J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Urutan Lengkap Film DC Sesuai Alur Cerita, Biar Gak Bingung!

Urutan Lengkap Film DC Sesuai Alur Cerita, Biar Gak Bingung!

Senin, 23 Mar 2020, 13:00 WIB
Bingung memahami cerita keseluruhan film DCEU? Simak pembahasan urutan film DC sesuai alur cerita dari Jaka berikut, geng!

Ngiler melihat pujian dan keuntungan yang diterima Marvel melalui film-film Marvel Cinematic Univerce (MCU), DC selaku rival Marvel akhirnya menjawab tantangan mereka, geng.

Melalui film Man of Steel, DC akhirnya memulai DC Extended Universe (DCEU) yang membawa nuansa yang lebih kelam dibandingkan rival mereka.

Sayangnya, berbeda dengan film-film MCU yang memiliki koneksi cerita yang kuat, urutan film DC agak berantakan yang di sini ingin Jaka luruskan secara jelas!

Urutan Film DC Sesuai Alur Cerita

Setelah film bertabur bintang Justice League gagal memenuhi ekspektasi DC dan Warner Bros., diputuskan kalau film DCEU berikutnya akan lebih berdiri sendri, geng.

Meskipun metode ini akhirnya menghasilkan film-film berkualitas seperti Wonder Woman dan Shazam!, hal ini juga agak merusak konsistensi.

Akhirnya, banyak film DCEU yang posisinya agak nggak jelas ketika melihat urutan film DC dari awal meskipun masih mengandung referensi ke film DCEU lainnya.

Tapi, berdasarkan informasi yang sudah Jaka rangkum, Jaka positif bisa memberikan urutan film DC menurut alur cerita yang setidaknya masih masuk akal, geng!

1. Wonder Woman (2017) (Film Pertama di Urutan Film DC yang Benar)

Urutan Film DC Justice League C9e7c

Adegan pembuka dan penutup film ini bertempat setelah film Batman v Superman, tapi mayoritas cerita film bertempat di periode Perang Dunia I.

Hal ini membuat film Wonder Woman berada di posisi pertama di urutan menonton film DC yang menceritakan petualangan superhero setengah dewa Diana/Wonder Woman.

Untuk mencari musuh bebuyutannya, Ares, Diana memasuki dunia manusia bersama Steve, prajurit Amerika yang terdampat di pulau Themyscira tempat lahir Diana.

Setelah serentetan film DCEU yang dianggap kurang memuaskan, film superhero DC terbaik ini berhasil meyakinkan publik kalau film DCEU bisa menyaingi MCU, geng!

2. Wonder Woman 1984 (2020)

Urutan Film Superman DC 7538f

Sesuai judulnya, film Wonder Woman 1984 bertempat di tahun 1984 di tengah masa perang dingin dan menjadi film kedua di urutan film DC universe, geng.

Kali ini, Diana/Wonder Woman harus menghadapi kombinasi pebisnis bengis Maxwell Lord dan Barbara/Cheetah, seorang supervillain yang memiliki kemampuan mirip cheetah.

Uniknya, Diana juga dipertemukan kembali secara misterius dengan cinta sejatinya, Steve, yang kehilangan nyawanya di film pendahulunya, geng!

Berbeda dengan film tahun 2020 lainnya seperti film MCU Black Widow, film ini masih nggak ditunda perilisannya akibat kasus penyeberan virus corona.

3. Man of Steel (2013)

Urutan Film Batman DC B8166

Meskipun dirilis pertama, film Man of Steel adalah film ketiga di urutan film DC series yang menceritakan awal mula dari superhero Clark Kent/Superman.

Di sini, Clark yang awalnya hidup sebagai manusia biasa memilih untuk mengadopsi identitas Superman untuk melawan ancaman General Zod.

Di klimaks film, Superman terpaksa membunuh Zod dengan keji dan ending ini mengundang kontroversi karena Superman aslinya bukan seorang pembunuh berdarah dingin, geng!

4. Batman v Superman: Dawn of Justice (2016)

Urutan Film DC Universe De167

Mengambil waktu tepat setelah Man of Steel, Batman v Superman: Dawn of Justice menjadi film urutan keempat di daftar film DC universe, geng.

Sesuai judulnya, film ini menceritakan konflik antara Batman dan Superman akibat manipulasi jenius psikopat Lex Luthor yang ingin menghancurkan mereka berdua.

Meskipun banyak yang memuji kemunculan Gal Gadot sebagai Wonder Woman, hal itu nggak mencegah film ini disebut sebagai salah satu film superhero terburuk, geng.

Selain kemunculan Wonder Woman, film ini juga mengandung cameo dari superhero DC lainnya seperti Aquaman dan The Flash yang akan muncul di Justice League.

5. Suicide Squad (2016)

Urutan Film DC Series 42044

Bertempat setelah Batman v Superman di urutan film DC comics, Suicide Squad menceritakan awal dibentuknya tim Suicide Squad yang terdiri dari sekumpulan kriminal psikopat.

Agen pemerintah Amanda Waller membentuk tim ini untuk mengantisipasi kemunculan makhluk kuat lainnya yang bisa mengancam keberlangsungan manusia.

Salah satu psikopat tersebut adalah Harley Quinn yang diperankan oleh Margot Robbie yang penampilannya dipuji oleh khalayak luas, geng.

Sayangnya, film ini juga banyak dikritik akibat penampilan nggak jelas Jared Leto yang sampai saat ini dianggap sebagai pemeran Joker paling amburadul.

6. Harley Quinn: Birds of Prey (2020)

Urutan Film DC Comics 16624

Urutan film DC berlanjut di Harley Quinn: Birds of Prey yang menceritakan petualangan Harley Quinn tepat setelah ending dari film Suicide Squad.

Sakit hati sehabis diputusin Joker, Quinn menjalin hubungan pertemanan dengan bocah Cassandra Cain yang diincar oleh bos penjahat Roman Sionis.

Untuk melindungi Cassandra, Quinn bergabung dengan antihero wanita lainnya seperti Huntress dalam menghadapi Sionis dan anak buahnya, si psikopat Victor Zsasz.

Jaka sendiri menganggap film ini sebagai film DC yang paling menghibur karena banyak banget kegilaan Quinn dan kawan-kawan yang berhasil dieksekusi di film ini, geng!

7. Justice League (2017)

Urutan Nonton Film DC Universe 90902

Melanjutkan cerita 'inti' DCEU, urutan nonton film DC berlanjut ke Justice League yang bertempat 2 tahun setelah pengorbanan Superman di akhir Batman v Superman.

Di kekosongan ini, bumi diserang oleh Steppenwolf, seorang alien dari planet Apokolips, bersama dengan pasukan Parademons miliknya.

Batman dan Wonder Woman dipaksa untuk merangkul superhero lainnya, The Flash, Aquaman, dan Cyborg untuk menghadapi ancaman tersebut.

Sayangnya, masalah di balik layar memaksa film ini harus syuting ulang dengan sutradara berbeda dan membuat film ini memiliki cerita yang nggak koheren, geng!

8. Aquaman (2018)

Urutan Menonton Film DCEU 195e3

Bertempat beberapa bulan setelah Justice League, urutan menonton film DCEU berlanjut di petualangan solo Arthur Curry/Aquaman di film Aquaman.

Di sini, Aquaman bergabung bersama Mera untuk menghadapi ambisi kakak tirinya, Orm yang berniat menghancurkan manusia karena telah merusak laut.

Aquaman juga harus menghadapi David/Black Manta, seorang tentara bayaran yang menyimpan dendam terhadap Aquaman karena telah membunuh ayahnya.

Uniknya, sutradara James Wan yang juga membuat seri The Conjuring menyisipkan easter egg boneka hantu Annabelle di film ini, geng!

9. Shazam! (2019) (Film Terakhir di Urutan Nonton Film DCEU)

Urutan Nonton Film DC Comics Da020

Saat ini, urutan menonton film DC berakhir di film Shazam!, film superhero kocak yang tokoh utamanya adalah sepasang bocah cilik, geng!

Di sini, kita diajak berkenalan dengan Billy Batson yang dipilih oleh penyihir sakti Shazam dengan kemampuan untuk menjadi seorang superhero.

Dengan kekuatannya, dia bisa berubah menjadi seorang superhero dewasa yang juga bernama Shazam yang membuatnya diincar oleh ilmuwan gila Doctor Sivana.

Uniknya, aktor Zachary Levi yang berperan sebagai superhero Shazam juga pernah berperan di MCU sebagai Fandral, salah satu rekan Thor di Asgard.

Akhir Kata

Itulah daftar urutan film DC sesuai alur cerita dari Jaka, geng. Film Joker nggak Jaka sebutkan di sini karena memiliki latar dunia yang terpisah.

Selain itu, banyak film DC yang akan datang lainnya yang juga akan terpisah dengan DCEU, seperti The Batman yang akan diperankan Robert Pattinson.

Apakah urutan film DC di atas bisa membantu kalian? Atau kalian mungkin ada pertanyaan lainnya? Share di kolom komentar ya!

Baca juga artikel seputar Film DC atau artikel menarik lainnya dari Fikri Harish

ARTIKEL TERKAIT
Banner 0eec7

Daftar Semua Film DC yang Akan Tayang Sampai 2022, Bakal Gagal Total?

Alasan Kenapa Film Film Dceu Nggak Worth It Untuk Kamu Tonton Cuma Ambisi Semata B6c8e

5 Alasan Kenapa Film-Film DC Universe Gak Worth It untuk Kamu Tonton

Banner 1819a

7 Plot Hole Paling Bodoh di Film Superhero DC, Film DCEU Gak Sebagus MCU?

Aktor Yang Menyesal Bermain Di Film Dc C0efe

7 Aktor yang Menyesal Pernah Bermain di Film DC, Mending Pindah ke MCU!

Banner 04d2e

7 Pasangan Superhero Paling Kuat di Film, Atta dan Aurel Gak Ada Apa-Apanya!

Superhero Dc Enggak Guna Banner Eb029

7 Superhero DC dengan Kekuatan Paling Gak Guna, Batman Termasuk?

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal