Disebut Merek Gaib, Esemka Bakal Pamerkan Mobil Listrik di IIMS 2023?

Default

Esemka, merek mobil nasional yang penuh kontroversi kembali mengemuka. Merek tersebut akan tampil di pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 pada 16-26 Februari mendatang.

Keikutsertaan Esemka di pameran tersebut menjadi hal menarik bagi publik, karena ini adalah kali pertama merek yang menjual produk kendaraan niaga seperti pick-up itu terlibat di ajang otomotif berskala besar.

Project Manager IIMS, Rudi MF, mengatakan bahwa Esemka menghubunginya dan mengungkapkan ketertarikan mereka untuk ikut pameran. Esemka sendiri akan memiliki booth khusus di Hall A JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat yang akan menjadi venue IIMS 2023.

Baca juga: Hitung-hitungan Biaya Servis Mobil Listrik, Lebih Murah Dari Mobil Konvensional?

Meski sudah dipastikan akan hadir di IIMS 2023, sayangnya masih belum diketahui secara pasti apa yang akan ditampilkan Esemka di pameran tersebut. Beberapa kabar beredar bahwa Esemka akan menghadirkan mobil listrik yang merupakan rebadge dari merek mobil listrik China. Namun, masih belum ada konfirmasi pasti tentang produk apa yang akan dibawa Esemka.

Kabar tentang keikutsertaan Esemka di IIMS 2023 membuat publik penasaran akan kilas balik perjalanan mobil tersebut. Ide pembuatan mobil Esemka pertama kali tercetus pada 2007 oleh Direktorat Pembinaan SMK, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Pada masa Wali Kota Surakarta Joko Widodo, Esemka sempat viral dan membuat banyak perdebatan di masyarakat. Kali ini, produk yang sempat dianggap "gaib" itu tiba-tiba dikonfirmasi akan muncul di ajang besar.

Namun, meski banyak kontroversi, Esemka tetap dipandang sebagai merek otomotif nasional yang bernilai tinggi. Kehadiran Esemka di IIMS 2023 merupakan langkah besar bagi mereka untuk memperkenalkan diri kepada publik dan memperkuat posisinya sebagai merek otomotif nasional.

Pihak IIMS sendiri menyambut baik rencana Esemka untuk ikut pameran. Hal ini menunjukkan bahwa IIMS siap menerima berbagai brand dan merek otomotif, tidak terkecuali merek yang penuh kontroversi seperti Esemka.

Baca artikel dan berita menarik dari JalanTikus lainnya di Google News

Baca juga artikel Mobil Tesla Termurah, Motor Listrik Murah Terbaik, atau artikel menarik lainnya dari Ilyas.

ARTIKEL TERKAIT
Aplikasi Jual Beli Online Terbaik Banner 9adf7
Bukalapak Hilang dari Play Store, Ini Aplikasi Jual Beli Online Terbaik Lainnya!
Untitled Design 2021 01 02t130607 151 2f106
Cara Jualan Online di Facebook Bagi Pemula, Biar Laris Manis!
Situs Jual Beli Online
7 Situs Jual Beli Online Terbaik dan Terpercaya di Indonesia
Cara Jualan Online Cea99
Cara Jualan Online Tanpa Modal dan Laris Terlengkap 2021 | Jaminan Sukses!
Adegan Terbaik Fast And Furious Banner F111c
7 Adegan Terbaik di Seri Film Fast & Furious, Penuh Aksi Menegangkan!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal