Flop Parah? 7 Film yang Membuat Aktornya Berhenti Main Film

Default

Bisa menjadi seorang bintang film Hollywood mungkin menjadi cita-cita banyak orang saat ini.

Bagaimana tidak, stataus sebagai seorang bintang Hollywood tentunya sangat erat kaitannya dengan kepopuleran juga kekayaan yang banyak dicari orang.

Meskipun begitu, tekanan yang luar biasa setelah bermain di suatu film membuat beberapa aktor Hollywood rela meninggalkan gemerlapnya pesona bintang dan memilih untuk mengakhiri karir mereka.

7 Film yang Membuat Aktornya Berhenti Berakting

Berbagai alasan mulai dari alasan pribadi, tekanan batin, hingga tidak tahan dengan gaya hidup gemerlap seroang bintang membuat beberapa aktor ini berhenti berakting setelah membintangi sebuah film.

Mereka merasa tidak nyaman dengan proses syuting juga karena tekanan yang didapatkan setelah film tersebut rilis, sampai-sampai rela menanggalkan status selebriti karena hal ini.

Apa saja sih film yang membuat para aktornya berhenti bermain film karenanya? Berikut ini informasi selengkapnya.

1. Jake Lloyd - Star Wars Episode I: Phantom Menace (1999)

Screencrush A50b6
Sumber foto: screencrush.com

Menjadi bagian dari salah satu franchise film sci-fi paling sukses ternyata memiliki konsekuensi tersendiri, dan konsekuensi ini tidak sanggup ditanggung oleh Jake Lloyd.

Pemeran Anakin Skywalker di film Star Wars: Phantom Menace ini merasa kewalahan dengan perhatian yang ia dapatkan setelah membintangi film ini.

Ketika itu Llloyd sampai-sampai harus melakukan wawancara sebanyak 60 kali dalam satu hari, membuatnya merasakan kalau kehidupan aktor ternyata seperti living hell.

2. Sean Connery - The League Of Extraordinary Gentlemen (2003)

Metacritic Cdf06
Sumber foto: metacritic.com

Perbedaan visi di antara aktor dan sutradara memang kerap terjadi, tetapi konflik di antara Sean Connery dan Stephen Norrington terbilang ekstrim.

Perbedaan visi di antara keduanya menyebabkan banyak konflik terjadi pada saat pembuatan film The League Of Extraordinary Gentlemen.

Konflik ini sampai-sampai membuat Connery merasa bahwa dunia film sudah tidak relevan lagi dengan dirinya, dan memilih mengakhiri karirnya sebagai aktor sampai sekarang.

3. Daniel Day-Lewis - Phantom Thread (2017)

Indiewire J C51eb
Sumber foto: indiewire.com

Aktor yang baik memang harus mampu merasakan emosi dari karakter yang diperankannya secara real dan jelas, dan bisa menerjemahkan emosi ini ke dalam alur cerita film dengan baik.

Sayangnya, pendalaman karakter seperti ini malah menjadi boomerang bagi Daniel Day-Lewis ketika berperan di film romantis Phantom Thread.

Danile merasakan kesedihan yang begitu mendalam dari karakter yang dia mainkan, sampai-sampai sang aktor memutuskan untuk tidak lagi bermain film sampai saat ini.

4. Gene Hackman - Welcome To Mooseport (2004)

Reddit J D2871
Sumber foto: reddit.com

Kegagalan sebuah film merupakan suatu hal yang biasa di industri perfilman Hollywood. Minat pasar yang berubah-ubah membuat kesuksesan dari sebuah film sangat sulit untuk diprediksi.

Tapi, kegagalan ini nampaknya bukanlah sesuatu yang bisa ditolerir oleh Gene Hackman. Selesai syuting film komedi Welcome to Mooseport, Hackman tidak mau lagi bermain film.

Dirinya sepertinya sudah memprediksi bahwa film ini nantinya akan gagal ketika dipasarkan. Sang aktor sampai-sampai tidak mau menghadiri premier film yang dibintanginya ini.

5. Peter Ostrum - Willy Wonka & the Chocolate Factory (1971)

Twitter 6c5c7
Sumber foto: twitter.com

Satu lagi aktor cilik yang meninggalkan dunia perfilman Hollywood karena tidak tahan dengan atmosfirnya yaitu, Peter Ostrum.

Aktor cilik yang sukses membintangi film keluarga Willy Wonka & the Chocolate Factory ini memutuskan untuk berhenti berakting karena tidak tahan dengan tekanan sebagai aktor.

Peter Foster menolak tawran tiga film setelah membintangi film terakhirnya, dan memilih karir untuk menjadi dokter hewan.

6. Shelley Duvall - The Shining (1980)

Comingsoon Net E69fc
Sumber foto: comingsoon.net

Jika harus memilih di antara kesuksesan dan kesehatan fisik serta mental mungkin banyak yang akan memilih opsi kedua, dan hal ini juga lah yang dipilih oleh Shelley Duvall.

Setelah pengalaman syutingnya yang tarumatis di film horor The Shining, Duvall memilih berhenti menjadi seorang aktris karena trauma yang dia rasakan.

Trauma psikis yang dialami oleh Duvall bukan lagi menjadi sebuah rahasia. Perlakuan tidak manusiawi dari Stanley Kubrick padanya menjadi salah satu skandal legendaris Hollywood.

7. Cameron Diaz - Annie (2014)

Mtv Com 8a029
Sumber foto: mtv.com

Terus menjadi pusat perhatian ternyata bisa membuat seseorang merasa lelah dan bosan karenannya, dan hal ini lah yang dirasakan oleh Cameron Diaz.

Aktris cantik ini memutuskan untuk berhenti berakting pada tahun 2014 silam setelah bermain di film komedi Annie karena merasa lelah selelu menjadi pusat perhatian.

Dirinya mengatakan di dalam sebuah wawancara bahwa berkarir selama 25 tahun lebih di industri perfilman, dan selalu menjadi pusat perhatian membuatnya lelah.

Akhir Kata

Itulah deretan film yang membuat aktor yang membintanginya memutuskan untuk berhenting berakting karenanya.

Meskipun sekilas terlihat sangat menggiurkan, profesi sebagai seorang selebriti juga menyimpan beban tersendiri.

Semoga informasi yang Jaka bagikan kali ini bisa membuat kalian semua terhibur, dan sampai jumpa lagi di artikel-artikel selanjutnya.

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Restu Wibowo.

ARTIKEL TERKAIT
Page1 0d7d3
11+ Film Action Terbaru dan Terbaik 2021, Penuh Aksi Memukau!
Untitled 02023 6a9e8
30+ Film Action Terbaik & Terbaru 2021, Seru dan Menegangkan!
Pjimage 2021 08 20t150842 557 F637d
20+ Film Romantis Indonesia Terbaik & Terbaru 2021, Bikin Baper!
Film Barat Terbaru Terbaik Ec14d
Daftar Film Barat Terbaru dan Terbaik di Tahun 2021, Wajib Nonton!
Cameo Paling Mengejutkan Banner 434ca
7 Cameo Paling Mengejutkan di Film Hollywood, No. 6 Gak Nyangka Banget!
Banner C7b97
7 Artis Hollywood yang Merendahkan Film Marvel, Kesal Karena Gak Diajak Main?
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal