J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              20 Film Horor Terseram di Dunia|Gak Cocok Buat Penakut!

              20 Film Horor Terseram di Dunia|Gak Cocok Buat Penakut!

              00
              Selasa, 25 Des 2018, 18:00 WIB
              Inilah daftar 20 film horor paling seram sepanjang masa dari berbagai negara yang bakal bikin kamu merinding ketakutan.

              Kamu pecinta film horor? Yakin udah nonton film horor terseram? Atau beraninya cuma nonton film lucu atau komedi aja?

              Kali ini Jaka akan merekomedasikan kamu film hantu terseram dari berbagai negara yang bisa kamu jadikan pilihan!

              Dijamin, kamu gak bakal ke kamar mandi abis nonton film-film ini!

              Inget ya, film-film ini khusus untuk kamu yang pemberani! Kalau yang penakut ajak teman atau pacar buat nonton film horor terseram di dunia ini!

              Daftar Film Horor Terseram Sepanjang Masa dari Seluruh Dunia

              Jaka akan merekomendasikan film hantu paling seram berdasarkan pembagian wilayah yaitu, Hollywood, Indonesia, Thailand dan Jepang.

              Berikut rekomedasi film hantu terseram sepanjang masa versi jalantikus.com:

              Film Horor Terseram di Indonesia

              Film Hantu Terseram 2 A4959

              1.Suzzanna: Bernapas dalam Kubur - 2018

              film horor Indonesia ini di-remake ulang dengan Luna Maya sebagai pemeran utamanya.

              Banyak orang yang terkejut dengan kemiripan fisik antara Suzanna dan Luna Maya.

              Bebebrapa teknologi canggih di film Suzanna memang dipersiapkan secara matang dan detail agar nuansa mencekam Suzanna hadir kembali.

              Walaupun film ini terdengan seperti dua gabungan film Suzanna terdahulu Bernafas dalam Lumpur (1970) dan Beranak dalam Kubur (1971), tetapi tidak ada korelasinya langsung, kok!

              Cerita film Bernapas dalam Kubur ini benar-benar baru dan sangat fresh!

              Detil Keterangan
              Durasi Film 2 jam 5 menit
              Sutradara Anggy Umbara, Rocky Soraya
              Pemain Luna Maya(Suzzanna)
              Herjunot Ali(Satria)
              T. Rifnu Wikana(Umar)
              dan lain-lain

              2.Pengabdi Setan - 2017

              Sinopsis: Diadaptasi ulang dari film horor tahun 80-an dengan judul yang sama, film horor terbaru 2017 ini, sukses meraup lebih dari 4 juta penonton di Indonesia saja!

              Belum termasuk di negara-negara lain yang juga merilis film ini.

              Kisah film horor terseram ini sangat sederhana. Sekumpulan keluarga diteror habis-habisan oleh sekumpulan makhluk ghoib yang menyeramkan setelah meninggalnya Ibu kandung mereka.

              Dari awal sampai akhir film kamu tidak akan bisa menebak alur cerita yang begitu apik ditampilkan di dalam film ini. Wajar jika film ini didaulat film hantu terseram versi Indonesia.

              Detil Keterangan
              Durasi Film 1 j 47 m
              Sutradara Joko Anwar
              Pemain Tara Basro(Rini)
              Ayu Laksmi(Ibu)
              Bront Palarae(Bapak)
              dan lain-lain
              Skor IMDB 6.9/10
              Skor Rotten Tomatoes 90%

              3.Kafir: Bersekutu dengan Setan - 2018

              Sinopsis: Bapak meninggal tiba-tiba dan seluruh keluarga diteror habis-habisan, termasuk ibu mereka.

              Dukun di kampung tersebut juga mati secara mendadak dan rumahnya hangus terbakar. Misteri apa yang sebenarnya siap mengancam hidup mereka?

              Film horor terseram ini layak disandingkan dengan Pengabdi Setan. Menurut Jaka, ini salah satu film horor indonesia 2018 yang paling seram!

              Detil Keterangan
              Durasi Film 1 j 37 m
              Sutradara Azhar Lubis
              Pemain Putri Ayudya sebagai Sri
              Sujiwo Tejo sebagai Jarwo
              ndah Permatasari sebagai Hanum
              dan lain-lain
              Skor IMDB 7.3/10

              4.Sebelum Iblis Menjemput - 2018

              Sinopsis: Film horor terseram ini mengisahkan Alfie, dengan latar belakang keluarga yang tidak harmonis sama sekali.

              Lama tak bertemu dengan sang ayah, Alfie kemudian mendapati kondisi ayahnya yang sakit parah dan sedang sekarat.

              Bersama Maya (Pevita Pearce) sang saudari tiri, mereka berdua mengungkap sisi kelam dan mengerikan dari sang ayah yang selama ini disembunyikan.

              Kamu sudah nonton film horor indonesia terbaru ini?

              Detil Keterangan
              Durasi Film 1 j 50 m
              Sutradara Timo Tjahjanto
              Pemain Chelsea Islan sebagai Alfie
              Pevita Pearce sebagai Maya
              Samo Rafael sebagai Ruben
              dan lain-lain
              Skor IMDB 7.1/10

              5.Kuntilanak The Series - 2006 s/d 2018

              Sinopsis: Kuntilanak berkisah tentang Samantha yang memiliki kemampuan magis untuk memanggil kuntilanak dan menuruti perintahnya.

              Di film Kuntilanak 2 dan 3 mengikuti perjalanan Samantha dalam memecahkan 'kutukan' Kuntilanak tersebut.

              Di tahun 2018, film Kuntilanak di-reboot dengan jalan cerita dan semua pemain baru. Buat Jaka sih, series film Kuntilanak merupakan film hantu paling seram yang pernah Jaka tonton.

              Detil Keterangan
              Durasi Film 1 j 30m-an (berbeda-beda setiap film)
              Sutradara Rizal Mantovani
              Pemain Julie Estelle sebagai Samantha
              Evan Sanders sebagai Agung
              Ratu Felisha sebagai Dinda
              dan lain-lain

              Film Horor Hollywood Terbaik

              Film Hantu Terseram 1 4a791

              1.Insidious Series - 2011 s/d Sekarang

              Sinopsis:Insidious adalah salah satu pelopor universe film horor terbaik pada masa sekarang.

              Setiap filmnya menampilakan sosok hantu berbeda yang mengerikan, sesuai dengan pengalaman Alice sebagai mediator antara dunia nyata dan dunia ghaib.

              Insidious, The Conjuring, Anabelle Series, hingga The Nun adalah satu universe dan saling berkaitan satu sama lain.

              Jadi, masih ragu Insidious sebagai salah satu film hantu terseram? Coba cek situs download film dan tonton filmnya sekarang!

              Detil Keterangan
              Durasi Film Satu setengah jam-an (bervariasi)
              Sutradara James Wan/Leigh Whannell/Adam Robitel
              Pemain Lin Shaye(Elise Rainier)
              Leigh Whannell(Specs)
              Patrick Wilson(Josh Lambert)
              dan lain-lain

              2.The Shining - 1980

              Sinopsis: Diambil dari karya novel Stephen King, The shining merupakan film legendaris meskipun bukan termasuk film horor terbaru era 2000-an.

              Percampuran horor, thriller-psikologi dan misteri, membuat film ini sangat pintar dalam mengemasnya sebagai sebuah film horor terbaik hollywood yang pernah diciptakan.

              Berkisah tentang sekeluarga yang tinggal di Overlook Hotel di mana semua kejadian gila, mengerikan dan misterius terus-menerus terjadi.

              Detil Keterangan
              Durasi Film 2 j 40 m
              Sutradara Stanley Kubrick
              Pemain Jack Nicholson(Jack Torrance)
              Shelley Duvall(Wendy Torrance)
              Danny Lloyd(Danny Torrance)
              dan lain-lain
              Skor IMDB 8,4/10
              Skor Rotten Tomatoes 86%

              3.The Exorcist - 1973

              Sinopsis: Film ini berkisah mengenai seorang gadis kecil yang kerasukan setan dan ibunya berusaha sekuat tenaga untuk menyembuhkan putrinya melalui ritual pengusiran setan atau Exorcism yang dilakukan oleh dua orang imam Katolik.

              Film ini bahkan mendapat 10 nominasi piala oscar dan berhasil memenangkan dua di antaranya.

              Meski sudah puluhan kali di-remake, belum ada yang bisa menyaingi kengerian yang ditawarkan film ini.

              Buat Jaka sih, versi original fim ini masih sebagai film hantu terseram versi Hollywood.

              Detil Keterangan
              Durasi Film 2 j 13 m
              Sutradara William Friedkin
              Pemain Linda Blair(Regan MacNeil)
              Ellen Burstyn(Chris MacNeil)
              MMax von Sydow(Lankester Merrin)
              dan lain-lain
              Skor IMDB 8/10
              Skor Rotten Tomatoes 86%

              4.The Babadook - 2014

              Sinopsis: Ini adalah perpaduan film horor psikologi dan hantu yang paling mengerikan sepanjang masa.

              Bermula dari ketakukan Amelia akan mimpi buruk yang terus ia alami dan kecemasan Samuel akan monster yang tinggal di dalam lemari kamar tidurnya, film ini akan mencekam terornya dari awal hingga akhir.

              Bahkan sampai akhir flm kita dibuat bingung untuk membedakan apakah yang dialami Amelia dan Samuel benar-benar nyata. Kalau mau nonton film ini, mungkin kamu bisa download di IndoXXI.

              Detil Keterangan
              Durasi Film 1 j 35 m
              Sutradara Jennifer Kent
              Pemain Essie Davis(Amelia)
              Noah Wiseman(Samuel)
              Daniel Henshall(Robbie)
              dan lain-lain
              Skor IMDB 6,8/10
              Skor Rotten Tomatoes 98%

              5.Hereditary - 2018

              Sinopsis: film horor 2018 ini bercerita tentang sebuah keluarga mengalami kematian satu per satu setelah nenek mereka meninggal.

              Kematian yang dialami oleh anggota keluarga mereka juga tidak wajar dan membuat sang ibu kandung mereka depresi.

              Film ini sendiri menjadi kontroversi karena review yang diberikan berbeda-beda. Kalau takut dengan film ini, baca dulu aja Review Film Hereditary.

              Detil Keterangan
              Durasi Film 2 j 7 m
              Sutradara Ari Aster
              Pemain Milly Shapiro(Charlie Graham)
              Alex Wolff(Peter Graham)
              Toni Collette(Annie Graham)
              dan lain-lain
              Skor IMDB 7,3/10
              Skor Rotten Tomatoes 89%

              Film Horor Thailand Terseram

              Film Hantu Terseram 3 0c636

              1.Alone - 2007

              Sinopsis: Film ini berkisah tentang saudari kembar dempet yang memiliki hidup dan kepribadian yang jauh berbeda.

              Satu di antara mereka iri hati dengan kehidupan saudarinya dan tega untuk membunuhnya, demi seorang laki-laki.

              Satu demi satu kejadian mengerikan menimpa salah satu dari saudari kembar itu. Apakah hal ini ada kaitannya dengan kematian sang saudari kembar?

              Detil Keterangan
              Durasi Film 1 j 45 m
              Sutradara Banjong Pisanthanakun, Parkpoom Wongpoom
              Pemain Marsha Wattanapanich(Pim dan Ploy)
              Vittaya Wasukraipaisan(Wee)
              Ruchanu Boonchooduang( ibu Pim dan Ploy)
              dan lain-lain
              Skor IMDB 6,6/10

              2.Shutter - 2004

              Sinopsis: Film ini menceritakan tentang seorang fotografer (Tun) yang mengalami kecelakaan bersama kekasihnya, Jane. Mereka menabrak seorang gadis di pinggir jalan, namun Tun kabur dan melakukan tabrak lari.

              Semenjak itu, Tun selalu dibuntuti bayangan aneh di setiap foto yang ia ambil. Terlebih kepala Tun selalu terasa berat dan sakit.

              Jadi, adakah hubungannya antara sakit kepala Tun, hantu di foto-foto Tun dan korban tabrak larinya?

              Detil Keterangan
              Durasi Film 1 j 37 m
              Sutradara Banjong Pisanthanakun, Parkpoom Wongpoom
              Pemain Ananda Everingham (Tun)
              Natthaweeranuch Thongmee(Jane)
              Feawfao Sudswingringo(Natre)
              dan lain-lain
              Skor IMDB 7,1/10
              Skor Rotten Tomatoes 56%

              3.Ladda Land - 2011

              Sinopsis: Berkisah tentang sekeluarga yang baru pindah di sebuah kawasan perumahan baru, bukannya kedamaian malah teror yang mereka dapati.

              Anak perempuan mereka yang paling sering diteror oleh sosok hantu di komplek tersebut namun, ayahnya sama sekali tak percaya.

              Perlahan tapi pasti, nuansa horor dari film hantu Thailand ini benar-benar mencekam dan sangat misterius. Wajar rasanya jika film hantu Thailand ini merupakan salah satu film hantu paling seram di dunia.

              Detil Keterangan
              Durasi Film 2 j 5 m
              Sutradara Sopon Sukdapisit
              Pemain Sutatta Udomsilp(Nan)
              Piyathida Mitrteeraroj(Pam)
              Saharat Sangkapreecha(Thee)
              dan lain-lain
              Skor IMDB 6,4/10

              4.4Bia - 2008

              Sinopsis: Film ini ada 4 babak alias memilik 4 cerita berbeda, namun ada sedikit kesinambungan di antara mereka.

              Setiap film berdurasi 1 jam, jadi kengerian yang dibangun setiap film ini sangat terasa. Tidak akan terasa cepat-cepat alur cerita di film ini.

              Kalau Jaka sih sangat suka dengan salah satu cerita di film horor Thailand ini pada bagian "Pramugari dan Putri Jepang." Dijamin bikin ga bisa tidur. Dijamin! Film hantu Thailand ini akan membuat kamu mimpi buruk.

              Detil Keterangan
              Durasi Film 4 jam
              Sutradara Banjong Pisanthanakun, Paween Purijitpanya, Parkpoom Wongpoom, Youngyooth Thongkonthun
              Pemain Maneerat Kham-uan(Maneerat Kamounan)
              Witawat Singlampong(Vittavat Singlumpong)
              Kantapat Permpoonpatcharasuk(Aey)
              dan lain-lain
              Skor IMDB -
              Skor Rotten Tomatoes 6.7/10

              5.Coming Soon - 2008

              Sinopsis: Seorang operator bioskop mengalami teror mengerikan setelah ia menonton sebuah film yang berjudul 'arwah penasaran'.

              Selain mendapat teror, Tokoh utama di film ini juga sempat mengalami jalan buntu, ketika ingin memecahkan misteri, siapa yang menganggunya selama ini.

              Di akhir film, kamu tidak akan menyangka bahwa hantu yang menerornya selama ini adalah...Tonton sendiri ya guys!

              Detil Keterangan
              Durasi Film 1 j 35 m
              Sutradara Sopon Sukdapisit
              Pemain Jack Black(R.L Stine)
              Wendi McLendon-Covey(Kathy Quinn)
              Madison Iseman(Sarah Quinn)
              dan lain-lain
              Skor IMDB 6,1/10

              Film Horor Jepang Terseram

              Film Hantu Terseram 4 10068

              1.Ju-on: The Grudge - 2002

              Sinopsis: Film ini berfokus pada kisah Rika sebagai petugas Pusat Kesejahteraan Sosial di Jepang yang ditugaskan untuk mengecek sebuah keluarga di rumah tua.

              Perlahan tapi pasti, Rika mengalami gangguan aneh di dalam rumah itu. Rika sangat tidak nyaman dan terganggu di rumah itu.

              Berhasilkah Rika 'kabur' dari gangguan yang mengintainya? Kalau kamu bingung cari subtitle bahasa Indonesia dari film ini, kamu bisa mengunjungi berbagai website download subtitle ya guys!

              Detil Keterangan
              Durasi Film 1 j 43 m
              Sutradara Takashi Shimizu
              Pemain Megumi Okina sebagai Rika Nishina
              Misa Uehara sebagai Izumi Toyama
              Misaki Ito sebagai Hitomi Tokunaga
              dan lain-lain
              Skor IMDB 6,7/10

              2.The Ring - 1988

              Sinopsis: Kamu mau nonton kisah asli hantu jepang legendaris Sadako? Nah, ini dia kisah aslinya.

              Ring berkisah tentang sebuah video misterius yang konon katanya bisa membuat orang yang menonton video tersebut mati seminggu setelah menontonnya.

              Film ini terus di-remake dengan berbagai judul dan berbagai versi, Tetapi, menurut Jaka sih, versi original tetap yang terbaik.

              Coba deh kamu streaming film ini di situs nonton online! Dijamin gak bisa tidur abis nonton film ini!

              Detil Keterangan
              Durasi Film 1 j 36 m
              Sutradara Hideo Nakata
              Pemain Nanako Matsushima(Reiko Asakawa)
              Miki Nakatani(Mai Takano)
              Y ko Takeuchi(Tomoko ishi)
              dan lain-lain
              Skor IMDB 7,3/10
              Skor Rotten Tomatoes 97%

              3.One Missed Call - 2003

              Sinopsis: Ceritanya sedikit mirip dengan Ring. Teror hantu Jepang di film ini hadir melalui panggilan misterius/voicemail yang terus menganggu satu demi satu orang.

              Lebih mengerikannya lagi, kematian akibat panggilan tak terjawab itu sangat mengerikan dan bikin kita merinding.

              Film OneMissed Call sendiri sudah diadaptasi oleh berbagai negara, termasuk Hollywood. Film horor Jepang memang patut diacungi jempol ya guys!

              Detil Keterangan
              Durasi Film 1 j 52 m
              Sutradara Takashi Miike
              Pemain Kou Shibasaki(Yumi Nakamura)
              Kazue Fukiishi(Natsumi Konish)
              Shinichi Tsutsumi(Hiroshi Yamashita
              dan lain-lain
              Skor IMDB 6,2/10
              Skor Rotten Tomatoes 42%

              4.Pulse - 2001

              Sinopsis: Untuk kamu yang suka cari-cari hal aneh di Deep Web, kayaknya nonton film ini biar tobat deh!

              Bercerita tentang petualangan Kudo yang tidak sengaja menemukan sebuah situs yang menantangnya untuk melihat hantu.

              Satu-persatu ia menemukan kematian tidak wajar di sekitar orang-orang yang ia kenal. Apakah ada hubungannya dengan sebuah situs hantu yang ia buka?

              Detil Keterangan
              Durasi Film 1 j 59 m
              Sutradara Kiyoshi Kurosawa
              Pemain Kumiko Aso (Michi Kudo)
              Koyuki(Harue Karasawa)
              Haruhiko Kato(Ryosuke Kawashima)
              dan lain-lain
              Skor IMDB 6.6/10
              Skor Rotten Tomatoes 74%

              5.Audition - 1999

              Sinopsis: Tidak ada hantu Jepang seperti film lainnya, namun fim ini benar-benar gila dan paling mengerikan.

              Film ini bercerita tentang Shigehiru Aoyama yang memutuskan untuk mengadakan sebuah audisi untuk mencari calon istri baru dengan sebuah tipuan namun, ia bertemu dengan sosok perempuan misterius yang justru ia cintai.

              Konon, 20 menit terakhir film ini benar-benar mengerikan dan bakal bikin kamu tidak bisa tidur 7 hari 7 malam.

              Detil Keterangan
              Durasi Film 1 j 55 m
              Sutradara Takashi Miike
              Pemain Eihi Shiina(Asami Yamazaki)
              Ryo Ishibashi(Shigeharu Aoyama)
              Jun Kunimura(Yasuhisa Yoshikawa)
              dan lain-lain
              Skor IMDB 7,2/10
              Skor Rotten Tomatoes 81%

              Akhir Kata

              Itulah rekomendasi film hantu terseram sepanjang masa yang Jaka berikan untuk kamu.

              Dijamin semua film horor ini setannya bikin merinding dan gak bisa tidur!

              Jaka aja merinding sendiri pas ngetik artikel ini. Kalau menurut kamu, film horor terbaru 2018 apa yang paling seram?

              Silakan share dan komen artikel ini untuk terus mendapatkan informasi, tips & trik dan berita seputar teknologi dari Jalantikus.com

              Baca juga artikel seputar Film Hantu atau artikel menarik lainnya dari Naufal.

              Komentar

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal