70 Kata Motivasi Untuk Diri Sendiri Agar Hidup Semangat & Bisa Menginspirasi

Ditulis oleh Jaka - Jumat, 25 Pebruari 2022, 23:00
Butuh kata-kata motivasi diri sendiri agar hidup lebih semangat? Jaka udah ngumpulin kata-kata motivasi diri sendiri yang terbaik dari seluruh dunia nih!

Kata-kata motivasi diri atau caption motivasi diri terkadang memang kita perlukan di momen-momen tertentu. Misalnya saat sedang merasa terpuruk, kurang semangat, atau nggak percaya diri yang membuat pikiran semakin lelah dan tubuh tak bersemangat.

Nah, apakah kamu atau orang di sekitarmu ada yang sedang berada di posisi ini dan membutuhkan motivasi untuk bisa kembali bangkit?

Kalau iya, pas banget, nih! Soalnya, Jaka mau berbagi kumpulan kata motivasi yang bisa kamu resapi untuk diri sendiri maupun dibagikan sebagai caption IG. Yuk, disimak!

1. Kata-kata Motivasi Kehidupan Diri Sendiri

Layaknya sebuah jalan pegunungan yang berkelak-kelok, hidup pun tak selamanya lurus, terkadang menemui tanjakan terjal, turunan yang curam, jalan rusak, jalan licin, dan berbagai lika-liku di sepanjang jalan.

Mungkin di antara kamu pernah mengalaminya sehingga merasa sangat terpuruk dan berada di titik keputusasaan yang paling dalam.

Kamu bisa coba bangkit dari keterpurukan dengan membaca caption motivasi diri selengkapnya berikut ini!

2. Kata-kata Bijak Singkat Saat Sedang Terjatuh

Saat terpuruk atau terjatuh dan gak ada yang bisa dilakukan, mungkin salah satu yang bisa mengobati adalah kata-kata bijak untuk membuat kamu lebih bersemangat.

Mungkin ini terdengar sangat klise, tetapi sebagian orang menilai kalau ini bisa sangat membantu mereka, lho.

Kalau kamu mau coba, berikut pilihan kata-kata motivasi diri sendiri saat terpuruk yang bisa kamu resapi.

3. Kata-kata Mutiara Tentang Pembelajaran

Belajar menjadi aktivitas yang tanpa kamu sadari tidak akan pernah ada hentinya. Pasalnya, pembelajaran tentang kehidupan akan terus kamu dapatkan seiring dengan usia yang terus bertambah.

Ya, walaupun memang, terkadang ada saja masa-masa di mana kita merasa sangat jenuh dengan kehidupan itu sendiri.

Namun, saat itu terjadi sebaiknya kamu selalu ingat kata-kata motivasi diri untuk belajar berikut ini agar terus semangat, geng.

4. Kata-kata Motivasi Anak Rantau

Menghadapi segala macam kondisi sendirian di perantauan itu gak mudah. Terutama pada awal-awal merantau, jauh dari keluarga adalah hal yang paling menyulitkanmu.

Kamu bisa menenangkan diri akibat sedih, kecewa, dan jauh dari orang tua dengan kata-kata anak rantau yang bisa membangkitkan semangat berkarya. Agar ketika kembali ke daerah asal sudah sukses dan bergelimang prestasi.

Kamu juga bisa membagikannya kepada orang lain supaya mereka lebih semangat berjuang di negeri orang.

5. Kata-kata Motivasi Diri Bahasa Inggris

Mau yang terlihat lebih keren dan kekinian? Kamu juga bisa kok menggunakan kata-kata positif untuk diri sendiri dalam bahasa Inggris sebagai penyemangat menjalani kehidupan.

Nggak pandai merangkai kata-kata bahasa Inggris apalagi yang memiliki pesan motivasi?

Tenang! Jaka juga sudah siapkan beberapa pilihan caption motivasi bahasa Inggris buat kamu berikut ini.

6. Quotes Bijak Islami Penuh Motivasi

Sumber foto: KapanLagi Plus

Kekuatan Sang Maha Pencipta terkadang sering terlupakan saat manusia sedang berbahagia, dan sebaliknya akan selalu diingat saat sedang terpuruk.

Padahal, dengan pengetahuan agama yang bagus dan kepercayaan akan kekuatan Sang Pencipta, umumnya seseorang dapat lebih tenang saat berada di masa-masa tersulit dalam hidup.

Maka dari itu, kali ini Jaka mau berikan beberapa kata-kata motivasi Islami yang bisa membuat kamu selalu ingat bahwa dunia akan terus berputar dan Allah akan selalu ada untuk umatnya.

Akhir Kata

Nah, itulah tadi kumpulan kata-kata motivasi diri paling bijak dan penuh makna yang bisa kamu resapi dalam diri.

Kamu juga bisa menggunakannya untuk menyemangati orang-orang tersayang saat sedang mengalami keterpurukan, agar mereka bisa bangkit dan tersenyum kembali.

Jadi, gimana? Apakah sudah merasa sedikit tenang setelah membaca kumpulan quotes caption motivasi di atas?

Baca juga artikel seputar Tips atau artikel menarik lainnya dari Ersa Syabilla Hasanah.

ARTIKEL TERKAIT

100+ Kata-Kata Buat Pacar Paling Romantis, Biar Hubungan Lebih Awet!

150 Kata-Kata Lucu Gokil dan Paling Konyol yang Bikin Ngakak (Terbaru 2022)

50+ Kumpulan Kata-Kata Editor Keren 2021 | Bisa Untuk Caption IG!

75 Kata-kata Perpisahan Mengena di Hati, Bisa Buat Putusin Pacar!

50+ Kata-Kata Mutiara Tentang Hujan yang Puitis dan Penuh Makna

80+ Kata-Kata Keren Berkelas, Bikin Kamu Lebih Keren di IG!

undefined
Kembali Keatas