5 Website Gratis Untuk Belajar Bahasa Asing

Menguasai banyak bahasa sekarang ini merupakan suatu kebanggaan dan prestasi tersendiri. Namun, keterbatasan waktu belajar yang kamu miliki menjadi kendala karena harus membagi antara waktu kuliah, kerja dan bersosialisasi. Bagi kamu yang mau belajar bahasa Inggris secara gratis tanpa harus ke tempat kursus, Jaka ada 5 website yang akan membantu kamu belajar bahasa asing secara gratis nih!

BACA JUGA
  • 10 Website yang Dijamin Bisa Membuat Kamu Lebih Pintar!
  • Belajar Bahasa Inggris Mudah dan GRATIS Dengan Aplikasi di Hape Android
  • Belajar Bahasa Asing Gratis dengan Duolingo for Android

** It s not where you are, it s who you re with **, mungkin kamu sudah sering mendengar kutipan kalimat tersebut. Dalam artian dengan siapa dan bagaimana kamu berkomunikasi itu yang penting. Maka belajar bahasa asing sangatlah penting agar kamu bisa berkomunikasi dengan banyak orang kapanpun dimanapun. Meski banyak website yang bisa membuat kamu pintar dalam kehidupan sehari-hari, tapi inilah website yang bisa kamu gunakan untuk belajar bahasa asing yang Jaka rekomendasikan.

5 Website Gratis Untuk Belajar Bahasa Asing

1. Duolingo

Duolingo 1

Duolingo menjadi website pertama yang Jaka rekomendasikan. Karena tampilannya paling nyaman di mata dan metode pengajarannya yang juga asyik. Duolingo menyediakan bahasa Indonesia sebagai bahasa awal, dan kamu bisa memilih bahasa lanjutan yang ingin kamu pelajari. Tersedia 16 bahasa asing yang bisa kamu pelajari.

Duolingo 2

Cara pembelajarannya dilakukan secara bertahap, mulai dari dasar hingga ke tata bahasa yang lebih kompleks dengan kosakata yang lebih banyak. Serunya lagi, selama belajar, kamu akan disuguhi gambar dan suara yang akan membuat kamu semakin nyaman dan cepat paham. Tertarik? Ayo daftar di Duolingo!

Oh iya, Duolingo juga sudah memiliki aplikasi Android loh! Jadi kamu makin mudah untuk belajar bahasa asing kapanpun dimanapun.

Duolingo Logo 899d2
Duolingo - Learn Languages 4.54.3
Apps Education Duolingo
DOWNLOAD

2. Memrise

Memrise 1

Memrise memungkinkan kamu untuk belajar banyak bahasa asing dengan bantuan beberapa gambar yang telah tersedia. Kamu juga bisa mengulpoad gambar kamu sendiri. Disini kamu akan belajar banyak kosakata baru, mulai dari cara membaca huruf asing dan pengucapannya. Asyiknya, disini tersedia ratusan bahasa asing dengan beragam kategori yang siap kamu pelajari.

Memrise juga tersedia dalam aplikasi Android. Download Memrise dari link yang Jaka sediakan.

Memrise Learn Languages Free Icon
Memrise Learn Languages Free 2.9.3901
Apps Productivity Memrise
DOWNLOAD

3. Livemocha

Livemocha 1

Buat kamu yang sudah cukup memiliki kemampuan bahasa Inggris, kamu wajib mencoba Livemocha. Website ini menawarkan gratis belajar bahasa German, Prancis, Spanyol, Mandarin dan India. Lima bahasa ini memang menjadi bahasa yang banyak ditemui di kehidupan sehari-hari, jadi kamu harus mencobanya. Cara belajarnya pun lengkap, mulai dari video, gambar hingga uji pengucapan dan penulisan. Dijamin kamu bisa belajar dengan cepat sambil mengisi waktu senggang di kantor atau di kampus deh.

Livemocha 2

Meski gratis, kamu harus membayar dengan poin untuk dapat mengikuti kursus yang ditawarkan. Cara mendapatkan poinnya adalah dengan saling membantu pengguna lain. Jadi bukan cuma belajar secara pasif, kamu pun dituntut untuk aktif menjalankan ilmu yang kamu dapatkan agar bisa bertahan di kelas yang ditawarkan. Seru bukan?

4. Busuu

Busuu 1

Sama seperti Livemocha, Busuu juga menggunakan sistem sosial agar proses belajarnya semakin asyik dan menyenangkan. Keunggulan yang ditawarkan Busuu adalah pilihan bahasa yang lebih banyak daripada Livemocha, yakni tersedia pilihan bahasa lain seperti Jepang, Polandia, Portugal dan Turki.

Oh iya, sama seperti Duolingo dan Memrise, Busuu juga memiliki aplikasi yang bisa digunakan di Android kamu.

Busuu Logo B8977
English Learning App - Busuu Language Learning 18.4.1.285
Apps Education busuu Limited
DOWNLOAD

5. YouTube

Youtube

Boleh jadi kamu bertanya, kenapa YouTube? Sepintas memang terlihat bahwa YouTube hanya tempat hiburan, bukanlah tempat yang menawarkan fasilitas belajar bahasa asing. Namun, dengan menyimak beragam video tutorial dan instruksional yang tersedia dalam berbagai bahasa, tentu akan dapat menambah kemampuan kamu dalam penerapan dari pelajaran-pelajaran yang telah kamu pelajari di website lainnya. Di YouTube, kamu bisa mempelajarai pronunciation dari para native speaker secara langsung dari video yang mereka upload.

Nah, itu tadi 5 website pilihan Jaka yang bisa kamu gunakan untuk belajar bahasa asing secara gratis. Jadi kamu gak ada alasan untuk malas belajar bahasa asing karena terkendala waktu ya! Karena dengan banyak bahasa asing yang kamu kuasai, kamu semakin siap untuk terjun ke dunia profesional yang lebih luas. Gak rugi deh belajar bahasa asing!

ARTIKEL TERKAIT
Cara Memperbanyak Like Di Ig Banner 7327e
Biar Banyak yang Like di Instagram, Coba 7 Cara Ampuh Ini
Duel Otak Banner
3 Cara Ini Terbukti Membuat Kamu Menang di Duel Otak
Apple Vs Nokia
15 Keunggulan HP Jadul yang Gak Bisa Kamu Temuin di Smartphone Modern
APPS TERKAIT
Duolingo Logo 899d2
Duolingo - Learn Languages 4.54.3
Apps Duolingo
Busuu Logo B8977
English Learning App - Busuu Language Learning 18.4.1.285
Apps busuu Limited
Memrise Learn Languages Free Icon
Memrise Learn Languages Free 2.9.3901
Apps Memrise
Practiceenglishgrammar Icon
Practice English Grammar 1.2.0
Apps Cleverlize
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal