Cara Membuat NGL Link Instagram yang Lagi Nge-tren, Kirim Pesan Anonim dengan Mudah!

Default

NGL Link yang lagi nge-tren di Instagram belakangan ini sangat mencuri perhatian pengguna media sosial, geng. Supaya gak ketinggalan tren, kamu harus tahu bagaimana cara membuatnya.

Ya, pada dasarnya, NGL link ini gak jauh berbeda dengan tren Ask.fm yang beberapa tahun lalu sempat ramai digunakan di media sosial Twitter.

Untuk versi Instagram kali ini, nama NGL yang diusung sendiri adalah singkatan dari Not Gonna Lie atau jika diartikan adalah "tidak akan berbohong".

Melalui NGL, kamu bisa menjawab pertanyaan dengan jujur tanpa harus takut identitas diketahui alias anonim. Maka dari itu juga, tren ini juga disebut dengan NGL: anonymous Q&A.

Lantas, bagaimana cara membuat NGL link anonymous Q&A di Instagram? Simak artikel Jaka kali ini sampai habis, ya!

Apa itu NGL Link?

Apa Itu Ngl Link 4c2da

Sumber foto: Istimewa

Sebelum Jaka kasih tahu cara membuatnya, ada baiknya kamu ketahui lebih dulu apa itu NGL link dan seperti apa cara kerjanya.

NGL atau kependekan dari Not Gonna Lie sendiri sebenarnya merupakan aplikasi yang dirilis sejak 7 November 2021 lalu di California, dan telah hadir dalam 50 bahasa.

Nah, saat ini, para pengguna fitur Instagram Story bisa menautkan link NGL tersebut sehingga siapa saja yang menekan link-nya dan menanyakan berbagai pertanyaan tanpa khawatir identitas diketahui.

Dengan kata lain, kamu sebagai pengguna Instagram tinggal mengunggah sebuah tautan di fitur Stories yang disertai pertanyaan.

Jadi siapa saja yang melihat dan ingin menjawab, bisa mengakses link tersebut sehingga jawaban mereka tidak akan diketahui siapa pengirimnya alias anonim.

Selain lewat IG Stories, kamu juga bisa meletakkan NGL Link di kolom bio yang ada di halaman profil kamu, lho. Penasaran bagaimana cara membuatnya? Cek penjelasan Jaka di bawah!

Cara Membuat NGL Link Instagram

Tenang aja, siapa pun bisa ikutan tren yang lagi viral di medsos ini, kok. Modalnya cuma dua, kamu harus punya aplikasi Instagram dan NGL: anonymous q&a.

Untuk lebih jelasnya, ikuti langkah berikut ini:

  • Unduh APK NGL: anonymous q&a di Play Store atau klik di sini.
  • Buka aplikasi NGL, klik Get Questions!.
  • Masukkan nama akun IG kamu.
Cara Buat Ngl Link 2 9e687

Sumber foto: Istimewa

  • Klik Done.
  • Tunggu beberapa saat, klik tulisan Copy Link.
  • Buka aplikasi Instagram.
  • Buka menu Stories, klik ikon Stickers > Link.
Cara Buat Ngl Link 1 43ca7

Sumber foto: Istimewa

  • Tempel atau paste link tadi.
  • NGL link anonymous Instagram berhasil diunggah.

Cara Melihat & Membalas Pesan yang Masuk di NGL Link

Setelah berhasil membuat NGL link, tentu kamu jadi penasaran apa saja pesan dari orang lain yang masuk kepada kamu. Nah, untuk mengeceknya ternyata juga sangat mudah, geng.

Berikut caranya!

  • Buka aplikasi NGL di HP kamu.
  • Masuk ke Inbox.
  • Klik ikon Email atau gambar surat dengan bentuk hati.
Cara Buat Ngl Link 80661

Sumber foto: Istimewa

  • Untuk membalas pertanyaan, klik reply.
  • Kamu otomatis diarahkan ke fitur Insta Story.

Cara Membuat NGL Link Instagram Bio

Seperti diketahui, fitur Instagram Stories hanya akan bertahan selama 24 jam saja, geng. Kalau kamu mau NGL link tadi bertahan lebih lama, kamu bisa memasangnya di bio profil IG kamu, lho.

Ikuti langkah di bawah ini, yuk!

  • Buka aplikasi Instagram.
  • Masuk ke menu profile kamu.
  • Klik Edit Profile.
  • Pilih Bio.
  • Paste tautan dari aplikasi NGL ke kolom bio.
  • Klik ikon centang di kanan atas.
Cara Memasang Ngl Link E5f65

Sumber foto: Istimewa

  • NGL link berhasil terpasang di bio IG kamu.

Bahaya Menggunakan NGL Link

Sebelum mencoba menggunakan NGL Link, ada beberapa hal yang perlu kamu ketahui terkait risiko penggunaan platform ini. Berikut ini sejumlah bahaya yang bisa terjadi jika kamu menggunakan NGL Link!

  1. Mengumpulkan Informasi Kontak: NGL Link mengumpulkan informasi kontak milik pengguna yang meliputi nama, alamat, email, dan detail terkait akun sosial media pengguna dan nomor HP pengguna.
  2. Melihat Transaksi Pembayaran: Dalam ketentuan kebijakan privasi aplikasi, NGL Link juga dapat mengoleksi informasi tentang kartu kredit, kartu debit pengguna, nomor kartu pengguna, nama pemegang kartu, tanggal kadaluwarsa, dll.
  3. Mengoleksi Alamat IP: Aplikasi ini juga dapat mengumpulkan alamat IP pengguna yang menyimpan informasi tentang perangkat yang digunakan.
  4. Keamanan Data Tidak Terjamin: Data pengguna yang tersimpan bisa saja ditransfer keluar perusahaan. Hal ini berarti perusahaan tak bertanggung jawab atas keamanan data pengguna yang mereka kumpulkan.

Akhir Kata

Gimana, ternyata mudah, kan, memasang NGL link di Instagram? Dengan begitu, kamu pun gak bakal ketinggalan sesuatu yang lagi tren di media sosial, geng.

Dengan memasang NGL link di akun IG kamu, siapa tahu, nih, ada seseorang yang selama ini suka sama kamu jadi berani ngajak ngobrol duluan. Tapi karena bersifat anonim, jangan lupa cari tahu identitas aslinya juga, ya. Hehe.

Baca juga artikel seputar Games, Apps atau artikel menarik lainnya seputar Tech Hack dari Muhammad Irsyad.

ARTIKEL TERKAIT
13 Aplikasi Keren Android Yang Jarang Diketahui Di 2021 Canggih Banget 068df
13 Aplikasi Keren Android yang Jarang Diketahui di 2021, Canggih Banget!
Aplikasi Khusus Dewasa Android A9e15
45+ Aplikasi Dewasa Terlarang dan Dihapus Play Store, Hati-Hati Kalau Akses!
Untitled 21 4e4cf
12 Aplikasi Font Android Terbaik 2020 | 100% Works Tanpa Root!
Tags Terkait: Instagram
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal