Bikin Internetan Gak Lemot! Ini 7 Alat Penguat Sinyal Wi-Fi Terbaik

Default

Menggunakan alat penguat sinyal WiFi bisa menjadi solusi kalau internetmu terus-terusan lemot atau hilang sinyal, geng.

Internet yang tidak stabil sangatlah mengganggu, tidak hanya bikin kesal, koneksi yang hilang timbul ini juga bisa mengganggu aktivitas kita sehari-hari.

Meski berlangganan layanan Wi-Fi di rumah sudah menjadi pilihan umum, permasalahan koneksi terkadang masih belum terselesaikan begitu saja.

Faktor struktur bangunan, cuaca, dan jarakmu ke lokasi router utama juga bisa mempengaruhi hal tersebut.

Makanya, kamu bisa mencoba untuk menggunakan alat-alat berikut demi memperkuat sinyal WiFi mu, geng. Cek, deh!

Alat Penguat Sinyal WiFi Terbaik

Meskipun hanya berjarak beberapa meter dari perangkat Wi-Fi, kamu bisa saja tetap mengalami sinyal yang naik turun dan membuat kecepatan internetmu jadi kacau.

Bila kamu menghadapi masalah ini, jangan dibiarkan belarut-larut, apalagi solusinya ternyata cukup mudah, lho!

Dewasa ini sudah banyak perusahaan yang memproduksi alat penguat sinyal wifi murah dan efektif.

Jika kamu ingin mengetahui cara memperkuat sinyal WiFi dan memilih alat penguat sinyal Wi-Fi yang tepat, simak pembahasan dan rekomendasi Jaka berikut, geng!

Cara Memperkuat Sinyal WiFi

Alat Penguat Sinyal Wifi Tp Link 130e7

Tentunya, kamu sangat kesal jika sudah berlangganan internet di rumah tetapi sinyalnya lemah dan ujung-ujungnya bikin internetan nggak nyaman.

Hal ini tentu saja nggak sepadan dengan harga berlangganan WiFi yang sudah kamu bayar.

Lantas, bagaimana caranya supaya sinyal WiFi bisa menjadi lebih kuat?

Cek artikel berikut untuk mengetahui cara memperkuat sinyal WiFi yang efektif, geng :

15 Cara Memperkuat Sinyal Wifi Paling Mudah Dan Efektif Streaming Lancar Jaya 1b151
15 Cara Memperkuat Sinyal WiFi Paling Mudah, Streaming Lancar Jaya!
Pengen tahu cara menguatkan sinyal wifi yang lemot? Berikut adalah cara memperkuat sinyal WiFi paling manjur dengan aplikasi dan tanpa aplikasi.
LIHAT ARTIKEL

Cara Memilih Alat Penguat Sinyal WiFi

Alat Penangkap Dan Penguat Sinyal Wifi 66c2c

Sebelum kamu memutuskan untuk melihat-lihat daftar harga alat penguat sinyal WiFi untuk membelinya, ada baiknya kamu mencermati poin-poin yang akan Jaka sampaikan di bawah supaya kamu bisa menemukan perangkat yang cocok untukmu.

Hal-hal berikut sangat perlu kamu ketahui agar masalah sinyal Wi-Fi benar-benar bisa teratasi :

1. Cek frekuensi router induk Wi-Fi dan sesuaikan

Alat Penguat Sinyal Wifi Jarak Jauh 9db2b

Fungsi alat penguat sinyal Wi-Fi akan maksimal jika bekerja di frekuensi yang sama dengan router induknya.

Perangkat untuk memperkuat sinyal Wi-Fi bekerja pada frekuensi 2.4 GHz atau 5 GHz. Beberapa perangkat hanya bisa bekerja di salah satu frekuensi saja, tetapi ada juga perangkat yang kompatibel dengan dua frekuensi tersebut.

Untuk itu, sesuaikanlah frekuensi alat penguat sinyal dengan frekuensi router utama, geng.

2. Cek port LAN pada router

Alat Penguat Sinyal Wifi Di Rumah 351d9

Kamu perlu memperhatikan ketersediaan port LAN apabila kamu memakai alat yang tidak memiliki fasilitas Wi-Fi, untuk menghubungkan alat tersebut ke router.

Port LAN ini juga dapat dijadikan cadangan jikalau router Wi-Fi mu mengalami masalah atau kerusakan.

3. Pastikan lokasi instalasi router Wi-Fi

Alat Penguat Sinyal Modem Wifi Ae6db

Alat penguat sinyal WiFi terdiri dari dua jenis, yaitu dengan kabel penghubung atau tanpa kabel.

Maka dari itu, kamu harus memastikan posisi router dengan pengguna sebelum membelinya.

Perhatikan juga letak stop kontak, untuk memasang perangkat penguat sinyal nirkabel atau wireless.

4. Periksalah pengaturan router

Beli Alat Penguat Sinyal Wifi 68c13

Karena alat penguat sinyal ada yang bekerja secara otomatis dan manual untuk menghasilkan pengaturan tertentu, pastikan yang mana yang ingin kamu miliki.

Jika kamu ingin yang praktis, pilihlah yang bekerja secara otomatis. Jika kamu ingin memiliki pengaturan sendiri, pilihlah yang manual.

5. Periksa kesesuaian alat dengan router induk

Alat Bantu Penguat Sinyal Wifi F39ad

Sangat penting untuk mengetahui apakah alat tersebut akan bisa digunakan berdampingan dengan router utamamu, geng.

Jika memungkinkan, beli alat penguat jaringan WiFi yang diproduksi oleh merk yang sama. Jika memang tidak bisa mencari merk yang sama, maka pastikan saja alat penguat sinyal tersebut bisa terhubung ke router utamamu.

Alat Penguat Sinyal WiFi yang Bagus

Daftar Harga Alat Penguat Sinyal Wifi Da3ed

Geng, jika kalian masih tetap membutuhkan alat penguat sinyal modem WiFi meskipun sudah menggunakan modem WiFi terbaik, Jaka punya rekomendasi alat penguat sinyal WiFi di rumah yang bisa kamu pilih.

Alat penguat sinyal WiFi dan harganya berikut juga memiliki keunggulan yang berbeda-beda, sehingga kamu bisa mencocokkannya sesuai dengan kebutuhan.

1. Kextech Wireless-N WiFi Repeater CL WR01

Alat Penguat Sinyal Wifi Yang Bagus CL WR01 C8ce0

Alat penguat penerimaan sinyal WiFi yang pertama adalah Kextech Wireless-N WiFi Repeater yang sangat praktis untuk kamu gunakan.

Penguat sinyal ini dapat memaksimalkan sinyal WiFi hingga ke sudut-sudut yang berpotensi mendapatkan sinyal lemah dan memiliki kecepatan data hingga 300 Mbps.

Alat ini sangat cocok untuk digunakan di rumah atau kafe dan kantor kecil, dan tidak memerlukan pemasangan yang sulit karena WiFi Repeater ini hadir dengan teknologi nirkabel, tinggal kamu colokin ke stop kontak aja, geng.

Kextech Wireless-N WiFi Repeater dibanderol dengan harga sekitar Rp198.000 dan bisa kamu temukan di berbagai online marketplace.

2. Huawei Wi-Fi Extender WS331C

Alat Penguat Sinyal Wifi Murah WS331C 6ff9b

Jika kamu sering mendapati koneksi internet yang nggak stabil dan lemot, Huawei Wi-Fi Extender WS331C bisa menjadi pilihan alat bantu penguat sinyal WiFi di tempat yang sulit mendapat sinyal.

Sama seperti alat sebelumnya, Wi-Fi Extender ini juga tidak memerlukan instalasi kabel dan hanya perlu dicolok ke stop kontak yang berada dekat dengan lokasi router atau di lokasi yang sulit dijangkau oleh sinyal WiFi.

Cukup dengan menekan tombol WPS di router utama dan perangkat ini, kamu akan dapat mengatasi masalah sinyal yang lemah dengan harga Rp310.000.

3. TP-LINK 300Mbps Wi-Fi Range Extender with AC Passthrough

Alat Penguat Sinyal Internet Wifi 4d5d9

Tempat usaha atau kantormu membutuhkan alat penguat sinyal internet WiFi? Kamu bisa mempertimbangkan untuk membeli TP-LINK 300Mbps Wi-Fi Range Extender with AC Passthrough, geng.

Perangkat yang satu ini akan membuat aktivitas internetanmu menjadi lancar karena kemampuannya untuk memperluas dan meningkatkan sinyal WiFi.

Dengan dua antena yang menempel, dapat dipastikan kecepatan internetmu akan lebih tinggi dan jangkauannya bisa lebih luas, geng.

Dapat digunakan dengan kabel atau bahkan nirkabel, alat ini akan sangat ideal untuk dipasang di tempat usahamu, bahkan dirumah.

Harganya? Sekitar Rp405.000 dan dapat kamu temukan di berbagai toko online.

4. Kextech Wireless-N Wi-Fi Repeater 300 Mbps WL0189

Alat Penguat Sinyal Wifi Portable WL0189 2c35a

Alat penguat sinyal WiFi di rumah memang sangat dibutuhkan dalam berbagai kondisi, salah satunya saat hujan deras.

Rekomendasi Jaka untuk menyelesaikan masalah ini adalah Kextech Wireless-N Wi-Fi Repeater 300 Mbps WL0189 yang ringan dan bisa dibawa kemana-mana.

Meskipun kecil, perangkat ini akan memastikan sinyal Wi-Fi akan tetap bisa didapatkan dari access point.

Wi-Fi Repeater ini bekerja pada frekuensi WLAN 2.4GHz dengan kecepatan hingga 30 Mbps dan bisa kamu miliki dengan harga Rp119.000 saja , lho.

5. Wavlink Router Nirkabel Wi-Fi AC1200

Alat Penguat Sinyal Wifi Terbaik AC1200 4fc82

Alat penguat penerima sinyal WiFi berikutnya adalah Wavlink Router Nirkabel Wi-Fi AC1200 yang dapat memaksimalkan sinyal meskipun kamu berada di tempat yang sinyalnya sangat lemah, geng.

Untuk itu, perangkat ini juga cocok digunakan di tempat terbuka dan fasilitas umum.

Cara memasang alat penguat sinyal wifi dari Wavlink ini juga tidak sulit, karena ia akan secara otomatis tersambung ke router induk dan kamu hanya perlu menekan tombol on dan off saja dalam menggunakannya.

Ingin mencoba alat yang satu ini? Kamu bisa mendapatkannya seharga Rp413.000 di berbagai aplikasi jual beli online terpercaya.

6. Huawei Media Router 3 in 1 WS322

Alat Untuk Penguat Sinyal Wifi WS322 94b6f

Apabila cara mempercepat koneksi WiFi di Android dan PC masih tidak bisa mengatasi keluhanmu, Huawei Media Router 3 in 1 WS322 mungkin adalah alat penguat WiFi yang kamu butuhkan.

Perangkat ini dilengkapi dengan dua antena untuk memaksimalkan kecepatan koneksi internet dan meratakan sinyal di frekuensi 2.4 GHz dengan kecepatan mencapai 300 Mbps.

Router 3 in 1 yang mungil ini juga bisa digunakan sebagai router dan client dan hanya perlu dinyalakan tombol on nya terlebih dahulu untuk memperkuat sinyal secara otomatis.

Dengan harga Rp221.000 kamu bisa mendapatkan perangkat multifungsi ini, geng.

7. Xiaomi Wi-Fi Range Extender Repeater Amplifier

Alat Penguat Sinyal Wifi Xiaomi 6f2c6

Sudah menemukan penyebab Wi-Fi lemot tetapi masih mengalami hal yang sama? Itu tandanya kamu perlu beli alat penguat sinyal WiFi, geng.

Alat penguat sinyal WiFi jarak jauh Xiaomi Wi-Fi Range Extender Repeater Amplifier dapat menjadi solusi untuk menaklukkan sinyal internet di ruangan yang bersekat.

Jika rumahmu atau kantormu memiliki ruangan yang besar dan bersekat-sekat, kemungkinan besar bangunan tersebut membutuhkan jaringan internet dengan beberapa access point.

Ketimbang memasang kabel dengan biaya yang lebih banyak, kamu bisa membeli perangkat yang satu ini dengan harga sekitar Rp125.000 saja.

8. Comfast WiFi Signal Extender 300M Wireless WiFi Repeater CF WR302S

Alat Penguat Penerimaan Sinyal Wifi WR302S 75386

Punya rumah tingkat dan seringkali mengalami kesulitan untuk mendapatkan sinyal WiFi yang kuat? Alat memperkuat sinyal WiFi yang bisa kamu pertimbangkan adalah Comfast WiFi Signal Extender 300M Wireless WiFi Repeater CF WR302S.

Dengan kecepatan internet hingga 300 Mbps dan kekuatan transmit sebesar 10 dbi, penguat sinyal dengan dual realtek chipset ini mampu menstabilkan jaringan dan meningkatkan speed internet yang kamu gunakan dirumah, geng.

Cukup dengan menyalakan tombol WPS yang ada, kamu bisa menggunakan alat ini selama 24 jam dengan daya listrik kecil.

Untuk mendapatkan fitur-fitur kerennya, kamu harus merogoh kocek senilai Rp348.500. Masih worth it, kan?

9. TP-Link 300Mbps Universal Wireless N Range Extender TL-WA850RE

Daftar Harga Alat Penguat Sinyal Wifi TL WA850RE 90c05

Jangan biarkan aktivitas video streaming dan online gaming kamu terganggu akibat sinyal yang patah-patah, geng.

Salah satu caranya adalah dengan memiliki alat penguat sinyal wifi hotspot seperti TP-Link 300Mbps Universal Wireless N Range Extender TL-WA850RE ini.

Alat yang memiliki kecepatan mencapai 300 Mbps ini sangat mudah dipasang dan akan menyesuaikan dengan perubahan setelan pada router sehingga kamu nggak perlu repot-repot menyetel ulang lagi.

Soal harga, TP-Link mematok Rp262.000 kepada para konsumen yang tertarik membeli alat ini.

10. Kextech Wireless-N WiFi Router Repeater LV-WR02B

Alat Penguat Sinyal Wifi Dan Harganya LV WR02B C5fa7

Satu lagi produk Kextech yang masuk ke dalam alat penangkap dan penguat sinyal WiFi terbaik, khususnya untuk penggunaan di area kantor yang lumayan besar.

Kextech Wireless-N WiFi Router Repeater LV-WR02B dapat digunakan untuk memperkuat sinyal WiFi yang tidak stabil dan memperbesar jangkauan WiFi, bahkan jika posisimu berada di luar access point WiFi sekalipun.

Karena ukurannya yang kecil, kamu bisa membawanya kemanapun dan menggunakannya untuk keperluan pribadi. Terlebih lagi, kamu hanya perlu mengeluarkan Rp186.900 saja untuk memilikinya.

Akhir Kata

Demikianlah artikel Jaka kali ini seputar alat penguat sinyal WiFi yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhanmu.

Jika kamu merasa Wi-Fi mu masih sering lemot, kamu juga bisa mengecek apabila ada pengguna gelap yang ikut memakai Wi-Fi mu, geng.

Setelah itu, gunakan cara memblokir pengguna Wi-Fi ilegal sesuai dengan artikel yang pernah Jaka tulis. Semoga membantu!

Baca juga artikel seputar Gadget atau artikel menarik lainnya dari Ayu Kusumaning Dewi.

ARTIKEL TERKAIT
Aplikasi Mempercepat Jaringan 1dbf0
10 Aplikasi Mempercepat WiFi dan Jaringan Internet, Stabil & Ngebut!
Cara Mengetahui Pencuri Wifi Banner
Cara Mengetahui Siapa Saja yang Sedang Mencuri WiFi Kamu
Cats 0eab3
10 Cara Menyambungkan WiFi yang Tidak Bisa Terhubung, Works 100%!
Modem Wifi Ec9ab
12 Modem WiFi Terbaik 2020 Semua Operator, Anti Lemot & Murah!
Cara Mendapatkan Wifi Gratis 2130a
10 Cara Mendapatkan WiFi Gratis di Manapun & Kapanpun, Gampang!
15 Cara Memperkuat Sinyal Wifi Paling Mudah Dan Efektif Streaming Lancar Jaya 1b151
15 Cara Memperkuat Sinyal WiFi Paling Mudah, Streaming Lancar Jaya!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal