J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Cara Download Aplikasi Zoom di Laptop | Biar Komunikasi Tetap Lancar!

Jumat, 13 Nov 2020, 09:00 WIB
Cara download Zoom di laptop yang mudah menjadikannya sebagai aplikasi meeting online pilihan banyak orang. Berikut cara mendownload Zoom di laptop!

Zoom menjadi salah satu aplikasi meeting online yang paling banyak digunakan di masa pandemi seperti saat ini. Oleh karena itu, banyak yang mencari tahu cara download Zoom di laptop untuk melakukan video call.

Seperti yang sudah banyak diketahui, Zoom bisa digunakan di laptop, PC, maupun smartphone. Dengan demikian, penggunaannya lebih fleksibel karena bisa dilakukan di mana saja.

Selain itu, Zoom bisa mewadahi hingga 100 orang dalam satu sesi, sehingga memudahkan kamu yang ingin melakukan video conference dengan jumlah peserta yang banyak.

Nah, kalau kamu sudah tahu cara download Zoom di HP tapi belum pernah menggunakannya di laptop, ikuti saja cara download aplikasi Zoom Cloud Meetings di laptop berikut ini.

Cara Download Zoom di Laptop untuk Meeting Online

Sebelum Jaka menjelaskan cara download Zoom di laptop, ada baiknya kamu mengenal aplikasi satu ini terlebih dahulu, geng. Zoom adalah sebuah aplikasi komunikasi jarak jauh dalam bentuk konferensi video, rapat online, maupun chatting.

Zoom telah banyak digunakan oleh sekolah, perusahaan, hingga instansi pemerintahan untuk melangsungkan pertemuan secara online. Dengan demikian, aplikasi video call ini benar-benar memudahkan komunikasi selama masa pandemi.

Alasan banyak orang memilih Zoom dibanding aplikasi lain nggak lepas dari berbagai kelebihan yang dimilikinya. Penasaran apa saja? Yuk, baca penjelasannya di bawah ini.

Kelebihan Aplikasi Zoom

Cara Download Zoom Di Laptop Bd715
Sumber foto: Best Life

Apakah selama sekitar delapan bulan ini kamu banyak menggunakan aplikasi untuk kerja dari rumah, termasuk salah satunya Zoom? Kalau iya, berarti kamu sama dengan Jaka, geng.

Selain cara download Zoom di laptop yang mudah dan praktis, masih banyak kelebihan lain yang membuatnya menjadi aplikasi meeting online favorit.

Kalau kamu mau tahu apa saja kelebihan aplikasi Zoom selain bisa didapatkan secara gratis, simak pembahasannya di bawah ini.

  • Kapasitas Ruang Besar. Zoom bisa menampung hingga 1.000 peserta dalam satu forum diskusi, serta 10.000 penonton dalam forum siaran langsung.

  • Kualitas Video dan Suara Bagus. Zoom mampu menghadirkan kualitas video yang jernih serta suara yang jelas ketika pengguna melakukan konferensi video, sehingga komunikasi nggak terganggu.

  • Tersedia Berbagai Fitur Menarik. Demi menunjang penampilan ketika melakukan panggilan video, Zoom menyediakan fitur edit wajah yang bisa mencerahkan warna kulit. Selain itu, kamu bisa merekam meeting yang sedang berlangsung, mengganti background, hingga menjadwalkan meeting online.

  • Mendukung Presentasi. Zoom memudahkan kamu untuk mempresentasikan file PPT melalui fitur Screen Sharing, sekaligus bisa mencoret-coretnya ketika menjelaskan materi.

  • Bisa On/Off Video. Zoom memungkinkan kamu untuk mematikan fitur video ketika meeting sedang berlangsung, sehingga privasimu tetap terjaga.

Fitur-Fitur Aplikasi Zoom

Cara Download Zoom Cloud Meetings Di Laptop A980a
Sumber foto: Teach ESL Online

Sebelum lanjut ke cara download aplikasi Zoom untuk PC free, ada baiknya kamu mengetahui fitur-fitur yang diusung oleh aplikasi satu ini, geng.

Nah, supaya kamu bisa memanfaatkannya dengan maksimal berikut adalah beberapa fitur aplikasi Zoom Meeting for PC:

  • Pertemuan One-on-One. Host di Zoom dapat melakukan pertemuan tatap muka personal dengan satu orang tanpa batasan waktu, sehingga pembicaraan menjadi lebih leluasa dan bebas.

  • Konferensi dalam Jumlah Besar. Selain personal antara dua orang, Zoom menyediakan ruang hingga 100 orang untuk melakukan konferensi video, namun dibatasi selama 40 menit. Kalau kurang, kamu bisa membeli paket add-on untuk rapat besar yang bisa menampung hingga 500 orang.

  • Screen Sharing dan Group Chat. Seperti yang telah Jaka sebutkan sebelumnya, kamu bisa berbagi layar kepada para peserta lain ketika sedang melakukan presentasi supaya mereka bisa melihat materi dengan jelas. Selain itu, tersedia fitur Chatting bagi peserta yang ingin mengajukan pertanyaan.

  • Screen Recording. Jika pembicara pada meeting online yang kamu hadiri menyampaikan materi-materi penting dan kamu ingin mempelajarinya lagi di kemudian hari, kamu bisa merekam pertemuan yang sedang berlangsung dan menyimpannya di laptopmu.

Cara Download Zoom Meeting di Laptop

Setelah kamu mengetahui berbagai kelebihan dan fitur yang tersedia, apakah kamu semakin yakin bahwa Zoom merupakan aplikasi meeting online terbaik, geng? Kalau iya, langsung saja download aplikasi Zoom di laptopmu.

Sebenarnya ada cara menggunakan Zoom di laptop tanpa aplikasi, yaitu dengan mengakses situs resminya di alamat https://zoom.us/ setiap kali kamu akan melakukan video call. Namun, tentunya cara ini sedikit lebih repot dibanding menggunakan aplikasinya.

Oleh karena itu, akan lebih praktis jika kamu mengunduh aplikasinya. Cara download Zoom di laptop juga sangat mudah. Cukup ikuti langkah-langkah di bawah ini, dan kamu siap melakukan meeting online dengan Zoom.

1. Buka Situs Zoom

Pertama, koneksikan laptopmu dengan jaringan WiFi kencang dan buka aplikasi browser, contohnya Chrome. Lalu, ketik alamat https://zoom.us/download pada address bar.

2. Download Aplikasi Zoom di Laptop

Kamu akan dibawa masuk ke halaman Download Center. Selanjutnya, tekan tombol Download di bawah tulisan Zoom Client for Meetings.

Download Aplikasi Zoom Di Laptop 322c6

3. Jalankan aplikasi Zoom

Tunggu hingga proses download selesai. Jika sudah, install Zoom dan jalankan aplikasinya. Begini tampilan awal Zoom ketika kamu membukanya.

Aplikasi Zoom Di Laptop 3656f

Selanjutnya, kamu sudah bisa menggunakan aplikasi Zoom di laptop untuk melakukan panggilan atau konferensi video. Tenang saja, cara menggunakan Zoom di laptop juga mudah, geng.

Cukup tekan Join a Meeting untuk bergabung dengan sebuah pertemuan online. Pastikan bahwa kamu sudah memiliki Meeting ID dan password untuk pertemuan online yang ingin kamu hadiri.

Jika kamu ingin membuat personal meeting room, maka kamu harus mendaftar terlebih dahulu. Caranya, akses alamat https://zoom.us/signup dan masukkan data-data diri yang diperlukan, seperti nama, tanggal lahir, dan alamat email.

Akhir Kata

Itu dia cara download Zoom di laptop yang bisa dilakukan tanpa ribet. Melalui aplikasi Zoom, kamu tetap bisa terhubung dengan keluarga dan teman secara virtual.

Meskipun nggak bisa bertemu secara langsung akibat situasi yang belum memungkinkan, tapi komunikasi tetap dapat terjalin dengan baik, kan?

Sekarang giliran kamu yang mencobanya, geng! Yuk, download Zoom Meeting for PC sekarang juga!

Baca juga artikel seputar Tech Hack atau artikel menarik lainnya dari Sheila Aisya Firdausy.

ARTIKEL TERKAIT
Cara Menghapus Akun Zoom Di Hp Dan Laptop Banner 38c42
Aplikasi Zoom Berbahaya? Ini Cara Hapus Akun Zoom di HP & Laptop Permanen!
Page A3543
Benarkah Aplikasi Zoom Berbahaya? Ini 7 Fakta yang Wajib Kamu Tahu!
Cara Membuat Link Zoom Meeting di Laptop & HP, Gampang!
Cara Mengganti Nama Dan Foto Profil Di Zoom Pc Dan Hp F337a
Cara Mengganti Nama dan Foto Profil di Zoom PC dan HP, Gampang!
Cara Menggunakan Webex 54634
Cara Menggunakan Webex, Aplikasi Pengganti Zoom yang Lebih Aman!
Cara Menggunakan Google Meet B4970
Cara Menggunakan Google Meet di HP dan PC, Waktu Meeting Unlimited!
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Cara Menggunakan Aplikasi Zoom di HP & Laptop, Buat Rapat Online!
Cara Menggunakan Aplikasi Zoom di HP & Laptop, Buat Rapat Online!
Cara Membuat Link Zoom Meeting di Laptop & HP, Gampang!
Aplikasi Zoom Berbahaya? Ini Cara Hapus Akun Zoom di HP & Laptop Permanen!
Aplikasi Zoom Berbahaya? Ini Cara Hapus Akun Zoom di HP & Laptop Permanen!
Benarkah Aplikasi Zoom Berbahaya? Ini 7 Fakta yang Wajib Kamu Tahu!
Benarkah Aplikasi Zoom Berbahaya? Ini 7 Fakta yang Wajib Kamu Tahu!

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal