J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Apa Itu PAP? Ini Dia Penjelasan Lengkap & Paling Benar!

Apa Itu PAP? Ini Dia Penjelasan Lengkap & Paling Benar!

Jumat, 7 Des 2018, 16:00 WIB
Kali ini Jaka akan membahas Apa itu PAP secara lengkap yang disertai dengan contohnya. Sehabis baca artikel ini, kamu tidak akan bingung lagi dengan penggunaan istilah PAP.

Kamu sering dengar istilah PAP saat bermain media sosial? Atau saat kamu sedang nongkrong dengan teman-teman kamu lalu mereka ngomongin PAP?

Nah, kadang memang ada istilah di media sosial yang terdengar asing dan merupakan bagian dari kata-kata gaul.

Jika sebelumnya sudah membahas apa itu Bitcoin dan VPN, kai ini akan membahas secara detai Apa itu PAP!

Kalau kamu masuh penasaran apa itu PAP dan kamu ingin mengetahui arti, sejarah hingga penggunaannya, pas banget!

Kali ini Jaka akan membahas secara tuntas dan lengkap mengenai Apa itu PAP!

Simak dan baca baik-baik ya guys! Dijamin akan menambah wawasan kamu!

Apa Itu PAP?

Cara Pap Di Wa 7a63a

PAP sendiri artinya adalah POST A PICTURE atau dalam bahasa Indonesia berarti Kirimkan Foto

Kalau menurut catatn Jaka, penggunaan istilah PAP di dalam media sosial menjadi terkenal saat media sosial Ask,fm sedang ramai-ramainya.

Semenjak istilah PAP muncul dan tenar di Ask.fm, mulailah netizen Indonesia menggunakan istilah ini di berbagai percakapan, terutama di media sosial atau aplikasi chatting.

Sebenarnya kalau kamu berusaha mencari apa itu PAP dalam bahasa Inggris, tidak banyak referensi yang bisa kamu temukan.

Makanya, sebisa mungkin artikel ini akan memberikan keterangan selengkap mungkin mengenai istilah kekinian "PAP."

Sejarah Singkatan PAP

Chat Remaja 20171203 095517 60590

Seperti yang sudah Jaka sedikit singgung di atas, istilah PAP sendiri mulai tenar di kalangan media sosial Ask.fm beberapa tahun lalu.

Jika kamu bertanya siapa yang mempopulerkan istilah PAP, Jaka juga bingung untuk menjawabnya. Karena penggunaan istilah ini memang terbilang modern dan bukan singkatan resmi.

Meski penggunaan istilah PAP tidak menjurus ke hal negatif, tapi pasti di antara kalian sering mendengar "PAP TT dong!"

Nah! itu salah satu penggunaan istilah yang 'menyimpang' dan menjurus ke pornografi!

Penggunaan Istilah PAP

Kalau kamu bertanya "Apa itu PAP TT?" kamu sudah melakukan sesuatu tindakan pornografi!

Jadi, kalau kamu mau menggunakan istilah PAP ini, gunakanlah untuk percakapn yang positif dan tidak menyerempet hal pornografi!

Penggunaan PAP sebenarnya bisa digunakan dalam berbagai percakapan online. Misalnya seperti ini:

Dalam sebuah percakapan di WhatsApp

  • Lira: "Kamu lagi di mana? Kok belum datang? Katanya mau kerja kelompok?"
  • Febby:"Bentar, l;agi Go-Jek nih. 5 menit lagi"
  • Lira:"Masa sih, coba PAP!"

Atau contoh lainnya kalau kamu ingin tahu Apa itu PAP dalam percakapan antara kamu dan pacar

  • Cowok: "Yang, udah sampe mana? AKu di Cafe Kopi Putih nih, udah sampe 5 menit lalu"
  • Cewek: "Kamu di mana sih, kayaknya aku nyasar deh? Coba kamu PAP deh, yang"

Penggunaan istilah PAP nggak terbatas untuk sesama teman aja kok! Kamu juga bisa menggunaknnay ke pada orang tua kamu. Tetapi, dalam penggunaan bahasa yang sopan.

  • Linda: "Ma, kok dompet linda gak ada ya di tas. Ketinggalan di rumah gak mah? Ada di bangku ruang tamu kayaknya."
  • Mama Linda: "Mana Lin, gak ada nih!"
  • Linda: "Masa sih, Ma? Coba PAP sofa di ruang tamu deh, Ma, Tolong."

Dari beberapa contoh yang Jaka berikan ke kamu, kira-kira paham kan apa itu PAP sesungguhnya?

Ternyata penggunaan istilah PAP bisa digunakan tidak hanya untuk mengirimkan foto selfie atau chat antara cowok-cewek saja!

Makna dan penggunaan PAP sangat luas dan sama sekali tidak mengandung unsur negatif.

Nah, untuk lebih jelasnya, lihat beberapa penggunaan istilah PAP di media sosial seperti di bawah ini.

Contoh PAP di Media Sosial dan Chat

Nah, kalau kamu masih bingung bagaimana penggunaan PAP di dalam chat dan foto selfie untuk PAP, kamu bisa melihat contoh di bawah ini:

Contoh PAP di WA (WhatsApp)

Arti Post A Picture Db3cb

Contoh PAP di Facebook

Apa Itu Post A Picture 1 0b6e3

Contoh Gambar PAP

Gambar PAP di Chatting

Apa Itu Post A Picture 2 38064

Gambar PAP di Ask.fm

Apa Itu Pap 1 4fe9e
Apa Itu Pap 2 Aa7e1
Apa Itu Pap 3 C0f5e

Kalau kamu suka dengan foto-foto cantik seperti di atas, bisa lihat lebih banyak lagi di artikel di bawah ini:

Foto Wanita Cantik Bannerxa D0bdf
BIKIN MELEK! 60 Foto Wanita Cantik Dari Seluruh Dunia
Wanita adalah makhluk ciptaan Tuhan yang dianugerahi kecantikan yang tiada tara. Berikut adalah kumpulan foto-foto wanita cantik dari seluruh dunia.
LIHAT ARTIKEL

Akhir Kata

Demikian penjelasan Jaka mengenai apa itu PAP beserta contoh lengkapnya.

Bagaimana? Sangat jelas dan lengkap kan? Gimana, sudah ngerti kan apa arti PAP yang sesungguhnya?

Silakan share dan komen artikel ini untuk terus mendapatkan informasi, tips & trik dan berita seputar teknologi dari Jalantikus.com

Baca juga artikel seputar Istilah Populer Internet atau artikel menarik lainnya dari Naufal.

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal