja!

4. Kata-Kata Motivasi Sukses

Sumber foto: quotefancy.com

Apa definisi dari sukses? Setiap orang rasanya memiliki patokan masing-masing. Ada yang merasa sukses jika bisa meraih finansial freedom, bisa bermanfaat bagi orang lain, dan lain sebagainya.

Untuk membantumu meraih kesuksesan, Jaka punya beberapa motivasi hidup sederhana tentang kesuksesan yang dijamin bikin kamu tambah semangat!

5. Kata Mutiara Semangat Hidup

Sumber foto: quotefancy.com

Sedang merasa tidak bergairah? Ingin kabur sesaat untuk melepaskan semua kepenatan di dalam kepala? Kalau gitu, kamu perlu kata-kata motivasi untuk diri sendiri, geng.

Jaka saranin kamu untuk membaca beberapa kata mutiara jalan terbaik tentang semangat hidup yang ada di bawah ini!

6. Kata-Kata Motivasi Kerja

Sumber foto: quotefancy.com

Untuk kamu yang sedang tidak bersemangat kerja, ada beberapa kata-kata motivasi kerja yang patut untuk kamu renungkan.

7. Kata-Kata Motivasi Belajar

Sumber foto: quotefancy.com

Lagi nggak semangat belajar? Capek dengan tugas-tugas sekolah yang terus menumpuk tiada henti? Nggak usah terlalu diambil pusing, coba deh semangati diri kamu sendiri dengan membaca caption motivasi hidup untuk belajar berikut ini.

8. Motivasi Penyemangat

Sumber foto: quotefancy.com

Kamu bisa menyemangati dirimu sendiri dengan membaca kata-kata positif untuk diri sendiri yang ada di bawah ini!

9. Kata-Kata Bijak Lucu

Kalau kata orang, terkadang kita butuh hidup sedikit santuy. Kalau terlalu serius, nanti kamu akan menjadi stress dan mudah emosi.

Oleh karena itu, Jaka mengumpulkan beberapa kata-kata lucu dan bijak. Kamu juga bisa edit dengan menambahkan gambar lucu untuk diposting jadi di media sosial, geng.

10. Kata-Kata Bijak Islam

Sedang mencari pencerahan dari kitab suci agar hidup terasa lebih tenang? Tenang, Jaka sudah menyiapkan quotes motivasi Islami untukmu di bawah ini.

11. Kata-Kata Motivasi Islam

Banyak tokoh-tokoh Islam yang kerap mengeluarkan kata motivasi hidup Islami yang menyegarkan batin dan membuat kita merasa lebih tenang.

Dikutip mulai dari sahabat nabi hingga tokoh Islam kontemporer, inilah kata-kata motivasi Islami terbaik untuk kamu!

12. Kata-Kata Bijak Berkelas

Nah, buat kamu yang membutuhkan kata-kata bijak berkelas simple, langsung saja simak semua quotes yang Jaka cantumkan di bawah ini!

13. Kata Motivasi Hidup Bahasa Inggris

Sumber foto: Pinterest

Kata-kata motivasi Bahasa Inggris biasanya memiliki arti yang dalam dan menyentuh. Berikut ini quotes motivasi bahasa Inggris dan artinya yang bisa dijadikan penyemangat.

Artinya: Hidupmu tidak sepenuhnya milikmu jika kita selalu memikirkan pemikiran orang lain tentangmu.

Artinya: Jika kamu cukup berani mengatakan 'selamat tinggal', kehidupan akan menghadiahimu dengan pertemuan yang baru.

Artinya: Saat fokus hadir, di situlah energi akan mengalir.

Artinya: Jika kita ingin menjalani hidup dengan baik, gantungkan hidupmu pada tujuan, bukan pada manusia atau sesuatu.

Artinya: Bersikaplah lembut terhadap dirimu sendiri, belajarlah untuk mencintai dirimu sendiri, untuk memaafkan dirimu sendiri.

Artinya: Jika kamu tidak senang dengan penampilanmu, kamu perlu mempertanyakan seberapa besar cinta terhadap diri yang kamu miliki.

Artinya: Hidup akan menjadi menyedihkan jika tidak ada kelucuan.

Artinya: Waktu kita sangat terbatas, maka jangan menyia-nyiakannya dengan hidup seperti kehidupan orang lain.

Artinya: Hidup kita tidak memiliki kendali, bangun dan ubah hidupmu sendiri.

Artinya: Ini adalah tentang keinginan; makin banyak yang kita dapatkan, makin banyak pula yang kita inginkan.

14. Kata Motivasi Hidup Bahasa Jawa dan artinya

Sumber foto: Pinterest

Selain Bahasa Inggris, Jaka juga sajikan beberapa kata-kata penyemangat dalam Bahasa Jawa. Meski berbahasa lokal, kata-kata ini punya arti yang dalam, lho!

Artinya: Bekerja keras dan bersemangat tanpa pamrih, cepat tanpa harus mendahului, tinggi tanpa harus melebihi

Artinya: Cinta terkadang seperti keripik singkong, bisa hancur jika tidak hati-hati dibawa.

Artinya: Kehidupan manusia baik dan buruk adalah akibat dari perbuatan manusia itu sendiri.

Artinya: Orang pintar kalah dengan orang beruntung.

Artinya: Allah tidak tidur

Artinya: Di dalam kehidupan, manusia itu sebenarnya hanya akan memetik hasil atas apa yang ia perbuat sendiri.

Artinya: Allah memberikan petunjuk bisa melalui rasa bahagia, bisa juga dari rasa susah.

Artinya: Yang sudah pergi relakanlah, yang belum datang tunggulah, yang sudah ada syukurilah)

Artinya: Tidak usah banyak mulut, yang penting itu buktinya.

Artinya: Bukan berarti putus asa ketika kehabisan harapan karena harapan selalu ada.

15. Kata Motivasi Hidup Sehat

Sumber foto: Pinterest

Semenjak pandemi, banyak yang mulai memerhatikan kesehatan, baik secara mental atau fisik. Nah, bagi kamu yang ingin menyehatkan pikiran sekaligus penyemangat diri mengubah gaya hidup sehat, bisa simak di bawah ini.

16. Kata-Kata Motivasi untuk Diri Sendiri

Sumber foto: Pinterest

Membaca kata motivasi untuk diri sendiri menjadi salah satu bentuk dukungan dari dalam, ketika menghadapi berbagai persoalan dalam hidup. Berikut kumpulan quotes yang bisa kamu jadikan penyemangat.

17. Kata-Kata Motivasi Hidup Lucu

Sumber foto: Pinterest

Untuk membangkitkan semangat, terkadang kamu perlu sesuatu yang dapat memotivasi. Kata-kata motivasi lucu bisa kamu dapatkan untuk membuat hidup menjadi lebih berwarna.

Akhir Kata

Gimana, sudah termotivasi lagi, kan? Semoga dengan membaca daftar kata motivasi hidup di atas kamu bisa kembali menjalani hari dan semangat lagi. Tenang aja geng, Jaka akan selalu berusaha memberikan kata-kata mutiara hidup terbaik khusus buat kamu, geng.

Baca juga artikel seputar Kata atau artikel menarik lainnya dari Fanandi Ratriansyah

ARTIKEL TERKAIT

Cara Copas Teks dari Gambar di Android| Gak Pake Ribet!

950+ Caption Instagram Kekinian Aesthetic, Singkat, & Lucu 2022, Auto Banjir Likes!

150 Kata-Kata Lucu Gokil dan Paling Konyol yang Bikin Ngakak (Terbaru 2022)

30+ Kumpulan Kata-kata Lucu Bergambar Paling Gokil 2018

120+ Kata Kata Bahasa Jawa Lucu + Artinya Terbaru 2022, Dijamin Ngakak!

10 Aplikasi Pembuat Quotes Terbaik 2021, Cocok Buat Instagram!

undefined
Kembali Keatas