• NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Antihero Wanita Terbaik Selain Harley Quinn, Lebih Kuat dari Superman!

7 Antihero Wanita Terbaik Selain Harley Quinn, Lebih Kuat dari Superman!

Sabtu, 8 Feb 2020, 13:00 WIB
Belum puas dengan aksi antihero wanita setelah nonton film Birds of Prey? Di sini Jaka akan membahas 7 antihero wanita terbaik selain Harley Quinn!

Orang yang kepribadiannya lurus-lurus saja itu 90% membosankan, geng. Sejak Jaka masih sekolah, Jaka nggak sreg dengan kolega Jaka yang selalu saja menuruti peraturan.

Setiap orang, terutama kita yang masih tergolong muda, butuh jiwa pemberontak untuk membuat hidup kita menjadi lebih berwarna.

Nggak percaya? Coba saja kalian lihat di tokoh antihero wanita yang sekarang sangat terkenal seperti Harley Quinn yang baru saja muncul di film Birds of Prey.

7 Antihero Wanita Terbaik Selain Harley Quinn

Meskipun ditunjukkan sebagai love interest dari sang pangeran badut gila Joker, Quinn sering digambarkan masih memiliki moral dan hati nurani, geng.

Hal ini membuatnya menjadi seorang antihero, sosok 'pahlawan' yang biasanya tidak memiliki kepribadian kepahlawanan seperti superhero kebanyakan.

Sosok antihero nggak bisa didefinisikan dengan kata 'baik' atau 'jahat' dan sifat ambigu ini yang justru membuat mereka menjadi sangat menarik, geng!

Buat kalian yang belum puas nonton film Birds of Prey, di sini Jaka akan membahas 7 antihero wanita terbaik selain Harley Quinn yang bisa dijadikan referensi.

1. Catwoman (DC)

001021900 1473598480 Annecatwoman 4529e

Di dunia komik, tidak ada sosok antihero wanita yang lebih ikonik dibandingkan Catwoman dan hubungan kompleks benci tapi cintanya dengan Batman.

Awalnya muncul sebagai supervillain, alter ego dari Selina Kyle ini sudah tumbuh menjadi seorang antihero yang sering membantu Batman dan rekan-rekannya.

Meskipun begitu, Catwoman sendiri masih nggak bisa meninggalkan sifat nakalnya dan masih sering beroperasi sebagai 'maling' profesional, geng!

Antihero yang satu ini akan muncul lagi di film The Batman di tahun 2021 di mana dia akan diperankan oleh aktris Zoe Kravitz.

2. Black Cat (Marvel)

Black Cat 01a8a

Setelah DC menemui kesuksesan dengan Catwoman, Marvel langsung mengambil konsep karakter tersebut yang akhirnya melahirkan karakter Black Cat.

Seperti Catwoman, alter ego dari Felicia Hardy ini awalnya muncul sebagai supervillain yang menjadi lawan dari Spider-Man.

Tapi, dia mulai berubah setelah bertemu dengan Spider-Man dan lambat laun, Black Cat berubah menjadi antihero dan menjalin hubungan dengan Spider-Man, geng.

Sekarang, dia sudah menjadi salah satu rekan terdekat Spider-Man meskipun mereka masih saling cekcok akibat karir Black Cat sebagai maling profesional.

3. Elektra Natchios (Marvel)

Elektra 362d3

Sebagai pembunuh bayaran didikan organisasi ninja Hand, Elektra sering berseteru dengan Daredevil alias Matt Murdock.

Setelah mengetahui identitas asli Daredevil, Elektra kaget karena ternyata dia adalah pacar Elektra di masa kuliah.

Hal inilah yang membuat Daredevil mencoba mengembalikan Elektra ke jalan yang benar dimana mereka sempat menjalani hubungan.

Sayangnya, kepribadian Elektra yang brutal memunculkan jarak di antara mereka berdua meskipun Elektra sendiri sering ditunjukkan membantu Daredevil, geng.

Baru-baru ini, Elektra muncul di serial TV superhero terbaik Daredevil di mana dia ditunjukkan membantu Daredevil dalam melawan ancaman organisasi Hand.

4. Talia al Ghul (DC)

Talia Al Ghul B40fe

Sebagai anak dari Ra's al Ghul, salah satu musuh bebuyutan Batman, Talia al Ghul dididik sebagai pemimpin dari organisasi League of Assassins.

Ayahnya sendiri menganggap Batman sebagai satu-satunya orang yang cocok sebagai penerusnya dan sering menjodohkannya dengan 'manusia kelelawar' tersebut, geng.

Meskipun Batman tidak tertarik untuk mengikuti jejak Ra's, dia tetap jatuh hati terhadap Talia dan bahkan mereka sampai memiliki anak bersama, Damian Wayne.

Talia sendiri tidak sebengis ayahnya dan sudah beberapa kali membantu Batman dan rekan-rekannya, terutama Damian yang saat ini menjabat sebagai Robin.

Karakter ini juga sudah muncul di film The Dark Knight Rises diperankan oleh Marion Cotillard di mana dia juga sempat menjalin hubungan dengan Batman.

5. Poison Ivy (DC)

Poison Ivy 40c33

Mengingat sekarang bumi sudah banyak disiksa oleh perbuatan kita, Jaka jadi lebih mengerti dengan Poison Ivy, salah satu musuh bebuyutan Batman.

Alter ego dari Pamela Isley ini dikenal sebagai sosok radikal yang ingin membasmi manusia untuk menciptakan surga bagi tanaman di planet bumi, geng.

Meskipun begitu, Ivy sudah digambarkan lebih 'halus' di beberapa tahun terakhir dan bergabung di tim Gotham City Sirens bersama Catwoman dan Harley Quinn.

Bersama mereka berdua, Ivy menyadari ada beberapa manusia yang patut diselamatkan dan mulai berubah menjadi sosok antihero, geng.

Baru-baru ini sempat ada kabar bahwa karakter ini dan tim Gotham City Sirens akan diangkat ke film tapi sayangnya, proyek tersebut masih dalam tahap perencanaan.

6. Huntress (DC)

Huntress Ba544

Di film Birds of Prey yang baru tayang, salah satu wanita yang ikut membantu Harley Quinn adalah Huntress, alter ego dari Helena Bertinelli.

Seperti Quinn, karakter Huntress adalah sosok antihero yang beroperasi di kota Gotham dan sering berseteru dengan Batman.

Karakter ini memiliki latar belakang yang sangat mirip dengan Batman di mana dia memutuskan menjadi Huntress setelah menyaksikan kematian orangtuanya waktu kecil.

Sayangnya, dia sering menggunakan kekerasan berlebihan dalam aksinya yang menjadi sumber konflik antara dia dengan Batman, geng.

Di filmnya, karakter ini diperankan oleh Mary Elizabeth Winstead yang juga merupakan antihero dengan latar belakang dan kepribadian yang mirip.

7. Domino (Marvel)

Domino 349fe

Dengan kemampuannya yang dapat mengubah peruntungan dirinya sendiri, Neena Thurman meniti karir sebagai tentara bayaran menggunakan nama Domino.

Meskipun tujuan utama Domino dalam hidup adalah menghasilkan uang, dia juga sering berkolaborasi bersama tim X-Men dalam misi mereka, geng.

Karakter ini seringkali muncul bersama dua antihero lain, Deadpool dan Cable, dan bahkan dia sempat menjalani hubungan dengan Cable.

Domino sendiri sudah bisa kita lihat di film Deadpool 2 di mana dia berjuang bersama Deadpool untuk menyelamatkan nyawa bocah Russell Collins.

Akhir Kata

Itulah, geng, daftar 7 antihero wanita terbaik selain Harley Quinn. Meskipun karisma Wonder Woman patut dipuji, Jaka merasa tokoh di atas masih lebih menarik.

Dengan semakin populernya tokoh antihero berkat film Joker yang berhasil menyabet 11 nominasi di ajang Oscar, Jaka rasa tokoh seperti ini akan sering muncul, geng!

Bagaimana pendapat kalian tentang tokoh antihero di atas? Apakah menurut kalian lebih menarik dibandingkan superhero standar? Share di kolom komentar ya!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Fikri Harish

ARTIKEL TERKAIT
Banner 08ecf

7 Penjahat Kejam di Film yang Malah Disukai Banyak Orang, Baik Itu Membosankan!

10 Anti Hero Marvel Terkeren Banner E6ca6

Ada yang Lebih Keren dari Venom? Ini 10 Anti Hero Marvel Terkeren!

7 Film Dengan Antihero Terbaik Pahlawan Dengan Moralitas Kompleks B7798

7 Film dengan Antihero Terbaik, Pahlawan dengan Moralitas Kompleks!

Karakter Penjahat Yang Sebenarnya Baik D44f2

7 Karakter Penjahat Dalam Film yang Sebenarnya Berhati Baik | No.6 Bikin Shock!

Film Terbaik Penjahat Menang Banner 92656

7 Film Terbaik yang Penjahatnya Menang, Plot Twist-nya Gila-Gilaan!

Superhero Paling Populer Banner A5a4c

10 Superhero Paling Populer Sepanjang Masa, Marvel Kalah Telak dari DC?

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal