J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Cara Video Call WhatsApp Lebih dari 4 Orang, Bisa Sampai 8 orang!

Cara Video Call WhatsApp Lebih dari 4 Orang, Bisa Sampai 8 orang!

Kamis, 25 Jun 2020, 10:00 WIB
Udah tahu kalau kamu sekarang bisa video call WhatsApp sampai 8 orang? Yuk simak cara video call lebih dari 4 orang di WhatsApp tanpa root.

Video call sudah menjadi salah satu fitur yang paling esensial di aplikasi komunikasi saat ini. Kemudahan untuk bertatap muka via jaringan internet sangat dibutuhkan terutama di masa seperti ini.

Banyak aplikasi komunikasi yang menghadirkan layanan video call dengan fitur menarik, salah satunya memungkinkan terjadinya panggilan dengan jumlah peserta yang cukup banyak.

Dengan fitur ini jalur komunikasi akan menjadi lebih mudah diorganisir, lebih ramai, sekaligus lebih menghemat waktu untuk keperluan-keperluan tertentu.

Fitur ini pun sudah diadaptasi oleh WhatsApp. Saat ini, video call WhatsApp lebih dari 4 orang sudah bisa kamu lakukan hanya dengan beberapa langkah saja.

Fitur Video Call WhatsApp Lebih dari 4 Orang

Saat ini, WhatsApp sudah menambahkan jumlah partisipan pada fitur video call mereka di mana yang awalnya hanya bisa maksimum 4 orang, sekarang bisa dilakukan dengan 8 orang sekaligus.

Peningkatan jumlah partisipan ini sejalan dengan meningkatnya kebutuhan video call di masa pandemi seperti sekarang ini, di mana komunikasi langsung menjadi sangat sulit untuk dilakukan.

Fitur ini sudah bisa kamu akses sejak bulan April lalu, tetapi masih banyak orang yang kesulitan menerapkan bagaiman cara video call WhatsApp lebih dari 4 orang.

Kali ini, Jaka akan membahas secara mendalam mengenai langkah-langkah yang harus kamu lakukan untuk bisa video call WhatsApp lebih dari 4 orang. Berikut informasi selengkapnya.

Cara Video Call WhatsApp Lebih dari 4 Orang via Group Call

Cara video call lebih dari 4 orang di WhatsApp yang pertama ini sebetulnya hampir sama dengan cara melakukan video call biasa.

Cara yang pertama ini memanfaatkan fitur yang dinamakan Group Call. Fitur ini memungkinkan kamu untuk mengorganisir langsung 8 orang sekaligus sebelum melakukan video call.

Ada beberapa langkah yang harus kamu lakukan untuk memanfaatkan fitur yang satu ini, dan berikut informasi selengkapnya.

  • Langkah 1 - Buka aplikasi WhatsApp, lalu buka menu Calls atau Panggilan, untuk menampilkan pilihan selanjutnya.
01 Db973
  • Langkah 2 - Setelah jendela baru terbuka, pilih logo telepon yang terdapat di sudut kanan bawah, lalu pilih menu New group call.
02 1421a
  • Langkah 3 - Pada jendela pengaturan New Group Call kamu akan melihat daftar kontak yang bisa kamu tambahkan, pilih orang yang ingin kamu tambahkan.
03 2b535
  • Langkah 4 - Di sini kamu bisa menambahkan hingga 7 orang peserta (8 orang dengan kamu), dan pilih sesuai dengan yang kamu butuhkan, lalu tekan icon video pada sudut kanan.
04 41a71

Proses video call akan secara otomatis dimulai sesudah kamu menekan tombol Video atau Telepon di sisi kanan atas yang tertera di aplikasi WhastApp tersebut.

Pastikan bahwa setiap orang yang kamu panggil, sudah meng-update aplikasi WhatsApp mereka ke versi yang tebaru sebelum melakukan panggilan.

Cara Video Call Lebih dari 4 Orang di WhatsApp di Tengah Panggilan

Jika kamu sedang melakukan video call dan tiba-tiba teringat untuk memasukkan partisipan lain ke dalam percakapan tersebut, kamu bisa langsung mengundang orang tersebut di tengah percakapan.

Dengan mengadaptasi cara video call WhatsApp lebih dari 4 orang di tengah percakapan ini, kamu nggak perlu repot-repot untuk mengorganisir ulang video call yang sudah dilakukan.

Langkah yang harus kamu lakukan pun sangat sederhana. Kamu hanya perlu untuk menekan logo Add Person yang muncul di sebelah kanan atas ketika melakukan panggilan.

Tengah Panggilan Ecf3d

Dengan menekan tombol ini, kamu akan bisa langsung mencari dan menambahkan orang yang ada di kontak kamu ke dalam percakapan yang sedang berlangsung.

Fitur ini dikembangkan untuk mempermudah para pengguna WhatsApp dalam mengorganisir video call spontan yang sering terjadi akhir-akhir ini.

Cara Video Call WhatsApp Lebih dari 4 Orang Langsung dari Grup

Selain menggunakan dua cara yang sudah dibahas sebelumnya, kamu juga bisa langsung menginisiasi video call dengan partisipan dalam jumlah banyak langsung dari Grup WhatsApp.

Fitur ini memungkinkan kamu untuk menambahkan orang dengan lebih cepat dan tepat, dengan memanfaatkan anggota grup sebagai filter.

Ingat ya, geng meskipun anggota di grup kamu ada lebih dari 8 orang, maksimal peserta di dalam sebuah video call WhatsApp tetap terbatas 8 orang saja.

Berikut ini cara video call WhatsApp lebih dari 4 orang langsung dari grup yang kamu ikuti.

  • Langkah 1 - Masuk ke dalam grup tempat orang-orang yang ingin kamu undang video call, lalu tekan tombol telepon yang terdapat di sudut kanan atas.
01 A8755
  • Langkah 2 - Setelah jendela baru terbukan, pilih anggota grup yang ingin kamu tambahkan ke dalam sesi video call.
02 E431f

Kamu hanya bisa menambahkan orang-orang di grup yang terdapat pada kontak kamu saja, jadi pastikan untuk menyimpan kontak orang yang ingin kamu undang sebelumnya.

  • Langkah 3 - Jika sudah selesai memilih peserta video call, tekan ikon video yang terdapat di sisi kanan untuk memulai proses video call dengan jumlah partisipan yang banyak.
03 Ed099

Cara video call lebih dari 4 orang di WhatsApp dengan metode ini terbilang praktis untuk kamu yang memiliki kontak di Android hingga ratusan orang. Grup akan menjadi filter tambahan untuk kamu.

Akhir kata

Itu dia cara video call WhatsApp lebih dari 4 orang yang bisa kamu terapkan saat ini juga. Fitur ini sengaja dibuat untuk memudahkan proses komunikasi di saat harus saling menjaga jarak.

Meskipun hanya terbatas untuk 8 orang, cara ini terhitung lebih praktis ketimbang harus menginstall aplikasi lain yang belum tentu digunakan oleh semua orang.

Semoga informasi yang Jaka tulis kali ini bisa berguna untuk kalian semuanya, dan sampai jumpa lagi di bahasan tips dan trik menarik di artikel yang lainnya.

Baca juga artikel seputar WhatsApp atau artikel menarik lainnya dari Restu Wibowo.

ARTIKEL TERKAIT
Cara Ganti Nomor Wa Tanpa Kehilangan Kontak Fd6f7

Cara Mengganti Nomor WhatsApp Tanpa Menghapus Chat, Kontak, & Grup

Cara Nonton Status Whatsapp Tanpa Diketahui

100% Ampuh! Begini Cara Nonton Status WhatsApp Tanpa Diketahui

Status Whatsapp Keren 21179

100 Status WhatsApp Keren, Bijak, Lucu & Terbaru 2020

Jt Wa 90277

WhatsApp Canggih! Download JTWhatsApp (JiMOD) Versi Terbaru 2020

Download Gbwhatsapp Terbaru E21fe

Download GBWhatsApp APK 8.26 Versi Terbaru 2020 (Anti-Ban)

Cara Bom Chat Whatsapp A1951

Cara Spam Chat WA (BOM Chat) Otomatis Nggak Pake Ribet

Tags Terkait:

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal