Kumpulan Cara Menghapus Stiker di WhatsApp dengan Mudah

Default

WhatsApp saat ini merupakan aplikasi chatting yang sangat populer. Gak cuma buat chatting atau teleponan saja, kini WhatsApp bahkan sudah mendukung group video call hingga 8 orang.

Salah satu fitur keren dari WhatsApp yang sangat digemari pengguna adalah stiker yang pertama kali dipopulerkan oleh Line. Bedanya, kamu bisa membuat sendiri dan menyimpan stiker di WA secara gratis, geng.

Stiker memang terbukti bikin obrolan makin seru. Apalagi, saat ini sudah banyak banget aplikasi pembuat stiker dan aplikasi penyedia stiker yang bisa kamu download secara gratis di Google Play Store.

Namun, bagaimana kalau kamu ingin menghapus stiker tersebut? Dalam artikel ini, Jaka akan jelaskan secara detail mengenai cara menghapus stiker di WA dengan mudah.

Kumpulan Cara Menghapus Stiker di WA

Fenomena stiker lucu di WA bikin semua orang berburu stiker dan membagikan stiker buatan sendiri ke teman-teman. Gak jarang, stiker WA tersebut bersifat jorok dan gak senonoh.

Ngaku, deh, pasti di antara kamu banyak yang suka menyimpan stiker-stiker jorok di WA, kan? Menurut kabar yang beredar, menyimpan dan menyebarkan stiker jorok di WA bisa kena hukuman penjara, lho.

Biarpun gak diciduk karena UU ITE pun, kamu bisa saja salah kirim stiker jorok ke dosen, orang tua, atau bahkan bos. Wah, bisa-bisa karir dan studi kamu tamat, geng.

Nah, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, mendingan sekarang bersihin koleksi stiker WA kamu dengan mengikuti tutorial cara menghapus stiker WA berikut ini.

Cara Menghapus Stiker WA Langsung via WhatsApp

Pertama-tama, Jaka mau ajarin kamu bagaimana cara menghapus stiker WA langsung dari aplikasi WhatsApp. Cara mengahapus stiker buatan sendiri dan stiker buatan orang lain yang kamu simpan agak sedikit berbeda, geng.

Berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Langkah 1: Buka aplikasi WhatsApp kamu, kemudian buka salah satu chat di WA kamu.

  • Langkah 2: Klik pada ikon Sticker yang ada di pojok kiri bawah untuk melihat stiker-stiker yang kamu miliki berdasarkan kelompok.

1 2 Fb787
  • Langkah 3: Klik pada ikon '+' yang ada di sebelah kanan stiker-stiker kamu tersebut, kemudian klik pada tab My Stickers untuk melihat semua koleksi stiker milikmu.

  • Langkah 4: Nah, di sini kamu bisa menghapus stiker WA berdasarkan kategori. Sayangnya, kamu gak bisa menghapus stiker satu-persatu, geng.

3 4 A206e

Cara Hapus Stiker WA yang tersimpan di Favorites

Selain membuat stiker sendiri, WhatsApp juga mengizinkanmu untuk menyimpan stiker buatan orang lain dalam kolom Favorites. Gak cuma menyimpan stiker orang, kamu juga bisa memasukkan stiker buatanmu sendiri di Favorites supaya dapat lebih cepat diakses.

Cara menghapus stiker WA dari Favorites agak sedikit berbeda, namun mudah banget, kok. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Langkah 1: Buka salah satu chat di WhatsApp kamu, kemudian tekan pada tombol Stickers yang berlogo smiley.

  • Langkah 2: Klik pada kategori Favorites di pojok kiri yang memiliki logo bintang. Tekan dan tahan selama beberapa detik pada stiker yang ingin kamu hapus, kemudian pilih opsi Remove.

5 6 Cbd18

Cara Menghapus Stiker di WA dari Aplikasi

7 2aaad

Selain bikin stiker WA sendiri, kamu kini juga bisa mendapatkan stiker-stiker lucu WA dengan meng-install aplikasi tertentu. Nah, cara menghapus stiker 1 ini sangat simpel, geng.

Kamu tinggal uninstall saja aplikasi stiker tersebut. Namun, ketika kamu meng-uninstall aplikasi, maka semua stiker bawaan dari aplikasi bakal terhapus semua.

Pada homescreen, kamu tinggal tekan pada aplikasi stiker tersebut dan tahan beberapa detik hingga muncul konfirmasi apakah kamu ingin menghapus aplikasi.

Dalam beberapa aplikasi stiker tertentu, kamu juga bisa menghapus stiker secara langsung via WhatsApp dengan cara hapus stiker WA yang tersimpan seperti tutorial Jaka di atas.

Cara Menghapus Stiker WA lewat File Manager

Ternyata ada lagi cara menghapus stiker WA dengan mudah, yakni lewat File Manager, geng. Semua stiker yang ada di WA tersimpan dengan rapi dalam folder yang jarang diketahui.

Berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Langkah 1: Buka aplikasi File Manager yang ada di HP kamu. Kemudian swipe ke kiri untuk emlihat semua folder penyimpanan di HP-mu.

  • Langkah 2: Scroll ke bawah untuk mencari folder WhatsApp. Klik untuk membuka folder tersebut.

8 9 788a1
  • Langkah 3: Klik pada folder Media, kemudian di dalam folder tersebut, buka folder WhatsApp Stickers untuk melihat semua stiker WA kamu.

  • Langkah 4: Kamu bisa menghapus semua koleksi stiker WA kamu dengan menandai file WEBP yang ada kemudian menghapusnya.

10 11 12 09048

Akhir Kata

Demikian artikel Jaka mengenai cara menghapus stiker di WA dengan mudah. Semoga artikel di atas berguna dan bermanfaat buat kamu ya, geng!

Jangan ragu untuk memberi saran dan komentar melalui kolom yang ada di bawah. Sampai jumpa lagi di kesempatan selanjutnya!

Baca juga artikel seputar Tutorial atau artikel menarik lainnya dari Prameswara Padmanaba

ARTIKEL TERKAIT
Cara Screenshot Di Laptop 5fb06
Kumpulan Cara Screenshot di Laptop/PC Terbaru 2021 | Lengkap Semua OS
Alamat Situs Moviegan Terbaru 2019 Cara Download Nonton Film Favorit Makin Mudah 88438
Alamat Situs Moviegan Terbaru 2020 | Lengkap dengan Tutorial Download!
Tips Vsco Cam F9157
Ini Dia Tutorial Mudah Edit Foto ala Selebgram Pakai VSCO, Dijamin Banyak Like!
Cara Download Free Fire Di Laptop 5ef5a
Cara Download Free Fire di Laptop/PC, Booyah Makin Mudah!
Cara Ekstrak File Part Menjadi 1 Folder Terbaru 2021 100 Works 51f33 9c0bc
Cara Ekstrak File Part Menjadi 1 Folder Terbaru 2021, 100% Works!
Cara Mengaktifkan Dark Mode Facebook Android 93465
Tutorial Cara Mengaktifkan Dark Mode Facebook di Android dan PC
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal