J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              Begini Cara Hack Akun Instagram Orang Lain Terbaru 2019 & Cara Mencegahnya

              Begini Cara Hack Akun Instagram Orang Lain Terbaru 2019 & Cara Mencegahnya

              00
              Kamis, 22 Agt 2019, 13:30 WIB
              Mau tahu cara hack IG orang lain? Berikut ulasan lengkap hack Instagram terbaru di 2019 dan cara melindungi Instagram sendiri dari hacker (dijamin ampuh).

              Instagram kian menjadi aplikasi media sosial terpopuler sejagad, dengan menyediakan banyak fitur misalnya filter IG kekinian yang bisa dikustomisasi.

              Sama seperti aplikasi lainnya, ada saja banyak kalangan pengguna yang bertanya-tanya, "Bagaimana cara hack akun IG orang lain sih?".

              Terbaru di 2019, kali ini Jaka punya ulasan cara hack akun Instagram yang sudah dijelaskan selengkapnya di bawah ini, geng. Makin penasaran, kan?

              Ulasan Cara Hack Akun Instagram Orang Lain Terbaru 2019

              Bukan hanya untuk meng-hack, tutorial kali ini sangat berguna buat kamu yang mau tahu cara mengetahui password Instagram jika sewaktu-waktu kamu lupa, geng.

              Memang sih, Jaka menyadari banyak di antara kamu yang menemukan layanan, situs, maupun aplikasi hack Instagram yang beredar di internet.

              Misalnya Instaleak, Foxmuz, Spyzie, dan lainnya. Namun, setelah Jaka mencoba banyak di antaranya hanya berisi iklan dan nggak memberikan solusi sama sekali dalam hack akun Instagram loh.

              Hack Ig Lupa Password 8f5a2
              Sumber foto: cyclonis.com

              Makanya pada tutorial kali ini Jaka akan memberikan cara nge-hack Instagram yang pasti bisa kamu lakukan, yakni dengan menggunakan metode lupa password.

              Pada dasarnya, hal ini sama seperti ketika kamu mau meng-hack akun Facebook orang lain dengan metode yang sama.

              Untuk ulasan selengkapnya, yuk langsung simak saja langkah-langkah selengkapnya di bawah ini ya!

              CATATAN:
              Sebelum melakukan metode hack Instagram dengan lupa password, pastikan kamu dekat dengan calon korban dan bisa mengakses sepenuhnya perangkat milik mereka (WhatsApp dan internet), geng.

              Langkah 1 - Pilih Menu Forgot Login Details

              • Pada perangkat milikmu, kamu tinggal buka Instagram dan langsung pergi ke menu Forgot your login details? Get help signing in yang terletak di bagian bawah.
              • Selanjutnya masukkan nama akun Instagram korban dan ketuk tombol Next.
              Cara Hack Ig 01 C1e04

              Langkah 2 - Pilih Metode Akses Akun

              • Lalu kamu akan diarahkan untuk memilih metode akses akun untuk mengirim tautan pemulihan akun Instagram korban. Di sini Jaka menyarankan untuk menggunakan WhatsApp.
              • Pilih metode dan otomatis Instagram akan mengirimkan link pemulihan akun Instagram ke nomor WhatsApp korban yang terhubung ke IG.
              Cara Hack Ig 02 Cac25

              Langkah 3 - Buka Link Pemulihan

              • Lanjut akses perangkat smartphone korban, kini kamu tinggal buka pesan WhatsApp dari Instagram dan klik tautan untuk mereset password akun IG korban.
              Cara Hack Ig 03 083b0

              Langkah 4 - Buat Password Baru

              • Kemudian kamu tinggal isi kolom dengan password baru yang kamu buat sendiri dan ketuk tombol Atur Ulang Kata Sandi.
              Cara Hack Ig 04 12eba

              Langkah 5 - Masukkan Password Instagram Baru

              • Kembali ke perangkatmu, kini kamu tinggal mencoba login akun Instagram korban dengan password baru yang telah kamu buat.
              • Jika berhasil kamu akan diminta untuk memasukkan kode keamanan. Pilih metode dengan nomor HP dan ketuk tombol Send Security Code.
              Cara Hack Ig 05 2fec9

              Langkah 6 - Masukkan Security Code

              • Kode keamanan akan dikirimkan ke nomor HP korban dan kamu tinggal masukkan pada kolom yang tersedia. Jika sudah kamu tinggal ketuk Submit.
              Cara Hack Ig 06 76291

              Langkah 7 - Akun Instagram Berhasil Di-Hack

              • Tunggu hingga proses login selesai dan kini kamu bisa mengakses akun Instagram korban dengan password baru yang telah kamu buat, geng.
              • Terakhir, pastikan kamu menghapus segala jejak dan pemberitahuan Instagram. Baik pada pesan WhatsApp, SMS, maupun email pemberitahuannya agar korban tidak curiga.
              Cara Hack Ig 07 9f251

              DISCLAIMER:
              Jaka tidak menjamin cara ini akan 100% berhasil, karena Instagram yang dikembangkan Facebook bisa saja sewaktu-waktu melakukan update sistem keamanan untuk menutup celah tersebut.

              Kumpulan Cara Hack Instagram yang Biasa Dilakukan Hacker

              Untuk kalangan awam sepertimu, metode lupa password mungkin menjadi cara hack IG termudah yang bisa untuk kamu lakukan sendiri.

              Namun untuk para hacker, tentunya mereka sudah menyiapkan sejumlah metode ampuh yang bisa membobol akun Instagram korbannya. Apa sajakah itu? Berikut ulasan beberapa di antaranya!

              1. Password Guessing

              Cara Hack Instagram Hacker 01 3f3e8
              Sumber foto: techworm.net

              Pertama ada metode Password Guessing alias bahasa mudahnya hacker akan mencoba menebak akun Instagram yang digunakan oleh korban.

              Metode ini juga sering dipadukan dengan Brute Force Attack, di mana hacker akan mencoba berulang kali untuk menjebol celah keamanan saat pengguna login ke akun mereka.

              Umumnya, hacker akan mencoba kombinasi password yang rentan untuk diretas. Misalnya urutan alfabet, urutan angka, tanggal lahir, atau juga detail penting lainnya.

              Password Guessing juga akan lebih efektif, apabila si hacker memiliki kedekatan dengan korban. Misal teman, rekan kerja, dan sebagainya, geng.

              2. Aplikasi Auto Likes & Auto Followers

              Cara Hack Instagram Hacker 02 C9239
              Sumber foto: socialnoor.com

              Siapa sih di antara kamu yang nggak tergoda untuk menambah jumlah followers akun Instagram?

              Daripada menggunakan cara organik, seperti menggunakan hastag, banyak orang mencari langkah praktis dengan menggunakan aplikasi auto likes hingga auto followers.

              Namun, di sini kamu perlu berhati-hati dalam menggunakannya! Pasalnya beberapa di antaranya meminta kamu memasukkan detail login, seperti username dan password.

              Bisa saja username dan password ini direkam dan kemudian dikirim ke database hacker untuk tujuan nggak bertanggung jawab loh.

              Oh ya, kamu juga bisa mengenali bahaya menggunakan aplikasi auto likes Instagram yang sudah pernah Jaka ulas sebelumnya!

              3. Phising & Keylogger

              Cara Hack Instagram Hacker 03 036e3
              Sumber foto: privateinternetaccess.com

              Sama seperti sebelumnya, phising dan keylogger menjadi salah satu teknik hacking berbahaya yang masih banyak dipakai kalangan hacker di dunia.

              Kedua metode ini bisa dipakai berbarengan, di mana hacker akan mengirim link phising untuk menjebak korban, misalnya melalui pesan berhadiah atau email penawaran.

              Jika korban telah terpancing, maka hacker bisa merekam segala aktivitas pengguna dengan software keylogger yang telah disusupkan di dalamnya.

              Alih-alih untung buat si korban, malah detail login seperti username dan password Instagram bisa dicuri dengan mudahnya, geng.

              Cara Hack Akun Instagram Lainnya...

              Selain menggunakan ketiga metode hack IG di atas, ada beberapa metode lainnya untuk meretas akun Instagram yang selengkapnya bisa kamu baca pada artikel berikut.

              Cara Hack Instagram Terbaru Banner 911a5
              Kumpulan Cara Hack Instagram yang Biasa Digunakan Para Hacker (Update 2019)
              Penasaran bagaimana hacker bisa hack akun IG kamu? Berikut Jaka ulas lengkap kumpulan cara hack Instagram yang digunakan hacker, beserta cara mencegahnya.
              LIHAT ARTIKEL

              Bonus: Hal yang Dilakukan Agar Instagram Tidak Mudah Di-Hack

              Jika dibanding Facebook, saat ini Instagram terbilang masih mudah diretas. Kamu pun sebenarnya bisa melalukan beberapa hal simpel agar akun Instagram tidak mudah diretas.

              Di sini kamu cukup mengaktifkan beberapa pengaturan, mengubah password, dan jangan pernah melakukan beberapa hal yang Jaka ulas pada poin-poin berikut.

              • Aktifkan fitur Autentikasi Dua Faktor atau Two Factor Authentification. Di sini kamu bisa memilih untuk menggunakan nomor telepon atau aplikasi keamanan khusus.
              • Gunakan password yang unik dan punya tingkat keamanan tinggi, misalnya menggunakan kombinasi huruf kapital, huruf kecil, angka, dan karakter unik, seperti "@" dan lainnya.
              • Jangan pernah simpan password saat login di situs Instagram dekstop. Pastikan juga kamu menggunakan browser incognito untuk meminimalisir tingkat risiko.
              • Jangan pernah menyimpan informasi login, saat kamu menggunakan Instagram di perangkat smartphone miliki orang lain.
              • Pastikan menggunakan aplikasi dan situs Instagram resmi. Jangan sekali-kali gunakan aplikasi pihak ketiga, misal Instagram MOD, aplikasi auto likes, dan auto followers.

              Video: Awas! Ternyata Begini Cara Hacker Mengetahui Password Milikmu

              Akhir Kata

              Nah, itulah dia metode hack IG atau meretas akun Instagram orang lain dengan mudah, cepat, dan dapat kamu praktikkan sendiri.

              Apakah kamu tertarik untuk mencobanya? Atau malah makin khawatir dengan keamanan akun pribadi kamu sendiri, geng.

              Jangan lupa untuk sampaikan pendapat kamu pada kolom komentar di bawah dan share artikel ini untuk terus mendapatkan update terbaru dari JalanTikus.com.

              Baca juga artikel seputar Instagram atau artikel menarik lainnya dari Reynaldi Manasse

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal