Cara Ganti Kartu Telkomsel dengan Nomor yang Sama, Mudah & Cepat!

Default

Cara mengganti kartu Telkomsel dengan nomor yang sama bisa dilakukan dengan beberapa langkah mudah. Sayangnya, masih banyak yang belum tahu cara melakukannya.

Telkomsel merupakan salah satu provider telekomunikasi terbaik di Indonesia. Selain banyaknya opsi paket internet Telkomesel, jaringan provider ini juga terbilang stabil.

Gak heran, banyak orang yang memilih Telkomsel sebagai provider mereka hingga bertahun-tahun. Sayangnya, suatu saat kartu Telkomsel bisa saja hilang atau rusak.

Kalau kamu mengalami hal serupa, jangan panik! Sebab, kali ini Jaka bakal membahas cara mengganti kartu Telkomsel dengan nomor yang sama. Penasaran, kan?

Ciri-ciri Kartu Telkomsel Rusak

Tsel1 Custom 1ea7e

Kartu Telkomsel milikmu tiba-tiba nggak bisa digunakan padahal kamu sudah memperpanjang masa aktif Telkomsel sebelumnya? Pasti bingung, deh!

Ternyata, kartu Telkomsel yang tiba-tiba nggak berfungsi seperti biasanya bisa menjadi salah satu tanda bahwa kartumu sudah rusak, geng.

Selain itu, masih ada ciri-ciri kartu Telkomsel rusak yang sebenarnya mirip dengan ciri kartu yang terblokir atau hangus. Cek selengkapnya di bawah ini, ya!

  1. Tidak bisa melakukan atau menerima panggilan telepon.
  2. Tidak bisa mengirim dan menerima SMS.
  3. Sinyal Telkomsel hilang, biasanya bakal muncul gambar silang pada ikon sinyal Telkomsel.
  4. Kartu SIM tidak terbaca oleh perangkat smartphone, biasanya tidak akan muncul ikon sinyal Telkomsel.

Kartu Telkomsel yang rusak pastinya bakal bikin kamu kerepotan, apalagi jika kamu belum memindahkan kontak dan semuanya masih tersimpan di SIM tersebut.

Lalu, bagaimana cara mengatasinya? Apakah ada cara mengganti kartu Telkomsel dengan nomor yang sama tanpa ke GraPARI? Simak penjelasannya di bawah ini, yuk!

Cara Mengganti Kartu Telkomsel dengan Nomor yang Sama

Saat kartu Telkomsel rusak atau hilang, kamu pasti nggak mau ganti nomor dengan yang baru, kan? Apalagi kalau nomor Tsel tersebut sudah tersebar.

Tapi, gak usah khawatir! Sebab, saat kartu Telkomsel milikmu hilang, kamu bisa mengganti kartu tersebut tanpa harus mengubah nomornya, loh!

Dengan kata lain, jika kamu sudah registrasi kartu Telkomsel, kamu bisa mendapatkan kartu Telkomsel baru dengan nomor yang sama seperti milikmu sebelumnya.

Ganti Kartu Telkomsel dengan Nomor yang Sama via GraPARI

Via Grapari Custom 6ac52

Saat ini, kamu bisa mengganti kartu Telkomsel dengan nomor yang sama dengan mendatangi gerai GraPARI langsung, geng.

Lalu, bagaimana cara mengganti SIM card Telkomsel dengan nomor yang sama? Mudah, kok! Kamu tinggal ikuti prosedur yang sudah Jaka siapkan di bawah ini!

  1. Siapkan e-KTP, Kartu Keluarga (KK), dan 2 nomor telepon yang dihubungi 1 bulan terakhir.
  2. Kunjungi gerai GraPARI terdekat di wilayahmu.
  3. Setelah tiba di GraPARI, kamu bisa pilih menu "Pelanggan Telkomsel".
  4. Lalu, pilih menu "SIMCARD Hilang/Rusak".
  5. Masukkan nomor Telkomsel yang akan diganti. Jadi, pastikan kamu sudah cek nomor Telkomsel milikmu yang rusak atau hilang itu, ya!
  6. Masukkan nomor e-KTP dan Kartu Keluarga (KK) untuk validasi data pelanggan.
  7. Tunggu proses selesai dan kamu bisa langsung mendapatkan kartu Telkomsel baru dengan nomormu yang sebelumnya.

Setelah mendapatkan kartu Telkomsel baru, kamu bisa langsung menggunakannya untuk telepon, SMS, dan internetan lagi seperti sebelumnya, nih!

Jadi, kamu nggak akan lagi mengalami masalah kartu Telkomsel tidak bisa connect ke internet karena kartu SIM-nya rusak, geng. Lega banget, kan?

Apakah Bisa Ganti Kartu Telkomsel dengan Nomor yang Sama Tanpa ke GraPARI?

Tsel2 Custom D6ad6

Hingga saat ini, masih banyak yang bertanya-tanya apakah bisa mengganti kartu Telkomsel dengan nomor yang sama tanpa ke GraPARI.

Sayangnya, mengunjungi GraPARI dengan prosedur di atas adalah satu-satunya jalan untuk mendapatkan kembali nomor Telkomsel milikmu yang rusak atau hilang.

Dengan kata lain, kamu nggak bisa ganti kartu Telkomsel online untuk mendapatkan nomor yang sebelumnya kamu gunakan dalam jangka waktu yang lama.

Jadi, buat yang bertanya-tanya apakah bisa melakukan cara mengganti kartu Telkomsel dengan nomor yang sama online? Jawabannya sudah jelas, tidak bisa.

Meski begitu, prosedur penggantian kartu Telkomsel via GraPARI sangat mudah untuk dilakukan dan nggak akan memakan waktu yang lama, kok!

Selain itu, kamu juga bisa sekalian melakukan cara memblokir kartu Telkomsel yang hilang lewat GraPARI maupun lewat call center Telkomsel, geng.

Bonus: Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel yang Sudah Mati

Selain karena rusak atau hilang, kamu juga mungkin pernah mengalami kartu SIM terblokir karena sudah melewati masa tenggang.

Untungnya, ada cara mengaktifkan kartu Telkomsel yang sudah mati seperti yang sudah Jaka jelaskan pada artikel di bawah ini, geng!

Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel Yang Mati 53bb7
Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel Yang Sudah Mati, Bisa Hidup Lagi!
Cara mengaktifkan kartu Telkomsel yang mati ternyata gampang banget! Berikut panduan cara reaktivasi kartu Telkomsel paling mudah!
LIHAT ARTIKEL

Akhir Kata

Nah, itu tadi penjelasan mengenai cara mengganti kartu Telkomsel dengan nomor yang sama. Jadi kamu gak usah khawatir bakal kehilangan nomor lamamu, deh!

Hanya saja, kamu harus rela meluangkan sedikit waktu untuk mengunjungi gerai GraPARI terdekat demi mendapatkan kembali nomor Telkomsel milikmu, geng.

Baca juga artikel seputar Telkomsel atau artikel menarik lainnya dari Reishatia.

ARTIKEL TERKAIT
Cara Cek Poin Telkomsel F0698
3 Cara Cek POIN Telkomsel dan Menukarnya Terbaru 2021
Cara Hutang Pulsa Telkomsel 34760
4 Cara Hutang Pulsa Darurat Telkomsel Terbaru 2021 | Solusi Saat Darurat!
Cara Mendapatkan Kuota Gratis Telkomsel 2020 Ee0e1
3 Cara Mendapatkan Kuota Gratis Telkomsel 2020, Internetan Non Stop!
Paket Darurat Telkomsel 79b93
Cara Mengaktifkan Paket Darurat Telkomsel 2021 | Eksis Tiap Saat!
Telkomsel 20272
4 Cara Mudah Cek Kuota Telkomsel + Masa Aktifnya Terbaru 2021
Sinyal Telkomsel Hilang Hari Ini Banner 5a347
Cara Mengatasi Sinyal Telkomsel Hilang Hari Ini (Penyebab + Cara Lapornya)
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal