• NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Aplikasi Super Canggih yang Jarang Diketahui, Bermanfaat dan Gratis!

7 Aplikasi Super Canggih yang Jarang Diketahui, Bermanfaat dan Gratis!

Kamis, 2 Apr 2020, 15:00 WIB
Meski memiliki banyak manfaat untuk kehidupan sehari-hari, ternyata beberapa aplikasi masih sangat jarang diketahui oleh para pengguna smartphone, khususnya Android.

Untuk mendukung aktivitas sehari-hari, ada beberapa aplikasi yang bisa kamu gunakan di smartphone. Bahkan, saat ini jenis aplikasi pun sudah semakin beragam.

Selain untuk mendukung aktivitasmu, ada juga aplikasi lain untuk hiburan seperti game, musik, hingga aplikasi streaming.

Dari sekian banyak aplikasi yang terkenal, ternyata ada beberapa aplikasi canggih dan bermanfaat yang mungkin belum kamu ketahui, geng.

Aplikasi Canggih yang Jarang Diketahui

Para developer aplikasi terus memutar otak untuk menghadirkan aplikasi dengan inovasi dan keunikan tersendiri.

Meski begitu, ternyata banyak orang yang nggak tahu betapa bermanfaatnya aplikasi-aplikasi tersebut. Misalnya seperti beberapa aplikasi berikut ini.

1. Fluenty

Fluenty 4f77e

Tahu aplikasi iMessage di iPhone, geng? Nah, Fluenty merupakan aplikasi pendukung chatting yang mirip dengan iMessage. Fluenty mendukung fitur balasan pesan otomatis berbasis AI.

Aplikasi ini otomatis memindai pesan yang kamu terima lewat SMS, lalu menunjukan saran balasan yang bisa kamu gunakan. Selain di SMS, Fluenty juga mendukung banyak aplikasi chatting lain, seperti Messenger, WhatsApp, dan lainnya, geng.

2. Parallel Space

Parallel Space Fbe71

Aplikasi keren Android ini juga jarang diketahui, geng. Parallel Space merupakan aplikasi yang berfungsi untuk menggandakan aplikasi.

Beberapa smartphone nggak memungkinkan kamu untuk menginstall aplikasi ganda. Tapi, kamu bisa melakukannya dengan aplikasi ini, geng. Jadi, dalam satu smartphone, kamu bisa memiliki dua WhatsApp, dua Instagram, dan aplikasi lainnya yang ingin kamu gandakan.

3. Y Music

Y Music 7428f

Kalau kamu hobi menonton video di YouTube, kamu bisa mengunakan Y Music untuk membantu menghemat kuota.

Aplikasi untuk musik dan video ini bisa kamu manfaatkan untuk mengunduh lagu maupun video yang kamu suka di YouTube.

Dengan Y Music, kamu pun bisa memutar video, lagu, dan berbagai tayangan lainnya tanpa perlu khawatir kuota internet akan cepat habis.

4. IFTTT

IFTTT 7a115

Ada lagi aplikasi Android tercanggih yang mungkin belum kamu ketahui, yakni If This Then That atau IFTTT. Aplikasi ini simple, tapi memiliki banyak applet.

Aplikasi Android keren ini juga sudah bekerja sama dengan beberapa aplikasi lain seperti Twitter, Facebook, Instagram, hingga Google Drive. Kolaborasi aplikasi ini pun akan mempermudah kamu dalam melakukan aktivitas di aplikasi lainnya, geng.

Misalnya, Kamu hobi nge-like beberapa tweet dan ingin mencari tweet yang sudah kamu like. Maka, gunakan IFTTT sebagai bookmarks untuk tweet tersebut.

5. Radon

Radon 0e733

Radon merupakan aplikasi file-sharing yang bisa kamu gunakan untuk berbagi beragam file seperti tautan maupun data berukuran kecil.

Meski mirip dengan Xender atau Sharelt, tapi Radon memiliki kecepatan yang tinggi dan jauh lebih cepat dari pada kedua aplikasi tersebut.

Untuk mengirim aplikasi, tautan, ataupun file berukuran kecil, kamu hanya perlu ketuk dan tahan file yang akan dibagikan. Lalu pilih opsi Radon.

Setelah itu, aplikasi file-sharing ini akan mulai membagikan file ke perangkat lain yang tentu sudah menginstall Radon, geng.

6. Google Sky Map

Google Sky Map 0ef13

Kamu suka mempelajari mengenai bintang, planet, dan hal-hal lain yang berhubungan dengan galaksi, geng? Kalau iya, aplikasi ini cocok untuk kamu.

Sky Map merupakan aplikasi dengan banyak fitur untuk membantu menemukan letak berbagai macam benda langit seperti bintang, galaksi, nebula, dan lainnya.

Nggak perlu ragu soal ketepatannya, sebab Sky Map merupakan aplikasi yang cukup akurat untuk mengetahui bintang-bintang secara real time. Cara kerja aplikasi ini pun pada dasarnya nggak jauh berbeda dengan aplikasi sejenis pada PC seperti Stelarium ataupun Celestia.

7. Forest

Forest 32432

Aplikasi ini sangat cocok untuk kamu yang ingin berhenti dari kecanduan terhadap media sosial dan internet, geng.

Saat menggunakan aplikasi Android Forest, kamu akan diminta untuk menanam benih yang akan tumbuh menjadi pohon dalam kurun waktu 30 menit.

Selama waktu tersebut, kamu harus tetap berada dalam aplikasi Forest, geng. Artinya, kamu akan melihat proses pertumbuhan pohon yang kamu rawat. Jika kamu keluar dari aplikasi Forest sebelum pohonnya tumbuh, maka pohon yang kamu rawat tersebut akan mati, geng.

Akhir Kata

Itulah beberapa aplikasi canggih Android yang jarang diketahui meskipun memiliki manfaat yang sangat banyak, geng.

Kamu pun bisa menggunakan aplikasi tersebut untuk mendukung aktivitas sehari-hari ataupun untuk mendapat sedikit hiburan.

Baca juga artikel seputar Aplikasi atau artikel menarik lainnya dari Tia Reisha.

ARTIKEL TERKAIT
Awesome Pop Up Banner

Cara Nonton YouTube Sambil Membuka Aplikasi Lain di Android

Line Launcher Android Sticker Theme Banner

LINE Launcher, Aplikasi Baru LINE untuk Percantik HP Android Kamu

Android Studio

Cara Mudah Membuat Aplikasi Android untuk Pemula

Aplikasi Alquran Indonesia Terbaik Fb917

10 Aplikasi Al Quran Bahasa Indonesia Terbaik dan Terlengkap 2020

Aplikasi Android Yang Tidak Ada Di Play Store Banner

10 Aplikasi Android Keren yang Tidak Ada di Play Store

Fa7d05447c6ace689d45e2af0e2d845a

10 Aplikasi Android Paling Berguna yang Tidak Ada di iPhone dan iPad

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal