J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

50+ Ucapan Ulang Tahun Pernikahan yang Ke 12, Biar Tetap Langgeng!

Selasa, 27 Okt 2020, 15:30 WIB
Ucapan ulang tahun pernikahan yang ke 12 bisa menjadi bentuk apresiasi terhadap rumah tangga yang kokoh. Dijamin makin lengket kayak pengantin baru!

Ucapan ulang tahun pernikahan yang ke 12 akan menjadi pelengkap pesta perayaan hari jadi pernikahan dengan pasangan yang sudah menemani selama bertahun-tahun.

Selain untuk merayakan ulang tahun pernikahanmu, ucapan ini juga bisa disampaikan kepada kedua orangtua atau teman sebagai doa agar pernikahan langgeng.

Ya, selain berisi ucapan selamat, kamu juga perlu menyampaikan doa yang baik agar pernikahan tersebut awet dan kekal hingga akhir hayat, geng.

Nah, kalau kamu ingin menyampaikan ucapan selamat yang menyentuh hati, berikut ini ucapan ulang tahun pernikahan yang ke 12 yang bisa kamu gunakan.

Kumpulan Ucapan Ulang Tahun Pernikahan ke 12

Saat kamu atau orang terdekat merayakan hari ulang tahun pernikahan ke-12, kamu bisa memberi ucapan spesial seperti kata-kata mutiara pernikahan.

Berikut ini inspirasi ucapan pernikahan Islami untuk teman, orangtua, hingga orang terdekatmu. Gak hanya untuk muslim, ada juga ucapan untuk penganut agama Kristen.

1. Ucapan Ulang Tahun Pernikahan untuk Istri

Hwd5 Custom 464d0

Mengarungi bahtera rumah tangga hingga 12 tahun bersama pasangan memang bukan hal mudah. Pasti ada banyak rintangan yang sudah kamu dan istrimu lalui bersama.

Untuk merayakannya, kamu bisa memberinya ucapan anniversary pernikahan ke-12 berisi kata-kata romantis seperti yang Jaka siapkan di bawah ini. Cek, yuk!

Tidak masalah bila kita tak selalu sependapat dan memiliki berbagai perbedaan. Yang terpenting adalah, aku mencintaimu dan kamu mencintaiku. Selamat ulang tahun pernikahan ke-12, istriku yang cantik! Engkau adalah kekasih tersayang, teman hidup paling baik, dan seorang istri yang paling hebat. Sungguh beruntung diri ini mendapatkan paket lengkap seperti itu. Semua yang aku butuhkan ada padamu. Selamat ulang tahun pernikahan, sayangku.

Bagiku, hidup tanpamu adalah penyiksaan. Kamu adalah satu-satunya wanita yang bisa membuat hidangan ternikmat sedunia dan satu-satunya perempuan yang dapat menenangkan hatiku di hari yang berat. Aku mencintaimu tanpa henti. Happy 12th Anniversary, my heart! Di hari ini, 12 tahun yang lalu. Tuhan berkarya sungguh luar biasa. Tuhan mempersatukan dua insan yang berbeda untuk berbahagia dan menjadi saluran berkat-Nya. Terima kasih Tuhan untuk dirinya dalam kehidupanku. Happy anniversary, sayang. Tetap menjadi suami yang pernah aku kenal, ya. Dan mudah-mudahan kita senantiasa dipermudahkan urusannya, baik di dunia pun di akhirat kelak. Aamiin. Aku membuka semua kamus untuk menemukan arti hidup dan aku tidak menemukan apa-apa. Tetapi, setiap aku menatap matamu, aku menemukan segalanya. Selamat hari jadi pernikahan, Sayang! Happy anniversary sayangku. Semoga hubungan kita senantiasa dalam lindungan Allah, dan bahagia sampai ke jannah-Nya. Aamiin. Selamat hari ulang tahun pernikahan kita ya, sayang. Di hari ini aku ingin mengajakmu bernostalgia, tersenyum bersama, ingat-ingat perjalanan kehidupan pernikahan kita yang penuh dinamika. Indah, lucu, getir dan mengesankan.

Istriku sayang, kita telah melalui masa-masa bersama suka maupun duka, bersama sebagai pasangan suami istri, yang saling melengkapi, saling mengisi, dan saling berbagi. Selamat hari ulang tahun pernikahan kita, bidadariku dunia akhirat. Waktu adalah kelana yang paling romantis, tidak terasa, hari ini adalah hari pernikahan kita. Selamat hari pernikahan ke-12, sayangku.

2. Ucapan Ulang Tahun Pernikahan untuk Orang Tua

Hwd Ortu Custom B90d4

Sebagai seorang anak, kamu pasti akan ikut bahagia saat kedua orangtuamu merayakan hari pernikahannya, kan? Memang momen yang indah!

Foto anniversary pun bisa kamu unggah dengan menuliskan caption Instagram berisi ucapan selamat ulang tahun perkawinan untuk orangtua seperti berikut ini!

Ma, Pa, untuk kalian yang selalu menyayangi dan membimbingku selalu, kuucapkan selamat hari jadi! Terima kasih untuk segala pengorbanan kalian untukku. Aku bangga menjadi anak kalian. Untuk Bunda dan Ayah, selamat ulang tahun pernikahan. Semoga Tuhan selalu memberi keberkahan di pernikahan Bunda dan Ayah. Hari jadi kalian adalah hari dimana kalian mengikat janji dan merupakan langkah pertama dimana diriku bisa terlahir di sisi kalian. Terima kasih karena telah memiliki diriku, Selamat hari jadi, Papa, Mama. Sepertinya aku dilahirkan di hari keberuntungan. Karena saat aku lahir, aku mendapatkan orang tua terbaik di dunia. Selamat hari pernikahan untuk kalian. Dari Bunda dan Ayah, aku belajar bagaimana caranya mencinta. Dari Bunda dan Ayah, aku belajar bagaimana seharusnya menjadi orang tua. Selamat ulang tahun pernikahan, Bunda dan Ayah. Semoga Tuhan selalu berkahi kalian dengan cinta. Ayah, kemampuanmu memenangkan hati Ibu adalah keuntungan tersendiri buatku sebagai anak kalian. Happy anniversary! Wow. Kalian berdua telah bersama begitu lama. Ayah dan Ibu berhak dianugerahi gelar PhD di bidang memahami satu sama lain. Terus bahagia kalian berdua! Ayah dan Ibu, aku tidak bisa menggambarkan betapa luar biasanya memiliki kalian sebagai orang tua. Sangat menyenangkan rasanya bisa mempelajari apa itu cinta dari hubungan kalian berdua. Sebagai buah hati kalian, aku melihat kesempurnaan di cinta kalian berdua. I love you both.

Satu-satunya hal yang lebih baik daripada memiliki kalian sebagai orang tua adalah memiliki kalian sebagai kakek dan nenek untuk anakku nanti. Happy anniversary. Selamat ulang tahun pernikahan Ayah dan Bunda. Terima kasih atas kasih sayang kalian sejak aku kecil dulu. Semoga Tuhan selalu memberikan rahmatnya di setiap jalan hidup Bunda dan Ayah.

3. Ucapan Ulang Tahun Pernikahan untuk Teman

Hwd2 Custom 86828

Mau upload foto pernikahan teman atau sahabat dengan status WhatsApp keren berisi ucapan selamat ulang tahun pernikahan untuk teman dalam Islam atau secara general?

Kalau begitu, kamu bisa langsung copas ucapan pernikahan yang sudah Jaka kumpulkan di bawah ini, geng. Dijamin berkesan banget untuk mereka!

Alhamdulillah, turut berbahagia dengan pernikahan kalian. Semoga Allah Swt. senantiasa melimpahkan rahmat-Nya bagi pernikahan ini. Semoga pernikahan kalian dilimpahkan dengan cinta, kebahagiaan, dan kebersamaan hingga akhir waktu. Semoga kalian dikaruniai kebahagiaan bersama yang tiada henti dan sebuah cinta yang terus tumbuh semakin kuat dari hari ke hari. Tak terasa 12 tahun sudah kalian lewati bersama. Semoga sampai tua nanti, kalian akan selalu bersama. Kuharap hubungan kalian pun akan sampai ke jannah-Nya. Alhamdulillah. Selamat atas pernikahan kalian yang berjalan sempurna. Semoga kalian menjadi pasangan harmonis, selalu dikaruniai keberkahan berlapis-lapis, dan lancar mengarungi bahtera rumah tangga. Dan tidak lupa, semoga kalian dikaruniai anak-anak yang saleh dan salehah untuk menyempurnakan kebahagiaan. Aamiin. Apa yang telah dipersatukan Allah, tidak boleh diceraikan manusia. Semoga pernikahan kalian langgeng dan selalu dilimpahi berkat oleh-Nya. Happy anniversary! Pernikahan bukalah suatu hal yang mudah, tapi kamu membuatnya terlihat sangat mudah dan indah. Semoga kalian tetap menjadi pasangan yang saling memahami dan mencintai satu sama lain. Selamat merayakan hari jadi pernikahan! Hari ini mengingatkan kita betapa pentingnya menemukan seseorang yang benar-benar mencintaimu. Bagiku, kalian adalah salah satu contoh cinta sejati. Aku turut berbahagia atas hari jadi pernikahan kalian.

Ya Allah jadikanlah sahabatku ini senantiasa bahagia setelah hari pernikahannya. Jadikanlah sahabatku dan pasangan hidupnya sebagai orang yang saling mencintai dan saling menjaga kehormatan.

4. Ucapan Ulang Tahun Pernikahan Islami

Hwd Islami Custom 866e2

Mau memberikan ucapan anniversary dengan kata-kata Islami yang menyejukkan hati? Kalau begitu, copas saja ucapan ulang tahun pernikahan Islami di bawah ini!

Limpahkan selalu rasa cinta di dalam keluarga kami, agar kami senantiasai bahagia selalu dalam menjalani bahtera rumah tangga ini. Jika semua itu belum pantas untuk kamu, maka berikanlah selalu perlindungan-Mu, ya Rabb. Semoga Allah senantiasa melindungi dan menjaga kita dalam menempuh setiap langkah perjalanan. Selalu bahagia di dunia hingga kita bersatu kembali dalam rahmat-Nya di surga nanti wahai imamku. Selamat hari istimewa, hari ijab qabul kita. Di ulang tahun pernikahan ini, ridhai semua usaha kami, penuhi kami dengan amal saleh, jauhkan kami dari kejelekan yang tampak, dan teguhkan kami dengan pasangan kami. Tanpa kamu, mungkin kini aku rapuh dalam menjalani indahnya mengenal agama Allah. Betapa aku bersyukur karena Allah mencintaiku dan mencintaimu sehingga kita dipertemukan dalam naungan cinta-Nya. Aku bersyukur kepada Allah menjalani kehidupan pernikahan yang indah bersamaku dan anak-anak kita. Hari ini hari istimewa, selama hari ulang tahun pernikahan kita wahai imamku. Suamiku, hari ini adalah yang istimewa untukmu dan aku. Selamat hari ulang tahun pernikahan kita suamiku sayang. Terima kasih kamu selalu menjadi yang penggerima kalbu ini. Teruslah kamu ajari aku menghiasi diri ini dengan akhlak dan keikhlasan. Jalan panjang dan terjal terbentang di hadapan kita, suamiku sayang. Tapi yakinlah, bersama-sama kita akan melewati semuanya dengan penuh keyakinan dan ketegeran. Karena semuanya terasa indah jika kamu dan aku selalu bersama, bersabar karena ridho dan yakin cinta dari Allah. Ya Allah, jika engkau berkenan, limpahkan selalu rasa cinta dalam keluarga kami supaya kami bisa senantiasa bahagia dalam menjalani bahtera rumah tangga. Ya Allah, apabila semua itu belum pantas untuk kami, maka berikanlah kami selalu perlindungan dan ridho-Mu.

Jadikanlah keluarga kami untuk saling melengkapi, saling mengajarkan tentang akhlak dan keikhlasan, saling bisa menjaga diri saat berjauhan dan saling memahami. Telah sekian lama kita mengarungi rumah tangga. Semoga kita selamanya bersama hingga maut memisahkan dan Allah SWT mempertemukan kita kembali di surga-Nya yang terindah.

5. Ucapan Ulang Tahun Pernikahan Kristen

Hwd 1 Custom Ec519

Nah, sekarang Jaka akan membagikan kata-kata mutiara pernikahan untuk penganut agama Kristen yang sedang merayakan anniversary ke-12. Langsung share, yuk!

Seperti kasih Kristus, yang memancarkan cahayaNya hingga akhir zaman, semoga apa yang telah dipersatukan akan tetap satu dalam terang cinta Kristus untuk selamanya. Happy Unniversary! Kami bersyukur kepada-Mu, karena kebahagiaan yang boleh kami alami dan kami sadari, karena semua kesusahan yang kami berdua hadapi adalah ujian-Mu. Semoga yang Kau berikan ini dapat menguatkan cinta kasih kami kepada-Mu. Puji Tuhan penyatuan kalian beberapa tahun silam adalah keindahan yang luar biasa. Kami turut bahagia sebab kalian berdua telah melewati waktu yang panjang dalam pergolakan hidup menuju kebahagiaan sejati dalam penyatuan cinta dengan saling menghormati dan menghargai satu sama lain. Happy Unniversary! Tuhan Yesus terima kasih banyak, saya begitu diberkati untuk berbagi hidup saya bersama seseorang yang mencintai saya tanpa syarat dan menerima segala kekuarangan dan kelemahan saya, dan selalu menginspirasi saya setiap waktu. Selamat hari jadi suamiku sayang. Berikanlah kepada kami apa yang terbaik agar kami mampu mengemban tugas panggilan-Mu untuk menyempurkan satu sama lain dalam hidup bersama kami sebagai keluarga yang bahagia. Semua doa kami hunjukan kepada-Mu Bapa yang Maha Kasih. Pada hari bahagian ini kami memuji kebesaran-Mu, Kau telah menciptakan pasangan kami sebagiaman pasangan yang paling mulia untuk kami. Yang mampu melindungi dan menjagaku. Terima kasih atas semuanya. Terima kasih atas penyertaanmu Bapa, termi kasih telah membesarkan dan menguatkan hati kami saat sedang di rundung duka. Engkau lah tumpuan hidup kami yang selalu membuat hati kami kuat, kuatkanlah hubungan yang kita bina ini seperti engkau menguatkan hati kami. Pada hari bahagian ini kami memuji kebesaran-Mu, Kau telah menciptakan pasangan kami sebagiaman pasangan yang paling mulia untuk kami. Yang mampu melindungi dan menjagaku. Terima kasih atas semuanya.

Pada hari bahagian ini kami memuji kebesaran-Mu, Kau telah menciptakan pasangan kami sebagiaman pasangan yang paling mulia untuk kami. Yang mampu melindungi dan menjagaku. Terima kasih atas semuanya. Terima kasih atas penyertaanmu Bapa, terima kasih telah membesarkan dan menguatkan hati kami saat sedang di rundung duka. Engkau lah tumpuan hidup kami yang selalu membuat hati kami kuat, kuatkanlah hubungan yang kita bina ini seperti engkau menguatkan hati kami.

Akhir Kata

Itu tadi ucapan ulang tahun pernikahan yang ke 12. Ucapan tadi juga bisa kamu gunakan meski pernikahanmu berulang tahun di usia yang berbeda.

Dengan nggak melupakan hari anniversary bersama pasangan, hubungan kamu dengan suami atau istri dijamin bakal makin lengket kayak pengantin baru!

Baca juga artikel seputar Kata-kata atau artikel menarik lainnya dari Tia Reisha.

ARTIKEL TERKAIT
Kata Kata Malam 7fcf5

75+ Kata-kata Malam, Sunyi & Gelap Terbaru, Cocok untuk Status WA!

Kata Kata Buat Mantan D4550

100+ Kata-kata Buat Mantan Tersayang, Biar Nyesel dan Minta Balikan!

Kata Kata Kecewa Sama Pacar C87b7

70+ Kata-Kata Kekecewaan yang Menyayat Hati untuk Caption Sosmed

Untitled 1 9b32d

100+ Kumpulan Kata-Kata Sindiran Menusuk Hati | Pedas dan Nyelekit Parah!

Ucapan Ulang Tahun 8cbd6

300+ Ucapan Ulang Tahun Paling Berkesan, Lengkap Buat Semua!

Kata Kata Lucud Dce9e

125+ Kata-Kata Lucu Gokil Bikin Ngakak (Terbaru 2020)

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
50+ Ucapan Ulang Tahun Pernikahan Kristen, Penuh Makna Kristiani

50+ Ucapan Ulang Tahun Pernikahan Kristen, Penuh Makna Kristiani

100 Kata-Kata Mutiara Pernikahan | Romantis, Islami & Menyentuh Hati

100 Kata-Kata Mutiara Pernikahan | Romantis, Islami & Menyentuh Hati

100+ Ucapan Ulang Tahun Sederhana Tapi Berkesan, Lengkap Buat Semua!

100+ Ucapan Ulang Tahun Sederhana Tapi Berkesan, Lengkap Buat Semua!

80+ Ucapan Ulang Tahun untuk Pacar, Romantis dan Menyentuh!

80+ Ucapan Ulang Tahun untuk Pacar, Romantis dan Menyentuh!

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal