J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Film dengan Ending Paling Kontroversial, Hampir Memicu Perang Dunia III

7 Film dengan Ending Paling Kontroversial, Hampir Memicu Perang Dunia III

Jumat, 13 Des 2019, 15:00 WIB
Kalau menurutmu, film apa yang memiliki ending paling paling kontrversial? Jaka punya deretan film yang endingnya bakal bikin kamu emosi!

Salah satu hal yang membuat sebuah film bisa melekat pada penonton adalah karena endingnya. Ada yang happy ending, sad ending, hingga ada yang merupakan kombinasi antara keduanya.

Banyak film memiliki ending penuh dengan twist yang sangat mengejutkan. Contohnya adalah Star Wars V: Empire Strikes Back di mana ternyata Darth Vader adalah ayah Luke Skywalker.

Di bawah ini, Jaka sudah mengumpulkan beberapa ending film paling kontroversial dan bikin banyak penonton merasa kesal!

Ending Film Paling Kontroversial

Dalam sejarahnya, banyak film-film Hollywood memiliki akhir yang mengejutkan dan membingungkan. Penonton berdebat sengit untuk menentukan mana akhir yang paling benar.

Ending bagus tidak selalu bisa menyelamatkan film buruk, tapi ending buruk bisa dipastikan akan menghancurkan keseluruhan film.

Oleh karena itu, ending adalah salah satu faktor paling krusial dalam sebuah film. Jaka serahkan ke kalian menganggap ending film di bawah ini bagus atau buruk.

Sebelumnya, Jaka peringatkan bahwa artikel di bawah ini mengadung major spoiler yang sangat ekplisit!

1. Titanic (1997)

Film Ending Paling Kontroversial 1 82b3b
Sumber foto: Her Moments

Titanic merupakan salah satu film romance terbaik sepanjang masa dengan penghasilan terlaris ketiga sepanjang masa setelah Avengers: Endgame dan Avatar.

Popularitas mereka berhasil didapatkan berkat kisah romantis antara Jack (Leonardo DiCaprio) dan Rose (Kate Winslet) sepanjang film.

Hanya saja, ending film ini sering mendapatkan kritikan. Tentu kamu semua tahu kalau di bagian akhir film, kapal Titanic yang mereka tumpangi tenggelam.

Rose berhasil terapung menggunakan potongan kayu yang mengapung, sedangkan Jack harus terendam di dinginnya Samudera Atlantik. Ketika tim penyelamat datang, Jack telah mati.

Banyak penonton yang berpendapat seharusnya Jack bisa selamat jika Rose mau berbagi potongan kayu dan film pun akan berakhir dengan bahagia.

2. The Mist (2007)

Film Ending Paling Kontroversial 2 A160d
Sumber foto: Looper

Kalau kamu mencari film dengan akhir yang paling suram, coba aja tonton film The Mist yang satu ini. Ketika selesai menonton, kamu akan merasa jengkel, geram, hingga frustasi.

Diangkat dari novel karya Stephen King, film ini berkisah tentang sekelompok orang yang terjebak kabut misterius. Parahnya, kabut tersebut berisikan banyak monster mengerikan.

Agar orang lain tidak merasakan siksaan dari monster tersebut, David Drayton (Thomas Jane) memutuskan untuk membunuh mereka semua, termasuk anak kandungnya sendiri.

Setelah mereka semua terbunuh dan ia siap membunuh dirinya sendiri, datanglah sekolompok pasukan angkatan darat datang untuk menyelamatkan mereka.

David menyadari kesalahan yang telah ia perbuat dan berteriak histeris, sesuatu yang mungkin juga dirasakan oleh penonton film ini.

3. Inception (2010)

Film Ending Paling Kontroversial 3 66e69
Sumber foto: Her Moments

Jika menyebutkan salah satu sutradara terbaik saat ini, mungkin kamu akan menyebutkan nama Christopher Nolan. Salah satu film terbaiknya adalah Inception.

Konsep film ini sendiri berpusat pada kemampuan seseorang untuk menyusup ke alam bawah sadar seseorang memlalui mimpi, lantas menanamkan informasi atau ide.

Akhir dari film ini sangat menggantung dan membuat penonton bertanya-tanya, apakah Dom (Leonardo DiCaprio) masih bermimpi atau tidak.

Film ini dianggap sebagai salah satu film terbaik dengan akhir yang paling ambigu.

4. Man of Steel (2013)

Film Ending Paling Kontroversial 4 0948f
Sumber foto: Cinema Blend

Film superhero DC yang satu ini juga mendapatkan sorotan tajam untuk bagian endingnya, geng. Apalagi, Man of Steel merupakan film pertama dari DCEU.

Sayangnya, film ini justru mendapatkan gelombang kemarahan dan kekecewaan di kalangan penggemar Superman.

Sebagai film reboot, kita akan melihat asal-usul bagaimana seorang Clark Kent bisa menjadi seorang Superman yang melindungi umat manusia.

Klimaks terakhir ketika Superman membunuh General Zod diprotes habis-habisan karena Superman tidak pernah membunuh lawannya. Adegan ini pun dianggap sebagai pengkhianatan dari versi komiknya.

5. The Interview (2014)

Film Ending Paling Kontroversial 5 Baf4a
Sumber foto: Looper

Disutradarai oleh Seth Rogen dan Evan Goldberg, film The Interview yang rilis pada tahun 2014 membuat pihak Korea Utara geram dan mengancam perang.

Bagaimana tidak, film ini bercerita tentang seorang pembawa acara dan produsernya yang mendapatkan tugas untuk mewawancarai pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un (Randal Park).

Sebelum sampai ke negara tersebut, mereka berdua direkrut oleh CIA untuk membunuh sang diktaktor. Awalnya mereka merasa enggan, namun akhirnya melakukan ketika mengetahui rencana jahat Kim.

Kematian Kim terjadi di sebuah helikopter yang diledakkan dengan menggunakan tank. Ini merupakan versi revisi karena versi aslinya jauh lebih sadis.

Kegilaan bermula ketika pihak Korea Utara mengatakan film tersebut dianggap sebagai tindakan perang. Bahkan, pihak Sony selaku distributornya sampai harus mengalami kasus peretasan.

Akhirnya film tersebut ditarik dari bioskop dan hanya disebarkan via layanan streaming. Perang dunia ketiga pun bisa terhindarkan.

6. Passengers (2016)

Film Ending Paling Kontroversial 6 25723
Sumber foto: Looper

Dibintangi oleh Chris Pratt dan Jennifer Lawrence, secara logika film Passengers seharusnya menjadi film blockbusters di tahun 2016. Kenyataannya, film ini malah flop. Kenapa bisa seperti itu?

Penonton berharap akan melihat sepasang orang yang tanpa sengaja terbangun ketika perjalanan ke planet baru. Penonton ingin melihat bagaimana mereka bertahan hidup di luar angkasa.

Kenyataan pahitnya adalah ketika penonton mengetahui bahwa sebenarnya Jim (Chris Pratt) terbangun 90 tahun lebih cepat karena podnya rusak.

Karena tidak ingin hidup sendirian selama puluhan tahun, ia pun membangunkan Aurora (Jennifer Lawrence) untuk menemaninya. Mereka berdua pun jatuh cinta.

Ketika mengetahui fakta dirinya dibangunkan secara sengaja, Aurora tidak marah kepada Jim. Ia memutuskan untuk tetap hidup bersama Jim setelah tindakan kejam dan egoisnya.

7. La La Land (2016)

Film Ending Paling Kontroversial 7 8669d
Sumber foto: Her Moments

Film terakhir yang ada di daftar ini adalah La La Land yang mendapatkan banyak penghargaan di ajang Academy Awards.

Meskipun mendapatkan banyak pujian, ending di film ini menuai kontroversi karena hubungan Mia (Emma Stone) dan Sebastian (Ryan Gosling) tidak berakhir bahagia.

Setelah sepanjang film kita melihat love development antara Mia dan Sebastian, ternyata Mia justru menikahi pria lain.

Ada yang menganggap adegan terakhir ini sebenarnya berakhir bahagia karena keduanya berhasil meraih impiannya masing-masing.

Walaupun begitu, tidak sedikit yang menginginkan Mia dan Sebastian tetap menjadi pasangan.

Akhir Kata

Film-film di atas menunjukkan bukti banyak sineas yang ingin keluar dari zona aman dan mencoba melakukan eksperimen dengan membuat akhir cerita yang berbeda.

Ada yang mendapatkan pujian, ada yang mendapatkan cacian dan kritikan, ada yang membuat penonton merasa rugi sudah mengeluarkan uang untuk membeli tiket.

Film apa yang menurutmu memiliki ending paling kontroversial? Tulis di kolom komentar, ya!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Fanandi Ratriansyah.

ARTIKEL TERKAIT
Alasan Film Marvel Enggak Worth It Banner 7fb6e

7 Alasan Kenapa Semua Film Marvel Gak Worth It Untuk Ditonton, Film Bocah?

Film Berdasarkan Kisah Nyata Yang Ternyata Bohong 25b58

7 Film dari Kisah Nyata yang Ternyata Berbeda dengan Cerita Aslinya, Hoax Dong?

Film Holywood Berdasarkan Kisah Nyata 74f20

10 Film Hollywood Berdasarkan Kisah Nyata | No. 9 Ngerampok Rumah Artis Paris Hilton!

Drama Film Korea Kerajaan Terbaru Dan Terbaik 20c1b

15 Drama & Film Kerajaan Korea Terbaik 2020, Wajib Kamu Tonton!

Game Yang Diadaptasi Dari Film Banner 7a0a4

9 Game yang Diadaptasi Dari Film, Ada yang dari Film Indonesia!

Film Holywood Berdasarkan Kisah Nyata 74f20

10 Film Hollywood Berdasarkan Kisah Nyata | No. 9 Ngerampok Rumah Artis Paris Hilton!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Film yang Memiliki Ending Cerita Menggantung, Bikin Kesel dan Bingung!

7 Film yang Memiliki Ending Cerita Menggantung, Bikin Kesel dan Bingung!

7 Ending Film yang Direvisi, Malah Ngerusak Cerita!

7 Ending Film yang Direvisi, Malah Ngerusak Cerita!

7 Film Keluaran Tahun 2019 Paling Kontroversial, No. 6 Nyaris Gak Tayang!

7 Film Keluaran Tahun 2019 Paling Kontroversial, No. 6 Nyaris Gak Tayang!

7 Film Kontroversial yang Paling Sukses di Pasaran, Joker Termasuk!

7 Film Kontroversial yang Paling Sukses di Pasaran, Joker Termasuk!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal